Trizara Resort Lembang – The Best Of Glamping Bandung

Trizara Resort – Mau tahu TEMPAT WISATA DI BANDUNG yang saat ini tengah ngetrends ? ya Glamping, inilah jenis wisata terbaru di kota kembang yang tengah booming sebagai destinasi buruan wisatawan yang mau liburan ke bandung bareng keluargam, teman atau pasangan, salah satunya Glamping Trizara Resort di Lembang.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di bandung terpopuler, yang pada kesempatan kali ini akan mereview Trizara Resort Lembang Bandung, sebuah glamping terbaru yang asyik buat tempat bermalam alternatif menginap Hotel di Bandung.

Sebelum saya melanjutkan tulisan seputar Glamping Trizara Resort di Lembang Bandung barat ini, perlu anda tahu saya juga sudah menuliskan review glamping bandung di sekitar kawasan Wisata Ciwidey terbaru juga yaitu Glamping Legok Kondang Ciwidey dan juga Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

Nah seperti apakah keseruan dan fasilitas yang ada di salah satu jenis tempat penginapan di bandung yang baru dan sedang ngehits ini ? berapa harga sewa dan tiket masuk glamping trizara resort bandung ini ? di mana alamat serta bagaimana cara menuju ke sana ? yuk kita simak saja bahasannya di bawah ini.

Trizara Resort – Glamping Lembang

Trizara Resort Lembang Bandung

Eksotisme Trizara Resort Lembang Bandung di Malam Hari

Sahabat traveler’s, glamping adalah kependekan kata dari Glamorous camping atau bahasa keren nya sebuah kawasan tempat camping yang mewah, yang fasilitasnya tidak kalah dengan tempat penginapan sekelas Hotel Berbintang di Kota Bandung sekelas GH Universal misalnya.

Jadi, ketika anda liburan ke Bandung dan memilih tempat menginap di Glamping, maka anda tidak perlu lagi disibukan dengan mendirikan tenda, membawa perlengkapan camping dari rumah seperti sleeping bag, peralatan masak hingga peralatan mandi lagi.

Bermalam di Glamping semua keperluan bermalam anda sudah disediakn oleh pengelola Glamping, termasuk salah satunya Glamping Trizara Resort yang berlokasi di jalan pasirwangi wetan, gudang kahuripan, Lembang Bandung barat.

Daya Tarik Trizara Resort – Glamping Bandung

Trizara Resort Lembang Bandung

Eksotisme Panorama Alam Lembang Dari Glamping Trizara

Sahabat traveler’s, bicara seputar Wisata Lembang memang tidak akan pernah habisnya. Seolah-olah setiap waktu ke depan , pasti saja ada tempat-tempat wisata yang baru yang berdiri di sana sebagai tempat yang memang disediakan untuk kenyamanan wisatwan.

Belum cukup rasanya wisatawan dimanjakan oleh objek wisata di lembang seperti Dusun Bambu, Floating market, Kampung Gajah serta Farmhouse, eh kini sudah berdiri sebuah tempat khusus bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi bermalam di alam terbuka lembang.

Siapa pun tahu, bahwa lembang adalah sebuah destinasi wisata favorit wisatawan yang sedang liburan ke bandung, khususnya warga jakarta. Kenapa demikian ? selain banyaknya objek wisata yang bisa dipilih, pastinya lembang terkenal dengan panorama keindahan alam yang indah dan udaranya sangat sejuk alami.

Lembang terkenal sebagai salah satu wilayah terbaik dari Daftar Tempat Wisata Alam di bandung yang wajib anda kunjungi, di sana ada sejumlah objek wisata alam yang sangat populer seperti taman begonia, maribaya lembang atau juga Gunung Tangkuban perahu dan Ciater.

Nah, jika demikian adanya, maka dipastikan ketika anda bermalam dengan cara bercamping di Glamping Trizara Resort Lembang ini, maka anda akan dimudahkan ketika mengakses berbagai tempat wisata di lembang yang saya sebutkan di atas.

Fasilitas Wisata Glamping Trizara Resort Lembang Bandung

Trizara Resort Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, Trizara Resort Lembang ini adalah sebuah glamping bandung yang menurut situs website resmi Trizara memiliki luas lahan tak kurang dari 3 hektar, sebuah kawasan tempat camping yang luas seperti halnya tempat camping populer lainnya di lembang seperti Pine Forest camp, Terminal Grafika Cikole, atau Ciwangun Indah Camp (CIC).

Bedanya dengan tempat camping sejenis yang ada di lembang apa ? seperti yang sudah saya jelaskan di atas Glamping adalah cara camping yang lebih modern dan mewah, di sini telah tersedia tak kurang 40 tenda yang berfungsi kamar layaknya room hotel bintang yang tersebar di luas area resortnya.

Sahabat traveler’s, pertama kali anda masuk ke pintu masuk lokasi hotel alam di lembang ini, maka anda akan disambut dengan sebuah pintu gerbang berupa tugu selamat datang yang cukup ikonik dan memberi kesan berbeda dengan tempat camping lainnya di lembang bandung.

Masuk lebih dalam lagi, sebelum dan memasuki area ruangan penerima tamu front office trizara resort, maka kita akan melewati sebuah area lapang yang cukup luas yang rumputnya akan mengingat anda ke rumput Alun-Alun Kota Bandung di sekitar Masjid Agung Bandung, yaitu ditanami rumput sintesis.

Yang cukup unik dan khas dari hamparan rumput di halaman depan salah satu Resort di Bandung ini adalah karena di atasnya ada tulisan nama dari Glamping ini yaitu Trizara Resort dengan gambar logo yang cukup besar dan tampak menarik serta unik.

Nah, sesudah anda menikmati hamparan rumput yang indah laksana taman-taman kota bandung yang indah ini, selanjutnya silahkan anda lanjutkan untuk memesan tempat, atau jika yang sudah melakukan rservasi tempat sebelumnya, anda tinggal masuk saja dan nanti akan akan pelayan yang akan membantu.

Nah, apa saja fasilitas wisata yang ada di dalam Trizara Resort di Lembang Bandung Barat ini, berikut adalah penjelasannya untuk anda :

Daftar Fasilitas & Akomodasi di Trizara Resort 

Trizara Resort Lembang Bandung

1.Glamping Trizara resort

Nah sahabat traveler’s, jika bicara glamping trizara resort ya pasti bicara tempat menginapnya yang asyik ini. Terdapat 40 an tenda, namun terbagi ke dalam berbagai macam jenis tenda yang fungsinya bisa disamakan dengan dengan kelas-kelas ruang kamar hotel seperti standard, deluxe, suite hingga president room lah.

Glamping Trizara saat ini mempunyai 4 tipe ruang kamar berupa tenda dengan nama yang khas dan unik seperti Netra yang merupakan tipe tenda yang menawarkan lokasinya sebagai tempat terbaik menikmati pesona keindahan lembang yang eksotis.

Kemudian ada tipe tenda Nasika dan Svada, yang merupakan tenda yang ideal dipakai oleh pengunjung berkeluarga. Di sini terdapat 3 kasur untuk kapasitas 3-4 orang, cukup bagi tempat bermalam keluarga kecil.

Yang terakhir ada tipe tenda yang spesial nih, jika anda mencari Tempat Penginapan Yang Romantis  di bandung yang asyik buat berdua bareng pasangan, maka tenda tipe Zana sangat rekomended anda sewa. Lokasinya ada di bagian bawah lokasi glamping Trizara ini.

  • Fasilitas Kamar Glamping Trizara Resort

Nah untuk fasilitas yang ada di dalam setiap kamar dinataranya anda akan mendapatkan air mineral, teh dan kopi lengkap dengan pemanas airnya, sandal, air panas, handuk serta amenities. Dan yang menarik adalah adalah tersedia juga jaringan internet gratis yang koneksinya sangat bagus.

Sementara untuk kamar mandinya, di sini terdapat di bagian belakang tenda. Ukurannya cukup luas, dan setiap satu tenda dilengkapi masing-masing dengan satu kamar mandi.

Untuk tempat tidur dijamin sangat nyaman sekali, terlebih anda tidur di kawasan wisata lembang yang jika malam hari dijamin sangat dingin, dan di sekitar ini anda masih bisa menikmati suasana malam yang tidak bisa anda temukan di perkotaan yaitu suara malam dengan aneka suara binatangnya.

Sebagai tambahan informasi, jika anda bermalam di sini, maka anda setiap kamar tidak dilengkapi dengan televisi, dan ini dimaksudkan sepertinya pengelola ingin menjadikan glamping ini sebagai tempat yang akan merefresh dan membawa anda kembali kepada alam.

Kamar Trizara Resort Lembang Bandung

2.Restaurant Indriya Trizara Resort

Nah sahabat traveler’s, fasilitas wajib lainnya yang bisa anda nikmati ketika berlibur dan bermalam di sini adalah anda bisa menikmati aneka sajian kuliner berupa aneka makanan dan minuman terbaik dari resort di kawasan wisata lembang terbaik ini.

Nama restorannya adalah Indriya. Di sini aneka menu kuliner indonesian food serra western siap memanjakan selera makan dan pastinya selera lidah anda. Makanannya sangat beragam, mulai dari makanan khas bandung yang tradisional hingga sajian makanan atau minuman barat yang biasanya anda temukan di tempat makan enak di bandung.

Restoran indriya akan menjadi salah satu tempat makan romantis di bandung, jika anda berdua datang dan bermalam di sini. buka mulai pukul 07.30 pagi dan tutup hingga pukul 22.00 WIB. Harganya pun sangat terjangkau dan yang pasti sangat sesuai dengan sesuatu yang istimewa ditawarkan dari tempat ini.

3.Juice Bar Trizara Resort

Nah sahabat traveler’s, berada di sebuah lokasi atau kawasan yang sangat alami serta berhawa sejuk Lembang merupakan sentra penghasil aneka buah-buahan tanaman dan buah di perkebunan yang ada di sekitarnya.

Menikmati aneka minuman segar dari aneka buah yang fresh yang didatangkan langsung dari petani di sekitar lembang atau wilayah bandung lainnya seperti Pangalengan atau Ciwidey, pastinya akan memberikan sensasi berlibur di sini.

Untuk bisa menikmati segar dan lezatnya aneka minuman sehat dan menyegarkan ini, anda bisa berkunjung ke sini mulai pukul 07.00 pagi hingga jam 22.00 Wib. Harganya terjangkau dan sesuai dengan apa yang akan anda nikmati di Juice bar trizara resort lembang ini.

4.Terrace Cafe Trizara Resort

Sahabat traveler’s, bagi anda yang memang sengaja ingin menghabiskan waktu berlibur anda di sini, anda tidak perlu takut atau khawatir tidak bisa menikmati waktu luang anda dengan bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan seperti di cafe-cafe di kota bandung.

Kenapa demikian ? karena di sini pun tersedia sebuah Cafe di Bandung terbaik, sebuah tempat nongkrong di bandung yang asyik sekaligus anda bisa menikmati panorama keindahan alam lembang yang asri, sejuk dan pastinya sangat nyaman sambil menikmati sajian kuliner baik makanan maupun minuman.

Kegiatan favorit yang biasa pengunjung lakukan di salah satu cafe di lokasi glamping lembang ini adalah acara seru bareng-bareng seperti barberque. Di sini anda akan merasakan kehangatan bersama di tengah kawasan yang siang cukup sejuk udaranya dan malam dijamin sangat dingin hawanya.

Lokasi cafe terrace di trizara resort ini tidak akan kalah dengan cafe sejenis di bandung yang menawarkan sensasi cafe yang romantis di bandung seperti Sierra Cafe and Lounge, The Stone Cafe atau Burgundy.

Untuk harga makanan dan minuman di Terrace cafe trizara bagaimana ? kembali lagi saya akan katakan bahwa, bisa berkunjung ke sini dan menikmati semua fasilitas serta sensasi di lokasi GLAMPING BANDUNG yang satu ini, dijamin soal harga bisa jadi nomer kedua, terjangkau.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah beberapa fasilitas dan akomodasi unggulan dari salah satu Glamping di Lembang Bandung yang sangat rekomended anda kunjungi di waktu liburan atau kapan pun waktu anda tersedia.

Kegiatan Menarik di Glamping Trizara Resort Lembang

Trizara Resort Lembang Bandung

Kegiatan di Pagi Hari yang menarik di Trizara – Foto : peakholiday[dot]com

Jika saya baca di website resminya, glamping trizara resort lembang ini merupakan tempat yang tepat bagi manusia untuk kembali mengenal dan bersatu dengan alamnya.

Lokasinya yang berada di kawasan wisata Lembang, maka bagi wisatawan yang berasal dari kota besar, adalah tempat bagus dan sehat sebagai tempat yang tenang dengan udara yang fresh, sejuk dan pastinya sangat adem untuk ditinggali.

Dan berikut adalah daftar kegiatan wisata yang berhasil penulis rangkum dari website resmi trizara resort, mulai dari pagi, siang dan malam hari :

1.Kegiatan Asyik Pagi Hari di Trizara Resort

  • Sunrise, menu kegiatan yang wajib anda nikmati ketika bermalam di sini adalah moment menikmati keindahan matahari terbit alias sunrise yang muncul dari balik indahnya pegunungan lembang dari mulai pukul 04.45 hingga pukul 06.00 WIB, tak kalah dengan di Tebing Keraton atau Gunung Batu Lembang
  • Yoga, anda bosan dengan kegiatan ngegym yang biasa anda lakukan di kota, ada baiknya anda ikut kegiatan yoga yang dilakukan di ruang terbuka hijau glamping trizara setiap hari.
  • Meditasi, penat dengan kehidupan dan kesibukan rutinitas anda di kota ? lakukanlah rileksasi tubuh, pikiran dan perasaan anda sehingga bisa menghilangkan stress atau defrasi dengan ikut porgram meditasi yang dibimbing langsung dengan ahlinya.
  • Outdoor zumba, adalah program hidup sehat yang bisa anda nikmati selama berlibur di sini, dengan cara senam dan menari di studio yang dilengkapi kaca.Bakar kalaori anda di sini dengan cara yang membuat anda senang dan bahagia.
  • Boxing, nah yang asyik dan menantang di sini adalah anda bisa lakukan kegiatan bertinju dan cocok bagi anda untuk menantang anggota keluarga, teman atau bahkan dengan pasangan dengan cara bercanda namun menyehatkan.
  • Bike Ride, adalah kegiatan jalan-jalan bersepada pagi, dimana anda bisa berolahraga sambil bisa menikmati keindahan alam lembang yang eksotis di pagi hari.

2.Kegiatan Asyik Siang Hari di Trizara Resort

  • Picture Perfect Picnic, nah inilah dia kegiatan yang akan sangat menarik anda lakukan selama berada di sini, yaitu layanan jasa yang bisa anda pesan dan tentukan sendiri.
  • Foot Reflexology, ternyata sahabat trizara resort adalah salah satu lokasi Tempat Reflexology di bandung yang wajib anda nikmati, terutama pijat bagian kaki.
  • Board Games, bersantai dengan cara bermain aneka permainan seperti scrable, uno, monopoly, jenga, boggle dan yang lainnhya bersama anggota keluarga pasti akan seru di sini.
  • Outbound Games, meski di lembang banyak tempat asyik untuk kegiatan outbound seperti Bandung Treetop adventure, Jaya giri dan yang lainnya, di sini pun anda bisa lakukan kegiatan wisata yang sangat menarik untuk melatih kebersamaan yang menantang.
  • Archery Battle,Paintball & Off Road, silahkan anda jika penggemar kegiatan seru ini di tempat yang benar-benar snagat ideal untuk lakukan hal tersebut.

3.Kegiatan Asyik Malam Hari di Trizara Resort

  • Bonfire, menikmati kehangatan malam hari bersama pasangan terkasih anda atau anggota keluarga dan teman dengan menikmati hangatnya api unggun adalah merupakan moment terbaik di tempat yang malam harinya sangat dingin.
  • Barberque, nah di lokasi terrace cafe, anda bisa lakukan kegiatan asyik bersantai sambil menikmati sajian kuliner barberque.
  • Dinner, nah Trizara memang didirikan salah satunya untuk dijadikan sebagai tempat makan malam yang romantis di bandung. anda bersama pasangan menikmati sajian dinner sambil diringi musik live, pasti asyik.
  • Bernyanyi dan Berkaraoke, menghangatkan malam dan semakin mendekatkan kebersamaan dengan bernyanyi bersama dengan iringan elektone dan musik karaoke adalah kegiatan asyik yang jangan sampai anda lewatkan begitu saja.

Nah demikianlah sahabat traveler’s berbagai kegiatan yang bisa anda ciptakan dan nikmati selama berlibur dan menginap di Glamping yang ada di kabupaten bandung barat, Trizara Resort Lembang.

Alamat Trizara Resort Lembang

  • Jalan Pasirwangi wetan, Gudang kahuripan , Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Nomer Telepon Trizara Resort Lembang

  • Untuk informasi harga atau tarif sewa kamar di glamping trizara, informasi kegiatan hingga reservasi tempat penginapan dan atau informasi penting lainnya yang ingin anda ketahui, silahkan anda bisa menghubungi nomer 022-82780085

Jam Buka Trizara Resort Lembang

  • Setiap hari senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 s/d 22.00 WIB

Peta Lokasi Trizara Resort Lembang

Rute Jalan Menuju Trizara Resort Lembang Bandung

Untuk sampai ke Trizara lembang, anda bisa menggunakan 2 alternatif moda transportasi, yaitu bisa menggunakan kendaraan pribadi ( rekomended ) atau kendaraan umum.

  • Untuk kendaraan umum dari arah kota bandung ( terminal leuwipanjang ) silahkan anda bisa mempergunakan kendaraan bus damri tujuan Terminal leuwipanjang – Ledeng. Turun di ledeng anda berjalan sedikit ke arah pertigaan ( 50 meteran ), anda kemudian bisa naik ojek ke lokasi atau kendaraan yang tersedia.
  • Untuk kendaraan pribadi, silahkan arahkan kendaraan anda ke ledeng, dari sana lanjutkan ke arah jalan sersan bajuri – pondok hijau – graha puspa sapulidi hingga ke lokasi Trizara.

Catatan : Begitu anda masuk wilayah Jalan pasirwangi wetan ( warga sekitar menyebutnya kampung kramat ), anda terlebih dahulu harus melewati tanjakan cinta, dan sesudahnya anda akan menemukan pintu gerbang besar yang sering digunakan akses masuk dan keluar Trizara Resort.

Tips Wisata Berlibur Dan Menginap di Trizara Resort

  • Berlokasi di lembang yang merupakan dataran tinggi, maka suhu udaranya akan sangat dingin di malam hari. oleh karenanya wajib anda membawa baju/jacket/sweater hangat.
  • Berlokasi di tempat yang dingin pastinya anda harus menyediakan aneka makanan yang akan bisa dijadikan sebagai pengganjal perut akibat kedinginan yang sering nagih perut minta diisi.
  • Bagi anda kaum hawa, ada baiknya bawa cream pelindung kulit dari sinar ultraviolet.

Nah sahabat traveler’s, demikian saja informasi seputar salah satu Tempat Wisata di Bandung barat terbaru yang sangat rekomended anda kunjungi bareng keluarga, sahabat atau bahkan pasangan anda sebagai tempat liburan, tempat bermalam ala glamping serta nongkrong terbaik di lembang yaitu Trizara Resort.

 

Trizara Resort
  • Trizara Resort

Info Wisata

Nama : Trizara Resort
Alamat : Jl.Pasirwangi wetan Lembang
No tlp : 022-82780085
Jam Buka : Senin-minggu,07.00 -22.00 WIB
Fasilitas : Glamping,Resto,Cafe dll
Harga : Rp.1.300.000 - Rp.1.700.000/mlm
Website : www.trizara.com
Instagram : @trizararesort

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending