Taman Begonia Lembang – Info Harga Tiket Masuk,Alamat & Rute Jalan

Loading...

Taman Begonia Lembang – Bandung eksistensinya sebagai Kota Kembang dan Paris Van Java,kembali lagi dibuktikan dengan hadirnya Tempat Wisata Di Bandung Baru yang sangat begitu fenomenal,Taman Begonia Lembang !!

Kawasan Taman Bunga ini berlokasi di Bandung Barat, tepatnya kawasan Wisata Lembang ini sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat luas,

Baik warga Bandung sendiri maupun wisatawan luar yang sengaja datang ke sini hanya untuk melihat keindahan  serta keunikan sebuah ” Surga Bunga Bumi Parahyangan “.

Populer menjadi Tempat Wisata di Lembang terfavorit yang menjadi buruan wisatawan, daya tarik Kebun Begonia Lembang ini ternyata tak hanya didominasi kaum wanita saja.

Taman Begonia di lembang ini dengan segala daya tarik yang luar biasanya telah mampu merubah paradigma bahwa keindahan bunga-bunga di taman ini disukai semua orang.

Pria wanita, kecil dewasa serta muda tua, mereka sangat menikmati keindahan pesona bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang asri dan berhawa sejuk ini.

Nah dalam tulisan kali ini,akan kita coba bedah seperti apa sih daya tarik wisata Taman Begonia Lembang ini ?

Bagaimana Wisata Di Lembang ini mampu menjadi sangat begitu populer dan fenomenal bagi para user atau pengguna di salah satu media social Instagram ?

Penampakan foto- foto dengan background hamparan Taman bunga begonia yang berwarna warni terlihat sangat menawan dan menggoda.

Sehingga jadi spot menarik untuk  berfoto selfie yang hasil gambarnya luar biasa eksotis dan indahnya dan selanjutnya diunggah ke Instagram.

Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang – Surga Bunga Bumi Parahyangan

Taman Begonia Lembang

Taman Bunga di Bandung dengan nama lengkap Taman Begonia Glory di Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan salah satu tujuannya adalah memperkaya khasanah Florikultura Indonesia.

Oleh karenanya dibuatlah suatu kawasan taman bunga yang dilengkapi dengan aneka macam bunga-bunga taman yang tidak kalah dengan Rainbow Garden di Floating Market Lembang.

Seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea.

Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya, yaitu Bali.

Apa yang menjadikan bunga Balinea sangat begitu terkenal dan fenomenal bagi para pecinta dan penikmatnya sih ?

Balinea adalah bunga Begonia Bali yang tampilan penampilan bentuk dan warnanya sangat indah dan cantik sekali.

Bunga Begonia apabila dibandingkan dengan jenis atau aneka tanaman bunga yang lain pada umumnya yang sudah kita kenal adalah,

bunga balinea ini bisa tumbuh baik untuk kawasan dataran tinggi maupun rendah,bisa tumbuh lebat di sepanjang musim,

Kemudian sangat tahan cuaca ekstrim baik musim penghujan ataupun panas, serta diyakini sangat mudah dalam pemeliharaannya.

Tanaman Bunga Balinea ini pun bisa ditanam di berbagai kontur tanah serta berbagai penempatan tanaman seperti ditanam di kebun, pekarangan rumah, jalan perumahan,

Bisa juga di hotel, dan taman kota, dengan media baik untuk di pot, balkon, maupun di tanah langsung.

Daya Tarik Wisata Taman Begonia Lembang Bandung

Sebagai salah satu Tempat Wisata Favorit Di Bandung terbaru, penulis rekomendasikan Taman Begonia Lembang ini sangat cocok dijadikan referensi wisata untuk keluarga saat akhir pekan dan musim liburan panjang tiba.

Selain tentunya Taman Bunga Cihideung , Rumah Bunga Rizal, Kampoeng Tulip , Barusen Hills dan Taman Kota Bandung lainnya.

Penulis jamin tak akan cukup sekali anda akan datang ke tempat ini, karena selain menikmati pesona keindahan taman begonia, anda juga akan mendapatkan pengetahuan baru seperti,

Nama dari beragam jenis tanaman dalam dan luar negeri, bagaimana cara pemeliharaan bunga yang benar dan baik, dan hal baru namun menarik lainnya,

Anda juga bisa menikmati secara langsung aneka keajaiban aneka warna bunga dengan penataan yang eksklusif di tengah dataran tinggi kawasan Bandung Barat.

Kawasan ini sangat begitu asri dan berhawa sejuk, oleh karena itu taman ini sangat tepat sebagai Tempat Wisata Keluarga di Bandung terbaik yang wajib dikunjungi.

Taman Begonia Lembang

Sejuk dan Asrinya Taman Begonia Lembang

Fasilitas Wisata Taman Begonia Lembang

Sahabat traveler’s, objek wisata Taman Begonia Lembang berada pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan air laut.

Kebun Begonia dirancang sebagai tempat budidaya aneka tanaman bunga sekaligus sekaligus sebagai kawasan wisata alam hijau.

Beragam fasilitas pun dibangun di sini sehingga bisa mengakomodasi semua aspek kenyamanan berwisata pengunjung atau wisatawan di tempat ini seperti,

Beberapa areal taman bunga yang menghampar indah, kebun-kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan salah satu fasilitas eksklusif di kawasan ini yaitu café.

Salah satu rekomendasi Tempat Makan di bandung yang memiliki menu makanan lengkap ini sayang untuk dilewatkan.

Sambil makan dan minum anda serta wisatawan yang lainnya akan bisa menikmati udara pegunungan yang segar dan pemandangan taman bunga yang indah.

Tidak hanya itu, sebagai kawasan wisata alam terpadu di Lembang, di Taman Begonia pun pengunjung/wisatawan diberi cara berwisata yang unik dan asyik.

Anda diperbolehkan memetik buah-buahan tanaman sendiri di areal khusus perkebunan yang ada di sekitar taman Begonia ini.

Serunya lagi, Sayuran yang sudah dipetik dikebun tadi bisa anda langsung makan di tempat,atau juga dibawa yang kemudian dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola taman.

Sayuran yang ditanam di areal perkebunan Taman Begonia Lembang ini di antaranya adalah cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan tanaman sayuran lainnya khas dataran tinggi pegunungan di Lembang.

Fasilitas Wisata Outbound Taman Begonia Lembang

Seperti yang sudah dijelaskan penulis sebelumnya, Taman Begonia adalah merupakan sebuah kawasan wisata terpadu sama halnya dengan Dusun Bambu Lembang.

Sebagai sebuah kawasan wisata alam terpadu, wisatawan yang berwisata di Taman Begonia Lembang initidak hanya disuguhi keindahan aneka tanaman bunga dan keindahan alam khas bumi Parahyangan saja,

Di sini terdapat fasilitas Tempat Wisata Outbound di Bandung yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Fasilitas Wisata outbound khas Taman Begonia yang berkonsep “ Fun Treasure Hunt ” ini tak kalah menarik dengan tempat outblund Bale Bambu Ciwidey maupun Terminal Wisata Grafika Cikole.

Outbound ala Taman Begonia ini meliputi, puzzle treasure, secret passage, piñata, dan farm trekking.

Informasi kegiatan wisata menarik di Kebun begonia dalam foto dan video, silahkan anda bisa melihatnya di Instagram

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

KategoriHarga ( Rp )
Tiket Masuk10.000
Tiket Kamera SLR50.000
Tiket Prewedding250.000/ 2 Jam

Semua fasilitas keindahan Taman Begonia Lembang dan wisata outbound bisa dinikmati hanya cukup membayar Harga Tiket Masuk Taman Begonia sebesar Rp 10.000/orang.

Tapi khusus Untuk para pengunjung yang membawa kamera jingjing profesional dengan resolusi tinggi seperti DSLR, maka ada biaya masuk tambahan sebesar Rp 50.000.

Harga Bunga Taman Begonia Lembang

  • Wisatawan apabila tertarik dan ingin membawa pulang bunga khas Balinea ini bisa membeli dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Jam buka Taman Begonia Lembang

  • Kebun bunga begonia ini buka tiap hari dari jam 8  sampai jam 5 sore.

Map Taman Begonia Lembang

Alamat Taman Begonia Lembang

Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang – Bandung, Jawa Barat, Indonesia, dan Telepon:+62 22 2788-527 – HP:+62 812-220-0202 – E-mail: info@kebunbegonia.com

Rute Jalan Ke Taman Begonia Lembang

Akses ke Taman Begonia Lembang bisa dengan kendaraan roda empat maupun dua, ada 2  jalur jalan yang bisa wisatawan pakai untuk bisa ke Taman Begonia Lembang.

Jalur pertama adalah menggunakan rute Jalan Setiabudi, jika melalui rute ini anda akan melewati lembang kota terlebih dahulu lalu masuk ke jalan Maribaya.

Rute kedua yaitu melalui jalur Dago lawang wangi, jika melalui jalur ini anda tidak akan melewati lembang kota karena jalur ini bisa disebut jalur alternatif menuju lembang.

Apabila anda menggunakan jasa angkutan umum, anda bisa turun tepat di pasar lembang dan dilanjutkan dengan naik angkutan pedesaan jurusan pasar lembang – cibodas.

Jika ingin santai dan ingin menikmati perjalanan, sobat bisa menyewa delman/andong dari pasar lembang untuk menuju Taman Begonia Lembang.

Bagaimana sahabat traveler’s, tertarik berkunjung ke Kebun Begonia Lembang ?

Atau anda tertarik mengunjungi Tempat Wisata Menarik di Bandung lainnya seperti Farmhouse Susu Lembang, Kampung Gajah, De Ranch, Kawah Putih, The Lodge Maribaya dan yang lainnya ?

Jika iya, kang dian punya beberapa tips wisata yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang baru perrtama kali liburan ke bandung.

Tips adalah dapatkan dapatkan pengalaman berwisata ke bandung yang murah dan mudah dengan mengikuti program Paket Wisata Bandung.

Saat ini ada banyak Tour Travel Bandung yang menawarkan beragam Paket Tour Bandung, dan beberapa yang populer adalah,

Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam serta Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam dan Paket Outbound Bandung Murah.

Traveler’s, demikianlah informasi Tempat Wisata Di Bandung ” Surga Bunga Bumi Parahyangan” yang bisa anda jadikan destinasi liburan anda.

Silahkan datang dan nikmati langsung keindahan serta pesona dari Taman Begonia Lembang.

Taman Begonia
Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang Bandung Terbaru

Place Name: Taman Begonia

Place Description: Tempat Wisata taman Bunga di Lembang Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Kebun Begonia
  • Harga Tiket Masuk
  • Fasilitas
  • Akses

Info Wisata

Alamat : Jl.Maribaya No 120 A Lembang
Nomer Telepon : 022-2788527/08122200202
Tiket Masuk : Rp.10.000
Jam Buka : 08.00 - 17.00 WIB
Harga Bunga : Mulai Rp.20.000
Fasilitas : Cafe & Resto,Outbound,Taman dll

4.8
User Rating 4.1 (10 votes)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)
Loading...

One Response

  1. dian mardiana 02/04/2016

Leave a Reply

Sending