Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung – Review Wahana & Tiket Masuk

Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung – inilah info Tempat Wisata Baru di Bandung Kiaracondong lengkap Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan, Jam Buka Tutup, Nomer Kontak Telepon, Fasilitas, Wahana & Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung.

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog Wisata di Bandung, yang kali ini akan mereview sebuah Taman di Bandung Terbaru, Kiara Artha Park.

Review Kiara Artha Park ini saya sajikan untuk melengkapi daftar tempat – tempat wisata terbaru di kota bandung dan sekitarnya sebelumnya,

seperti Lampion Park di Lapangan Tegalega Bandung, Taman Peri Cibiru, Colour Box Bandung dan Lembang Wonderland di kawasan Tempat Wisata di Lembang,

lalu wahana edutainment theme parkĀ  Bandung Champion City, tempat bermain salju Panama Park dan tempat selfie Centrum Million Balls dan This Is Me Bandung dll.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata taman kiara artha park di daerah kiaracondong kota bandung ini ? dan apa saja fasilitas yang ada di sana ?

apa saja Wahana Kiara Artha Park ? kapan Waktu Operasional Kiara Artha Park ? dan berapa Nomer Kontak Telepon Kiara Artha Park ?

Dimana Alamat Kiara Artha Park ? bagaimana cara mengakses atau Rute Jalan Menuju ke Lokasi Kiara Artha Park di Kiaracondong Bandung ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk simak saja ulasannya di bawah ini lengkap dengan Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park.

Baca Juga : Wahana Permainan & Harga Tiket Masuk Dago Dream Park

Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Source Gambar By @jelajahbandung

Sahabat traveler’s, jika bicara seputar tempat wisata hits di bandung yang hingga saat ini paling banyak dikunjungi wisatawan,

maka tidak hanya tempat Wisata Alam Bandung yang terkenal eksotik seperti Kawah Putih dan Ranca Upas di Ciwidey Bandung dan Tangkuban Perahu di Lembang,

atau shopping ke Tempat Belanja Murah di Bandung seperti Pasar Baru Bandung dan berburu kuliner di Cafe unik di Bandung seperti Dago Bakery di Punclut Bandung,

namun lebih dari itu, daya tarik wisata bandung juga menawarkan sesuatu yang lebih kekinian seperti tempat nongkrong berupa taman – taman di tengah kota,

nah salah satu taman baru di tengah kota bandung yang saat ini tengah ngehit menjadi tempat nongkrong dan bermain adalah Kiara Artha Park di Kiaracondong.

Taman di Kiaracondong ini tidak hanya semata – mata menawarkan tempat bersantai ala taman – taman tematik di bandung sebelumnya yang terkenal,

seperti taman di Alun – Alun Kota Bandung sekitar Masjid Raya Bandung atau Taman Vanda, Taman Love Soreang, Taman Film dan yang lainnya,

namun lebih dari itu, Taman di Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung ini menawarkan sesuatu yang lebih, karena dilengkapi fasilitas dan banyak wahana.

Meskipun belum diresmikan, namun sekarang ini sudah banyak pengunjung yang datang ke taman yang terbuka untuk umum sejak 17 Agustus 2019 itu,

sepertinya warga kota kembang dan juga wisatawan yang sedang liburan tampaknya sudah tidak sabar untuk menikmati spot dan fasilitas yang disediakan.

Rencananya, Kiara Artha Park akan diresmikan pada akhir 2019, dan saat ini taman ini dibuka untuk tahap uji coba dan masih melengkapi berbagai fasilitas yang ada.

Nah lantas, apa saja sih daya tarik dari tempat baru ini ? dan apa saja fasilitas serta spot wahana menarik yang ada di Kiara Artha Park ini?

Taman Asia Afrika

Asia Afrika Park Bandung

Gambar Foto Dari Instagram @mybandung.id

Di taman seluas 2,6 hektare ini, terdapat area yang dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada 1955.

Kawasan yang populer bernama Monumen KAA ini berdiri patung setengah badan para inisiator KAA dan tiang – tiang bendera dari negara peserta yang hadir.

Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung telah diperkenal selama dua hari 17-18 Agustus dan kini ditutup kembali.

Taman Asia Afrika di Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung ini ditutup untuk umum karena masih dalam tahap pembangunan.

Dan jika sesuai rencana, maka diharapkan pada tahun depan taman ini sudah bisa dibuka untuk umum, dengan waktu operasional mulai pukul 07.00 sampai jam 22.00.

Rencananya di taman asia afrika kiara artha park ini akan ada situs penanaman pohon oleh 106 negara seperti yang ada di taman konservasi Tegalega.

Tidak hanya itu saja, di taman ini juga akan dibangun patung tokoh KAA dan ribuan lampu warna – warni agar di malam hari tempat ini menjadi terang benderang.

Yang unik dari Taman Asia Afrika Bandung ini adalah bentuknya menyerupai angka 8 serta dilengkapi hiasan ornamen terkait negara-negara Asia dan Afrika.

Dan yang paling menonjol dari taman asia afrika ini adalah terdapatnya danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur warna – warni yang bisa menari,

dan waktu terbaik menikmati pertunjukan air mancur yang bisa menari di taman asia afrika kiara artha park ini adalah mulai sore dan malam hari,

pada saat itu pengunjung tempat ini bisa menjadikan background danau dengan pertunjukan air mancur menarinya sebagai spot berfoto yang instagramable.

Sahabat traveler’s, meskipun belum selesai, ternyata Taman ini sempat dikunjungi 19 negara delegasi Konferensi Asia Afrika 29 Juni 2019 yang lalu,

dan kedepan, taman yang saat ini proses pembangunanya baru sekitar 70 persen ini akan dilengkapi dengan fasilitas Mall Bandung dan apartemen.

Pengelola Taman Asia Afrika ini sendiri adalagh BUMD Pemkot Bandung yaitu Bandung Infra Investama (BII) kerjasama dengan PT MCP ( Mega Chandra Purabuana).

Bagi pengunjung yang mau masuk ke Taman Asia Afrika ini akan dikenakan tiket masuk taman asia afrika, karena dibangun tidak menggunakan dana APBD.

Baca Juga : Museum Konferensi Asia Afrika

Dancing Fountain

Taman Asia Afrika Bandung

Gambar Foto Dari Instagram @wisata_bandung

Sahabat traveler’s, air mancur menari atau dancing fountain adalah salah satu spot menarik di Kiara Arta Park yang paling banyak menarik pengunjung.

Di area ini pengunjung bisa menyaksikan atraksi spektakuler air mancur menari yang memancarkan warna – warni dari lampu seirama dengan lantunan musik,

Atraksi air mancur menari di kiara artha park ini serasa sedang menyaksikan nuansa laser show Marina Bay Sands Singapura atau sedang di Curug Pelangi di Cimahi.

Nah di sini, anda bersama dengan pengunjung lainnya bisa menonton atraksi dancing fountain ini di anak tangga yang dibuat mengitari danau.

Atraksi peetunjukan air mancur menari bisa anda lihat setiap Senin s/d Jumat pada pukul 18.30 dan 19.30 serta hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30, 19.30 dan 20.30 WIB.

Harga tiket masuk melihat atraksi air mancur di kiara artha park kiaracondong bandung ini ? saat tulisan ini dibuat harga tiketnya masih cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga : Taman Sejarah Bandung

Kampung Korea

Kampung Korea Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Source Gambar By @kaori.photography

Sahabat traveler’s, selama ini tidak perlu pergi jauh-jauh jika kita mau merasakan kota yang mengusup konsep dengan nuansa Korea di Bandung,

dimana kita bisa bisa mengunjungi salah satu kawasan yang menyerupai Kampung Korea Bandung yang telah ada sebelumnya seperti Little Seoul Bandung

Nah kini bertambah lagi tempat baru yang menghadirkan Kampung Korea yang dapat memberikan suasana seperti di negeri ginseng di Kawasan Kiara Artha Park.

Berlatarkan tempat-tempat di Korea, di sini setiap pengunjung bisa bebas mengekspresikan diri dengan cara berfoto selfie di kampung korea kiara artha park.

Untuk menambah kesan lebih kental perkampungan Korea sesuai aslinya, di sini juga difasilitasi tenant yang menjual street food khas Korea,

seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan lainnya yang rasanya tidak akan kalah dengan menu ala Restoran Korea di Bandung ternama Caffe Bene

Harga Menu Makanan di Kampung Korea Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung juga sangat terjangkau dengan kisaran mulai Rp 10.000 s/d Rp 50.000/porsi.

Tidak hanya itu saja, bagi anda muda – mudi penggila K-Pop, di sini pun dijual berbagi merchandise dan pernak-pernik Korea yang imut dan lucu.

Tertarik datang ke sini ? jika iya, anda harus tahu harga tiket masuk kampung korea di kiara artha park kiaracondong bandung saat ini bukan ?

tiket masuknya adalah pada Senin s/d Jumat Rp 10.000/orang, sementara pada hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional dikenakan biaya Rp 15.000/orang.

Lalu bagaimana bagi anda yang datang ke sini bawa anak ? apakah bayar ? anak di bawah lima tahun tidak dikenakan biaya.

Baca Juga : Kampung China Bandung ( Chinatown Bandung )

Fasilitas Trem

Sahabat traveler’s, ada yang menarik jika anda datang ke Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung, dimana ada fasilitas sarana transportasi bagi pengunjung di sini,

yaitu berupa fasilitas transportasi untuk jalan – jalan mengitari areal Taman Kiara Artha Park dengan nuansa vintage serupa Bus Bandros di kota bandung.

Saat tulisan ini dibuat, informasinya baru tersedia dua buah trem berwarna merah dan hijau yang dijalankan bergantian dari pagi hingga malam.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Gambar Asia Afrika Park di Kiara Artha Park Bandung

Source Gambar By @kiaraarthapark

Sahabat traveler’s, untuk masuk ke taman yang dibangun dengan dana anggaran 150 milyar ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih

Aktifitas Menarik di Kiara Artha Park

Sahabat traveler’s, jika anda membaca ulasan di atas, seharusnya anda sudah bisa mengetahui bukan hal – hal menarik apa yang bisa anda temukan di sana,

namun ada hal menarik lainnya dari sekedar duduk – duduk nongkrong sembari lihat atraksi air mancur menari atau kulineran di kampung korea kiara artha park,

diantaranya adalah, di sini anda pada waktu sore atau pagi hari terlebih pada saat hari libur bisa jogging, lari hingga bersepeda di kiara artha park.

Kenyamanan pengunjung di sini juga sudah didukung dengan banyak fasilitas umum seperti tersedianya mushola, toilet, tempat sampah serta tempat duduk.

Areal kawasannya yang cukup luas, memungkin anda untuk banyak melakukan hal – hal positif yang seru dan pastinya menyenangkan.

nah sampai sejauh ini, apakah penjelasan dari kang dian semakin membuat anda penasaran dan semakin tertarik untuk segera mengunjungi Kiara Artha Park ?

jika iya, yuk selanjutnya di bawah ini kita cari tahu, dimana sih alamatnya dan bagaimana cara mengakses lokasi tempat wisata baru di daerah kiaracondong ini.

Alamat Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Sahabat traveler’s, alamat kiara artha park berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272 [ Peta Lokasi ]

Lokasinya sangat strategis berada di pusat kota bandung, berjarak sekitar 9 KM jika anda start dari Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara Bandung,

lalu jaraknya sekitar 5.5 KM jika anda start dari Hotel Dekat Stasiun Bandung dan 16 KM jika start dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Lokasi taman di kiaracondong bandung ini letaknya berada dekat dengan Jembatan Pelangi ( jembatan perempatan kiaracondong – Jalan Jakarta.

Untuk mengakses ke taman ini bisa ditempuh dari berbagai arah.

Bila dari arah alun – alun kota bandung, anda bisa ambil jalan ke arah timur via Jl. Ahmad Yani – Jl Jakarta ( Kiaracondong )

Bila keluar dari pintu tol Buah Batu, anda ambil arah kanan di stopan buah batu – Jl Soekarno Hatta – Stopan Kiaracondong belok kiri,

lalu lewati flyover menuju ke jembatan pelango dan lokasi berada di sebuah areal bekas Pasar Loak di Bandung terkenal Cimol.

Tips Wisata Ke Kiara rtha Park Kiaracondong Bandung

Sahabat traveler’s, ada beberapa hal yang penting untuk anda ketahui sebelum datang ke kiara artha park di daerah kiaracondong bandung ini,

Tips pertama, saat ini kiara artha park sedang ngehits sehingga setiap harinya selalu ramai dan dipadati pengunjung,

khusus hari libur jalanan menuju dan keluar kiara artha park menjadi padat ! solusinya pilih datang pada hari kerja biasa dan sore hari.

Bagi anda para backpcker, transportasi terbaik ke sini menurut kang dian adalah lebih baik Sewa Motor Bandung saja daripada Rental Mobil Bandung.

Tips kedua, perhatikan bagi anda yang datang mengajak serta anak – anak, khususnya saat bermain di sekitar danau kiara artha park,

karena kedalaman danau di sana yang mencapai sekitar 4 meter, pastikan anda jangan lengah atau asik sendiri hingga membiarkan putra – putri bermain sendirian.

Tempat Wisata Dekat Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke bandung dengan ikut Paket Wisata Bandung bersama travel agent,

berikut ini kang dian punya beberapa objek wisata di sekitar kiara artha park di kiaracondong yang bisa anda masukan ke dalam itinerary tour anda ;

Hotel Dekat Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang memerlukan tempat Penginapan Murah di Bandung yang lokasinya dekat Kiara Artha Park,

ada banyak jenis Hotel Murah di Bandung yang bisa anda pilih, mulai dari bintang 1 atau Hotel Kapsul di Bandung dan Hotel Syariah di Bandung pun ada.

Q.A Seputar Kiara Artha Park

Sahabat traveler’s, berikut adalah sejumlah pertanyaan yang paling banyak ditanyakan calon pengunjung di Google Review beserta jawabannya ;

Q : Kapan peresmian Kiara Artha Park dan kapan dibuka untuk umum ?
A : Soft Opening 17 – 18 Agustus 2019, dan peresmianya dibuka awal tahun 2020

Q : Tempatnya di mana Kiara Artha Park ?
A : Perempatan jl.ibrahim adji dan jl.jakarta ( samping fly over antapani / fly over pelangi )

Q : Apakah hari minggu buka dan naik bandros gratis
A : Iya buka dan Gratis

Q : Apakah Kiara Artha Park buka setiap hari ?
A : Iya, taman ini buka setiap hari

Q : Berapa biaya masuk kiara artha park ?
A : Masuk lokasi gratis, Desa Korea 15K, Festival of Light Weekdays 25K, Weekend 30K, Korean Village 15K, Festival Light Weekend 25K, Weekend 30K

Q : Masuk Kiara Artha Park dari jalan mana ? dan apakah tempat parkirnya luas ?
A : Bisa diakses dari Jl.Kircon, Jl.Jakarta & Jl.Banten, Parkir di dalam luas dan banyak

Q : Apakah atraksi air mancur menarinya tiap malam dan ada jadwalnya ?
A : Tiap malam jam 6.30 sama jam 7.30,kalau malam minggu 3x sama jam 8.30

Q : Kiara Artha Park Kircon itu sebelah mana pintu masuknya ?
A : Lewat kejaksaan. Pintu masuk dari belakang. Setelah turunan fly over ada kejaksaan nah belok kiri ikutin jalan itu aja nanti ada pintu masuk sebelah kiri

Q : Kalau hari minggu berapa tiket masuknya ?
A : Tiket masuk mah gratis. Yang bayar itu utk ke area kampung korea jadi 10K terus ke area fest light 35K

Q : Apa di dalam ada masjid ?
A : Ada musholla terbuka samping food court

Q : Dimana lokasi tempat parkir mobil Kiara Artha Park ?
A : Pintu masuk ada dua, dari jln bnten dan dr arah kircon juga bisa, atau masuk saja ke areal tamannya dan ikuti petunjuk

Nah traveler’s, itulah info Alamat, Lokasi, Rute Jalan, Jam Buka, Nomer Telepon, Fasilitas, Wahana & Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung.

Kiara Artha Park
Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung

Place Name: Kiara Artha Park

Place Description: Tempat wisata baru di kiaracondong bandung Kiara Artha Park

More...

  • Kiara Artha Park
  • Fasilitas
  • Harga Tiket
  • Akses

Ringkasan

Nama : Kiara Artha Park
Alamat : Jl. Banten, Kebonwaru Bandung
Jam Buka Tutup : 08.00 s/d 22.00 WIB
Wahana : Air Mancur, Kampung Korea, Monumen KAA dll
Fasilitas : Trem, Mushola, Toilet dll
HTM : Gratis

5.0