Mau Beli Tiket Travel Xtrans Bandung Online ? Di Traveloka Saja !

Beli Tiket Travel Xtrans Bandung – ada banyak alasan kenapa seseorang terus menunda – nunda serunya jalan – jalan ke bandung dengan cara solo traveling,

salah satunya yang paling umum adalah alasan klise seperti perasaan takut nyasar salah jalan saat menuju ke tempat tujuan karena baru pertama kalinya.

Nah kini bagi anda yang masih punya pemikiran sama dengan alasan di atas tidak perlu khawatir lagi dengan adanya fasilitas Beli Tiket Travel Xtrans Bandung.

Sahabat traveler’s, itulah sedikit informasi yang mau kang dian bagikan dari pengalaman seorang sahabat kita asal jakarta bernama Josephira,

yang mana pada beberapa waktu yang lalu saya pernah mengundangnya untuk ikut kegiatan camping di ranca upas, ciwidey, Kabupaten Bandung,

Beli Tiket Travel Xtrans Bandung

Beli Tiket Travel Xtrans Bandung

Source Gambar/Foto By @xtransshuttle

jadi ceritanya, saya dan dia adalah anggota komunitas internet marketing yang dulu pernah belajar di Asian Brain institute milik anne ahira,

nah meskipun status kami saat ini adalah alumnus asian brain, namun silaturahmi diantara peserta lainnya masih terjalin dengan baik hingga saat ini,

salah satunya adalah dengan membuat sebuah komunitas tempat bertukar pikiran dan berbagi informasi terbaru seputar blogging dan internet marketing.

nah setelah sekian lami kami sibuk dengan pekerjaan masih – masing, akhirnya kami pun berinisiatif untuk mengadakan acara gathering,

dengan lokasi tempat gatheringnya di sebuah tempat wisata di ciwidey kabupaten bandung yang sangat terkenal yaitu bumi perkemahan Ranca Upas,

dimana dengan pemilih ranca upas sebagai lokasi gathering, kami pun bisa sekaligus camping menikmati suasana malam di alam terbuka di sana.

ada pun tujuan dari gathering dan camping tersebut adalah untuk bersilaturahmi sembari refreshing sejenak dari rutinitas kita sehari – sehari.

Di baliK suksesnya acara tersebut, ada sebuah cerita seru yang diceritakan josephira kepada saya saat memutuskan untuk bergabung dalam acara tersebut,

terutama saat dia kebingungan harus naik transportasi jenis apa untuk ke bandung, lebih khususnya ke daerah ciwidey karena bepergian sendirian.

dia bercerita, sebenarnya dia tertarik untuk naik kereta api, namun stasiunnya lumayan cukup jauh dari lokasi rumahnya yang ada daerah Tebet Timur Dalam,

akhirnya di tengah kebingungannya tersebut, maka dibukalah laptopnya lalu berselancarlah cari – cari informasi di internet dengan membuka google,

dan akhirnya didapatilah pengalaman seorang backpacker asal jakarta yang pernah solo traveling ke bandung dengan naik Xtrans dari jakarta ke bandung,

dan setelah buka – buka informasi secara lebih detil, eh ternyata ada pool xtrans yang lokasinya sangat dekat daerah Tebet, yakni di Pancoran.

Inilah Pool Xtrans di daerah jakarta yang paling dekat dengan rumah dia dan mudah diakses hanya berjalan kaki apalagi jika naik kendaraa umum,

Benefit Beli Tiket Travel Xtrans Bandung di Traveloka

Dia bercerita, awalnya dia belum paham transportasi Xtrans itu seperti apa ? dan memiliki persepsi bahwa xtrans sama dengan jenis kendaraan umum lainnya,

namun setelah dicari semua informasi, eh ternyata Xtrans itu adalah sebuah jenis moda transportasi shuttle travel yang sangat nyaman dan aman,

beberapa kelebihan yang membuatnya beda dengan jenis transportasi lainnya adalah xtrans memberikan layanan naik turun penumpang dengan system pool to pool.

selama perjalanan menuju ke bandung, Xtrans tidak ngetem lama apalagi menaik-turunkan penumpang asal-asalan di sepanjang jalan.

Naik XTrans dari jakarta sungguh nyaman karena tanpa banyak berhenti hingga tiba lokasi pool tempat naik turun penumpang di Bandung.

Kelebihan naik xtrans lainnya adalah, dimana jadwal keberangkatan serta kedatangan XTrans ini berlaku setiap satu jam sekali, tepat waktu lagi !

Konsekuensinya adalah kita jangan sampai terlambat datang di pool ! karena telat saja 5 menit dari jadwal maka Xtrans akan meninggalkan kita.

sebagai punishment, tiket yang sudah anda beli akan dinyatakan hangus dan harus kembali beli tiket baru untuk naik kendaraan selanjutnya.

Dan ini jelas menjadi transportasi favorit siapa paun yang tidak suka ketika harus menunggu lama kendaraan datang apalagi harus ngetem nunggu penumpang bukan ?

oh iya, waktu opersional xtrans melayani semua calon penumpangnya,setiap harinya mulai buka dari jam 05.45 hingga pukul 20.45 WIB.

Tips Beli Tiket Travel Xtrans Bandung Secara Online di Traveloka

Nah sahabat traveler’s, itulah sebagian kisah seru pengalaman seorang josephira saat pertama kalinya naik xtrans dari jakarta ke bandung,

semoga informasi di atas bisa memberikan pencerahan bagi siapa pun yang mau solo traveling ke bandung agar tidak udah ragu lagi,

dan dia pun tidak sungkan nih mau berbagi sedikit tips bagaimana cara berpergian ke bandung dari jakarta atau daerah lainnya dengan naik xtrans :

Pertama yang harus kita ketahui adalah Xtrans saat ini ternyata sudah menjadi pilihan moda transportasi favorit banyak orang mau bepergian, khususnya Bandung.

Hal tersebut berdasarkan pengalamannya, saat baru pertama datang ke pool xtrans di pancoran, ternyata banyak sekali calon penumpangnya !

selain banyaknya penumpang, yang membuatnya takjub adalah antrian calon penumpang yang panjang ketika mereka membeli tiket xtrans di pool pancoran.

Nah sebagai solusinya dan ini tips pertama dari dia adalah usahakanlah datang lebih awal seperti satu jam sebelum jam keberangkatan xtrans,

Jangan sampai kita telat atau terlambat, jika tidak mau reschedule keberangkatan 1 jam berikutnya belum lagi nanti ditambah waktu di jalan selama 3 jam-an.

Tips kedua menurutnya adalah pesanlah tiket travel xtrans dengan cara online yang saat ini sudah tersedia, salah satunya via Traveloka !

jika anda lakukan itu, maka kita tidak usah terburu – terburu lagi takut berebut tiket, dimana saat tiba di pool cukup tunjukan email bukti pembayaran tiket.

keuntungan lainnya adalah kita leluasa saat memilih jadwal sesuai kebutuhan dan cara pembayarannya pun aman karena dilakukan sendiri di rumah.

Nah sahabat traveler’s, jadi mulai sekarang nih kalau mau bepergian sendiri ke luar kota seperti ke Bandung, sobat tidak usah lagi bingung mencari kendaraan ya !

Karena salah satu solusinya ada Travel XTrans yang terbukti menjadi alternatif moda transportasi yang aman dan nyaman karena cukup sekali naik sampai tujuan.

Sebagai tambahan informasi dari kang dian, saat ini XTrans sendiri telah melayani beberapa wilayah jabodetabek dan jawa barat.

Untuk Harga Tiket Xtrans sendiri bervarisi disesuaikan dengan tujuan namun masih sangat terjangkau. bahkan dikatakan murah mulai puluhan ribu rupian.

sebagai gambaran, kang dian contohkan saat josephira naik xtrans ke bandung, biaya tiket naik xtrans dari jakarta ke bandung secara online cukup Rp 105.000 saja.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan saja informasi berbagi pengalaman solo traveling dengan beli tiket travel xtrans bandung.