Pasar Baru Trade Center Bandung – Alamat, Jam Buka & Harga Barang

Pasar Baru Trade Center Bandung – Cari Info Tempat Wisata di Bandung Terbaru yang menarik untuk wisata belanja ? jika iya, ini info Alamat, Jam Buka, Harga Barang seperti Baju dan Tips Belanja di Pasar Baru Trade Centre Bandung.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan mengulas informasi seputar pusat perbelanjaan di Kota Bandung, Pasar Baru Trade Centre.

Informasi ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar tempat – tempat wisata belanja yang ada di kota bandung dan sekitarnya yang sudah banyak saya review seperti diantaranya ;

Pusat perbelanjaan Mall di Bandung yang terkenal seperti Paris Van Java Bandung, Miko Mall, Festival Citylink Bandung, BTC Bandung dan yang terbaru Transmart Buah Batu Square,

kemudian Factory Outlet di Bandung seperti The Secret Factory Outlet Bandung, Nike Factory Outlet Bandung, Rumah Mode Factory Outlet, Heritage Factory Outlet, Blossom Factory Outlet dll.

Nah lalu seperti apaakah daya tarik wisata belanja yang bisa kita dapatkan saat berbelanja di Pasar Baru Trande Center Bandung, dan adakah layanan Pasar Baru Bandung Online ?

Kemudian berapakah Harga Barang di Pasar Baru Bandung seperti Harga Baju di Pasar Baru Bandung dan adakah Tips Belanda di Pasar Baru Bandung untuk dapatkan harga yang murah ?

Selanjutnya di manakah Alamat Pasar Baru Bandung, Peta Lokasi dan Rute Jalan serta mulai dari kapankah Jam Buka Pasar Baru Trade Centre Bandung itu dibuka ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk seperti biasa kang dian mau ajak saja sobat sekalian untuk mengetahui informasi wisata belanja bandung di bawah ini.

Pasar Baru Trade Centre Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung

Tempat Belanja Murah di Bandung Pasar Baru

Sahabat traveler’s, jika bicara seputar Tempat Wisata Hits di Kota Bandung dan Sekitarnya, maka kota kembang tidak hanya populer dengan sejumlah Tempat Wisata Alam di Bandung nya saja,

seperti di kawasan Tempat Wisata di Lembang dan Wisata Maribaya dengan Gunung Tangkuban Perahu, Orchid Forest dan The Lodge Maribaya,

serta wisata alam di kawasan Tempat Wisata di Ciwidey seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Ranca Upas dan Tempat Wisata Alam di Bandung Timur seperti Bukit Moko dan yang lainnya,

atau bicara Wisata Bandung terpopuler bukan hanya bisa seputar Tempat Wisata Kuliner seperti Floating Market Lembang, Dusun Bambu, Kampung Daun dan yang lainya juga,

apalagi jika menganggap wisata di bandung yang terfavorit itu hanya sebatas Wisata Malam Bandung saja yang identik dengam hiburan malam seperti Mox Club, Amnesia Club dan yang lainnya,

karena masih banyak destinasi wisata terpopuler di bandung lainnya yang menjadi alasan kenapa banyak wisatawan datang liburan ke bandung,

nah salah satunya adalah tempat wisata belanja di bandung yang sangat identik dengan pilihan barang yang banyak serta harga sangat terjangkau alias murah meriah.

Nah salah satu pusat perbelanjaan di kota bandung yang terkenal harganya sangat murah, tempatnya refresentatif dan menawarkan banyak pilihan barang adalah Pasar Baru Trade Centre Bandung.

Alamat Pasar Baru Trade Centre Bandung

Sahabat traveler’s, alamat Pasar Baru Trade Centre sendiri lokasinya berada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Andir, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40181 [ Peta Lokasi ]

Lokasinya dekat dengan salah satu tempat lokalisasi di kota kembang yang dulunya sangat terkenal dan berubah menjadi kawasan Pesantren di Bandung yaitu Saritem,

juga lokasinya dekat dengan Komplek kawasan Alun – Alun Kota Bandung dengan Masjid Raya Bandung nya, kemudian Jalan Braga dengan Braga City Walk nya serta Museum Pos Indonesia.

Nah dimanakah lokasi Pasar Baru Trade Centre Bandung itu berada, dan bagaimana cara mengaksesnya ? silahkan anda bisa lihat di google map di bawah ini.

Peta Lokasi Pasar Baru Trade Center Bandung

Rute Jalan menuju ke Pasar Baru Trade Centre Bandung

Sahabat traveler’s, cara mengakses lokasi pasar baru sangatlah mudah, dan anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, naik transportasi umum hingga Rental Mobil Bandung.

Nah di bawah ini kang dian akan bagikan informasi bagaimana cara menuju ke pasar baru bandung dengan naik moda transportasi umum, yaitu bus damri dan angkutan kota.

1.Dari Husein Sastranegara Air Port

Jika Anda wisatawan yang datang dari luar kota Bandung dengan menggunakan pesawat, sangat direkomdasikan untuk memakai jasa taksi  atau Grab/Uber.

Untuk memakai jasa transportasi taksi disarankan tidak menggunakan argo tapi langsung bernegosiasi mengenai ongkos jalan ke Pasar Baru Trade Center ini.

2.Dari Stasiun Hall Bandung

Ambil jalan keluar stasiun melalui pintu utara, lalu naik angkot yang berwarna hijau muda jurusan Gede Bage – St. Hall dan turun di depan Pasar Baru Trade Centre.

3.Dari Terminal Bis Leuwipanjang

Naik angkot trayek Kebon Kelapa dan berhenti di ITC, selanjutnya naik angkot warna biru jurusan Kelapa – Sukajadi dan turun di pabrik Kopi Aroma,

dari situ lokasi Pasar Baru Trade Centre Bandung sudah dekat tinggal jalan lurus melewati jalan kecil untuk sampai di lokasi.

Sejarah Pasar Baru Trade Centre Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung

Sahabat traveler’s, sejarah pusat perbelanjaan di Bandung mencatat, Pasar Baru merupakan salah satu pasar tertua yang hingga kini masih eksis di kota Bandung.

Pada zaman kolonial Belanda, nama pasar ini dikenal oleh warga kota bandung dengan nama Pasar Baroeweg, dan berpusat di daerah Ciguriang, sekitar Jalan Kepatihan.

dan Ruas jalan Ciguriang pun hingga saat ini masih ada.

Namun pada tahun 1842, Pasar yang ada di pusat kota bandung ini pernah mengalami kebakaran yang dikarenakan oleh peristiwa kerusuhan.

Dan akibat daripada peristiwa kerusuhan ini, banyak kios – kios di pasar ini yang hancur, dan karenanya kemudian para pedagangnya direlokasi ke lokasi Pasar Baru Trade Centre Bandung kini berada.

Seiring perjalanan waktu, tepat pada tahun 1906, di lokasi ini didirikanlah bangunan Pasar Baru Bandung semi permanen yang lebih refresentatif,

Bangunan Pasarnya terbagi menjadi deretan pertokoan di areal depan pasar dan bangunan los pedagang di bagian areal belakangnya.

Pada tahun 1935, Pasar Baru di Kota Bandung ini pun sempat dijuluki sebagai komplek Pasar Terbersih dan Paling Teratur se Hindia – Belanda.

Selanjutnya di tahun 1926, Bangunan Pasar Baru Bandung ini pun dikembangkan dan diatur serta dirombak menjadi bangunan pasar yang lebih modern pada tahun 1970-an.

Nah seiring perkembangan kota Bandung yang semakin pesat dan bandung menjadi destinasi wisata utama di indonesia,

maka pada tahun 2001 dibangunlah gedung Pasar Baru ini menjadi lebih megah menggantikan konsep pasar tradisional sebelumnya.

Informasi Lantai di Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center BandungSahabat traveler’s, Pasar Baru Trade Centre Bandung sendiri saat ini menempati bangunan yang terdiri dari 8 lantai.

Lantai paling atas Pasar Baru Bandung yang berada di lantai 8 difungsikan sebagai areal tempat parkir kendaraan bermotor para pengunjungnya,

Lalu di Lantai 7 Pasar Baru Trade Center Bandung ini tersedia fasilitas pusat wisata kuliner dengan hadirnya sejumlah food Court serta arena tempat bermain anak.

Selanjutnya di lantai 6 hingga 2, difungsikan sebagai tempat berjualan Tekstil kemudian Pakaian mulai dari Kaos Oblong, Baju Formal, Kebaya, Sandal dan yang lainnya,

Sementara untuk di Lantai Dasar Pasar Baru di Bandung ini, dijadikan sebagai tempat berjualan para pedagang yang menjual aneka macam Oleh – Oleh Khas Bandung.

nah untuk lebih detilnya, silahkan anda bisa melihat di table daftar nama lantai di Pasar Baru Trade Centre Bandung lengkap dengan fungsinya masing – masing.

Daftar Nama Lantai Pasar Baru Trade Center Bandung

Nama LantaiFungsi
D1Busana Muslim, Fashion, Tekstil, Aksesoris
D2Tas, Sepatu & Sandal, Fashion, Busana Muslim, Pusat Jaket
L1Tekstil, Sprei, Bedcover, Karpet, Sarung
L2Bank, ATM, Toko Mas, Tekstil
L3Fashion, Tas, Perlengkapan Bayi & Anak, Pusat Pakaian Dalam
L4Fashion, Sepatu, Aksesoris, Pusat Perlengkapan Haji & Busana Muslim
L5Muda Mudi Xenter, Salon Kecantikan, Handphone, DVD
L6Bandung Food Court, Game Master, Furniture, Salon
L7Areal Parkir

Daya Tarik Wisata Belanja di Pasar Baru Trade Center Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata belanja murah di bandung yang selama ini terkenal dan menjadi tempat favorit wisatawan untuk wisata shopping.

contoh yang terkenal adalah Wisata Belanja di Gang Nata Kopo Sayati dimana di sana terdapat rumah – rumah warga yang disulap menjadi tempat semacam factory outlet,

atau juga ada tempat wisata belanja di Bandung Barat yang murah meriah yaitu Yogya Junction Lembang, serta tempat belanja di Pasar Cisangkuy dan yang lainnya.

Nah lalu apa daya tarik wisata berbelanja di Pasar Baru Trade Centre Bandung ini ?

1.Pusat Perbelanjaan di Bandung Terlengkap, Terbesar & Termurah

Sahabat traveler’s, hingga saat ini Pasar Baru Trade Center Bandung masih merupakan tempat belanja favorit yang terkenal dan terlengkap serta termurah di kota Bandung Jawa barat.

Bandung kota berjuluk Paris Van Java yang selama ini dikenal sebagai salah satu kiblat mode dan fashion setelah jakarta dengan hadirnya banyak FO di jalan Dago, Riau dan Srtibudhi,

Kemudian Bandung yang populer sebagai surga wisata kuliner favorit wisatawan dengan yang menyukai hidangan ala Rumah Makan Sunda di Bandung dan Restoran Asian dan western foodnya,

seperti diwakili semuanya di Pasar Baru Trade Center Bandung ini, dimana di sini tersedia beragam produk fashion terkini hingga makanan dengan harga yang lebih murah meriah.

Lebih menariknya lagi jika berbelanja di Pasar Baru Bandung ini adalah, kita bisa membeli barang – barang dengan tawaran harga eceran hingga harga untuk grosiran,

Grosir Tas Pasar Baru Bandung

contohnya adalah jika anda kaum hawa, pasti anda tertarik jika untuk mendapatkan harga spesial dari Grosir Tas Pasar Baru Bandung, menarik bukan ?

Nah dengan daya tarik seperti itu, dimana keberagam aneka produk barang sangat lengkap serta harganya yang sangat miring tersebut,

maka anda jangan heran, jika suatu saat anda datang ke Pasar Baru Trade Center Bandung ini, pengunjung yang datang ke sini bukan hanya warga kota bandung dan nusantara tapi juga mancanegara.

Tercatat jika dilihat dari data, maka turis asing yang sering berbelanja di Pasar Baru Trade Centre Bandung ini didominasi oleh wisatawan asal negera Afrika dan Asia seperti Malaysia.

Mereka bisanya memborong aneka produk fashion seperti kain Batik, kemudian Gaun, hingga Kaos dan Jeans, yang dijadikan sebagai oleh – oleh maupun untuk dijual kembali oleh mereka.

Nah jikalau murah, lalu berapa sih harga barang – barang seperti pakaian busana muslim, sandal, Sepatu, jacket, tekstil, sarung, karpet dan barang aksesoris lainnya ?

Harga Barang Di Pasar Baru Trade Center Bandung Terbaru 2018

Sahabat traveler’s, jika bicara harga rata – rata berbagai barang yang dijual di pasar baru kota bandung ini, maka harganya sangat bervariasi tergantung barang yang akan kita beli,

namun sebagai perbandingan, estimasi harga di Pasar Baru Bandung ini secara umum bisa dikatakan jauh lebih murah jika dibandingkan membeli barang sejenis di pusat belanja di bandung lainnya.

Contoh adalah harga sepatu, jika anda membali sepatu di kawasan wisata belanja sentra kerajinan kulit sepatu home made yang sudah berkelas dunia Cibaduyut,

maka kemungkinan anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah sangat memungkinkan sekali, misal di cibaduyut harga sepatu Rp.300.000/pasang,

Contoh lainnya adalah Harga Baju di Pasar Baru Bandung juga bisa lebih murah jika kita membeli barang sejenis di sejumlah mall atau distro dan factory outlet di bandung.

maka harga sepatu di Pasar Baru Bandung bisa kita dapatkan dengan harga hanya Rp.200.000/pasang.

Dengan catatan, pastikan dari awal, contohnya jika kita akan berbelanja pakaian di Pasar Baru, hendaknya kita punya kemampuan dan kesabaran dalam menawar harga.

nah untuk itu, di bawah ini kang dian juga akan bagikan info seputar Trik dan Tips Bagaimana cara mendapatkan barang impian kita di Pasar Baru Bandung dengan harga yang jauh lebih murah.

Tips Wisata Belanja Murah di Pasar Baru Trade Center Bandung

1.Datang berbelanja lah pada saat hari kerja biasa atau hindari saat hari libur apalagi saat libur panjang, jika ingin mendapatkan harga lebih murah.

2.Jangan pernah malu apalagi ragu untuk menawar barang yang ditawarkan pedagang dengan menawar setengah harga.

3.Jika anda punya saudara urang bandung atau teman yang bisa berbahasa sunda, ajaklah mereka untuk membantu kita saat menawar harga barang, dan biasanya berhasil.

4.Jika mau membeli barang dalam jumlah banyak, maka belanjalah di satu toko saja, agar kita bisa mendapatkan diskon harga yang lebih besar

5.Jika anda membeli barang untuk dijual lagi, usahakanlah untuk membeli barang serian saja, tujuannya agar mendapat harga grosir barang yang mau kita beli.

6.Jangan alergi atau takut belanja barang di pedagang yang menjajakan barangnya di emperan pasar baru untuk mendapatkan harga yang lebih murah, selama kita teliti dalam membeli.

Nah sahabat traveler’s, itulah tips wisata belanja di pasar baru trade center bandung yang wajib kita ketahui jika mau mendapatkan harga yang jauh lebih miring atau murah.

Tips Wisata Belanja Aman di Pasar Baru Trade Center Bandung

Sahabat traveler’s, berada di pusat keramaian pasar dimana banyak orang berinteraksi satu dengan yang lainnya tanpa saling mengenal, tentu menyimpan potensi rawan keamanan juga buat kita,

kang dian jadi ingat pesan dari bang napi yang pernah ada di acara kriminal sebuah televisi, bahwa kejahatan itu bisa terjadi karena ada kesempatan, bukan hanya niat saja dari pelakunya,

nah untuk itu, di bawah ini kang dian punya beberapa tips cara berbelanja yang aman dan nyaman di Pasar Baru Bandung.

1.Hindari memegang dompet di tangan serta memakai barang berharga seperti perhiasan secara mencolok.

2.Masukkanlah dompet, perhiasan atau gadget dan HP ke dalam tas dengan posisi tas selalu di depan dan dipegang oleh tangan kita

3.Jangan menyimpan uang dan barang berharga di saku celana atau saku baju yang akan memudahkan copet untuk menjangkaunya.

4.Berbelanjalah di waktu pagi hari atau sore hari untuk menghindari berdesakan, terlebih jika anda membawa serta putra – putri anda.

Fasilitas Wisata Pasar Baru Trade Center Bandung

Sahabat traveler’s, untuk kenyamanan para pengunjungnya, pengelola Pasar Baru Trade Center Bandung juga telah menyediakan banyak fasilitas wisata yang ada di sana,

1.Tempat Makan dan Minum

Setelah anda puas berbelanja, tidak ada salahnya jika kita mencari tempat makan dan minum di food court pasar baru bandung yang ada di Lantai 6.

Food Court di Pasar Baru Trade Centre Bandung ini menyediakan beragam menu kuliner, mulai dari makanan khas bandung, tradisional Indonesia hingga produk cepat saji ala western food.

Harga Makanan dan Minuman yang ditawarkan juga sangat bervariasi, namun secara umum harganya jauh lebih murah jika kita makan di tempat makan seperti Restaurant di Bandung.

2.Play Ground

traveler’s, Pasar Baru Bandung juga bisa dikatakan saat ini selain sebagai pusat belanja murah, juga sebagai Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Bandung yang rekomended.

Setelah puas berbelanja, kita bisa ajak Anak-anak untuk beristirahat sambil bermain di play ground dengan banyak wahana permainan yang letaknya di samping foodcourt.

untuk ibu – ibu atau bapak – bapak dan remajanya sendiri, di sini juga ada tempat untuk memanjakan diri yaitu perawatan tubuh seperti salon dan muda mudi center.

Sahabat traveler’s, selain fasilitas wisata utama di atas, fasilitas lainnya yang sudah disiapkan pengelola adalah ada toilet umum, tempat ibadah dan tempat parkir dll.

Hotel Dekat Pasar Baru Bandung

Sahabat traveler’s, berbeda dengan anda yang datang ke bandung tujuan utamanya adalah untuk liburan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik dan terkenal di bandung,

maka anda tentunya bisa memilih lokasi Hotel di Bandung yang dekat objek wisatanya, seperti Penginapan di Ciwidey, Hotel di Lembang, Hotel di Dago dan masih banyak yang lainnya.

Nah lalu bagimana bagi anda yang tujuannya memang khusus untuk berbelanja di Pasar Baru, adakah penginapan atau Hotel Dekat Pasar Baru Trade Center Bandung yang harganya murah dan aman ?

jawabannya adalah ada dan anda tidak perlu khawatir !

karena ada banyak sekali hotel murah dekat pasar baru bandung yang refresentatif mulai dari guest house, Homestay hingga hotel berbintang.

Hotel Murah Dekat Pasar Baru Bandung Harga Sewa Di Bawah 100 RB

1.Bandung House, inilah hotel murah dekat pasar baru trade centre bandung berjarak kurang dari 1 KM, dengan harga sewa mulai 82.000/malam >> Booking Di Sini <<

2.Gado Gadu Guest House, inilah Guest House murah dekat pasar baru bandung dengan tarif sewa mulai Rp.100.000/malam >> Booking Di Sini <<

3.Bantal Guling Pasar Baru, inilah hotel murah dekat pasar baru trade center bandung dengan harga sewa kamar mulai 150.000/malam >> Booking Di Sini <<

Jam Buka Pasar Baru Trade Center Bandung

Sahabat traveler’s, waktu operasional kios – kios penjual atau pedagang dan tempat hiburan serta yang lainnya di pasar baru adalah mulai buka dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Nah sahabat traveler’s, dengan penjelesan kang dian di atas seputar Pasar Baru Trade Center Bandung di atas apakah anda tertarik untuk segera berbelanja di sini ?

atau anda juga tertarik untuk sekalian mengunjungi tempat – tempat wisata terkenal lainnya di bandung seperti Trans Studio Bandung, Rabbit Town, Dago Dream Park, Kebun Binatang Bandung dll ?

jika iya, kang dian punya tips wisata hemat, mudah dan murah ke bandung yang wajib untuk anda ketahui, sehingga silahkan teruskan membaca informasinya di bawah ini.

Tips Wisata Hemat & Murah serta Mudah ke Bandung

Sahabat traveler’s, kata siapa mau liburan ke bandung itu harus selalu identik dengan budget wisata yang besar atau mahal serta ribet ?

ada cara yang lebih praktis dan dijamin biaya wisatanya bisa jauh lebih murah dan anda tidak perlu repot mengatur semua urusanya dari persiapan hingga selesai liburan,

caranya adalah dengan mengikuti program perjalanan wisata dari sejumlah Tour Travel Bandung, yaitu lewat program Paket Wisata Bandung Murah.

Jika anda mau pergi berwisata belanja atau mengeksplorasi wisata bandung lainnya berdua dengan pasangan, kang dian rekomendasikan untuk ikut Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang.

Bagi anda yang mau liburan bareng keluarga, kang dian sarankan anda bisa mengambil program Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam, Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam dan yang lainnya.

Jika anda mau datang secara rombongan bersaa rekan – rekan kerja atau keluarga besar yang jumlahnya banyak, anda bisa manfaatkan Paket Family Gathering Bandung.

tidak hanya itu, anda juga bisa sekalian rental transportasinya dengan Sewa Bus Pariwisata Bandung, dengan Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung yang Murah.

untuk mengeksplorasi wisata bandung barat yang sangat terkenal, kang dian sarankan anda memilih Paket Wisata Lembang Bandung Murah.

Yang lainnya, jika anda adalah pasangan yang baru menikah, trus mau menghabiskan waktu honeymoon nya di kota kembang, maka bisa manfaatkan Paket Bulan Madu Bandung.

Nah sahabat travelers, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan juga ulasan seputar Jam Buka, Alamat, Tips Belanja, Harga Baju dan Harga Barang di Pasar Baru Trade Center Bandung.

Pasar Baru Trade Center Bandung
Pasar Baru Trade Center Bandung

Place Name: Pasar Baru Trade Center Bandung

Place Description: Tempat Wisata Belanja Pasar Baru Trade Centre di Kota Bandung

More...

  • Pasar Baru Trade Center Bandung
  • Fasilitas
  • Harga Barang
  • Akses

Ringkasan

Nama : Pasar Baru Trade Centre
Alamat : Jl.Otista Bandung
Jam Buka : 07.00 - 17.00 WIB
No Tlp : -
Fasilitas : Food Court, Playground dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)