Grafika Cikole Lembang – Harga Paket Wisata, Outbound & Camping Ground

Grafika Cikole Lembang – Cari Tempat Wisata di Lembang yang menarik dikunjungi ? jika iya, inilah review daya tarik wisata dan fasilitas Outbound, Camping Ground, tarif penginapan dan Harga Paket Wisata Grafika Cikole Lembang.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan me-review salah satu Tempat Wisata Baru di Bandung Barat, Grafika Cikole.

Informasi ini kang disan sajikan untuk melengkapi daftar objek wisata di Lembang dan Maribaya Terpopuler yang sudah kang dian review sebelumnya seperti ;

taman konsevasi dan budidaya anggrek terbesar di indonesia Orchid Forest Lembang, kemudian Floating Market Lembang, Dusun Bambu Lembang dll.

Nah lalu seperti apaakh daya tarik Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung ini ? dan seperti apakah fasilitas wisata Grafika Cikole seperti ;

Grafika Cikole Camping Ground ? lalu fasilitas Grafika Cikole Outbound ? lalu  berapakah Tarif salah satu  Penginapan Murah di Cikole Lembang Bandung ini ?

dan berapakah Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole ? yuk kita simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Grafika Cikole Lembang

traveler’s, Grafika CiKole Lembang adalah kawasan wisata terpadu yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu yang menawarkan sensasi wisata alam bandung yang sangat indah,

dan juga tempat wisata kuliner lezat dengan restorannya serta ditunjang dengan fasilitas Hotel yang sangat mumpuni.

Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang – Terminal Wisata Grafika Cikole

Untuk melihat koleksi Foto Terminal Wisata Grafika Cikole ,silahkan buka Galery Foto Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang atau terkenal dengan nama Terminal Wisata Grafika Cikole adalah tempat wisata yang berada di areal perbukitan seluas 9 hektar,

lalu berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut dan dikelilingi kawasan Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole Lembang yang lebat,

sehingga jelas memiliki suhu udara yang sangat sejuk yaitu 20 derajat celcius di siang hari,dan bisa berkisar 5 derajat celcius di malam hari.

Daya Tarik & Fasilitas Terminal Wisata Garfika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung

Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,

terbukti kawasan wisata ini selalu dipadati wisatawan,alah satunya untuk melakukan aktifitas outbound,baik bersama keluarga, sekolah maupun instansi.

Selain itu tempat ini juga sering dijadikan lokasi pegambilan foto prewedding, seperti halnya tempat wisata di Bandung lainnya seperti Kawah Putih Ciwidey.

Grafika Cikole Lembang juga selain memiliki fasilitas tempat outbound yang sangat bagus, serta penginapan yang refresentatif mulai dari Hotel, Pondok wisata dan Camping Ground,

juga restorannya menyediakan berbagai menu makanan yang akan memanjakan lidah para pengunjung seperti masakan khas sunda,chinese food serta masakan seafood.

Berikut adalah daftar fasilitas wisata di kawasan wisata terpadu Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang :

Kuliner Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Wisata Alam Bandung Terminal Grafika Cikole

Terminal Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, berikut adalah beberapa fasilitas tempat wisata kuliner yang ada di termonal wisata grafika cikole di lembang bandung.

1. Restoran Sunda Buana 

Sahabat traveler’s, restoran Sunda buana berada di bagian paling depan atau gerbang masuk terminal Wisata Grafika Cikole Lembang,

restoran grafika cikole ini adalah tempat yang diperuntukan bagi tamu yang datang secara rombongan mengikuti Paket Family Gathering Bandung sekitar 20 orang hingga 200 orang.

Fasilitas Restoran ini dilengakapi layaknya Cafe di Bandung ada live music, mushola, enam belas tolilet serta lahan parkir yang mampu menampung hingga 24 bus pariwisata.

Menu Restoran Sunda Buana Grafika Cikole Lembang ini menyediakan menu makanan andalan soto bandung,

hingga menu khas Rumah Makan Sunda di Bandung seperti karedok, sayur lodeh, nila bakar, pepes ikan nila,ikan nila bakar serta sayur asem.

Pengunjung bisa menikmati menu kuliner itu secara parasmanan atau memakai box,dengan menu makan serta harga makanan yang bisa dinegosiasikan.

2. Restoran Sangkuriang 

Memiliki eksklusifitas dari model bangunan restaurant yang unik, tempat makan di terminal wisata Grafika Cikole Lembang ini memiliki kapasitas 120 orang.

Tempat makan ini sangat nyaman buat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, karena konsep penyajian makanan secara buffet dan set table,

serta di rumah makan ini juga menyediakan kesenian tradisional seperti angklung yang biasanya kita lihat di Saung Angklung Udjo dan tari jaipongan.

Restoran Sangkuriang yang salah satu balkonnya menghadap ke arah kawasan hutan pinus serta dekorasi bangunan mengambil tema artistis khas Bali ini, mengandalkan menu chinese food dan sea food.

Sehingga akan memberikan suasana yang eksotis dan layaknya sebuah tempat wisata yang cukup romantis bagi pengunjung,

apalagi menjelang malam, temaram cahaya lampu lampion yang menyala akan membuat anda semakin betah di tempat ini.

3. Pendopo Hutan 

Merupakan bangunan tempat makan di atas bukit alam terbuka, tempat ini disediakan untuk pengunjung atau tamu pondok wisata dengan kapasitas 100 orang.

Dengan menu makanan ala parasmanan, tamu wisata rombongan akan bisa menikmati nikmat serta lezatnya menu makanan khas sunda.

Di tempat ini juga di sediakan Sound System, sehingga kegiatan rombongan seperti bernyanyi, pertemuan sampai latihan menari bisa dilakukan di sini.

4. Aula Bambu 

Tempat Makan yang mengambil model bangunan bergaya minimalis bagunan balai desa khas jawa barat ini dilengkapi furnitur kayu berupa meja kayu serta bangku kayu panjang,

disediakan bagi tamu atau rombongan wisatawan dengan kapasitas 600 orang.

Restoran di Lembang di kawasan wisata Grafika Cikole Lembang ini, menyediakan menu makanan secara parasmanan,

yang harganya dapat dinegosiasikan dengan harga mulai Rp.12.500/orang untuk minimal pemesanan 20 orang.

5.Saung Lesehan 

rumah makan pondok terbuka dengan model saung di pesawahan ini, diperuntukan bagi pengunjung yang datang secara perorangan maupun pengunjung keluarga.

Memiliki 18 saung lesehan dengan berbagai ukuran, kecil kapasiatas 4 orang dan yang besar kapasitas 20 orang,

cukup nyaman untuk menikmati berbagai menu makanan khas parahyangan atau menu lain yang tersedia.

Lokasi tempat saung-saungnya diapit oleh dua bukit tempat outbound dan Flying fox,

dan di tempat wisata di bandung ini juga terdapat rumah pohon yang merupakan area bermain bagi anak-anak,serta fasilitas berupa toilet dan washtafel.

Menu Kuliner Grafika Cikole Bandung

Aneka Minuman Tradisional ada Bandrek, Bajigur dan jajanan tradisional ada Colenak

Aneka Masakan Sunda ada Nasi timbel, ikan mas, nasi goreng, sate,sayur lodeh dan sayur asem

Aneka SeaFood ada Cumi-cumi, udang jerebung, udang windu, kepiting, ikan kakap merah, ikan kerapu, ikan Baronang dan ikan bawal hitam

Paket Kambing Guling ada paket kambing guling 1 Rp.1250.000/ekor untuk 30 orang plus Nasi/logong, sambal dan teh.

Paket Kambing Guling 2 Rp 1.500.000/ekor untuk 40 orang plus Nasi, gulai kambing, sambal, saus dan teh.

Grafika Cikole Outbound

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Outbound

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Outbound di Bandung yang selama ini menjadi lokasi favorit penyelenggraan Paket Outbound Bandung,

diantaranya ada di Pandiga Edu Creation Sport , tempat outbound anak Edukidzment hingga Next Level XL PVJ dan di terminal wisata grafika cikole juga.

1. Classified Outbound Dewasa 

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang menyediakan Paket Outbound Bandung Training dan Event untuk perusahaan maupun instansi dengan jumlah minimal peserta 20 orang.

Terdiri dari 3 paket Outbound yaitu Paket A Rp 85.000/pax, Paket B Rp 100.000/pax dan Paket C Rp.125.000/pax.

2. Classified Outbound Sekolah 

berbagai game serta permainan yang akan meningkatkan rasa percaya diri siswa dan membangun kerjasama adalah jenis outbound di Garfika Cikole Lembang ini.

Terdiri dari 2 paket outbound,yaitu Paket A Charge lahan Rp.30.000/orang serta Pket B Rp.75.000/orang.

3. Classified Outbound Anak 

Ditujukan untuk taman kanak-kanak serta maksimal siswa SD kelas 3, sangat baik untuk melatih adaptasi serta pengembangan karakter anak,dengan jumlah minimal peserta 20 orang.

Terdiri dari 3 paket outbound,yaitu Paket A Rp.50.000/pax,Paket B Rp 65.000/pax

4. Reguler Outbound 

Adalah berbagai jenis tantangan yang bisa anda coba secara terpisah sendiri-sendiri atau berkelompok yang tidak mengambil paketan Outbound di atas.

Terdiri dari berbagai macam permainan rintangan seperti Flying fox, paintball, jaring laba-laba, jembatan burma, jembatan elvis, jembatan tali dua ,

hingga turun tebing,motor ATV, berkuda, rumah pohon, permainan tradisional, ice breaking games dan juga tersedia tiket terusan.

Tempat Penginapan Murah Di Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Camping Ground

Ssahabat traveler’s, ada banyak Hotel Murah di Bandung, salah satunya Hotel Murah di Lembang yang bisa dijadikan tempat menginap selama liburan di bandung,

namun saat anda berwisata ke lembang, terminal wisata Grafika Cikole Lembang adalah salah satu tempat penginapan murah di cikole lembang selain Cikole Jayagiri Resort.

1. Hotel Grafika Cikole 

Memiliki 8 buah kamar ekslusif, dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp.400.000/malam untuk weekday,

sementara Rp.450.000/malam untuk weekend ( belum termasuk Tax dan Service Charge )Dengan kapasitas tiap kamar 2 orang plus Tv,

serta sudah termasuk sarapan pagi plus air minum mineral, dengan fasilitas kamar mandi berupa shower air panas.

2. Pondok Wisata Alam 

Memiliki 3 buah tipe pondokan yang terbuat interior dan eksteriornya dari kayu, tempat penginapan pondok wisata alam posisinya berada di atas bukit kawasan Grafika Cikole Lembang,

dengan hamparan rumput serta berada di sela-sela pohon pinus yang menjulang tinggi.

Dengan kapasitas 6 orang tiap pondokannya, kamar mandi yang bersih, kloset duduk dan shower berbentuk pancuran air panas di dalam kamar mandi.

Harga untuk semua tipe sama Rp.800.000/malam ( Belum termasuk tax dan service Charge )

3. Grafika Cikole Camping Ground 

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang menyediakan juga areal penginapan terbuka Camping Ground yang mampu menampung kapasitas 1000 orang lebih.

Fasilitas sewa tenda dengan harga Rp.400.000/tenda dengan kapasitas 4 orang,plus kasur,4 buah sleeping bag dan satu ikat kayu bakar.

Tarif Penginapan Grafika Cikole Lembang

Tarif Penginapan Grafika Cikole Lembang

KategoriHarga ( Rp )Kapasitas
Hotel850.0004 Orang
Pondok900.0004 Orang
Camping460.0004 Orang
Catatan :

*** Harga sewaktu - waktu bisa berubah

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole Lembang

Sahabat traveler’s, untuk tiket masuk terminal wisata grafika cikole di lembang bandung sendiri adalah gratis, pengunjung tidak dipungut biaya.

Harga Paket Wisata Grafika Cikole Lembang

Harga Paket Wisata Grafika Cikole Lembang

KategoriHarga ( Rp )Keterangan
Paket Prewedding500.000Free Sanck + Private Venue
Paket Outbound Dewasa85.000 - 125.000Min 20 Peserta
Paket Outbound Anak15.000 - 65.000Min 20 Peserta
Paket Terusan50.000Flying Fox, Jembatan Tali 2, Jembatan Goyang, Jembatan Elvis, Turun Tebing
Rumah Pohon50.000Jembatan Goyang, Jembatan Gantung, Jembatan Oval, Strawberry Game, Flying Fox
Angklung Interctive15.000Durasi 1 Jam

Harga Tiket Wahana Permainan Grafika Cikole Lembang

Harga Tiket Wahana Grafika Cikole Lembang

KategoriHarga ( Rp )Keterangan
Flying Fox15.0001 Jalur
Flying Fox25.000PP
ATV 110 CC30.0002 Putaran
ATV 250 CC50.0002 Putaran
Paint Ball85.00040 Peluru
Strawberry Games5.0001 Cup Juice & Lihat Rusa
Petik Strawberry60.0001 Kg

Alamat Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Sahabat traveler’s, alamat terminal grafika cikole lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8,Desa Cikole Kecamatan Lembang,Kabupaten Bandung Barat – Jawa Barat

Nomer Kontak Telpon Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Sahabat traveler’s, jika anda memerlukan informasi harga tiket masuk terminal wisata grafika cikole, fasilitas, reservasi dan info lainnya silahkan hubungi ;

Peta Lokasi Grafika Cikole Lembang

  • Untuk lokasi grafika cikole di lembang silahkan buka Peta Lokasi di sini.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar fasilitas Outbound, Camping Ground, tarif penginapan dan Harga Paket Wisata Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang
Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung

Place Name: Grafika Cikole Lembang

Place Description: Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung Barat

More...

  • Grafika Cikole Lembang
  • Fasilitas/Akomodasi
  • Harga
  • Akses

Info Wisata

Nama : Terminal Wisata Grafika Cikole
Alamat : Jl.Raya Tangkuban Perahu Km 8, Cikole Lembang
Nomer Telepon : 022-82782441
Jam Buka : Senin-Minggu,24 jam
Tiket Masuk : Rp.15.000
Fasilitas : Camping ground,hotel,resto,outbound dll
website : grafikacikole.com

5.0
User Rating 2.64 (11 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply

Sending