rainbow_garden_lembang_bandung_barat

Rainbow Garden Lembang Harga Tiket Masuk & Wahana 2022

Diposting pada
Anggun Massage
4.2/5 - (4 votes)

Rainbow Garden Lembang | Harga Tiket Masuk Rp 10.000 – Rp 30.000 | Jam Buka 09.00 – 18.00 WIB | Nomor Telepon 0222787766 | Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Apakah anda sedang merencanakan pergi liburan ke Floating Market Lembang ? jika iya, jangan lewatkan mengunjungi wahana taman bunga di Floating Market, Rainbow Garden.

Hi sobat traveler, jumpa lagi dengan Kang Dian, kali ini saya akan mereview sebuah Tempat Wisata di Lembang terbaru yang ada di Floating Market, Rainbow Garden.

Review Rainbow Garden di Floating Market Lembang ini sengaja saya ulas untuk melengkapi daftar wahana – wahana di Floating Market Lembang sebelumnya yang sudah saya ulas seperti ;

Nah lalu seperti apakah daya tarik tempat wisata Rainbow Garden di Floating Market Lembang ini sehingga anda wajib untuk mengunjunginya ?

Lalu berapakah Harga Tiket Masuk Rainbow Garden ? kemudian dimana Alamat Rainbow Garden Lembang ? bagaimana cara mengakses Rute Jalan Menuju ke Rainbow Garden ?

Baiklah untuk menjawab tempat wisata di Bandung yang sudah buka ini, yuk mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini,

karena Kang Dian juga akan bagikan info terkait Jam Operasional Rainbow Garden, Nomor Kontak Telepon hingga tempat wisata terdekat dan info Hotel Dekat Rainbow Garden Lembang.

Namun sebelum lanjut ke ulasan, yuk kita cek bersama berapa Biaya Tiket Masuk Rainbow Garden terbaru di bawah ini.

Rainbow-Garden-Lembang-Bandung

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang

KATEGORIHARGA
Tiket Masuk Floating MarketRp 30.000
Tiket Masuk Rainbow GardenRp 10.000

Sahabat traveler’s, setiap pengunjung yang mau masuk ke kawasan taman bunga di rainbow garden ini, maka terlebih dahulu anda harus membayar Tiket Masuk Floating Market sebesar Rp.30.000 ( Dapat ditukar dengan Wellcome drink ).

Sementara untuk masu ke kawasan rainbow Gardennya sendiri, maka anda harus menyiapkan kembali isi dompet anda, karena akan kena charge kembali sebesar Rp.10.000/orang.

Jam Buka Rainbow Garden Lembang

HARIOPERASIONAL
Senin - Jum'at09.00 - 18.00 WIB
Sabtu - Minggu08.00 - 18.00 WIB

Waktu operasionalnya adalah setiap hari, senin hingga minggu, weekday ( 09.00 – 18.00 WIB ) dan Weekend ( 08.00 – 18.00 WIB ).

Rainbow Garden Lembang

NamaRainbow Garden
Harga Tiket MasukRp 10.000
Jam Buka09.00 - 18.00 WIB (Weekday) 08.00 - 18.00 WIB (Weeknd)
No Telp(022)2787766
Alamat5JJ9+R9H, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
MAPPeta Lokasi
Intsgram@rainbowgarden_lembang

Sahabat traveler’s, jika bicara seputar Pariwisata Bandung dari waktu ke waktu rasanya tidak akan ada habisnya, selalu menarik untuk dibahas dan pastinya dikunjungi.

Kawasan yang dikelilingi oleh dataran tinggi yang sejuk udaranya, pesona Wisata Alam Bandung yang terkenal sangat indah, ragam kuliner dan belanjanya yang murah adalah daya tarik wisatawan datang kemari.

Jangan kaget jika saat musim libur tiba, baik saat libur weekend atau musim libur panjang seperti libur lebaran kemarin dan tahun baru, maka turis lokal dan mancanegara akan memadati tempat-tempat wisata di Bandung dan sekitarnya.

Nah sahabat traveler’s, jika ke depan sahabat berencana liburan lagi ke Bandung, kang dian punya kabar bagus, ada satu tempat wisata di Bandung Barat baru yang wajib anda kunjungi, yaitu Rainbow Garden Lembang.

Alamat Rainbow Garden sendiri ternyata berlokasi di dalam kawasan Tempat Wisata Kuliner di Bandung Barat yang sangat populer yaitu Floating Market di Jalan Grand Hotel No 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kita tahu di Floating Market Lembang juga sudah dibangun wahana wisata baru yang sangat sayang jika dilewatkan beberapa waktu yang lalu seperti Hijab Swimming Pool, Kolam Renang Infinity Pool serta Taman Miniatur Kereta Api.

Nah lalu, apa sih daya tarik wisata terbaru di lembang ini sehingga anda wajib mengunjunginya di saat liburan nanti ?

Daya Tarik Wisata Rainbow Garden Lembang

rainbow_garden_lembang_bandung_barat

Sahabat traveler’s, bicara seputar garden atau taman bunga di Bandung, maka tidak salah jika kita akan banyak sekali menemukan lokasi tempat-tempat yang sangat indah di kota berjuluk Kota Kembang ini.

Apakah anda masih ingat, taman-taman berupa kebun bunga indah yang sudah kang dian review satu persatu di postingan sebelumnya di blog informasi tempat wisata di Bandung ini ?

Ya, anda pasti masih ingat taman-taman bunga yang ada di kawasan Wisata Lembang yang sangat terkenal seperti Taman Begonia, Taman Bunga Cihideung dan Rumah Bunga Rizal bukan ?

Atau anda juga pasti masih ingat, taman bunga yang bagus di sekitar kawasan Tempat Wisata di Ciwidey yang sedang nge-hits sekarang ini yaitu Barusen Hills.

Tidak lupa jika di dalam kota Bandung sendiri, anda juga sepertinya sudah mengenal seperti apa itu Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa serta Kampung Tulip seperti apa bukan ? sangat indah, eksotis !!

Nah, berikut adalah daya tarik yang ditawarkan tempat wisata baru berupa taman bunga Rainbow Garden Lembang ;

Taman Bunga Cantik seperti di Negeri Jepang

Sahabat traveler’s, Rainbow Garden Floating Market Lembang ini soft openingnya dilakukan pada pekan pertama di bulan Februari 2017 yang lalu.

Hingga saat, proses pembangunan serta penambahan beberapa fasilitas wisata serta perawatan masih terus dilakukan untuk mempercantik serta ke depan memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Sahabat traveler’s, Rainbow Garden di Lembang Bandung ini memang sangat cantik jika dipandang, karena kawasan ini diciptakan sebagai kebun bunga yang berwarna warni.

Konsep dari tempat wisata di Bandung Barat yang baru ini adalah Taman Bunga yang dbuat sedemikian rupa, yang berasal dari beraneka ragam jenis bunga yang beraneka warnanya, dan kemudian disusun menyurupai pelangi.

Memandang hamparan bunga nan cantik berwarna pelangi di tengah udara dataran tinggi lembang yang sejuk dan bersih karena dekat Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu, dijamin suasananya sangat eksotis sekali.

Rainbow Garden yang berada di area kawasan tebing dengan kontur kemiringan tanah sekitar 45 derajat sehingga sebagian besar kawasannya adalah terasering, seperti objek wisata kuliner di Lereng Anteng, Angkringan De BlankOn atau Tafso Barn.

Di sini anda bisa leluasa menikmati hamparan pemandangan hijau pegunungan serta kawasan area taman bunga berwarna warni dari lokasi spot rumah kaca yang ada di sini.

Asyiknya lagi, di area bawah Kebun Bunga Rainbow Garden ini terdapat salah satu objek wisata Danau di Bandung yang alami, yaitu Situ Umar.

Konon, keindahan Rainbow Garden Lembang ini tidak kalah dengan pesona Rainbow Garden di negeri sakura Jepang yang dibuat dari tanaman Lavender-nya.

Taman Bunga di Lembang Bandung yang Unik

Sahabat traveler’s, tahukah anda di dalam areal Rainbow Garden Lembang ini terdapat tidak kurang 100 jenis tanaman bunga, yang ternyata diambil dari sejumlah petani bunga yang ada di Lembang.

Jenis tanaman bunga yang ditanam di Rainbow Garden ini adalah jenis bunga yang bisa mekar sepanjang waktu baik musim penghujan maupun kemarau, sehingga perlakuan dan pemeliharaan aneka bunga ini sangat ekstra ketat.

Yang sangat unik dan sepertinya susah anda temukan seperti Taman Bunga di Rainbow Garden ini adalah 80 % dari koleksi tanaman bunganya itu ternyata bisa dimakan alias Edible Flowers loh !!

Tujuannya adalah taman bunga di lembang ini ingin menjadikan kawasan bunga ini unik serta yang tidak kalah penting adalah aman untuk dikunjungi oleh semua golongan usia.

Jadi ketika anda berkunjung ke sini bersama putra-putri anda yang masih kecil, anda tidak perlu cemas jika suatu ketika mereka mengambil bunga dan kemudian memasukannya ke dalam mulut dan memakannya.

Tempat Wisata keluarga dan Edukasi Anak

Sahabat traveler’s, jika anda saat ini sedang mencari alternatif Tempat Wisata Keluarga di Bandung atau Tempat Wisata Anak di Bandung yang rekomended, maka Rainbow Garden adalah solusinya.

Sebagai Pusat Wisata keluarga, di sini area rainbow garden sangat bersahabat dan banyak beragam permainan yang cocok untuk mendekatkan para orang tua dengan anak-anaknya.

Kita tahu karena lokasinya berada di dalam area Floating Market, maka di beragam pilihan wisata keluarga ada di sini seperti melukis kendi, miniatur kereta api, taman kelinci, wahana air, outbound mini dll.

Untuk wisata edukasinya sudah jelas, jika anda bawa serta putra-putri anda ke rainbow Garden Lembang ini, maka banyak sekali jenis tanaman bunga dan yang lainnya yang mungkin belum pernah dijumpai anak-anak tercinta anda.

Nah sahabat traveler’s, itulah 3 daya tarik wisata yang bisa anda temukan dan lalukan jika berkunjung ke tempat wisata di Bandung barat yang keren ini.

Bukan hanya menawarkan pesona dan cantiknya hamaparan aneka bunga berwarna-warni serta keuninaknnya saja, jika anda datang ke sini pun, ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa anda lakukan.

Aktifitas Wisata Menarik di Rainbow Garden Lembang

Rainbow-Garden-Floating-Market-Lembang

Sahabat traveler’s, jika anda berwisata ke sini, sebelum pulang ke rumah masing-masing, anda bisa membeli Oleh-Oleh Bandung khas Kebun bunga di lembang ini.

Berbelanja Asyik

Perlu anda tahu, di sini pengunjung bisa membeli berbagai jenis tanaman, mulai dari jenis dedaunan, aneka jenis bunga serta kaktus dan tanaman lainnya berikut dengan pot-potnya, seperti di Peta Park Jalan Peta Bandung.

Yang menarik, Ranbow Garden juga menjual aneka tanaman organik yang sangat menyehatkan dan wajib dikonsumsi saat ini, mulai dari yang masih dibudidayakan maupun yang sudah mekar.

Tidak hanya itu, di rainbow garden juga ada toko souvenir yang menjual aneka pernak-pernik lucu yang berkaitan dengan plantation seperti tas, baju, pouch dll.

Berfoto Selfie

Sahabat traveler’s, sudah zamannya jika kemana pun kita bepergian, maka kita tidak akan lepas untuk selalu membawa serta perlengkapan gadget seperti kamera bukan ?

Nah begitu pun ketika anda berkunjung ke Rainbow Garden Lembang bandung ini, tak lengkap rasanya jika anda tidak mengabadikan keeksotisan taman bunga ini dengan cara berfoto di sini.

Bagi anda yang gemar melakukan foto selfi atau wefie, pengelola Rainbow Garden telag menyediakan beberapa spot foto yang bagus dan pastinya keren untuk dipajang di instagram.

Menurut kang dian, Ranbow Garden ini adalah salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable banget, tidak kalah dengan objek wisata Amazing Art World, Upside Down World, Sendang Geulis Kahuripan, Bukit Jamur dan Farmhouse Susu Lembang.

Berkuliner Ria

Sahabat traveler’s, jika saya bertanya, setelah puas berkeliling area rainbow Garden, berfoto dan berbelanja, hal menarik apa selanjutnya akan anda lakukan ?

Yup, setuju sekali, pasti belum lengkap juga seharian beriwisata menikmati pesona kawasan taman bunga ini, jika kita tidak menikmati sajian spesial dari tempat ini.

Rainbow Garden menyediakan tempat-tempat makan dan minum tidak kurang dari 20 tenant, serta dilengkapi dengan saung-saung atau gazebo yang bisa menampung tidak kurang 20 orang.

Terdapat banyak pilihan menu kuliner yang ditawarkan dari tempat makan di rainbow garden, mulai dari Makanan khas tradisional yang biasa anda temukan di Rumah Makan Sunda di bandung seperti Nasi Liwet, sayur asem, Timbel dll.

Kemudian untuk sajian menu kuliner nusantara, di sini ada menu Bakmi Jawa, tahu Gejrot, Bakpao, Sate Ayam, Soto Bandung dan western food nya ada Pizza di sini.

Harga makanan dan minuman di sini juga sangat terjangkau, dimana untuk makanan dan minuman anda bisa dapatkan dengan kisaran harga mulai Rp.5.000 hingga Rp.50.000 saja.

Perlu anda catat, untuk menikmati semua sajian hidangan, baik makanan dan minuman yang ada di tenant-tenant, anda melakukan pembayarannya menggunakan Koin Floating Market.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa kegiatan wisata menarik yang bisa anda lakukan dan nikmati selama berkunjung di Rainbow Garden lembang.

Nomer Telepon Rainbow Garden Floating Market Lembang

Untuk informasi harga tiket masuk terbaru, kegiatan atau acara, reservasi tempat dan info penting lainnya yang anda perlukan, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak 022-2787766.

Atau anda juga bisa mengikuti segala informasi terbaru dari Rainbow Garden ini dengan cara mengikuti akun instagramnya di @rainbowgarden_lembang.

Alamat Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden lokasinya berada di Kawasan Floating Market, Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jika anda datang dari arah pusat kota Bandung menuju ke wahana di Floating Market Lembang ini adalah sejauh 15 KM ( atau ditempuh dengan cara berkendara 54 menitan ).

Jika anda sedang menginap di beberapa Hotel Dekat Stasiun Bandung menuju ke tempat ini adalah sejauh 16 KM ( 60 menit ),

sementara jika anda sedang menginap di sejumlah Penginapan Dekat Terminal Leuwipanjang, maka jaraknya sejauh 17 KM ( 60 menitan )

Rute Jalan Menuju ke Rainbow Garden

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik mengunjungi Tempat Wisata di Bandung terbaru dan sedang nge-hit ini, maka ada banyak alternatif cara megkases lokasi ini.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, pun demikian bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi umum.

Lokasinya Rainbow Garden berjarak 18 KM dan bisa anda tempuh sekitar 47 menit waktu berkendara, jika anda keluar dari pintu tol pasteur Bandung.

Anda bisa ambil rute jalan dari Tol Pasteur yang menuju jalan Setiabudi, selanjutnya jalan raya Lembang – Bandung dan ke arah jalan Baru Ajak di Lembang.

Selanjutnya masih tetap di jalan Baruajak, anda arah kan kendaraan anda menuju ke jalan Mutiara Utama Lembang, nah dari sana lokasi Floating Market dimana ada Rainbow Garden berada sudah dekat.

Anda tinggal ikuti papan petunjuk yang banyak terdapat di pinggir jalan, atau peta petunjuk di aplikasi Google map atau Waze bagi yang menggunakannya.

Bagi anda yang mau naik transportasi umum, silahkan anda bisa pilih salah satu Trayek Angkot di Bandung atau bisa juga Trayek Bus Damri Bandung.

Tempat Wisata dekat Rainbow Garden

Sahabat traveler’s, jika anda mau menjadikan Rainbow Garden sebagai destinasi liburan anda bersama keluarga, teman atau bahkan berdua dengan pasangan, maka lokasinya dekat juga dengan obejk wisata lainnya di lembang.

Nah terlebih bagi anda yang mau pergi liburan dengan ikut Paket Wisata Lembang, maka berikut rekomendasi Tempat Wisata Baru di Bandung Barat terdekat yang wajib dikunjungi :

mulai dari mengunjungi destinasi Jungle Milk Lembang, Emaki Lembang, The Great Asia Africa, Lembang Park And Zoo, Lembang Wonderland

Untuk destinasi Tempat Wisata Outboundnya, dari sini sangat dekat dengan tempat outbound Bandung Treetop Adventure Park, Terminal Wisata Grafika Cikole, D’CAMP, Sari Ater Hotel & Resort dll.

Untuk tempat wisata kulinernya, kang dian rekomendasikan anda untuk mengunjungi Rumah Makan Sunda Sindang Reret, Gubug Makan Mang Engking Lembang, Kampung Daun , Rest Area 72, ASTRO Lembang dan tempat makan lainnya.

Hotel Dekat Rainbow Garden

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang berencana liburan ke Bandung lebih dari satu hari, maka pastinya anda harus menyiapkan Tempat Penginapan di Bandung yang bagus buat istirahat anda bukan ?

Ada banyak pilihan Hotel Dekat Floating Market yang bisa anda gunakan, mulai dari kelas Hotel di Lembang dengan Kolam Renang atau Villa di Lembang dengan Private Pool.

Untuk Hotel berkelasnya, saya rekomendasikan anda untuk menginap di Hotel GH Universal, sementara untuk pilihan Hotel Murah di Lembangnya saya rekomendasikan Cikole Jayagiri Resort.

Mau tahu informasi harga penginapan di lembang bandung yang murah lengkap dengan diskon dan promonya yang menarik ?

Silahkan anda bisa dapatkan informasinya, sekaligus review yang pernah menginap di sana dan Booking langsung penginapannya Via Agoda di sini.

Baca Juga : 27 Villa Murah di Lembang Yang Bagus Fasilitasnya

FAQ

Berapa biaya masuk Rainbow Garden ?

Setiap pengunjung akan dikenakan HTM 10 rb / orang ( namun sebelumnya anda juga harus terlebih dahulu bayar Tiket Masuk Floating Market, karena wahana taman bunga ini berada di dalam kawasan tersebut )

Apa saja yang menarik di Rainbow Garden ?

Beberapa aktifitas wisata menarik di sini adalah mengunjungi green house, melihat areal tanaman organik, berfoto selfie, berbelanja dan masih banyak yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah saja informasi alamat, rute jalan menuju ke lokasi, info jam buka, no telp dan Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang.