Tempat Wisata Di Lembang Bandung -The Best Of 20

Loading...

Tempat Wisata Di Lembang Bandung – Kawasan wisata di lembang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata Favorit para wisatawan.Tempat wisata di lembang bandung yang terkenal dengan pesona pemandangan alam khas pegunungan yang masih memiliki suhu udara dingin ini sejatinya adalah menjadi surga aneka wisata yang khas Bandung ,sehingga menjadikan Tempat Wisata Di Lembang Bandung sebagai  salah satu alternatif dan pilihan pavorit wisatawan pada saat akhir pekan atau waktu liburan,sehingga tidaklah salah,apabila tempat ini selain diminati oleh pemburu keindahan dan eksotisme alam khas pegunungan,akan tetapi fakta sekarang memperlihatkan bahwa objek-objek wisata di Lembang ini diburu karena telah menjadi pusat aneka pusat wisata kuliner dan belanja berkonsep alam yang akan memanjakan setiap pengunjung yang berkunjung ke sini.

Eagle Camping Ground

Tempat Wisata Di Bandung Dusun Bambu Lembang

Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Lantas,Apa yang membuat tempat wisata menarik di Lembang bandung begitu populer bagi para wisatawan? Kawasan wisata Lembang Bandung merupakan kawasan dataran tinggi khas pegunungan yang banyak mempunyai objek wisata yang bisa kunjungi. Panorama alam di seputar kawasan Lembang ini sangat bagus, udaranya pun sejuk. Tak salah apabila para pelancong  yang liburan ke Kota Bandung,hampir pasti akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke daerah Lembang. Lokasi Lembang ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, sehingga bagi anda yang saat ini atau ingin berlibur ke Bandung, penulis sangat merekomendasikan untuk mengunjungi kawasan Lembang ini di waktu akhir pekan apalagi saat liburan panjang , dijamin liburan anda akan terasa menyenangkan setelah anda menikmati suasana alam dengan menikmati aneka wisata kuliner khas nya yang ada di Lembang Bandung.

Tempat Wisata di Lembang Bandung saat ini pun berkembang begitu sangat pesat,hal itu bisa kita lihat dengan banyak bermunculan kawasan wisata baru di daerah Lembang dan sekitarnya ini,baik itu kawasan wisata keluarga, tempat wisata anak di lembang bandung,maupun pusat wisata kuliner  dan belanja tentunya, sehingga kegiatan berwisata di kawasan Lembang ini mempunyai banyak pilihan aneka wisata yang sudah pasti akan memanjakan pengalaman berwisata anda selama di bandung.

Nah,untuk mengetahui rekomendasi wisata di Lembang yang terbaik versi Blog Tempat Wisata Di Bandung,maka berikut adalah daftar objek-objek wisata di Lembang Bandung yang bisa anda kunjungi bersama keluarga,teman atau pasangan untuk menghabiskan waktu dan memanjakan diri dengan berlibur di Bandung,khususnya Lembang.

Lutung Kasarung

Tempat Wisata Di Bandung Dusun Bambu Lembang

Tempat Wisata Menarik Di Lembang Bandung 2015

  1. Gunung Tangkuban Perahu – Gunung Tangkuban Perahu merupakan Landmark atau Branding nya tempat wisata di lembang Bandung.objek wisata ini bisa dikatakan paling populer dan semua pasti sudah pernah mendengarnya.Diartikel sebelumnya penulis pernah menuliskan tentang sejarah gunung tangkuban perahu serta cerita rakyat kontroversial tentang asal usul dibalik nama Tangkuban Perahu.
  2. Obervatorium Bosscha – Merupakan observatorium tertua di Indonesia dan terbesar di asia tenggara,tempat wisata di lembang bandung ini didirikan pada tahun 1923 dengan tujuan awal sebagai salah tempat penelitian astronomi untuk mengamati benda-benda di luar angkasa.
  3. Kampung Daun – Pertama kali saya ke tempat wisata di lembang bandung ini,saya sungguh terkejut bagaimana bisa lokasi wisata kuliner bisa berada di sebuah lereng pegunungan yang disulap menjadi tempat yang sedemikian romantisnya.Dengan penyinaran lampu yang redup berupa lampu lampion,tempat ini sungguh sangat menyenangkan dan saya jamin anda tidak akan cepat-cepat beranjak dari kampung daun ini.
  4. Sari Ater Hot Spring Water – Lokasinya yang tak berapa jauh dengan gunung tangkuban perahu,membawa berkah tersendiri buat Tempat wisata di lembang bandung ini,yang mana dari sumber panas bumi gunung tangkuban perahu,maka terciptalah sumber air panas yang dikembangkan menjadi tempat pemandian air panas.Diyakini siapa pun yang berendam di pemandian air panas ciater ini,maka akan menyembuhkan berbagai penyakit karena kandungan air yang memiliki banyak mineral terutama sulfur.
  5. Kampung Gajah Wonderland – Kawasan wisata terpadu yang di dalamnya termasuk ada wisata alam,wisata kuliner dan belanja ini memiliki sekitar 30 jenis wahana permainan yang bisa anda bersama keluarga nikmati.Berada dikawasan yang luasnya hampir kurang lebih 60 hektar,kawasan wisata kampung gajah ini yang pasti bukanlah nama sebenarnya,karena saya jamin anda tidak akan menemukan gajah asli di sini…penasarankan dengan tempat wisata di lembang bandung ini..?
  6. Sapu Lidi – Aneh lagi namanya kan ? yang jelas bukan pabrik pembuat sapu buat alat kebersihan itu lho,tapi sapu lidi yang ini adalah sebuah Tempat wisata di lembang bandung ini menawarkan wisata kuliner dengan konsep pedesaan dengan background hamparan pesawahan yang sangat indah dan menawan.Di sapu lidi lembang ini anda juga menaiki perahu tradisional di tengah danau buatan yang tenang serta tersedia restoran dan tempat penginapan.
  7. D’ Ranch – D’ Ranch adalah salah satu tempat wisata di lembang bandung yang saat ini menjadi pavorit wisata keluarga terutama buat anak-anak. Hal unik yang ada di tempat wisata di lembang bandung ini adalah wisata alam yang bernuansa ala koboi Amerika. Di D’ Ranch Lembang anda dapat bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak, dan juga dapat menunggang kuda, baik di dalam lahan D’ Ranch, maupun di luar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan seperti wisata outbound karena lahannya dan fasilitasnya juga tersedia.
  8. Maribaya – Tempat Wisata di Lembang Bandung yang satu ini buat saya merupakan kawasan wisata favorit,kenapa demikian ?,karena saya penyuka tracking atau berjalan menuyusuri kawasan hutan sehingga kita bisa menikmati segarnya udara sambil menikmati teduh dan dinginnya hawa kawasan ini.Sesudah capek melakukan tracking anda bisa turun ke tempat berendam air panas untuk sekedar merendam kaki kita yang kelelahan setelah kegiatan Tracking.
  9. Jendela Alam – Jendela alam adalah kawasan tempat wisata di lembang bandung.Berbagai arena bermain  sambil belajar akan sangat baik dan tepat apabila anak anda diajak ke tempat ini di akhir pekan apalagi waktu liburan.Kegiatan wisata ala pedesaan seperti bagaimana cara merawat hewan ternak,berinteraksi dengan hewan,cara beternak,berkebun,memetik buah dan sayur hingga bermain air dijamin akan memberikan kebahagiaan dan hal luar biasa bagi anda dan keluarga.Sensani wisata ala Jendela alam dijamin akan berikan sensasi wisata bagi anda dan keluarga karena hal ini sudah sangat jarang atau tidak mungkin di temui terutama perkotaan,jadi temukan di tempat wisata di lembang bandung ini.
  10. Floating Market/Pasar Terapung Lembang – Pernah lihat jenis wisata ini di Thailand ? atau kalau di indonesia adalah di kalimantan.Ya pasar terapung,dimana para pedagangnya menjualkan berbagai jenis makanan di atas perahu.Anda akan menemukan sensasi yang luar biasa apabila datang ke tempat wisata di lembang bandung ini,selain jenis wisata ini unik tentunya juga kita bisa menikmati aneka menu makanan khas bandung yang cara penyajian dan menjualnya sangat unik yaitu di atas perahu-perahu yang berjejer rapi.
  11. Taman Begonia Lembang – Bandung sebgai kota kembang,inilah fakta yang bisa anda lihat dan rasakan sendiri sensasinya.Bagaimana hamparan bunga yang berwarna warni dan didominasi warna merah menyala dari bunga Balinea,akan membuat anda terperangah dan takjub melihat keindahannya.Selain menikmati pesona bunga Begonia,di tempat ini juga anda bisa mengabadikannya dengan berfoto serta bisa juga menikmati wisata kuliner di cafe Taman Begonia Lembang.Rasakan sensasinya dengan datang langsung ke tempat wisata di lembang bandung ini..! dijamin tidak akan pernah menyesal !
  12. Air Terjun Pelangi  –  Kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan,menjadikannya banyak memiliki lokasi wisata alam yang sangat luar biasa.Dan salah satu contohnya adalah satu kawasan Tempat Wisata Bandung di daerah Cimahi yang terkenal memiliki keindahan dari air terjunnya yang akan membentuk warna seperti pelangi.anda akan takjub melihat air terjun setinggi 87 meter dengan keadaan alam sekitar yang sangat indah dan full romantik.
  13. The Peak – Jangan salah lokasi apabila anda hendak menikmati wisata kuliner dengan cara yang berbeda dan unik.The Peak lah tempatnya,selain menyuguhkan aneka makanan dan minuman yang dijamin akan menggugah selera makan dan minum anda,di Tempat Wisata Di Lembang Bandung ini,anda juga bisa sekaligus menikmati panorama alam serta keindahan kota Bandung yang tampak sempurna di malam hari. Gak percaya ? buktikan sendiri ya…!!
  14. Kebun Bunga Cihideung – Sama lokasinya dengan Taman Begonia,yaitu di Lembang, tempat wisata di lembang bandung ini juga memiliki aneka bunga serta tanaman hias yang sangat menggoda untuk anda sentuh dan sekaligus memilikinya.Dikenal sebagai kawasan wisata desa bunga,karena di sini anda akan melihat sepanjang jalan yang anda lalui hanya jajaran pekarangan rumah yg terdapat aneka ragam bunga indah dan sangat cantik.Taman Bunga Cihideung dikenal juga sebagai pemasok terbesar aneka bunga dan tanaman hias untuk kota Bandung dan daerah atau kota-kota besar lainnya.
  15. Situ Lembang Bandung – Apabila anda hendak mencari ketenangan serta kenyamanan,maka tempat ini boleh anda jadikan pilihan berwisata.Jangan takut dengan adanya misteri tentang situ di bandung ini yang menurut penuturan warga sekitar atau yang pernah berkunjung ke sini memang pernah ada.Lokasi atau tempat wisata di lembang bandung ini pun adalah pusat latihan komando pasukan khusus Kopasus yang ada di Bandung.
  16. Air Terjun Malela – Wisata air terjun atau curug lagi ya ?  boleh jadi ini tempat wisata di lembang bandung yang apabila anda pergi ke sini,harus memerlukan kesabaran dalam perjalanan.cukup jauh dari pusat kota bandung,akan tetapi apabila anda “keukeuh” mau melihat keajaiban serta keindahan curug bandung yang terkenal dengan ” Air Terjun Niagara Mini “,maka datanglah dan rasakan sensasinya bagaiamana pesona dari curug malela ini langsung..!
  17. Tahu Lembang – atau tahu susu lembang adalah makanan khas bandung dari lembang.berbahan baku dari susu,tentunya cemilan kuliner yang satu ini wajib menjadi pilihan jajanan anda untuk oleh-oleh pulang ke kota tujuan masing-masing.Dikenal renyah dan sangat gurih,tahu susu lembang ini telah menjadi menu kuliner pavorit dan populer bagi wisatawan yang datang ke Bandung.Sempatkan lah datang ke sini, dan anda akan menemukan pusat jualan tahu susu lembang ini sangat unik karena seperti pom bensin.
  18. Grafika Cikole – Tempat wisata di lembang bandung yang satu ini adalah tempat yang sangat penulis rekomendasikan sebagai tempat wisata keluarga yang sangat baik.Selain karena berada di kawasan yang menurut hemat penulis masih sangat perawan,yaitu ditengah hutan pinus yang rindang,teduh dengan hawa udara yang sangat sejuk,anda juga bisa bisa menemukan aneka wisata kuliner beserta dengan fasilitas penginapan atau hotel yang semuanya tersedia di sini.Atau anda akan mencoba merasakan sensasi camping di alam yang malamnya sangat dingin ? inilah tempat yang sesungguhnya. !
  19. Sindang Reret – Arghh,sehabis jalan-jalan seharian mengitari kota bandung,kemudian anda datang ke Lembang,maka tempat mencari makanan khas sunda yang paling lengkap dan sangat menggugah selera adalah di rumah makan sindang reret lembang ini.Lokasinya yang persis di pinggir kawasan hutan pinus yang sangat indah dengan berselimut kabut yang cukup tebal,dijamin akan memberikan sensasi makan di rumah makan bandung ini.
  20. Dusun Bambu – Nih dia tempat pavorit penulis..!! kalau boleh menilai,inilah surga wisata paling rekomended buat anda kunjungi ketika akhir pekan atau waktu libur lainnya.Pesona daya tarik alam pegunungan yang sangat indah yaitu di bawah kaki pegunungan burangrang,menjadikan tempat ini sangat eksotis dan full romantik..!! belum lagi apabila anda merasakan sensasi aneka menu makanan khas dari dusun bambu ini yang lezat dan menggoda selera makan anda,dijamin betah dan ga mau pulang..!! gak percaya ?! buktikan langsung ya..!

Burangrang-cafe-dusun-bambu-lembang1

Nah,bagaimana ? penulis sudah berikan 20 Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang sangat rekomended untuk anda jadikan tujuan atau destinasi wisata anda mengisi acara atau liburan anda di akhir pekan atau waktu lburan terdekat saat ini, yaitu libur panjang hari raya idul fitri 2015 !! inilah daftar 20 objek wisata di lembang untuk liburan lebaran hari raya idul fitri 2015 terpavorit !! silahkan datang dan nikmati..!!

Demikianlah 20 tempat wisata di lembang bandung yang yangv paling OK..!!

Sumber Referensi : Wikipedia

 

loading...

Leave a Reply