Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung Paling Hot

Loading...

Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung – Bandung terkenal sebagai surga dari berbagai aneka wisata kuliner bagi para wisatawan,tapi tahukah anda Tempat-tempat Wisata Kuliner Malam hari yang ada di Bandung ?

Menikmati Wisata malam di Bandung dengan mengunjungi berbagai Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung adalah sesuatu hal atau aktifitas wisata yang jangan sampai anda lewatkan selama tinggal di Bandung.Rugi besar menurut penulis apabila anda sebagai wisatawan hanya mem-prioritaskan mengunjungi berbagai Tempat Wisata di Bandung hanya pada siang atau sore hari saja,seperti hanya untuk berwisata belanja di Pusat Wisata Belanja di Bandung, atau pun hanya menikmati keindahan alam di tempat-Tempat Wisata Alam di Bandung seperti di kawasan Tempat Wisata Ciwidey, Tempat Wisata Dago atau Tempat Wisata di Lembang.

Wisata malam di Bandung bisa menjadikan sesuatu yang menyenangkan bagi anda,selain karena malam hari di kota bandung suhu udaranya bisa menjadi lebih dingin dari siang hari,Bandung di malam hari pun akan semakin terasa suasana romantisnya serta gemerlapnya bandung sebagai salah satu kota metropolis di Indonesia juga akan sangat terasa di waktu malam hari,karena berbagai tempat wisata malam di Bandung mulai beroperasional untuk memanjakan para wisatawan di malam hari.

Jangan dilewatkan untuk dibaca : Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Barat

 

Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung

Kali ini penulis Tempat Wisata Di Bandung akan memberikan rekomendasi bagi anda tentang daftar tempat serta alamat lokasi-lokasi Tempat wisata kuliner malam hari di Bandung yang wajib anda coba rasakan sensasi kelezatan menu makanan-nya sambil menikmati suasana malam Bandung yang aduhai tentunya.Gak percaya ? ayo kita mulai penelusuranya sekarang.

1.Nasi Kalong

tempat wisata kuliner malam di bandung nasi kalong

tempat wisata kuliner malam di bandung nasi kalong

Mendengar namanya,anda jangan dulu curiga ! yang jelas tempat wisata kuliner malam di bandung yang beralamat di Jln.RE Martadinata ( Jln Riau ) No 102 Bandung ini tidak menawarkan anda untuk menikmati makan nasi dengan daging kalong,akan tetapi hanya istilah atau nama komersial saja supaya orang-orang dibuat penasaran untuk mencicipinya.

Nasi Kalong adalah nasi berwarna hitam yang sebenarnya berbahan dasar beras merah yang dimasak sedemikian rupa,yaitu dicampur dengan kluwek sehingga warnanya berubah menjadi hitam.Dengan ditambah berbagai macam bumbu seperti bawang merah,kelapa parut,cabai dan daun salam,menjadikan nasi kalong ini menjadi santapan kuliner yang enak,gurih dan lezat meski tanpa tambahan lauk pauk pun.

Tapi,tunggu dulu ! tempat makan di bandung ini juga menyediakan menu andalan dan yang paling banyak diserbu penikmat makan yang datang ke sini,yaitu Ayam goreng madu dan tumis buncis bakar.Masalah harga ? jangan khawatir,apabila anda bersantap makaan malam di sini,cukup sediakan Rp.15.000 – Rp.50.000 anda dijamin sudah kenyang dan puas menikmati menu makan nasi kalong.

2.Warung Ceu Mar

tempat wisata kuliner malam di bandung warung ceu Mar

tempat wisata kuliner malam di bandung warung ceu Mar

Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung yang satu ini terletak di Jln Banceuy,tepatnya berlokasi sebelum belokan ke arah kiri Jalan Braga Bandung.Mulai operasinal dari jam 18.00 sore hari dan tutup pukul 04.00 dini hari.

Keistimewaan Warung Ceu Mar adalah menyediakan menu makanan khas sunda yang dijamin sangat lezat lho,serta cara penyajian makan dengan cara prasmanan,sehingga anda bebas memilih sendiri apa pun yang anda mau santap untuk menghilangkan lapar di tengah udara dingin malam kota bandung.

Menu andalan warung ceu mar yang paling laris dan menjadi Favorit penyuka kuliner di Bandung adalah Gule daging sapinya yang sangat empuk dengan rasa kuah gulenya yang sangat gurih,lezat dan nikmat tentunya.Akan tetapi selain itu,aneka menu makanan yang lainnya pun tersedia di sini,dan tetap memiliki cita rasa yang Mak’nyos..!! seperti tempe,tahu,bala-bala atau bakwan,telur,ayam serta aneka masakan olahan lainnya seperti oseng usus,babat serta semur jengkol pun ada di sini.

Masalah harga ? jangan panik,rumah makan Warung Ceu Mar menawarkan harga yang murah,meski tidak ada patokan harga,akan tetapi biasanya setiap porsi makan komplit dengan lauk pauknya mulai dihargai sekitar Rp.12.000.

3,Sate Hadori.

tempat wisata kuliner malam di bandung sate hadori

tempat wisata kuliner malam di bandung sate hadori

Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung yang satu ini sangat mantap lho.! makan sate di suasana malam hari bandung yang terkenal dingin,,,hhhmmmm,sangat sensasional tentunya,karena Sate Hadori ini terkenal memiliki cita rasa yang sangat lezat,tekstur daging kambing,ayam dan sapinya yang empuk sehingga sangat populer bagi penikmat sate di kota bandung.

Lokasi Sate Hadori adalah di Jln Stasion lama Bandung,tepat berada di sekitar monumen Kereta Api.

4.Gule Harris.

tempat wisata kuliner malam di bandung gule harris

tempat wisata kuliner malam di bandung gule harris

Beralamat Di Simpang lima,yaitu tempat yang menghubungkan Jln.Sunda,Jln.Asia Afrika,Jln Gatot subroto dan Jln.Akhmad Yani,dan lebih tepatnya adalah persis dibelakang Pos Polisi di mulut Jln.Asia Afrika.

Tempat Wisata Kuliner malam di bandung ini sangat populer dan menjadi buruan penikmat sate bagi warga bandung dan juga wisatawan yang penasaran dengan lezatnya Gule kambing dengan tekstur daging yang sangat empuk dan menyerap sampai ke bagian dalam daging kambingnya.Namun selain Gule-nay yang terkenal,di tempat ini pun tersedia juga sate kambing yang tak kalah enaknya.

5.Perkedel Bondon.

tempat wisata kuliner malam di bandung perkedel bondon

tempat wisata kuliner malam di bandung perkedel bondon

Tahukah anda arti kata ” Bondon ” dalam bahasa indonesia ? kalau mau tahu,saya kasih tahu,tapi maaf sebelumnya,karena “bondon” dalam bahasa indonesia berarti “pelacur” atau “Pekerja seks kOmersial”.Aneh dan unik bukan namanya ? tapi yang jelas seunik rasanya yang sangat enak juga.

Perkedel Bondon yang jelas juga bukan dibuat oleh para pekerja seks Bandung,namun kembali sebagai alayt memancing rasa ingin tahu dan penasaran oraang-orang untuk mencicipi cita rasa perkedel yang pertama kali dibuka pada tahun 1970 ini yang dikenal sangat gurih dan enak serta berbeda dengan rasa perkedel yang mungkin anda rasakan selama ini.

Perkedel Bondon biasanya dipadati sampai harus mengantri oleh pengunjung dikisaran waktu jam 23.00 malam ke atas.Lokasi Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung Perkedel Bondon adalah di terminal Stasiun Hall Kebonjati,Bandung.

5.Madtari.

tempat wisata kuliner malam di bandung Madtari

tempat wisata kuliner malam di bandung Madtari

Tempat Wisata Kuliner malam di bandung yang bernama Madtari ini adalah sebuah Cafe yang terletak di Jalan Rangga Gading,persis berada disebelah Universitas Islam Bandung (Unisba).

Buka selama 24 jam,Cafe Madtari menyediakan aneka olahan makanan berupa mie instant,pisang serta roti.Biasanya di cafe ini aneka menu kulinernya kombinasi makanan di atas yang dicampur dengan keju,cokelat dan kornet,sehingga memiliki rasa yang enak,lezat dan menghangatkan tentunya.

Bagaiamana menantang bukan tempat-tempat wisata kuliner malam hari di Bandung ? Jadi sekarang bukan alasan tidak tahu lagi,apabila anda berkunjung atau berlibur ke Bandung maka wajib mencoba petualangan serta sensasi berbagai aneka menu makanan hanya di Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung.

Referensi  Video : Tempat Wisata Kuliner Malam Di Bandung Nasi Kalong

loading...

Leave a Reply