99 Tempat Wisata Malam di Bandung Terpopuler

Tempat Wisata Malam di Bandung – Anda sedang mencari Tempat Wisata Hits di Bandung yang menawarkan eksotisme di malam hari ? Jika iya, berikut rekomendasi daftar Tempat Wisata Malam di Bandung terpopuler.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan berbagi info Wisata Malam di Bandung wajib anda ketahui.

Informasi ini meliputi Objek wisata malam yang Buka 24 Jam, Murah Meriah, indah Alam nya seperti di Lembang dan bagus Buat Nongkrong,

Nah, dimana saja Tempat – Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya yang sangat rekomended dijadikan destinasi wisata malam, yuk simak saja di bawah ini.

Tempat Wisata Malam di Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak sekali Tempat Wisata Baru di Bandung yang menarik yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda.

Tempat – tempat wisata tersebut adalah mulai dari wisata kuliner, belanja, edukasi, seni dan budaya, serta wisata alam bandung dan yang lainnya.

Lokasinya sangat banyak, diantaranya yang terpopuler adalah berada di kawasan Wisata Lembang, Wisata Ciwidey , Wisata Pangalengan, Wisata Maribaya dan Bandung Utara Dago.

Nah di bawah ini kang dian akan berikan daftar tempat – tempat wisata malam yang wajib anda kunjungi saat liburan anda.

1.Caringin Tilu

Tempat Wisata Malam di Bandung Caringin Tilu

Traveler’s, destinasi pertama Tempat Wisata Malam di Bandung yang wajib anda kunjungi adalah objek wisata yang populer dengan nama Caringin Tilu.

Lokasinya berada di daerah Padasuka, kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Destinasi wisata yang lebih populer disingkat Cartil ini lokasinya tidak jauh dari tempat wisata seni dan budaya di Bandung Saung Angklung Udjo.

Inilah salah satu titik puncak dataran tinggi pegunungan terbaik untuk menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian.

Sobat Traveler’s bisa datang ke sana dari sejak senja mulai tiba, dimana eksotisme sunset caringin tilu tidak kalah dengan di Tebing Keraton.

Ketika hari mulai beranjak malam, maka pemandangan akan berubah menjadi kelip lampu rumah-rumah penduduk di kejauhan akan semakin terlihat dengan cantiknya.

Pesona Wisata Alam Bandung Cartil sangat fotogenik untuk diabadikan kamera, sehingga tepat jika Cartil adalah tempat wisata di bandung yang instagramable.

Menikmati pemandangan dari Cartil akan nampak seperti melihat pemandangan dari atas gunung, padahal Cartil nyatanya ada di atas bukit.

Kesempurnaan menikmati malam akan sempurna, jika anda sambil berwisata kuliner di sini, terlebih jika berdua dengan pasangan.

Tempat makan di Caringin Tilu yang rekomended untuk anda kunjungi adalah,

Rumah Makan Dapur Caringin Tilu yang berlokasi di jalan padasuka atas no 41,

Dan tempat makan Saung Caringin III ibu Neneng yang berlokasi di jalan Caringin Tilu No 20.

Menu makanan yang disedikan beragam dan dominan kuliner khas tradisional, dengan harga yang terjangkau.

Tertarik datang ke sini, silahkan buka informasi dan review lengkapnya di sini : Caringin Tilu.

2.Puncak Ciumbuleuit ( Punclut )

Punclut Bandung

Traveler’s, destinasi tempat wisata malam di bandung selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah tempat yang bernama Puncak Ciumbuleuit atau Punclut.

Lokasi Puncak Cimubuleuit sendiri berada di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Punclut adalah merupakan dataran tinggi pegunungan bandung yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandung, sekitar 7 KM.

Lokasinya dekat pusat wisata kuliner Kafe Windy Point Of Punclut, Tafso Barn dan Angkringan De Blankon dan Lereng Anteng Panoramic Coffee.

Eksotisme Bandung Citylight dari ketinggian di sini tak kalah bagus dari Caringin Tilu, termasuk pada siang hari juga..

Selain melihat panorama yang memanjakan mata, traveler di sini juga bisa sambil menikmati makanan dan minuman khas bandung.

Di sekitar Punclut banyak deretan kios pedangan makanan seperti nasi timbel, tutut hingga toko souvenir dan pernak-pernik pun juga ada.

Harga makanan di rumah – rumah makan di sekitar jalan Punclut juga terkenal dengan harga yang murah,

Rekomendasinya adalah rumah makan Laksana Wangi Punclut, di jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Penasaran dengan daya tarik wisata kawasan puncak cimubuleuit, silahkan anda baca review lengkapnya di sini : Puncak Ciumbuleuit  Bandung.

3.Dago Tea House

Tempat Wisata Malam di Bandung Dago Tea House

Sahabat traveler’s, bergeser sedikit ke kawasan wisata badung utara, rekomendasi wisata alam bandung selanjutnya adalah Dago Tea House.

Alamatnya berlokasi di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dago tea house sendiri populer di zaman kolonial belanda bernama Dago Thee Huis.

Berkunjung ke sini, anda tidak hanya sekadar datang ke sebuah puncak bukit Bandung untuk menyaksikan Bandung City light saja.

Dago Tea House di kawasan Bandung Utara ini cocok dikunjungi buat traveler pecinta seni karena memang menjadi lokasi bagi Taman Budaya di Jawa Barat.

Di objek wisata yang digemari anak muda ini tersedia panggung terbuka, galeri seni, gedung teater, sanggar tari, pusat kuliner dll.

Lokasinya dekat juga dengan objek wisata lainnya seperti Taman Hutan Raya Juanda, Dago Pakar, Dago Dream Park, Indo Wisata Permata dan Factory Outlet di Jalan Dago.

Jam Buka Dago Tea House sendiri adalah setiap hari, mulai buka dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Rute jalan menuju ke Dago Tea House juga cukup mudah, anda bisa membawa kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan seperti angkot.

Tertarik berkunjung ke sini ? silahkan baca review lengkapnya, seperti harga tiket masuk dan makanan di sini : Dago Tea House.

4.Bukit Bintang

tempat rekreasi di bandung

Traveler’s, tempat wisata malam di bandung selanjutnya yang wajib anda kunjungi saat liburan nanti adalah Bukit Bintang Dago.

Alamat atau lokasinya ada di jalan Dago Pakar Permai VI No 29, Mekarsaluyu, Cimenyan, Kota Baandung Jawa Barat.

Ternyata tidak hanya ada di Yogyakarta, atau di Malaysia saja, Bandung juga mempunyai Bukit Bintang.

Destinasi wisata malam di kawasan wisata Dago ini menawarkan suasana romantis dan jadi favorit pasangan muda mudi.

Pesona Bandung Citylight dari ats ketinggian dan kejauhan nampak laksana lautan bintang jadi atraksi utama di Bukit Bintang.

Keseruan nongkrong di sini semakin asyik, karena di sekitar Bukit Bintang banyak yang menjual jagung bakar hingga minuman hangat.

Suhu Udara di sini juga jika malam hari sangatlah dingin, terlebih saat angin berhembus kencang.

So, jangn lupa untuk memakai baju tebal serta membawa baju hangat jika mau sampai larut main di sana.

Nah penasaran bukan ? silahkan informasi lengkapnya seperti rute jalan, harga tiket dan yang lainnya buka di sini : Bukit Bintang Dago Bandung.

6.Dago

Dago Panyawangan Bandung

Traveler’s, destinasi tempat wisata malam di Bandung lainnya yang wajib anda ketahui adalah kawasan wisata dago.

Banyak tempat wisata di dago yang menawarkan kehangatan malam yang luar biasa, mulai dari hiburan yang dipadukan dengan kuliner.

Memang jika bicara soal wisata malam di Bandung tentu tidak akan lepas dari wisata kulineran khas Dago.

Di destinasi wisata terfavorit kawula muda ini berbagai sajian kuliner lezat bisa kita nikmati.

Mulai dari makanan kaki lima yang harganya murah hingga kelas restoran dan Cafe di Bandung yang unik, semuanya tersedia di Dago.

Menu Nasi dengan aneka lauk, siomay, batagor, roti bakar, surabi adalah sedikit dari aneka kuliner yang dijual di kawasan Dago.

Jika mau lebih private, ada cafe romantis yang rekomended untuk anda kunjungi di sini seperti The Stone Cafe dan Atmosphere.

Jika mau menjajal kuliner khas negeri sakura, di sini terdapat Restaurant Jepang di Bandung seperti Hakata Ikkousha dan Tokyo Connection.

Bermain di dago, selain anda bisa menikmati sajian kuliner, traveler bisa nongkrong santai dengan teman atau pasangan di sini.

Jika mau lebih seru, sepulang hang out di dago, agak larut malam anda bisa melanjutkan mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater.

Atau jika mau lebih seru anda bisa juga menikmati hiburan malam di sejumlah Bioskop Bandung maupun Tempat Karaoke Bandung di dago.

Lokasinya tidak terlalu jauh, masih bisa dijangkau untuk menyempurnakan liburan anda di Bandung tentunya.

7.Gedung sate

tempat wisata bandung

Traveler’s, destinasi selanjutanya Tempat Wisata Malam di Bandung yang wajib anda kunjungi saat liburan ke Kota kembang adalah Gedung Sate.

Alamat Gedung Sate sendiri berlokasi di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Traveler’s, gedung berwarna putih dan masih kokoh yang mulai dibangun sekitar tahuan 1920 ini berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan jawa Barat.

Daya tarik wisata dari Gedung Sate adalah selain sebagai tempat wisata sejarah di kota Bandung, juga merupakan maskot dari pariwisata Jawa Barat juga.

Daya tarik lainnya adalah setiap malamnya, kawasan Gedung Sate selalu diramaikan orang-orang yang berkunjung dan dijadikan kegiatan wisata malam.

Pada malam hari, Gedung Sate akan mengeluarkan soratan sinar lampu-lampu yang lebih berwarna dari lampu LED Philips.

Uniknya setiap detik sinar warna lampu tersebut akan berubah-ubah menerangi secara detail pada tiap sudut gedung sate

Khususnya pada tiang ujung gedung yang berbetuk tusuk sate, cahaya sinar lampu makin memiliki daya tarik tersendiri.

Sehingga setiap orang yang berkunjung, banyak yang mengabadikan untuk berfoto dengan berlatar Gedung Sate.

Nah jika anda penasaran seperti apa sejarah kenapa gedung ini dinamakan Gedung Sate, berapa harga tiket masuk Gedung Sate dan misterinya,

Silahkan anda bisa membacanya di postingan saya sebelumnya Gedung Sate.

8.Jalan Braga

Objek Wisata di Bandung - Braga City Nite Di Bandung

Braga City Nite Di Bandung

Traveler’s, destinasi tempat wisata malam di bandung yang menarik dan wajib anda kunjungi selanjutnya adalah kawasan Jalan Braga Bandung.

Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung yang sangat populer, serta menjadi ikon kota kembang dari masa ke masa.

Popularitas Nama jalan di kota Bandung ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda.

Sampai saat ini jalan braga tetap dipertahankan sebagai maskot dan objek wisata kota Bandung yang dulunya dikenal Parijs van Java.

Sejarah awal Jalan Braga sendiri dulunya adalah sebuah jalan kecil di depan pemukiman yang cukup sunyi.

Karena sunyinya sehingga jalan ini pun saat itu dinamakan Jalan Culik karena cukup rawan, juga dikenal sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada tahun 1900-an.

Jalan Braga mulai ramai ketika kedatangan pengusaha berkebangsaan Belanda yang kemudian mendirikan toko-toko, bar dan tempat hiburan di kawasan itu.

Dan Jalan Braga di waktu sekarang adalah terus berkembang pesat menyesuaikan zaman, dimana jalan ini dikenal menjadi kawasan wista malam di bandung.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk bernostalgia menikmati suasana jalan braga dengan bangunan tuanya yang masih dipertahankan.

Di tengah udara dingin, pengunjung di sini pun banyak yang melakukan wisata kuliner, karena banyak sekali cafe dan resto di sepanjang jalan ini.

Tempat ini populer di kalangan wisatawan dengan Braga Culinary Night nya.

Terlebih saat ini di jalan braga telah hadir sebuah pusat perbelanjaan modern, berupa Mall di Bandung yang terkenal dengen Braga Citywalk.

Bahkan jalan braga juga dikenal sebagai salah satu destinasi hiburan malam di bandung ( Nightlife ) nya bagi wisatawan dalam dan turis asing.

Penasaran ? jika iya, silahkan anda bisa membaca informasi selengkapnya di postingan saya sebelumnya di Bandoeng Tempo Doeloe di Jalan Braga.

9.Alun – Alun Kota Bandung

Alun-Alun Kota Bandung

Traveler’s, destinasi selanjutnya Tempat Wisata Malam di Bandung yang wajib anda kunjungi adalah Alun – Alun Kota Bandung.

Alamatnya adalah di jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung.

Lokasi ada di depan Masjid Raya Bandung, serta dekat dengan Museum Pos Indonesia serta satu arah dengan objek wisata sejarah Museum Konferensi Asia Afrika.

Traveler’s, di bawah kepemimpinan walikota Bandung Ridwan kamil, Alun – Alun Kota Bandung telah berubah menjadi sebuah kawasan public area yang sangat bagus.

Alun – Alun kota Bandung dulu dan sekarang sudah sangat berubah, dan tempat ini sekarang sudah menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Selain rumputnya telah berganti dengan rumput sintesis, keamanannya ditingkatkan serta penerangan lampu di malam harinya juga semakin cantik.

Untuk itulah kemudian, Alun – Alun kota Bandung saat ini dikenal sebagai salah satu buruan wisatawan yang ingin menikmati wisata malam di kota Bandung.

Tidak hanya itu saja, di sekitar Alun – Alun kota Bandung juga masih banyak tempat wisata lainnya yang menarik, termasuk destinasi wisata kuliner.

Nah jika anda mau tahu seperti apa sejarah, fasilitas dan harga tiket masuk dan info penting lainnya, silahkan buka di sini : Alun – Alun Kota Bandung.

10.Kampung Daun

Tempat wisata di lembang kampung daun

Traveler’s, destinasi selanjutnya tempat wisata malam di bandung yang wajib DIkunjungi adalah tempat kuliner di Lembang, Kampung Daun.

Alamat Kampung Daun adalah berlokasi di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat.

Traveler’s, belum lengkap rasanya jika berwisata ke bandung, kita belum mengunjungi sekaligus menjajal aneka kuliner hidangan makanan dan minumannya bukan ?

Ada banyak tempat makan di bandung yang enak dan murah, mulai dari Rumah Makan Sunda di Bandung, hingga Restaurant dan Cafe.

Berbeda dengan Kampung Daun, selain menawarkan pusat kuliner, tempat ini juga menawarkan keindahan alam dengan udara yang sangat sejuk.

Bahkan kang dian memasukan objek wisata kuliner Kampung Daun sebagai salah satu Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang sangat romantis.

Aneka menu kuliner dari mulai makanan dan minuman tradisional lokal, nusantaa hingga western food tersedia lengkap di sini.

Harga Makanan dan minuman di Kampung daun juga sangat bersahabat dengan isi dompet kita, sehingga jangan ragu untuk datang ke sana.

Waktu oprasional tempat wisata kuliner Kampung Daun adalah setiap hari, mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB, Phone (+6222)2787915.

Informasi lengkapnya seperti rute jalan dan yang lainhya, silahkan anda bisa membacanya di Review Kampung Daun.

11.Cikapundung River Spot

Teras Cikapundung Bandung

Traveler’s, destinasi tempat wisata malam di bandung lainnya yang wajib dikunjungi adalah sebuah grenn public area Cikapundung River Spot.

Alamat Cikapundung River Spot sendiri berlokasi di Jalan Cikapundung Timur, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Traveler’s, inilah salah satu taman tematik di Kota Bandung yang sangat rekomended dikunjungi mulai senja dan malam hari.

Taman ini ini di waktu malam adalah sebagai salah satu lokasi tempat nongkrong di bandung favorit kawula muda, orang tua hingga keluarga.

Daya tarik wisata Cikapundung River spot adalah di waktu malam, area air mancurnya menjadi tampak seperti menyala karena disinari lampu.

Tidak hanya itu saja, alunan musik pun menemani setiap gerakan air mancur yang ada di Cikapundung River Spot.

Waktu operasional taman ini adalah 24 jam, dan harga tiket masuk Cikapundung River Spot anda bisa lihat di Review Teras Cikapundung.

Alternatif wisata taman di bandung seperti Cikapundung River Spot yang bisa anda kunjungi adalah Taman Vanda, Taman Jomblo dan Babakan Siliwangi.

12.Night Club

Acara Ladies Night Mansion Club Bandung

Traveler’s, destinasi selanjutnya yang harus anda ketahui seputar tempat wisata malam di bandung adalah hiburan malamnya.

Informasi ini mungkin akan berguna bagi sahabat Clubber, yang sedang merencanakan liburan ke bandung bersama teman – temana anda.

Ada banyak tempat hiburan malam yang seru dan sangat terkenal di kota Bandung yang bisa anda tuju seperti ;

1.Amnesia Night Club

Alamatnya berlokasi di Paskal Hypersquare Skylink, Jl. Pasir Kaliki, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya sesuai dengan namanya dekat dengan tempat wisata kuliner yang sangat terkenal, yaitu Paskal Food Market.

Waktu operasional Amnesia Night Club di Bandung ini adalah setiap hari, mulai buka pukul 23.00 – 02.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Amnesia Night Club Rp.75.000/orang, sementara pada saat ladies night, pengunjung pria dikenai tarif Rp.85.000/orang.

Untuk informasi fasilitas, kegiatan acara/party dan tiket masuk terbaru, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak +62 22 8606 0712.

Info selengkapnya silahkan baca di Review Amnesia Night Club.

2.Mox Club

Alamatnya berlokasi di Cihampelas Walk Blok SL03A, Jl. Cihampelas No. 160, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya sangat dekat dengan Ciwalk dan juga tempat wisata di bandung yang Baru saja diresmikan awal tahun 2017 Skywalk Cihampelas.

Waktu operasional night club di bandung ini adalah setiap hari, mulai buka pukul 21.00 – 03.00 WIB, DAN Phone +62 22 2061162.

Informasi harga tiket masuk, fasilitas, kegiatan acara, rute jalan dan yang lainnya silahkan baca di sini : Mox Club.

Alternatif lainnya anda bisa kunjungi juga Mansion Club, Classic Rock Cafe, Fame Station , Queen Rose Lounge dan yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah anda tertarik mengeksplorasi tempat – tempat wisata malam di bandung seperti di atas ?

Jika iya, kang dian akan berikan Tips Wisata ke Bandung  bagi anda untuk mendapatkan liburan yang murah dan mudah ke kota kembang.

Cara atau tipsnya adalah gunakan mulai sekarang beragam Paket Wisata Bandung Murah yang banyak disediakan Tour Travel Bandung.

Ada 2 pilihan paket tour bandung yang saat ini populer yaitu Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam dan Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Jika anda mengikuti paket wisata di atas, maka waktu liburan anda akan jauh lebih efisien, tidak ribet dan pastinya bisa menekan budget wisata.

Anda tinggal bicarakan destinasi wisata, tempat menginap, kendaraan travelnya apa hingga budget dengan orang – orang di Travel Agent.

(Bersambung….)

Nah sahabat demikianlah bahasan kita kali ini seputar Daftar Tempat Wisata Malam di Bandung.

Wisata Malam Bandung
legok kondang ciwidey

Place Name: Wisata Malam Bandung

Place Description: Daftar Tempat Wisata Malam di Bandung yang paling terkenal

More...

  • Tempat Wisata Malam di Bandung
  • Harga Tiket Masuk
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Wisata Malam
Lokasi : Kota Bandung
Fasilitas : Cafe/Resto,Nightclub,Taman dll

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)