Kebon Awi Kaffee – Cara Makan Unik Urang Sunda

Kebon Awi Kaffee – Jika sedang liburan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung favorit anda, belum lengkap rasanya jika belum menginjakan kaki ke kawasan wisata Dago Bandung Utara. Tak hanya populer sebagai tempat wisata belanja, di sini pun terkenal sebagi pusat wisata kuliner, salah satunya Kebon Awi Kaffee and Resto.

Halo sahabat traveler’s pecinta blog informasi Wisata Bandung, jumpa lagi saya kang dian yang pada kesempatan kali ini akan mereview salah satu pusat wisata kuliner di bandung utara yang tengah populer, yang menawarkan sensasi berbeda dengan cafe dan resto bandung lainnya, yaitu Kebon Awi Kaffee.

Nah jika anda mau tahu apa saja daya tarik tempat kuliner ini seperti apa ? alamatnya berada di mana ? fasilitasnya seperti apa ? apa saja menu andalan di cafe & resto ini ? apakah murah harganya ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Tapi sebelum melanjutkan Review Kebon Awi Kaffe & Resto, ada baiknya saya ingatkan kembali tulisan-tulisan review saya sebelumnya seputar pusat-pusat wisata kuliner di bandung utara yang telah lebih dulu populer seperti : Lisung The Dago Boutique Resto, Sierra Cafe & Lounge, Hakata Ikhousha, Karnivor Cafe dan masih banyak yang lainnya.

Kebon Awi Kaffee

Kebon Awi Kaffee

Kebon Awi Kaffee – Foto www[dot]foody[dot]id

Sahabat traveler’s pecinta wisata Kuliner Bandung, siapa sih yang tidak kenal dengan kawasan wisata dago ? selain terkenal dengan sejumlah tempat wisata alamnya yang eksotis seperti tebing keraton atau bukit bintang, pusat wisata belanja factory outlet nya, dan pastinya terkenal dengan sejumlah tempat kuliner yang romantisnya.

Kebon Awi Kaffee and Resto adalah salah satunya sahabat sekalian. Berlokasi di jalan Bukit Pakar Timur No 29 Ciburial Cimenyan Bandung Utara, tempat ini benar-benar akan menyuguhkan sensasi wisata perut yang luar biasa unik dan istimewa.

Anda boleh saja terpesona dengan suasana tempat makan yang romantis di bandung utara seperti The Stone Cafe, takjub dengan pesona Cafe & Resto Atmosphere, terbawa suasana di Golden Monkey, tapi datang ke sini, penulis jamin anda akan betah tinggal berlama-lama.

Mau tahu alasan apa ? ayo, kita perjelas lagi dengan ulasan daya tarik yang unik dan berbeda ala cafe dan resto yang satu ini !!

Daya Tarik Kebon Awi Kaffee And Resto

Kebon Awi Kaffee

Romantis dan Dinginnya suasana di Kebon Awi Kaffee – Foto indonesia[dot]tricanvas[dot]co

Sahabat traveler’s, mungkin anda sudah bosan ketika berkuliner ria di kota bandung, anda datang ke sebuah tempat yang sangat banyak orang di dalamnya alias crowded, penuh formalitas dan ramai sekali ? terlebih jika anda datang berdua sama pasangan, pasti sedikit merasa tidak nyaman bukan ?

Nah, jika libur akhir pekan atau musim liburan nanti kalian benar-benar sedang mencari tempat yang asyik untuk makan berdua bareng pasangan sambil bisa menikmati semilir angin udara kota bandung utara yang masih segar, datang saja ke Kebon Awi Kaffe & Resto.

Kebon Awi Kaffee Asyik Buat Tempat Rileksasi

Suasana cafe & resto Kebon Awi benar-benar sangat cozy, dan itu tercipta karena lokasinya yang benar-benar menyatu dengan alam sekitar dago yang eksotik, dengan bangunan resto yang sangat khas berupa saung-saung dan tempat duduk khas tradisional sunda yang di kelilingi kebun bambu, it’s amazing place !! suasana mirip Dusun Bambu Lembang.

Pertama kali anda menginjakan kaki di sini, kesan formalitas yang penuh aturan akan hilang. anda bisa duduk lesehan di saung, menikmati suasana yang tenang sambil menikmati suara musik tradisonal jawa barat dan menghirup udara nan segar khas Wisata Dago yang bersih dan sangat dingin di malam hari.

Ya sahabat sekalian, kesimpulan awal yang ingin saya katakan bahwa daya tarik tempat wisata kuliner di dago ini yang berbeda dengan tempat lainnya di bandung adalah sebuah tempat yang spesial dan pas jika dijadikan destinasi wisata kuliner sambil untuk refreshing dan rileksasi melupakan rutinitas kesibukan anda.

Kebon Awi Kaffee Tempat Wisata Edukasi

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, loh koq acara makan ada wisata edukasinya segala sih ? pasti pertanyaan itu akan langsung ada di pikiran anda bukan jika melihat heading judul di atas ?

Yup, benar sekali !! seperti yang sudah saya singgung di atas tadi sedikit bahwa Tempat Makan Unik di Bandung ini lokasinya memang seperti berada di tengah areal kebun bambu. Dan pertanyaannya adalah, apakah anda tahu selama ini ada berapa jenis sih bambu itu ?

Nah sahabat inilah yang menjadi hal unik dan tidak akan bisa anda temukan di tempat makan mana pun lainnya di kota bandung.

Anda boleh terkesan dengan tempat makan ala lereng gunung di Kampung Daun, atau anda boleh kerasan makan dengan background hutan pinus di The Lodge Maribaya atau cara makan dan tidur di hutan ala Congo Gallery & Cafe, atau cara makan di atas langit Takigawa Resto !! di sini beda sekali.

Perlu anda ketahui dari sekarang, berkuliner di Kebon Awi Kaffee & Resto ini, maka anda pun secara otomatis akan mengetahui bahwa jenis bambu itu beragam sekali jenisnya, dan itu bisa terlihat dari beragam warna bambu yang bisa anda lihat di sana mulai dari hitam, hijau, kuning dan yang lainnya.

Ada banyak koleksi jenis bambu yang bisa anda lihat di sana, dan anda sekaligus mengetahuinya karena masing-masing jenis bambu tersebut telah diberi papan petunjuk informasi berupa nama bambu serta keterangannya masing-masing.

Cukup unik dan berbeda bukan ? apalagi anda datang langsung sendiri ke sana, pastilah selain anda takjub dengan beragam jenis bambu yang ada di sana, anda juga akan merasa seperti berada di sebuah areal hutan bambu yang disulap di dalamnya ada kehidupan manusia dengan bangunan saung-saung yang terasa istimewa.

Kebon Awi Kaffee Tempat Wisata Budaya

Sahabat traveler’s pecinta wisata kuliner bandung, jika sebagian besar cafe dan resto berlomba-lomba menawarkan konsep modern dari semua yang ditawarkannya, maka berbeda dengan cafe yang berada di dago ini.

Pertama kali anda datang ke sini, maka suasana lingkungan khas tradisional sunda akan sangat terasa, terlebih dengan terdengarnya alunan musik tradisionalnya.Tempat ini akan mengingatkan kita ke Saung angklung Udjo atau imah seniman, bisa juga warung nasi bancakan dan Restaurant Alas Daun.

Apakah tempatnya secara keseluruhan memang seperti itu kang dian ? tidak juga, anda tidak usah khawatir, saat ini kebon awi kaffee juga telah menambah areal bangunan baru semi modern, dengan tempat duduk berupa sofa yang tidak kalah seru dan asyiknya buat tempat nongkrong di bandung.

Menu Kuliner Kebon Awi Kaffee & Resto

Menu Kebon Awi Kaffee

Menu Nasi Liwet Kameumeut – Foto groupon[dot]co[dot]id

Nah sahabat sekalian, jika di atas saya sudah jelaskan daya tarik apa saja yang bisa anda temukan di salah satu Cafe di Dago Atas ini, maka berikut adalah penjelasan seputar aneka menu makanan dan minuman yang bisa anda nikmati di sana.

Sahabat traveler’s pecinta kuliner bandung, cafe Kebon Awi ini bisa dibilang menjadi salah satu Rumah makan Khas Sunda di Bandung juga, karena ternyata di sini makanan khas bandung yang sunda sangat dominan sekali.

Bagaimana dengan menu lainnya ? apakah ada ? nah ini dia, anda tidak perlu khawatir juga karena di sini juga menyediakan aneka menu kuliner barat atau western serta menu kuliner khas tiongkok alias oriental

Menu Kuliner Sunda di Kebon Awi Kaffee & Resto

Ada banyak menu makanan atu minuman sunda yang disediakan di tempat yang sangat ideal dikunjungi sebagai tempat makan malam sama pasangan berdua ini, seperti iga bakar, ayam bakar/goreng, ikan goreng/bakar, aneka sayur lodeh, tahu, tempe sambal dan pastinya lalaban.

Ada beberapa menu andalan yang cukup menarik yang bisa anda coba sahabat pecinta kuliner bandung, sekaligus menawarkan harga yang lebih miring alias murah.

Nasi Rantang Mojang Khas Kebon Awi Kaffee

Anda bisa mencoba paket Nasi Rantang Mojang. Dengan harga yang cukup terjangkau Rp.72.000 anda sudah bisa menikmati nasi putih yang rasanya pulen, ayam goreng renyah, tahu dan tempe, tumis kangkung, kerupuk , sambal dan lalaban untuk porsi berdua yang disajikan dalam rantang.

Nasi Liwet Kameumeut Khas Kebon Awi Kaffee

Nah ini dia sahabat sekalian menu favorit kebon awi yang wajib anda jajal, paket menu untuk berdua berupa nasi liwet bercita rasa gurih yang tersaji masih di dalam kastrol panas, yang disajikan lengkap dengan 2 ayam, tempe dan tahu, asin dan sambal plus lalaban yang harganya kurang dari Rp.100.000.

Untuk menu makanan ringan atau cemilannya sendiri, di sini anda bisa mencoba aneka masakan tahu seperti Tahu goreng merang ( Rp.30.000 ), kentang goreng merang ( Rp.30.000 ) yang rasanya sangat nikmat sekali, beda dengan tahu susu lembang.

Pokoknya asik, makan makanan khas sunda di kebon awi kaffee & resto ini, serasa anda sedang berada di salah satu pusat wisata kuliner lembang yang populer Sapu Lidi yang menawarkan konsep makan di sisi sawah.

Menu Kuliner Western Kebon Awi Kaffee

Nah, bagi sahabat yang ingin menjajal juga aneka makanan dan minuman khas eropa atau barat, di sini tersedia macam-macam menu pilihan, mulai dari aneka makanan berbahan keju, pasta hingga panna cotta.

Mungkin anda pernah masuk dan makan ke restaurant khas eropa di bandung seperti di Bellamie Boulangerie, Noah’s Barn atau Verde. Namun berkuliner ria di sini dijamin berbeda !! di kebun bambu loh !!

Menu Minuman di Kebon Awi Kaffee

Sahabat traveler’s pecinta kuliner bandung, untuk minumannya tersedia banyak di sini. Tapi rekomendasi penulis adalah, anda wajib menjajal meinuman favorit pengunjung yang datang ke sini seperti minuman berwarna biru dicampur soda dan potongan buah di dalamnya yang bernama Laut Kidul ( Rp.25.000 ).

Bagi anda penggemar kopi dan belum sempat ke tempat ngopi di bandung yang populer seperti Warkop Modjok, Kopi Progo, Armor Kopi, Lereng Anteng Panoramic Coffee, di sini pun tersedia minumkan kopi nikmat seperti Coffee Java Chips Caramel.

Harga Menu Kebon Awi Kaffee

Sahabat traveler’s, seperti yang sudah saya sedikit singgung di atas, untuk masalah harga makanan dan minuman di Tempat Wisata Kuliner di Bandung utara ini bisa dikatakan range atau harga rata-ratanya sesuai standar Cafe-Cafe yang ada di kawasan Dago Atas.

Harga sangat relatif, jika dibanding dengan suasana tempat yang sangat khas, cita rasa makanan yang enak dan lezat ala Kebon Awi Kaffee & Resto yang unik dan dan berikan sensasi yang berbeda.

Alamat Kebon Awi Kaffee

  • Jalan Bukit Pakar Timur No 29, Ciburial Cimenyan Bandung Utara Jawa Barat

Nomer Telepon Kebon Awi Kaffee

  • Untuk informasi harga menu terbaru, kegiatan acara atau reservasi tempat, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon Cafe Kebon Awi di 022-2500290

Jam Buka Kebon Awi Kaffee

  • Jam operasional buka setiap hari senin hingga minggu, mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB

Peta Lokasi Kebon Awi Kaffee

  • Untuk peta lokasinya silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan ke Kebon Awi Kaffee

Lokasinya sangat mudah ditemukan dan dijangkau, baik menggunakan kendaraan umum apalagi transportasi dengan kendaraan sendiri. Silahkan ikuti saja petunjuk yang tersedia di peta lokasi dan pergunakan GPS anda.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung Utara yang terkenal dan saat ini sedang nge-hits banget, sebuah tempat wisata kuliner yang asyik banget sebagai tempat nongkrong berdua bareng pasangan atau rame-rame, yaitu Kebon Awi Kaffee.

Kebon Awi Kaffee
  • Kebon Awi Kaffee

Info Wisata

Nama : Kebon Awi Kaffee
Alamat : jl.Bukit Pakar Timur No 29 Dago
No Tlp : 022-2500290
Jam Buka : Senin-Minggu,11.00-23.00 WIB
Menu : Tradisional Sunda & Western food
Harga : Mulai Rp.20.000
Website : kebonawikaffee.com

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending