Nasi Bancakan Bandung Mang Barna & Bi O’om

Loading...

Nasi Bancakan Bandung – Sejumlah Tempat wisata kuliner di Bandung memang dikenal sebagai surga wisata bagi pecinta wisata perut atau lidah.Tercatat banyak sekali tempat makan enak dan unik di bandung yang menawarkan daya tariknya masing-masing, mulai dari cita rasa kulinernya, design bangunan baik interior dan eksteriornya, cara makannya, lokasi tempatnya hingga harga yang ditawarkannya sangat beragam.Nah, salah satu tempat kuliner khas bandung yang menawarkan konsep berbeda itu adalah populer dengan nama Nasi Bancakan di Jalan Trunojoyo Bandung punya mang Barna dan Bi O’om.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya, penulis blog info tempat wisata di bandung, yang akan selalu mengupdate informasi seputar wisata bandung kepada anda. Termasuk kali ini saya ingin memberikan review berupa info salah satu restoran di bandung yang menawarkan sensasi berbeda dan unik berupa tempat makan bernuansa tradisional di kampung halaman bandung, resto nasi bancakan bandung Mang Barna dan Bi O’om.

Nah seperti apa keistimewaan serta daya tarik dari nasi bancakan khas kota bandung ini, sehingga anda wajib untuk mengunjunginya ketika liburan ke bandung ? kita akan membahasnya di bawah, tapi sebelumnya saya juga mau berikan rekomendasi terbaik beberapa pusat wisata kuliner bandung lainnya yang sudah saya tuliskan dan anda wajib membacanya juga, yaitu cara makan unik di atas daun ala resto alas daun, wisata kuliner ekstrim bandung hingga wisata kuliner di atas bus ala street gourmet.

Nasi Bancakan Bandung

Nasi Bancakan Bandung

Nasi Bancakan Bandung

Sahabat traveler’s pecinta kuliner bandung, resto Nasi Bancakan memang merupakan tempat makan yang menawarkan daya tarik kepada pengunjungnya berupa tradisi kuliner sunda yang identik menggambarkan cara makan di kampung halaman Bandung “zaman baheula” atau tempo dulu yang jadoel dan memberi kesan kampungan dan berbeda dengan resto kebanyakan lainnya di bandung yang justru berlomba tampil dengan kesan modern dan kekinian.

Nah, jika anda mau seru-seruan berwisata kuliner ketika ke kota bandung bersama teman atau keluarga, tak cukup anda jika hanya pernah singgah menikmati kuliner lezat di tempat makan romantis di bandung saja, jika anda rindu dan kangen dengan suasana makan serta menu makanan dan minuman ala kampoeng tempo doeloe khas sunda, ya silahkan anda datang ke nasi bancakan bandung mang barna dan bi O’om di jalan trunojoyo no 62 kota bandung.

Sahabat traveler’s,lokasinya di pusat kota bandung, menjadikan nasi bancakan jalan trunojoyo bandung ini sangat mudah anda datangi dan cocok jika dijadikan tempat makan jika perut anda lapar setelah mengunjungi berbagai tempat rekreasi di kota bandung yang terkenal seperti trans studio bandung atau berbelanja di pasar baru trade centre hingga sehabis jalan-jalan di jalan bandung tempo doelo di jalan Braga.

Sahabat traveler’s, jika pertama kali anda mengunjungi lokasi nasi bancakan bandung ala mang barna dan bi o’om di jalan trunojoyo ini, maka kesan pertama yang akan anda lihat dari design atau model bangunan restonya sudah akan sangat terasa, anda seperti akan memasuki suasana rumah kampoeng zaman dulu yang sangat tradisional banget khas sunda, tapi justru inilah kesan yang hendak diciptakan dan ditawarkan pengelola bagi anda.

Nah, belum habis di design bangunan yang unik dan jauh dari kesan sebuah tempat makan seperti resto modern bandung, begitu anda memasuki resto nasi bancakan bandung ini pun anda akan semakin larut dengan suasana “ndeso” alias susana kampungan.Ruangan yang tidak berpendingin kipas atau AC, tidak ada ornamen interior yang aneh-aneh dan modern, karena yang ada adalah hanya hiasan anyaman bambu, lampu petromak serta pernak-pernik yang akan semakin menguatkan bahwa anda benar-benar sedang berada di rumah makan zaman dulu yang jauh dari kesan modern.

Rasa heran dan kaget anda bisa jadi belum habis sampai di situ saja. Di dalam ruangan resto nasi bancakan jalan trunojoyo bandung ini, semua pelayan yang ramah-ramah dan selalu tersenyum ini pun siap menyambut dan melayani anda untuk menikmati aneka hidangan di sana menggunakan pakaian dan bahasa sunda.nah lho ? tapi tidak usah khawatir, mereka juga bisa bahasa indonesia koq.Dan yang unik,di sana ada banner berupa kata-kata papatah berbahasa sunda yang rutin diganti.

Nasi Bancakan Bandung

Nasi Bancakan Bandung

Apakah ada lagi yang unik dari nasi bancakan tradisi di kampung halaman bandung mang barna dan bi O’om ini ? yup, benar sekali masih banyak kesan “kampungan” yang akan anda rasakan di sana, tapi justru penulis jamin, ketika datang ke sini, anda benar-benar akan mendapatkan kesan yang sangat benar-benar berbeda dan bisa jadi akan memberi pemgalaman kuliner yang tidak bisa anda lupakan, seperti misalnya yang unik lainnya dari resto ini adalah alas makannya menggunakan piring seng model jadoel, termasuk gelas hingga tempat penyajian hidangan prasmanan seperti baskom seng besar, dan lebih uniknya cara memasak semua makanan di sini menggunakan tungku besar berbahan bakar kayu bakar.

Nah bagaimana sahabat ? penasaran bukan ? jadi mulai sekarang, siapkan anda jika suatu hari di akhir pekan atau musim libur panjang anda berlibur ke kota berjuluk paris van java ini, tidak salah jika anda mencoba sensasi kuliner yang full ingin memberi kesan yang berbeda kepada anda, yaitu sensasi kampungan, jadoel dan ndeso khas sunda, namun tentunya dari rasa dan pelayanan tidak kampungan dong.

Menu Nasi Bancakan Bandung

Menu Nasi Bancakan Bandung

Menu Nasi Bancakan Bandung

Nah sahabat traveler’s, jika anda sudah disuguhkan dengan keunikan di atas yang sepertinya cukup sulit anda temukan tempat ke dua yang akan memberikan sensasi tradisional ala nasi bancakan bandung di jalan trunojoyo milik mang barna dan Bi O’om ini, maka apa saja sih menu andalan kuliner dari resto khas sunda di bandung ini ?

Sahabat, menu makanan dan minuman di resto nasi bancakan bandung yang dekat dengan rumah makan sambara bandung ini sangat beragam, namun sekali lagi saya mau tegaskan, hingga menu kuliner nya pun anda siap disambut dengan berbagai menu makanan dan minuman khas sunda yang tradisional. Soal rasa bagaimana ? wow, jangan salah, anda pecinta makanan yang enak dan lezat citarasa tradisional sunda, inilah tempatnya.

Berbagai menu makanan khas sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, abon, paru, tahu bandung, pindang bandeng, ayam goreng, sayur asem, aneka pepes ikan dan daging, perkedel. Masih mau menu makanan yang lebih aneh dan anda pasti belum mendengar apalagi mencicipinya, tapi sangat enak lho, yaitu gejos cabe hejo, tumis lember, tumis suung. Bagimana dengan minumannya ? wow, anda wajib mencicipinya, di sini ada es kopi nyereng, jus terong, es goyobod, bandrek hingga es cingcaw.

Sahabat traveler’s, penyajian makanan dan minuman di sini menggunakan cara parasmanan atau bahasa gaulnya zaman sekarang melayani sendiri, anda bebas memilih aneka makanan dan minuman yang tersadi di meja hidangan sesuai selera anda, tapi tentunya sesudahnya anda harus membayar, hehehe.Untuk tempat makan dan minumnya, anda bisa memilih mau duduk di kursi atau lesehan juga tersedia, pokonya benar-benar siap memberi kenyamanan bagi anda.

Satu lagi yang spesial jika anda makan di nasi bancakan bandung Mang Barna dan Bi O’om di jalan trunojoyo no 62 ini adalah, setelah selesai makan makanan yang berat, maka di sini anda bisa menemukan cemilan manis berupa jajanan kampung khas bandung yang terbuat dari gula merah seperti kue balok yang rasanya khas dan lezat. Dijamin tujuan awalnya cicip-cicip, maka sebelum pulang anda akan memesan dan membawa kue balok ini sebagai oleh-oleh khas bandung.

Daftar Harga Nasi Bancakan Bandung

Daftar Harga Menu Nasi Bancakan Bandung

Daftar Harga Menu Nasi Bancakan Bandung

Nah sahabat traveler’s, jika di atas anda sudah tahu menu apa saja yang ada di resto nasi bancakan bandung mang barna dan Bi O’om , pasti anda bertanya berapa sih harga makanan dan minuman yang tersedia di sana bukan ? Berbicara soal harga makanan, maka penulis jawab, inilah salah satu tempat makan enak dan murah yang ada di tengah kota Bandung.

Coba saja anda bayangkan, untuk harga manakan di nasi bancakan bandung ini, hanya dengan harga mulai Rp.5.000, anda sudah bisa menikmati makanan lezat bercita rasa tradisonal yang sudah nyaris langka dan sulit anda dapatkan di banyak tempat.Bahkan untuk harga minumannya nya pun yang dijamin bisa menyegarkan tubuh anda, bisa anda dapatkan dengan mulai harga hanya Rp.1.500 saja, murah sekali bukan ?

Alamat Nasi Bancakan Bandung

  • Jalan Trunojoyo No 62 Bandung, Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Nasi Bancakan Bandung

  • Untuk informasi daftar menu kuliner nasi bancakan bandung terbaru atau reservasi tempat anda bisa menghubungi nomer telepon nasi bancakan jalan trunojoyo bandung di (022) 4203650

Jam Buka Nasi Bancakan Bandung

  • Setiap hari, Senin – Minggu, Buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB

Peta Lokasi Nasi Bancakan Bandung

  • Untuk lokasi tempat Nasi bancakan bandung, bisa anda buka di sini

Nah, demikianlah sahabat traveler’s, salah satu tempat makan enak, unik, bercita rasa semuanya tradisional khas sunda jadoel yang asyik namun dijamin tidak kalah dengan cara dan tempat makan di kelas resto hotel berbintang di bandung. Anda penasaran ? silahkan datang dan nikmati di Nasi Bancakan Bandung Mang Barna dan Bi O’om di jalan Trunojoyo No 62.

Nasi Bancakan Bandung
  • Nasi Bancakan Bandung

Ringkasan

Nasi Bancakan Bandung - Inilah restoran unik dan eksklusif di tengah kota Bandung, yang berlokasi di jalan trunojoyo No.62 yang populer dengan tempat makan Nasi Bancakan Bandung milik Mang Barna dan Bi O'oom. Rumah makan dengan konsep full tradisional, mulai dari desgin bangunan, ornamen interior, pelayanan hingga cara memasak dan penyajian dan cara makan yang benar-benar berbeda ala urang sunda kampungan zaman baheula !! serta dengan harga yang sangat terjangkau alias murah meriah. Tunnggu apa lagi, sebelum berkunjung, bacalah artikel rekomendasi kuliner terbaik di kota Bandung ini !! [ Tempatwisatadibandung.Info ]

5
User Rating 2.67 (6 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending