Kawah Rengganis Ciwidey -Info Tiket Masuk,Misteri,Alamat/Rute Jalan

loading...

Kawah Rengganis Ciwidey – Suka mengunjungi Tempat Wisata di Bandung ? sudah pasti siapa pun jika ditanya, pasti Bandung telah menjadi destinasi wisata impian banyak wisatawan, salah satunya Objek wisata Kawah Rengganis di Ciwidey Kabupaten Bandung.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya yang wajib anda kunjungi, yang pada kesempatan kali ini akan mereview salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung selatan, Kawah Rengganis Ciwidey.

Semoga informasi ini akan menambah daftar referensi Tempat Wisata di Ciwidey yang bisa anda kunjungi ketika berencana liburan ke bandung bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata dari Kawah Rengganis di Ciwidey Bandung selatan ini ? apa saja fasilitas wisata yang ada di sana ? berapa harga tiket masuk ke kawah rengganis di Ciwdey ini, alamat dan tempat yang populer juga dengan legenda dan mitos atau misterinya ini ?

Yuk, kita simak saja penelusuran kang dian khusus untuk anda pecinta blog Wisata Bandung di bawah ini.

Kawah Rengganis Ciwidey

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Foto By : Bale_Bandung

Sahabat traveler’s, semua orang pastinya sangat suka dengan kegiatan traveling , khususnya kegiatan wisata back to nature. Dan Bandung adalah salah satu destinasi dari salah satu Tempat Wisata di Indonesia yang kayak dengan keberagaman dan kekayaan wisata alamnya.

Bandung telah banyak menghadirkan tempat-tempat wisata yang sangat menarik dikunjungi dengan daya tarik wisata alamnya seperti mulai dari Tempat Wisata alam berupa Situ atau Danau Bandung, wisata hutan alami, Tempat Wisata Air Terjun di Bandung nya hingga wisata alam berupa kawah gunung berapi.

Anda pastinya sangat mengenal betul bagaimana eksotisme wisata danau di bandung seperti Situ Lembang, Situ Cileunca Pangalengan bukan ? belum lagi wisata hutan pinus Cikole PAL 16, dan wisata gunung berapi berupa kawah di Gunung Tangkuban Perahu.

Nah, bicara soal tempat wisata alam berupa objek wisata Kawah gunung berapi selain yang sangat populer tangkuban perahu, anda pastinya tahu juga bahwa di kawasan wisata bandung selatan, tepatnya di ciwidey ada Kawah Putih Ciwidey bukan ?

Nah, tahukah anda bahwa ternyata di ciwidey selain menyimpan pesona wisata Kawah Putih, juga masih menyimpan sisi eksotisme wisata kawah hasil dari leutusan gunung berapai lainnya yang tidak kalah menarik dan unik, yaitu Kawah Rengganis Ciwidey namanya.

Bagaimana apakah anda penasaran dengan tempat wisata alam yang sedang kita bahas sekarang ini ? jika anda yang mengaku sebagai pecinta alam, pasti akan tertarik dan tertantang untuk mengunjunginya.

Daya tarik Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Sahabat traveler’s, Kawah Rengganis adalah sebuah lokasi kawah alam yang terbentuk dari proses alam yang terjadi jutaan tahun yang lalu, yaitu meletusnya gunung sunda purba.

Sebenarnya Tempat wisata alam Kawah Rengganis di ciwidey kabupaten bandung jawa barat ini lebih dikenal masyarakat sekitar dengan nama Kawah Cibuni, karena memang lokasinya berada di wilayah desa cibuni.

Nah, namanya berubah setalah pengelolaan objek wisata di ciwidey ini dikelola oleh Agrowisata Rancabali, dan kemudian dilengkapi dengan sejumlah fasilitas wisata sehingga layak untuk dijadikan destinasi wisata yang memiliki daya tarik sama dengan tempat wisata lainnya di ciwidey.

Dan berikut adalah perbedaan karakteristik dan geografis antara kawah putih dengan akwah rengganis yang wajib anda ketahui.

1.Pemandangan Lebih Asri dan Bau Belerang Sedikit

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya apa yang beda antara Kawah Putih dengan Kawah Rengganis Ciwidey ini ? maka jawabannya adalah tidak ada yang  berbeda, tetap ke duanya memiliki keistimewaan dan daya tarik masing-masing.

Jika Kawah Putih selama ini dikenal sebagai sebuah kawah alami yang memiliki ciri karakteristik yang khas dimana pasir nya yang putih dan air kawahnya yang selalu berubah, maka kawah rengganis ciwidey ini lebih asri dengan rindangnya pepohonan dan banyaknya batuan serta bau belerang yang tidak terlalu menyengat.

2.Air Kawahnya Bisa dipakai Mandi dan Terapi

Sahabat traveler’s, daya tarik dan keunikan lainnya dari Kawah Rengganis Ciwidey Bandung selatan ini adalah kawah ini dialiri oleh air sungai yang sangat jernis, yang kemudian bercampur dengan sumber mata air panas, sehingga bisa dipakai sebagai tempat pemandian air panas Cimanggu, Ciwalini, Maribaya Natural Hotspring Resort, Ciater dan Sari Ater.

Berbeda buka jika dibandingkan dengan air kawah putih yang menurut penelitian airnya sangat asam karena banyak mengandung belerang, sehingga diyakini sebagai salah satu air kawah dengan kadar asam paling tinggi di dunia dan tidak bisa dipakai untuk mandi.

3.Tempat Spa Alami dan Terapi

Sahabat traveler’s, siapa diantara sahabat yang sering mengunjungi Tempat Spa di Bandung ketika liburan ke bandung untuk keperluan rileksasi atau refreshing  serta p[emeliharaan kesehatan ?

Nah, jika anda mau tahu, Kawah Rengganis Ciwidey adalah merupakan tempat spa dan sauna alami yang wajib anda kunjungi mulai daeri sekarang.

Kenapa demikian ? karena di sini anda akan mendapati geyser kecil atau mata air panas yang airnya menyembur ke atas, sehingga menciptakan uapm panas yang banyak dan bisa digunakan sebagai sauna alami yang murah meriah.

Tidak hanya itu saja sahabat traveler’s, di lokasi Kawah Rengganis Ciwdey juga anda bisa menemukan lokasi berupa lumpur yang diyikini berkhasiat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit tubuh anda.

4.Tempat Foto Selfie dan Fotography

Sahabat traveler’s, jika anda datang ke tempat wisata alam seperti Tebing Keraton, Bukit Moko, Bukit Bintang, Stone Garden Padalarang, Gunung Batu Lembang hingga Caringin Tilu untuk menikmati dan mendokumentasikan suasana sunset atau sunrise, maka kawah rengganis menawarkan sesuatu yang berbeda.

Di sini bagi anda yang menyukai kegiatan fotography, anda kan bisa mengabadikan moment berupa dengan spot yang menarik dan unik, yaitu formasi bebatuan alami yang berasap, yang sapnya muncul keluar dari bawah tanah.

Tempat ini menurut kang dian adalah salah satu tempat wisata alam di bandung yang instagramable sekali, tak kalah dengan eksotisme Taman Begonia Lembang dan juga Balitsa Lembang atau yang terbaru Bukit Jamur Ciwidey dan Bukit Teletubies.

Sangat menarik bukan Tempat Wisat Alam berupa kawah yang ada di kabupaten bandung selatan ini ? So, tunggu apa lagi, mulai persiapkan dari sekarang juga untuk berkunjung kesana.

Fasilitas Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Sahabat traveler’s, yang berada di komplek perseroan terbatas perkebunan nusantara VII (PTPN VIII) ini, saat ini telah menyediakan beberapa fasilitas yang jika dibilang sangat cukup sebagai sebuah destinasi objek wisata di ciwidey yang bagus.

Fasilitas pertama yang bisa anda nikmati pastinya adalah sudah tersedianya tempat pemandian air panas di Kawah Rengganis, yaitu berupa pancuran-pancuran yang mengalirkan air panas alami yang banyak.

Tempat ini sangat pas sebagai tempat rileksasi tubuh sehingga akan segar kembali sekaligus sangat bermanfaat bagi anda yang mau terapi mengibati atau memelihra kulit tubuh anda, karena khasiat belerang yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, untuk kenyamanan semua pengunjung yang datang ke Kawah Rengganis Ciwidey Bandung ini adalah telah disediakannya beberapa warung makan atau kedai yang menyediakan aneka kuliner ringan mulai dari mie instant, gorengan hingga kue dan minuman.

Kemudian bagi pengunjung muslim, di Kawah Rengganis Bandung selatan ini pun telah disediakan tempat peribadahan berupa mushola, sehingga anda tidak perlu khawatir jika mau melaksanakan sholat 5 waktu di sana.

Di lokasi ini pun terdapat beberapa rumah warga sekitar yang telah lama menetap di sana, dan sepertinya bisa anda gunakan sebagai alternatif Tempat Penginapan Murah Di Ciwidey, jika anda mau bermalam dan menghabiskan waktu malam di sana.

Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Sahabaat traveler’s, bagi anda yang sedang mencari Tempat Wisata di Bandung Yang Murah Meriah untuk anda kunjungi bareng keluarga, teman atau bareng pasangan, maka datanglah ke Kawah Rengganis.

Tidak perlu anda harus membayar mahal untuk menikmati eksotisme dan keunikan Tempat wisata alam di sekitar Rancabali ini, karena biaya atau Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis ini hanya Rp.5.000/orang saja.

Alamat Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Kawah Rengganis ini beralamat di Kecamatan Rancabali dan masuk ke komplek Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), Jawa Barat Indonesia.

Nomer Telepon Wisata Kawah Rengganis Ciwidey

Bagi anda membutuhkan informasi seputar objek wisata alam di ciwidey ini, sepertinya berkunjung langsung ke sini adalah satu-satunya cara untuk mengetahui informasi seputar salah satu Tempat Wisata di Bandung yang terkenal dengan Mitos, Misteri dan Legendanya ini, karena belum ada no tlpn yang bisa dihubungi

Jam Buka Kawah Putih Rengganis Ciwidey Bandung

Tempat Wisata Alam Kawah Rengganis ini memiliki jam operasional setiap hari, senin hingga minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 wib.

Peta Lokasi Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

  • Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan Menuju Ke Kawah Rengganis Ciwidey

Sahabat traveler’s, Akses jalan menuju ke Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey Kabupaten Bandung ini sangatlah mudah sekali, bisa dikases dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Patokannya adalah jika anda dari arah kota bandung, maka arahkan kendaraan anda menuju objek wisata di ciwidey yang terkenal yaitu Glamping Lakeside Rancabali di Situ Patenggang.

Sebelum anda sampai ke ke Situ Patenggang, anda akan melewati banyak tempat wisata di ciwidey yang terkenal seperti Ciwidey Valley Resort, Taman Kelinci, KTO Sari Alam, Kampung Cai di Ranca Upas, EmTe Highland Resort, Green Hill Park, Barusen Hills dan yang lainnya.

Nah, jika sudah tiba di Situ Patenggang, silahkan anda arahkan kendaraan lurus terus sejauh kurang lebih 2 KM, dan anda pun sudah tiba di kawasan lokasi wisata yang menarik ini.

Nah, jika sudah samapi anda tinggal bayar tiket masuk dan hanya tinggal perlu berjalan atau naik motor saja menuju titik Kawah Rengganis Cibuni yang berjarak tidak lebih 1 KM dari tempat beli karcis dan parkiran kendaraan.

Bagaimana sahabat traveler’s, sangat menarik bukan ? apakah anda yang belum pernah liburan ke bandung berminat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di bandung seperti yang ada di Ciwidey ini ?

Jika iya, sebelum menutup tulisan review Kawah Rengganis ada sedikti Tips Wisata ke Bandung yang Hemat, Murah dan Tepat bagi anda yang mau liburan ke bandung tanpa ribet dan mahal !!

Caranya, saya rekomendasikan supaya anda gunakan jasa perjalanan wisata dari Tour Travel Bandung yang banyak sekali jumlahnya.

Anda bisa menggunakan beragam program Paket Wisata Bandung yang tersedia, dan tentunya bisa anda sesuaikan dengan budget wisata dan waktu liburan anda di kota berjuluk Paris Van Java ini.

Jika anda mau mau menikmati sejumlah tempat wisata di bandung secara lengkap, selain di wilayah bandung selatan saja, seperti di bandung utara, barat, maka anda bisa ikut program Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam lebih dari cukup.

Jika anda mau liburan berdua dengan pasangan, anda saya rekomendasikan untuk memakai program Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang, atau cukup juga jika mengambil Paket Wisata Bandung 1 Hari.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal yang berada di wilayah kabupaten bandung, yaitu Tempat Wisata Alam Kawah Rengganis Ciwidey.

Kawah Rengganis
Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Place Name: Kawah Rengganis

Place Description: Tempat Wisata Alam di Cibuni Ciwidey Kabupaten Bandung

More...

  • Kawah Rengganis
  • Instagramable
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Kawah Rengganis
Alamat : Kec.Ciwidey Kab.Bandung
Nomer Telepon : -
Jam Buka : Senin-Minggu,08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000/orang
Fasilitas : Warung & Mushola

4.6
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...