Kawah Rengganis Ciwidey Cibuni Harga Tiket Masuk Suspension Bridge 2023

5/5 - (3 votes)

Kawah Rengganis Ciwidey | Harga Tiket Masuk Reguler Rp 70.000 ( + Suspension Bridge ) | Harga Tiket Terusan Rp 100.000 ( + Glamping Lakeside / Situ Patenggang / Suspension Bridge ) Harga Tiket Via Jalan Belakang Rp 15.000 | Jam Buka 07.00 – 17.00 | Alamat Tempat Objek Wisata Kawah Cibuni di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 | MAP Peta Lokasi | Informasi Hubungi Kontak CS di Nomor Telp / WA 082123761605 |

Apakah anda saat ini sedang mencari informasi terbaru berapa Harga Tiket Masuk Kawah Cibuni Rengganis lengkap dengan info sejarah, daya tarik wisata, fasilitas dan wahana, waktu operasional serta rute jalan menuju ke lokasi paling cepat ?

Jika benar, maka anda saat ini sedang berada di halaman yang tepat, karena Kang Dian admin website Wisata Bandung sedang mereview Kawah Rengganis Ciwidey Bandung Jawa Barat Indonesia.

Kawah Rengganis adalah taman wisata alam kawah aktif yang berlokasi di kawasan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung dan Oleh karena itu, kawah tersebut dinamai Kawah Cibuni.

Sejarah Kawah Rengganis terbentuk dari proses alam jutaan tahun lalu, yang mana Kawah Cibuni Rengganis ini tercipta dari letusan Gunung Sunda Purba atau fenomena alam yang terjadi di kawasan Gunung Patuha, seperti di Kawah Putih Ciwidey pada abad ke-18.

Kawah Rengganis di Cibuni mengeluarkan sumber energi panas bumi yang bisa dinikmati uap airnya atau air panasnya yang mengandung belereng untuk berendam.

Sejak pertama kali ditemukannya lokasi tempat wisata gunung berapi di Bandung Selatan ini pada sekitar tahun 1970-an, kini pengelolaan kawah berada di bawah manajemen PT.Prakarsa Mulya sekaligus pengelola tempat wisata dan penginapan Glamping di Ciwidey yakni Glamping Lakeside Rancabali.

Pengunjung bisa masuk ke lokasi Kawah Rengganis di Cibuni ini melalui gerbang kawah langsung atau memakai tiket terusan dari Glamping Lakeside.

Agar pengunjung bisa betah berlama – lama menikmati liburan di sana, pengelola objek wisata ini juga telah menyiapkan berbagai fasilitas wisata utama dan umum untuk melakukan beragam aktifitas menarik,

Bagi anda pengunjung yang membawa serta keluarga, tempat ini sangat ramah untuk anak dengan tersedianya beberapa wahana bermain yang cocok untuk segala usia seperti Kolam Pemandian Air Panas, Pancuran Air Panas, Mandi Lumpur.

Selanjutnya bagi anda pecinta kegiatan photography, Kawah Rengganis di Cibuni juga memiliki spot foto instagramable yakni jembatan gantung bernama Rengganis Suspension Bridge.

Sementara untu fasilitas kuliner, di dalam kawasan taman wisata alam Kawah Rengganis juga telah menyediakan tempat kuliner seperti Kirano Resto dan warung – warung.

Di tempat makan tersebut anda bisa mencoba aneka menu dengan harga makanan dan minuman yang sangat terjangkau mulai dari makanan tradisional khas bandung, indonesia hingga western food.

Untuk kenyamanan pengunjung, di Kawah Rengganis juga pengelola sudah menyiapkan gazebo – gazebo di areal kawah, Kamar Mandi bilas, Toilet, Mushola, Penitipan Helm, Tempat Parkir dan masih banyak yang lainnya.

Nah lalu, apa hal menarik serta keunikan lainnya dari tempat wisata di Cibuni, Patengan ini ? dan berapa Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis Ciwidey terbaru ?

Baiklah untuk menjawabnya, seperti biasa, yuk mari kita simak saja ulasan Kawah Rengganis selengkapnya di bawah ini yang telah Kang Dian siapkan informasinya,

karena saya telah menyiapkan banyak informasi penting untuk anda yang sedang merencanakan pergi liburan bersama keluarga, teman, berdua dengan pasangan maupun sendiri ala backpacker-an,

mulai dari informasi Jam Buka Kawah Rengganis , Rute Jalan Menuju Lokasi Kawah Rengganis Ciwidey, hingga informasi Nomor Telp / WA Kawah Rengganis.

Tidak hanya itu saja, Kang Dian juga akan bagikan informasi penting lainnya yang mungkin anda butuhkan seperti Tempat Wisata Dekat Kawah Rengganis dan informasi Penginapan Murah di Ciwidey Terdekat mulai dari villa maupun Hotel Dekat Kawah Cibuni Rengganis.

Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis Ciwidey

KATEGORIHTMHARGA TERMASUK
Harga Tiket RegulerRp 70.000Kawah Rengganis + Suspension Bridge
Harga Tiket TerusanRp 100.000Glamping Lakeside + Situ Patenggang + Kawah Rengganis+ Supension Bridge
Harga Tiket Kawah RengganisRp 15.000Via jalan belakang

Jika anda sedang mencari lokasi tempat wisata murah di Ciwidey Bandung Selatan yang menawarkan pesona alam indah berhawa sejuk, maka Kawah Rengganis atau Kawah Cibuni adalah salah satu rekomendasinya.

Kenapa bisa demikian ? karena setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan Taman Wisata Alam Kawah Cibuni Rengganis akan dipungut biaya tiket masuk oleh petugas di gerbang masuk tempat wisata dengan harga yang terjangkau.

Saat tulisan ini dibuat, ada 3 jenis tiket masuk ke dalam objek wisata Kawah Cibuni Rengganis, yakni Tiket Reguler, Tiket Terusan dan Tiket Umum.

Yang pertama, untuk Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis Reguler, pengunjung perlu membayar uang untuk beli karcis HTM Kawah Cibuni per orang sebesar Rp 70.000.

Harga tiket reguler sebesar Rp 70.000 tersebut sudah termasuk GRATIS bayar biaya masuk Kawah Rengganis dan biaya tiket masuk Rengganis Suspension Bridge.

Yang kedua, untuk Harga Tiket Terusan Kawah Cibuni Rengganis, setiap pengunjung akan dipungut biaya tiket oleh petugas di pintu masuk sebesar Rp 100.000 / orang.

Harga Tiket Terusan tersebut sudah termasuk GRATIS bayar tiket masuk ke Kawah Rengganis, tiket masuk Rengganis Suspension Bridge, Tiket Masuk Situ Patenggang dan Tiket Masuk Glamping Lakeside Ciwidey ( Semua Wahana ).

Dan yang terakhir, ada cara masuk ke lokasi tempat wisata Kawah Cibuni Rengganis lewat jalan belakang, dimana Harga Tiket Kawah Rengganis Ciwidey nya hanya Rp 15.000 / orang.

Catatan :

Harga tiket masuk di atas belum termasuk biaya retribusi untuk tiket parkir kendaraan pengunjung. Yang mana untuk bayar tiket parkir pengunjung yang bawa kendaraan roda 2 ( msepeda motor ) akan dipungut sebesar Rp 2.000, dan untuk roda empat ( mobil ) Rp 5.000, sementara bis Rp —

Harga Tiket diatas berlaku untuk kunjungan setiap hari baik wisatawan lokal, domestik dan mancanegara pada saat weekend dan weekday ), namun bisa berubah sewaktu – waktu menyesuaikan dengan kebijakan pengelola, dan untuk UPDATE harga tiket terbaru di Kawah Rengganis Ciwidey, silahkan hubungi no telepon / whatsapp 082123761605

Tentang Kawah Rengganis Ciwidey ( Kawah Cibuni )

Gambar Foto Kawah Rengganis Ciwidey di Cibuni Bandung

Cibuni adalah sebuah kampung di kawasan Perkebunan Rancabali, afdeeling Rancabali II yang namanya berasal dari Perkebunan Teh Cibuni di kecamatan Ciwidey, Bandung.

Jika anda berangkat dari arah pusat Kota Bandung Letaknya sekitar 50 kilometer dari Bandung, tidak jauh dari kawasan cagar alam Situ Patenggang.

Kawah Cibuni Rengganis menawarkan pesona wisata alam yang menakjubkan di kawasan Ciwidey yang terkenal sebagai salah satu destinasi tempat wisata alam di Bandung Selatan dengan view bagus masih alami dan udaranya yang sejuk.

Lokasi Kawah Rengganis tepat di tengah-tengah lanskap indah Kabupaten Bandung, sehingga termasuk ke dalam salah satu tempat wisata tersembunyi di Bandung yang tak boleh dilewatkan.

Kawah Rengganis memiliki formasi geologis yang unik dan pemandangan yang menakjubkan, kawah ini menjadikan dirinya sebagai surga bagi para pencinta petualangan dan penggemar keindahan alam.

Dengan luas areal sekitar 2 hektar, Kawah Cibuni Rengganis menawarkan sejuta pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjungnya.

Kawah ini adalah salah satu kawah terbesar di kawasan Bandung Selatan selain TWA Kawah Putih Ciwidey dan Kawah Gunung Tangkuban Perahu di Lembang Bandung Barat yang menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Begitu tiba di lokasi, para wisatawan akan terpesona oleh keindahan alam yang memukau, termasuk vegetasi hijau yang melimpah dan langit biru yang menyapu lanskap ini.

Namun demikian, pesona kawah ini tidak hanya terletak pada keindahan pemandangannya, dimana salah satu daya tarik utama Kawah Cibuni Rengganis adalah fenomena geologis yang langka.

Kawah Rengganis atau Kawah Cibuni adalah bekas kawah letusan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi, yang terbentuk dari letusan Gunung Sunda Purba atau fenomena alam yang terjadi di kawasan Gunung Patuha sekitar abad ke-18 masehi.

Bentuk Kawah Cibuni Rengganis yang dalam serta sangat curam menghadirkan pesona keajaiban alam yang memikat hati, yang mana Proses geologis yang terjadi selama ribuan tahun ini membentuk tebing-tebing vertikal yang mengelilingi kawah, menciptakan panorama yang luar biasa.

Saat menjelajahi Kawah Cibuni Rengganis, pengunjung dapat menyaksikan dan merasakan energi bumi yang masih tersimpan di dalamnya.

Suara gemuruh letupan lava gunung berapi yang terdengar dari dalam kawah tepatnya di dalam perut bumi menggugah indera pendengaran dan menambah sensasi petualangan.

Bagi yang berani dan berjiwa petualang, ada jalur pendakian yang memungkinkan pengunjung mendekati tepi kawah, memperoleh pengalaman yang tak terlupakan dan panorama alam yang menakjubkan.

Selain itu, di sekitar Kawah Cibuni Rengganis terdapat beberapa spot alami menarik lainnya yang dapat dieksplorasi seperti menjelajahi air terjun yang indah, hutan yang rimbun, dan danau kecil yang menyejukkan.

Berbagai aktivitas outdoor di Kawah Rengganis Ciwidey seperti hiking, camping, dan piknik keluarga juga sangat populer di kawasan ini.

Tidak diragukan lagi, Kawah Cibuni Rengganis adalah destinasi wisata yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan terhubung kembali dengan keindahan alam.

Jadi, jika Anda sedang mencari pengalaman alam yang menakjubkan dan petualangan yang seru, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey.

Keajaiban geologis dan pesona alam yang luar biasa menanti Anda di dalamnya, oleh karenanya bersiaplah untuk terpesona dan terinspirasi oleh keindahan yang tiada duanya di kawasan ini.

Nah lalu aktifitas wisata apa saja sih yang bisa dilakukan selama berada di Kawah Rengganis Ciwidey ? yuk simak ulasannya berikut ini ;

Aktivitas Wisata di Kawah Cibuni Rengganis Ciwidey yang Menarik dan Seru

Sejak pengelolaan objek wisata alam Kawah Rengganis di Cibuni Ciwidey ini dilakukan oleh pemiliknya yakni Glamping Lakeside, maka pembenahan serta pembuatan berbagai fasilitas dan wahana yang akan menunjang kenyamanan wisatawan terus dilakukan.

Meskipun hal tersebut berdampak kepada semakin besarnya pengunjung harus membayar karcis harga tiket masuk Kawah Rengganis Ciwidey, namun sejauh ini harga tiket masuk tersebut sebanding dengan nilai kepuasaan dari pengalaman sejumlah pengunjung yang pernah liburan di tempat ini.

Nah untuk membantu anda mempersiapkan liburan ke Kawah Cibuni Rengganis, berikut ini adalah panduan lengkap daftar aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Kawah Cibuni.

Berendan Dan Berenang di Kolam Pemandian Air Panas

Kolam Pemandian Air Panas di Kawah Rengganis Ciwidey Bandung Jawa Barat

Aktivitas wisata pertama yang paling populer selama ini dan anda wajib untuk melakukannya jika liburan ke tempat ini adalah mandi atau berendam di kolam pemandian air panas.

Di Kawah Cibuni Rengganis terdapat beberapa lokasi tempat kolam pemandian air panas, mulai dari ukuran kecil hingga besar, dan yang terpopuler adalah kolam pemandian air panas berbetuk hati.

Kolam pemandian air panas di Kawah Cibuni Rengganis adalah surga kehangatan yang menyegarkan di tengah keindahan alam Ciwidey.

Menggabungkan pesona alami dengan manfaat terapeutik air panas, tempat ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Saat memasuki kolam pemandian, Anda akan merasakan kelembutan air hangat yang memeluk tubuh Anda, menghilangkan lelah dan ketegangan.

Kekayaan mineral alami berupa belerang atau sulfur dalam air panas dipercaya memiliki manfaat menyembuhkan, meremajakan, dan merilekskan otot-otot tubuh.

Selain kesehatan fisik, kolam pemandian ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan karena dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah, hutan hijau, dan udara segar,

lebih dari itu Anda juga akan merasa terhubung dengan keajaiban alam sekitarnya, karena kolam pemandian yang terletak di kawasan kawah juga menambah sentuhan magis pada pengalaman berendam Anda.

Tak hanya itu, kolam pemandian air panas di Kawah Cibuni Rengganis juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk setiap pengunjungnya,

dimana Anda dapat menemukan area bersantai, tempat ganti pakaian, dan fasilitas pendukung lainnya untuk kenyamanan Anda selama kunjungan.

Tak dapat disangkal bahwa kolam pemandian air panas di Kawah Cibuni Rengganis merupakan tujuan wisata dari salah satu Tempat Pemandian Air Panas di Bandung Selatan yang cocok untuk relaksasi dan penyembuhan.

Pesona pemandian air panas di Kawah Rengganis Ciwidey tidak kalan dengan lokasi kolam pemandian air hangat di Bandung lainnya,

seperti Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciamnggu Hot Spring, Pemandian Air Panas Cibolang maupun Pemandian Air Panas Ciater, Pemandian Cipanas Nagrak Parompong dan yang lainnya.

Bersama-sama, keajaiban alam dan kehangatan air panas akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan, memanjakan tubuh dan pikiran Anda.

Jadi, jika Anda mencari tempat untuk menghilangkan stres dan menikmati keindahan alam sambil merawat diri, kolam pemandian air panas di Kawah Rengganis adalah pilihan yang sempurna.

Nikmati momen-momen berharga di tengah keindahan alam yang luar biasa dan biarkan air panas menyembuhkan dan menyegarkan tubuh Anda,

apalagi untuk menikmati semua keseruan dan manfaat mandi di air yang mengandung belerang ini anda tidak perlu bayar lagi harga tiket masuk kolam pemandian air panas di Kawah Cibuni Rengganis Ciwiwdey ini karena Gratis.

Rengganis Suspension Bridge ( Jembatan Gantung )

Rengganis Suspension Bridge di Kawah Cibuni Ciwidey Bandung

Rengganis Suspension Bridge, yang melintasi Kawah Cibuni di Ciwidey, adalah destinasi wisata yang menggabungkan petualangan dan keindahan alam dengan cara yang menegangkan.

Jembatan bergantung ini menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang berani menaklukkan ketinggian dan menyeberangi jurang di atas kawah yang menakjubkan.

Jembatan gantung Rengganis Suspension Bridge ini berdasarkan informasi terkini konon katanya adalah merupakan jembatan terpanjang se-Asia Tenggara dengan Panjang 370 Meter.

Meskipun panjang, anda tidak perlu khawatir untuk berjalan di atas Jembatan Rengganis Suspension Bridge ini karena di lengkapi peralatan safety seperti harnes yang sangat mudah dicantolkan ke besi yang ada di jembatan tersebut.

Saat memasuki jembatan, Anda akan merasakan sensasi adrenalin yang menegangkan seiring dengan setiap langkah yang diambil.

Dengan struktur jembantan yang kokoh dan desain yang elegan, Rengganis Suspension Bridge memberikan pandangan luar biasa ke dalam kawah yang spektakuler.

Saat berjalan melewati Jembatan Rengganis Suspension Bridge ini anda bisa ber-swa foto di atas jembatan yang sangat instagramable,

siapkan dari awal mau keberangkatan dari rumah atau tempat penginapan seperti hotel terdekat menuju ke sini batere hp dan kamera DSLR terbaik untuk mengabadikan setiap spot instagenic di Kawah Rengganis Ciwidey.

Pemandangan yang meliputi tebing curam, dan panorama alam sekitarnya akan memanjakan mata dan mengisi hati dengan keindahan yang tiada tara.

Selain pengalaman yang menggetarkan, Rengganis Suspension Bridge juga memberikan kesempatan untuk menikmati sensasi petualangan yang memikat.

Langkah demi langkah, Anda dapat menantang diri sendiri dan merasakan keberanian yang membara saat melintasi jembatan ini. Tapi tak perlu khawatir, jembatan ini didesain dengan baik dan aman untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Rengganis Suspension Bridge bukan hanya tentang kegembiraan dan ketegangan, tetapi juga tentang menghargai keindahan alam.

Selama perjalanan di atas jembatan, Anda akan terpesona oleh panorama yang memukau dan harmoni alam yang mengelilingi kawah. Momok yang memukau ini tidak akan pernah terlupakan.

Jika Anda mencari pengalaman yang mendebarkan dan tak terlupakan di tengah keindahan alam yang menakjubkan, Rengganis Suspension Bridge di Kawah Cibuni adalah pilihan yang tepat.

bahkan jika melihat kecantikan alam dari atas jembatan yang kaya akan spot – spot foto dengan background alam yang luar biasa inda,

maka bagi pasangan yang mau menikah, Kang Dian sarankan anda wajib melakukan sesi Foto Prewedding di Kawah Rengganis Cibuni ini karena merupakan wahana baru yang bisa dijadikan salah satu rekomendasi Tempat Prewedding di Bandung yang wajib dicoba.

Dan untuk informasi berapa tarif Harga Prewedding di Kawah Cibuni Rengganis Ciwidey, silahkan anda langsung menghubungi nomor telepon / whatsapp penglola objek wisata ini.

Bersiaplah untuk melintasi jembatan yang menantang dan merasakan keajaiban alam dengan cara yang penuh gaya dengan cara mengekplorasinya,

karena sebagaimana Kang Dian jelaskan di atas, bahwasanya untuk menjajal jembatan gantung ini anda harus merogoh isi saku untuk bayar harga tiket masuk Rengganis Suspension Bridge di Kwah Cibuni ini mulai Rp 70.000 s/d Rp 100.000.

Mandi Lumpur

Mandi Lumpur di Kawah Rengganis Cibuni Ciwidey Bandung

Aktivitas mandi lumpur di Kawah Cibuni Rengganis merupakan pengalaman unik yang menyenangkan bagi para pengunjung yang mencari relaksasi dan perawatan alami.

Di kawasan kawah yang menakjubkan ini, ada beberapa titik kolam lumpur vulkanik mengandung mineral yang kaya dan memiliki manfaat terapeutik untuk tubuh.

Saat memasuki area mandi lumpur, Anda akan merasakan kenikmatan saat mengoleskan lumpur hangat dan lembut ke seluruh tubuh Anda.

Lumpur vulkanik ini diyakini memiliki sifat penyembuhan yang dapat mengurangi stres, meremajakan kulit, dan merelaksasi otot-otot. Proses penyerapan mineral melalui kulit akan memberikan efek yang menyegarkan dan membuat Anda merasa lebih segar.

Selain manfaat kesehatan, Khasiat mandi lumpur di Kawah Cibuni Rengganis juga memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitarnya.

Dikelilingi oleh pemandangan kawah yang spektakuler, hutan hijau, dan udara segar, Anda akan merasa terhubung dengan alam secara langsung. Momok yang menakjubkan ini akan menambah kenikmatan dan kepuasan selama aktivitas mandi lumpur.

Area mandi lumpur di Kawah Cibuni Rengganis juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti tempat mandi dan tempat bersantai.

Anda dapat menghabiskan waktu dengan santai, merasakan manfaat terapeutik dari lumpur vulkanik, dan merasakan kedamaian di tengah keindahan alam yang menakjubkan.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman relaksasi alami yang menenangkan dan menyehatkan, mandi lumpur di Kawah Cibuni Rengganis adalah pilihan yang tepat.

Nikmati momen-momen berharga di tengah keajaiban alam dan biarkan lumpur vulkanik memberikan perawatan yang menyegarkan dan menyelaraskan tubuh Anda, terlebih untuk menikmatinya anda tak perlu bayar harga tiket kolam pemandian lumpur di Kawah Rengganis Ciwidey ini.

Berfoto di Batu Berasap

Spot Instagramable Batu Berasap di Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey Bandung

Batu yang mengeluarkan asap di Kawah Cibuni Rengganis adalah fenomena alam yang menakjubkan dan jarang ditemui di tempat lainnya, sangat unik !

Di tengah keindahan kawah ini, terdapat beberapa lokasi batu yang secara alami mengeluarkan gas belerang, menciptakan pemandangan yang unik dan menarik bagi para pengunjung.

Saat melihat batu yang mengeluarkan adap, Anda akan terpesona oleh warna-warni gas yang berputar dan menari di sekitar batu.

Gas belerang yang keluar membentuk lingkaran dan aliran yang indah, menciptakan suasana yang mistis dan memikat. Fenomena ini memberikan pengalaman visual yang spektakuler, serta memancarkan bau khas belerang yang khas.

Keberadaan batu yang mengeluarkan asap di Kawah Cibuni Rengganis juga menunjukkan keaktifan geologi dari tempat ini.

Proses alam yang kompleks menghasilkan kondisi yang memungkinkan batu ini mengeluarkan gas secara terus-menerus. Ini adalah kesaksian keajaiban bumi dan interaksi yang terus berlanjut antara unsur-unsur alam.

Namun, penting untuk diingat bahwa batu yang mengeluarkan asap di tempat ini selama ini tidak berbahaya, namun tetap harus hati – hati karena bisa saja sewaktu – waktu dapat mengeluarkan gas beracun.

Oleh karena itu, disarankan untuk tetap berada dalam jarak yang aman dan mengikuti petunjuk keselamatan yang telah ditentukan oleh pengelola tempat wisata.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman alam yang menakjubkan dan unik, batu yang mengeluarkan adap di Kawah Cibuni Rengganis adalah pilihan yang menarik.

Saksikan fenomena alam yang langka ini, nikmati keajaiban visual dan rasakan kehadiran kekuatan alam yang luar biasa dari pesona Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey ini.

Kawah Cibuni Rengganis dengan batu yang mengeluarkan asapnya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung terlebih untuk menyaksikannya anda tak perlu bayar tiket masuk lagi, alias Gratis !

Nah itulah beberapa daya tarik wisata lengkap dengan ragam aktivitas wisata yang bisa anda nikmati selama liburan di Kawah Rengganis Ciwidey Bandung,

sangat menarik kan ? apalagi pengelola tempat wisata di Ciwidey ini juga telah menyiapkan beragam fasilitas wisata yang akan semakin mendukung kenyamanan pengunjung sehingga betah berlama – lama menikmati waktu liburan mereka di sana.

Nah mau tahu apa saja fasilitas wisata di Kawah Cibuni Rengganis ? jika iya, silahkan lanjutkan membaca ulasan berikutnya di bawah ini.

Fasilitas Wisata di Kawah Rengganis Ciwidey

Kawah Cibuni Rengganis menawarkan beberapa fasilitas wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas wisata yang ada di Kawah Cibuni Rengganis:

Kolam dan Pancuran Air Panas

Pancuran di Kolam Pemandian Air Panas Kawah Rengganis Ciwidey

Terdapat kolam pemandian air panas di sekitar kawah yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi relaksasi dan penyembuhan. Fasilitas ini biasanya dilengkapi dengan area bersantai, tempat ganti pakaian, dan fasilitas pendukung lainnya untuk kenyamanan pengunjung.

Jalur Pendakian

Untuk para petualang, terdapat jalur pendakian yang memungkinkan mereka mendekati tepi kawah dan merasakan kekuatan alam yang masih tersimpan di dalamnya. Jalur ini biasanya dilengkapi dengan papan petunjuk dan tanda keamanan untuk memastikan keselamatan pengunjung.

Tempat Makan Resto dan Warung

Di sekitar kawah, terdapat tempat makan dan warung serta Kirana Resto yang menyajikan hidangan lokal dan minuman segar. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman khas daerah tersebut sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Area Bersantai

Kawah Cibuni Rengganis juga dilengkapi dengan area bersantai di mana pengunjung dapat duduk, beristirahat, dan menikmati pemandangan alam yang indah. Tempat ini dilengkapi banyak Gazebo dengan bangku atau area duduk yang nyaman.

Tempat Parkir & Penitipan Helm Motor

Terdapat area parkir yang disediakan untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi termasuk penitipan helm untuk pengunjung yang bawa motor. Fasilitas ini memudahkan akses dan memastikan keamanan kendaraan selama kunjungan.

Toilet dan Fasilitas Kebersihan

Kawah Cibuni Rengganis juga menyediakan fasilitas toilet dan fasilitas kebersihan lainnya untuk kenyamanan pengunjung sehingga merasa betah di sana.

Mushola

Bagi anda pengunjung yang beraga muslim, anda tidak perlu khawatir jika berwisata ke Kawah Cibuni Rengganis, karena anda masih bisa melaksanakan kewajiban sholat dengan nyaman tepat waktu.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan memenuhi kebutuhan pengunjung saat menjelajahi Kawah Cibuni Rengganis.

Penting untuk diingat bahwa fasilitas ini dapat bervariasi tergantung pada pengelolaan tempat wisata dan kondisi terkini, dan mungkin akan bertambah di kemudian hari.

Jam Buka Tempat Wisata Kawah Rengganis Ciwidey

HARIWAKTU OPERASIONAL
Weekday07.00 – 17.00
Weekend07.00 – 17.00

Sahabat traveler, Kawah Cibuni Rengganis bukan termasuk salah satu Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Selatan yang buka 24 Jam, sehingga anda tidak bisa masuk ke tempat ini setiap saat.

Namun meskipun demikian dengan jam buka layanan waktu operasional tempat wisata Kawah Rengganis Cibuni ini adalah mulai buka dari jam 07.00 dan tutup pukul 17.00, itu dijamin sudah lebih dari cukup untuk berendam di kolam pemandian air panas, berswa foto di Rengganis Suspension Bridge dan aktivitas lainnya.

Ada sedikit tips bagi anda yang mau liburan ke Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey agar tetap nyaman dan aman seperti diantranya, datanglah pas waktu pagi hari dan pada saat musim kemarau kemudian berwisata pada saat hari kerja biasa.

Nomor Telepon / Whatsapp Kawah Rengganis Ciwidey

KONTAKNOMOR
Telepon0821-2376-1605
Whatsapp0821-2376-1605

Anda dan pengunjung lainnya dapat menggunakan nomor telepon di atas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang tempat wisata, seperti jam operasional, harga tiket masuk, fasilitas yang tersedia, dan aturan-aturan yang berlaku.

Anda juga dapat menghubungi nomor telepon tersebut untuk mengajukan pertanyaan atau klarifikasi terkait kunjungan mereka.

Nomor telepon yang disediakan juga dapat berfungsi sebagai saluran komunikasi dengan tim layanan pelanggan atau pengelola tempat wisata.

Pengunjung dapat memberikan umpan balik, keluhan, atau saran melalui telepon untuk meningkatkan pengalaman mereka atau mengatasi masalah yang mungkin timbul selama kunjungan.

Dengan adanya nomor telepon yang tersedia, pengunjung dapat menghubungi pihak yang berwenang di tempat wisata Kawah Rengganis Cibuni untuk berbagai keperluan.

Penting untuk memeriksa nomor telepon yang valid dan terbaru, dan menghubungi dengan bijak sesuai dengan tujuan yang tepat.

Alamat Kawah Rengganis Ciwidey Bandung Jawa Barat

Sahabat traveler, lokasi tempat wisata Kawah Rengganis berada di Cibuni, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Lokasi Kawah Cibuni Rwengganis ini lokasinya terletak sekitar 51,4 km di sebelah selatan Kota Bandung atau bisa ditempuh dengan naik kendaraan sekitar 1 jam 50 menit.

Jika anda sedang menginap di sejumlah Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara, jarak tempuh ke tempat wisata rengganis Suspension Bridge ini adalah sejauh 47,8 km ( 1 jam 40 menit )

Jika anda sedang tinggal di beberapa Hotel dekat Stasiun Bandung, waktu tempuh ke Kawah Cibuni di Ciwidey ini adalah 1 jam 49 menit ( 50,3 km )

Sementara bagi anda yang menginap di sejumlah Penginapan dekat Terminal Leuwipanjang, maka jarak menuju ke lokasi pemandian air panas Kawah Rengganis Ciwidey ini adalah sekitar 46,3 km ( 1 jam 25 menit )

Transportasi dan Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Kawah Rengganis di Cibuni Ciwidey

Sahabat Kang Dian, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Patengan Ciwidey ini bersama keluarga ataupun teman, Anda harus menempuh perjalanan yang tidak cukup lama,

Jika ditempuh dari pusat kota Bandung, Anda akan menempuh jarak 28 KM atau setara waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 11 menit (estimasi saat weekend).

Untuk bisa mencapai lokasi tempat wisata di Cibuni, Ciwidey Bandung ini sekarang sangat mudah, dimana anda bisa membuka aplikasi petunjuk arah seperti waze atau pakai google map.

Sebenernya cukup mudah dan tidak terlalu memakan waktu dalam melakukan perjalanan ke Kawah Rengganis Cibuni, asalkan menggunakan rute yang tepat.

Berikut Kang Dian akan berbagai info 2 cara menuju kawasan wisata Kawah Rengganis di daerah Cibuni Patengan Ciwidey yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan ;

Kendaraan Pribadi

Jika anda memulai perjalanan dari Kota Bandung. Masuklah ke Jalan Tol Pasteur, lalu lanjutkan ke Jalan Tol Padalarang-Cileunyi. Kemudian, masuk ke Jalan Tol Soreang-Pasir Koja.

Setelah itu, keluar di Jalan Terusan Soreang-Cipatik dan lanjutkan ke Jalan Raya Ciwidey. Ikuti jalan sampai memasuki kawasan Rancabali melewati Kawah Putih Lebak Muncang, Pemandian Air Panas Ciwalini, dan Perkebunan Teh Rancabali.

Selanjutnya anda akan melewati Glamping Lakeside Rancabali di dekat Situ Patenggang. Perjalanan ini memakan waktu setidaknya 2 jam dengan jarak tempuh 69 kilometer sebelum akhirnya sampai di tujuan Kawah Rengganis Ciwidey di Cibuni.

Transportasi Umum ke Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey

Cara menuju ke Kawah Rengganis di Cibuni, Patengan – Ciwidey bisa juga dengan menggunakan transportasi umum seperti jika dari terminal Leuwipanjang dengan naik mobil elf 3/4 trayek leuwipanjang – Ciwidey.

Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 00.000 / orang dengan waktu perjalanan kurang lebih 120 menit menuju ke lokasi objek wisata.

Setelah sampai di Ciwidey, anda turun dan naik kembali mobil angkot untuk menuju ke lokasi ke Kawah Rengganis di Cibuni, Patengan – Ciwidey.

Nah untuk pilihan moda transportasi dari pusat kota Bandung ke terminal ledengnya ada 2,

Bagi yang mau baik bus, silahkan baca informasinya di sini : Trayek Damri Bandung,

dan untuk yang mau naik angkutan kota, silahkan anda bisa baca informasinya di sini : Trayek Angkot di Bandung.

Penginapan Dekat Kawah Rengganis Ciwidey

Sahabat Kang Dian, ada banyak jenis Penginapan Murah di Ciwidey yang bisa anda jadikan pilihan tempat menginap selama liburan di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Tersedia pilihan penginapan mulai dari tipe Hotel di Ciwidey Dengan Kolam Renang, Resort, glamping hingga Sewa Villa di Ciwidey dengan ruangan keluarga dan teras dan rekomendasinya sbb :

  • Bubu Jungle Resort
  • Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Rancabali Patenggang No.KM, RW.39, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • No Telp : 082118888929
  • Harga sewa : Mulai Rp 2.000.000 / malam
  • Fasilitas : kolam renang, sarapan gratis, tempat parkir gratis dan free wifi.
  • D’Riam Riverside
  • Hotel bintang 3
  • Alamat : Jalan Raya Soreang – Ciwidey No.Km.25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972
  • No Telp : 02285921210
  • Harga Sewa : Mulai Rp 800.000 / malam
  • Fasilitas : kolam renang, Spa dan pijat panggilan bandung terdekat, tempat parkir dan sarapan gratis.
  • Waktu check in: 14.00
  • Waktu check out: 11.00
  • Ciwidey Valley Resort
  • Alamat : Ciwidey Valley Resort, Jl. Barutunggul No.KM. 17, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • No Telp : 082117827026
  • Harga sewa : Mulai Rp 975.000 / malam
  • Fasilitas : kolam renang, tempat parkir dan internet gratis, dapur di dalam kamar, bak air panas dll.
  • Waktu check in: 14.00
  • Waktu check out: 12.00
  • Hotel Pesona Ciwidey
  • Alamat : Pasirjambu, Jl. Sukarasa No.KM 28.1, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972
  • No Telp : 0225928311
  • Harga sewa : mulai Rp 299.000 / malam
  • Fasilitas : kolam renang, tempat parkir dan wifi gratis, dapur di dalam kamar dll
  • Waktu check in: 15.00
  • Waktu check out: 11.00
  • Glamping Lakeside Rancabali
  • Alamat : Jalan Raya Ciwidey No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam Buka : 24 Jam
  • No Telp : 0821-1600-3334
  • Harga sewa : mulai Rp 299.000 / malam
  • Fasilitas : kolam renang, tempat parkir dan wifi gratis, dapur di dalam kamar dll
  • Waktu check in: 14.00
  • Waktu check out: 11.00

Baca Juga : Hotel Reddoorz di Bandung

Tempat Wisata Dekat Kawah Rengganis Cibuni Ciwidey

Sahabat traveler, bagi anda wisatawan asal luar daerah, belum lengkap rasanya jika liburan hanya mengunjungi tempat wisata di Kawah Rengganis di Cibuni, Patengan saja bukan ?

Kenapa demikian ? karena ada banyak sekali tempat wisata di Ciwidey terdekat yang sangat bagus untuk dikunjungi, terutama bagi anda yang berlibur dengan cara beli Paket Wisata Ciwidey.

Dan berikut adalah rekomendasi tempat wisata terdekat dari lokasi Kawah Cibuni di Ciwidey yang wajib dikunjungi dan dimasukan ke dalam itinerary tour bandung anda :

Pastikan Anda mengatur jadwal perjalanan dengan baik dan menyesuaikan waktu kunjungan dengan kebutuhan Anda. Selamat menikmati liburan di Ciwidey!

Tips Wisata

Untuk kenyamanan dan keseruan sebelum dan sesudah berwisata di Kawah Rengganis di Cibuni, Patengan, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berikut Kang Dian mau bagikan beberapa tips wisata penting untuk anda :

  1. Persiapkan pakaian yang sesuai: Suhu di Kawah Rengganis cenderung dingin, jadi pastikan Anda mengenakan pakaian yang hangat seperti jaket, syal, dan topi. Jangan lupa juga untuk memakai sepatu yang nyaman dan anti-selip karena jalanan di sekitar kawah bisa licin.
  2. Rencanakan kunjungan Anda: Kawah Rengganis sering ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan atau hari libur. Agar dapat menikmati pengalaman yang lebih nyaman, sebaiknya rencanakan kunjungan Anda di hari kerja atau pagi hari untuk menghindari kerumunan.
  3. Bawa perlengkapan pendukung: Selain pakaian hangat, pastikan Anda membawa payung atau mantel hujan karena cuaca di kawasan Ciwidey bisa berubah-ubah. Juga, jangan lupa membawa air minum dan camilan ringan untuk mengisi energi Anda selama berjalan-jalan di sekitar kawah.
  4. Gunakan sunblock dan topi: Meskipun suhu di Kawah Rengganis Ciwidey cenderung dingin, sinar matahari tetap bisa menyebabkan kulit terbakar. Oleh karena itu, gunakan sunblock dengan SPF tinggi dan kenakan topi untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.
  5. Ikuti petunjuk dan peraturan: Kawah Rengganis merupakan kawasan yang dilindungi, jadi penting untuk menghormati lingkungan sekitar. Ikuti petunjuk dan peraturan yang ada, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak tanaman atau batuan, serta menjaga kebersihan kawasan.
  6. Jaga keamanan diri: Saat berjalan di sekitar kawah, pastikan Anda berjalan di jalur yang ditentukan dan mengikuti tanda-tanda keselamatan yang ada. Hindari mendekati tepi kawah yang curam dan berhati-hatilah saat berfoto agar tidak terpeleset atau terjatuh.
  7. Nikmati keindahan alam: Kawah Rengganis dikenal dengan keindahan pemandangannya. Luangkan waktu untuk menikmati panorama alam yang memukau, menghirup udara segar, dan merasakan kehangatan air panas alaminya. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda atau anda bisa sewa Jasa Photografer Bandung.
  8. Pilihan moda transportasi : Untuk kenyamanan anda mengeksplorasi berbagai tempat wisata di Bandung, Kang Dian sangat merekomendasikan untuk anda yang tidak membawa kendaraan sendiri, anda bisa Sewa Motor di Bandung atau Rental Mobil Bandung dari JASA PRIMA RENTAL.

Semoga tips ini membantu Anda untuk merencanakan perjalanan wisata ke Kawah Rengganis di Ciwidey. Selamat menjelajahi keindahan alamnya!

Paket Wisata Kawah Rengganis Ciwidey 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam ini adalah paket yang ditawarkan oleh agen perjalanan atau penyedia layanan wisata Tour Travel Bandung untuk mengatur dan menyediakan segala kebutuhan yang terkait dengan perjalanan wisata ke Kawah Rengganis di Ciwidey.

Paket wisata ini mencakup transportasi, akomodasi, tiket masuk ke kawah, pemandu wisata, serta beberapa fasilitas dan layanan lainnya.

Dengan membeli paket wisata, Anda tidak perlu repot mengurus semua detail perjalanan sendiri, karena semua sudah diatur oleh penyedia paket, termasuk transportasi dari tempat asal Anda ke Kawah Rengganis, akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tiket masuk ke kawah, dan pemandu wisata / Tour Guide Bandung yang akan memberikan informasi dan penjelasan mengenai kawah dan sekitarnya.

Paket wisata Kawah Rengganis Ciwidey juga dapat mencakup kunjungan ke objek wisata lain di sekitar Ciwidey, seperti Kebun Teh Rancaupas, Situ Patenggang, atau Tangkuban Perahu. Dengan demikian, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dalam satu perjalanan.

Paket wisata ini disesuaikan dengan durasi perjalanan yang diinginkan, mulai dari satu hari hingga beberapa hari. Harga paket wisata Kawah Rengganis Ciwidey bervariasi tergantung pada fasilitas yang disediakan dan jumlah peserta.

Dengan memilih paket wisata Kawah Rengganis Ciwidey, Anda dapat lebih nyaman dan tenang menikmati liburan tanpa perlu repot mengatur segala hal.

Semua sudah diurus oleh penyedia paket, sehingga Anda dapat fokus menikmati keindahan Kawah Rengganis dan objek wisata lainnya di sekitarnya.

Berikut adalah contoh paket itinerary wisata ke Kawah Rengganis di Ciwidey:

Hari 1

  • Pagi hari: Tiba di Ciwidey, langsung menuju penginapan untuk check-in dan istirahat sejenak.
  • Siang hari: Perjalanan menuju Kawah Rengganis. Nikmati perjalanan sepanjang jalan yang indah dengan pemandangan perkebunan teh dan kebun strawberry.
  • Sore hari: Sampai di Kawah Rengganis, jelajahi kawah dan nikmati keindahan pemandangan alamnya. Anda juga dapat merasakan kehangatan air panas alami yang keluar dari kawah.
  • Malam hari: Kembali ke penginapan, bersantai, dan menikmati makan malam di sekitar Ciwidey.

Hari 2

  • Pagi hari: Sarapan di penginapan dan persiapan untuk hari kedua. Kunjungi Kebun Teh Rancaupas untuk melihat proses pengolahan teh dan menikmati secangkir teh segar.
  • Siang hari: Lanjutkan perjalanan ke Situ Patenggang, dan nikmati pemandangan danau yang indah. Anda dapat menyewa perahu dan menjelajahi danau atau sekadar bersantai di tepi danau.
  • Sore hari: Kunjungi Tangkuban Perahu, sebuah gunung berapi terkenal dengan kawahnya yang mengesankan. Jelajahi kawah dan nikmati pemandangan yang spektakuler.
  • Malam hari: Kembali ke penginapan, bersantai, dan menikmati makan malam di sekitar Ciwidey.

Hari 3

  • Pagi hari: Sarapan di penginapan dan check-out. Jika waktu masih memungkinkan, kunjungi Pasar Ciwidey untuk membeli oleh-oleh khas seperti teh, keripik pisang, atau buah segar.
  • Siang hari: Perjalanan pulang ke kota asal.

Pastikan untuk menyesuaikan itinerary ini dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Juga, periksa jadwal operasional dan kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan. Selamat menikmati liburan di Kawah Rengganis Ciwidey dengan beli Paket Wisata Bandung !

Kesimpulan

Di Kawah Rengganis Ciwidey, terdapat berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Menikmati pemandangan: Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Kawah Rengganis dari area tepi kawah. Pemandangan alam yang spektakuler dan formasi geologis yang unik akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Pendakian: Bagi para petualang, tersedia jalur pendakian yang memungkinkan mereka mendekati tepi kawah. Dalam perjalanan ini, pengunjung dapat merasakan energi bumi yang masih tersimpan di dalam kawah dan mengalami sensasi petualangan yang menarik.

Fotografi alam: Kawah Rengganis menyajikan lanskap yang menakjubkan dan fotogenik. Pengunjung dapat mengambil foto-foto indah dengan latar belakang kawah, tebing-tebing vertikal, atau panorama alam sekitarnya. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mengabadikan momen berharga dan keindahan alam.

Berjalan-jalan di sekitar kawah: Kawah Rengganis dikelilingi oleh area alami yang menarik. Pengunjung dapat menjelajahi hutan yang rimbun dan menikmati udara segar. Di sekitar kawah, terdapat juga spot-spot menarik seperti air terjun dan danau kecil yang bisa dieksplorasi.

Piknik dan bersantai: Kawah Rengganis menyediakan area yang cocok untuk piknik dan bersantai. Pengunjung dapat membawa makanan dan minuman favorit mereka, menikmati pemandangan alam yang menenangkan, dan merasakan kedamaian di tengah keindahan alam yang menakjubkan.

Berwisata kuliner: Di sekitar Kawah Rengganis, terdapat beberapa tempat makan dan warung yang menawarkan makanan dan minuman khas daerah tersebut. Pengunjung dapat mencicipi hidangan lokal dan mengenal budaya kuliner setempat.

Pastikan untuk mematuhi aturan keselamatan dan konservasi yang berlaku saat menjelajahi Kawah Rengganis. Aktivitas wisata yang disebutkan di atas akan memberikan pengalaman yang seru dan memuaskan di tengah keajaiban alam Ciwidey.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ) tentang Kawah Rengganis di Ciwidey beserta jawabannya:

Apa itu Kawah Cibuni Rengganis ?

Kawah Rengganis adalah salah satu kawah vulkanik di Ciwidey, Jawa Barat, Indonesia. Kawah ini terkenal karena pemandangan alamnya yang indah dan air panas alami yang keluar dari kawah.

Bagaimana cara mencapai Kawah Cibuni Rengganis di Ciwidey?

Kawah Rengganis terletak di Ciwidey, sekitar 47 kilometer dari Kota Bandung. Anda dapat mencapai kawah ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa transportasi umum seperti taksi atau ojek.

Apa yang harus saya bawa saat berkunjung ke Kawah Rengganis Ciwidey?

Disarankan untuk membawa pakaian hangat, terutama saat cuaca dingin, seperti jaket, syal, dan topi. Selain itu, bawa juga sunblock, payung atau mantel hujan, air minum, camilan ringan, dan kamera untuk mengabadikan momen indah.

Apakah ada biaya masuk untuk masuk ke Kawah Rengganis?

Ya, terdapat biaya masuk yang harus dibayarkan untuk masuk ke Kawah Rengganis. Harga tiket masuk ditentukan oleh pengelola mulai Rp 15.000, Reguler Rp 70.000 dan Tiket Terusan Rp 100.000

Apakah ada waktu terbaik untuk mengunjungi Kawah Rengganis Ciwidey?

Kawah Rengganis dapat dikunjungi sepanjang tahun. Namun, disarankan untuk menghindari musim liburan atau akhir pekan jika Anda ingin menghindari kerumunan. Juga, cuaca di Ciwidey cenderung berubah-ubah, jadi periksa perkiraan cuaca sebelum pergi.

Apakah ada fasilitas yang tersedia di Kawah Rengganis ?

Di dalam Kawah Rengganis, terdapat Kirana Resto dan tempat makan kecil yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung, kemudian gazebo, rengganis suspension bridge, mushola, toilet, tempat parkir dll.

Apakah Kawah Rengganis aman untuk dikunjungi?

Kawah Rengganis umumnya aman untuk dikunjungi. Namun, seperti ketika mengunjungi tempat wisata alam lainnya, penting untuk mengikuti tanda-tanda keselamatan, menjaga jarak dari tepi kawah yang curam, dan menjaga kebersihan lingkungan.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Kawah Rengganis di Ciwidey. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi pihak pengelola kawah atau penyedia informasi wisata Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis Ciwidey.