Imah Seniman Lembang – The House Of Seniman

Loading...

Imah Seniman Lembang – Siapa yang tak mengenal Tempat Wisata di Lembang Bandung ? Dataran tinggi di Bandung bagian barat ini adalah magnet sekaligus destinasi wisata favorit nasional juga mancanegara.Wisata alam Lembang yang Indah pemandangan alamnya, Wisata kuliner di Lembang yang lezat dengan aneka kulinernya serta keramah tamahan penduduknya tergambar dalam sebuah miniatur kawasan wisata terpadu yang sangat eksotis dengan konsep tradisionaal village yaitu Imah Seniman Lembang.

Imah Seniman Lembang,sebuah konsep yang brilian perpaduan konsep back to nature and tradisional yang menyajikan wisata unggulan Lembang yang dikemas sedemikian rupa sehingga setiap pengunjung yang bertandang ke sini akan merasakan sebuah sensasi wisata lain dengan yang lain dari sebuah Tempat wisata di bandung lainnya,seperti kegiatan wisata kuliner yang berlokasi di hutan,bermalam di pinggir danau yang alami, berbelanja di kampung, memancing di aliran sungai serta kegiatan hiking, mendaki dam outbound di gunung.

Imah Seniman Lembang

Imah Seniman Lembang

Imah Seniman Lembang

Imah Seniman yang beralamat di Jalan Kolonel Matsuri dan lokasinya berada di bawah sebuah lembah kawasan wisata Lembang. Tempat Wisata di Lembang ini lokasinya Terletak tak jauh dari jalan raya, namun untuk memasuki pintu masuk utamanya, Anda harus melalui sebuah jalanan yang menurun,karena memang lokasinya ada di bawah/lembah.Dan dari sinilah sebetulnya anda sudah di ajak ke dalam sebuah kawasan wisata petualangan yang ada di lembang Bandung,bahwa anda telah memasuki sebuah tempat wisata alam di Lembang yang menarik dan dijamin seru.

Imah Seniman Lembang ini adalah obyek wisata di lembang yang berada dalam satu manajemen yang sama dengan objek wisata terkenal di ciwidey lainnya, yaitu Sapu Lidi yang sudah beroperasi lebih dahulu dari imah seniman ini, yaitu sudah beroperasi semenjak tahun 2001 yang silam. Salah satu Tempat wisata yang fasilitas wisatanya menyediakan tempat penginapan murah di Lembang Bandung ini pun, sangat mirip dengan yang ada di penginapan Sapu Lidi, meskipun ukurannya relatif lebih kecil. Tetapi, meskipun demikian,seperti yang penulis blog Tempat wisata di Bandung lihat ke lokasi langsung,untuk konsep model wisata secara keseluruhan, Overall, Imah Seniman mencoba sesuatu hal berbeda alias sensasi wisata unik dan lain dari yang lain.

Rumah Imah Seniman Lembang Bandung

Salah satu Tempat Wisata di Lembang Bandung yang sangat rekomended anda kunjungi ketika akhir pekan apalagi saat musim liburan tiba ini,berdiri di areal kawasan wisata yang lumayan sangat luas untuk ukuran sebuah tempat wisata di Lembang pada umumnya,sehingga tidak lah salah apabila Tempat wisata yang menarik di Bandung ini menawarkan sejuta kenyamanan kepada pengunjung atau wisatawan yang datang dengan slogan fenomenalnya yaitu ” Tidur Di Danau, Makan di Hutan “ sehingga pertama anda menjajakan kaki di tempat ini ucapan selamat datang ” Wellcome to the Jungle “ sangat kental dan terasa.

Untuk kenyamanan Berwisata bagi setiap pengunjungnya yang mayoritas memang wisatawan luar daerah seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya di kota Bandung, Kawasan wisata terpadu Imah Seniman Lembang menawarkan wisata lembang yang lengkap, seperti Imah Seniman Resort & Villa, Imah Seniman Cafe & Resto, Fasilitas sebuah kawasan wisata terpadu di Lembang yang sangat lengkap, menyelenggarakan sekaligus tempat diadakan berbagai kegiatan atau event lokasl,nasional dan internasional hingga yang membuatnya berbeda pastinya adalah adanya Gallery imah seniman.

Adalah Bob Doank,pemilik dan sekaligus perancang konsep dari Rumah Imah Seniman Lembang Bandung yang mempunyai Visi dan misi menjadikan salah satu kawasan yang memiliki Wisata Alam Bandung yang luar biasa ini menjadi sebuah lokasi atau pusat wisata dan kerajinan tradisional khas Indonesia, seperti halnya yang daerah wisata Bali yang sukses terlebih dahulu mengembangkannya. Itulah yang menjadi cikal bakal kenapa Imah Seniman di Lembang ini menyediakan secara khusus galeri seni yang berisi aneka ragam kerajinan khas Jawa Barat dan juga nasional. Yang paling unik dari imah seniman lembang bandung ini adalah semua kerajinan yang ada di tempat ini di buat langsung di Imah Seniman oleh para seniman berpengalaman ,diantaranya seniman dari Jepara jawa tengah yang terkenal mahir dengan ukiran jeparanya.

Informasi terakhir yang berhasil Info tempat wisata di Bandung dapatkan, rencana ke depannya Imah Seniman Lembang ini akan dijadikan sebagai pusat wisata dengan konsep Kampung Wisata Seni, dimana di tempat ini nantinya pengunjung ataupun wisatawan yang liburan di Bandung bisa secara jelas dan langsung bahkan mempelajari bagaimana cara seniman membuat,mengkreasi idenya serta membentuknya menjadi sebuah karya seni tradisional yang bernilai artistik tinggi,yang tak hanya dikenal di indonesia,namun juga akan mampu mengangkat karya tradisional khas indonesia dikenal hingga mancanegara.

Imah Seniman Lembang

Imah Seniman Lembang

Kegiatan Wisata Di Imah Seniman Lembang

Apa yang menjadi alasan kuat sehingga anda wajib mengunjungi salah satu obyek wisata di lembang bandung yang menarik dan sangat eksotik serta romantis ini ? Maka jawabannya adalah bisa anda baca di atas yakni,selain Imah Serniman Lembang di Bandung barat ini terkenal ada di kawasan wisata Lembang yang sangat luar biasa indah pemandangan alamnya yang berkontur sebuah kawasan khas dataran tinggi pegunungan yang bersuhu udara sejuk di siang hari dan akan menjadi sangat dingin apabila di malam hari,hal lainnya yang mewajibkan anda untuk mengunjungi lokasi Imah Seniman adalah sesasi wisata yang ditawarkanya yaitu seperti apakah sensasi tidur di danau dan makan di hutan itu ? serta nilai eksklusif dari tempat ini yaitu adanya Gallery seni.

Nah,untuk menjawab atau memberikan informasi wisata Imah Seniman Lembang ini,penulis blog tempat wisata di bandung akan membedahnya secara khusus dan singkat untuk anda,semoga bisa bermanfaat bagi anda untuk mempersiapkan rencana wisata liburan anda ke kota Bandung, seperti tahun baruan di Bandung atau wisata akhir pekan anda.

1.Gallery Seni Imah Seniman Lembang

Seperti dari namanya sendiri, Imah Seniman, maka salah satu tempat wisata baru di bandung ini mengedepankan nilai artistik atau fungsi wisata bercita rasa Seni yang menawarkan beragam kegiatan wisata yang kental berbau seni atau pendidikan yang mengenalkan seni sebagai daya tarik atau nilai jualnya.Sebagai contohnya adalah,Imah seniman Lembang ini bisa dikatakan sebagai salah satu Tempat Wisata Anak di Bandung yang baik, sekaligus Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang bagus,karena adanya kegiatan wisata seperti belajar melukis yang cocok bagi semua pengunjung khususnya ank-anak anda,berupa melukis di atas berbagai bahan seperti tas, kaos hingga kendi atau guci.

Selain itu,imah seniman lembang juga menyediakan secara khusus sebuah tempat dimana para seniman yang memang sengaja dihadirkan secara khsusus oleh sang empunya di tempat wisata yang murah dan menarik ini,yaitu Bob Doank untuk mempertunjukan keterampilan mereka bagaimana membentuk dan menghasilkan karya seni dari ide pikiran mereka yang divisualisasikan dalam bentuk kerajinan sehingga menjadi banyak karya seni yang sangat luar biasa indahnya.

Tak cukup hanya itu saja,menempatkan diri sebagai destinasi atau tujuan Liburan di Bandung, maka menyediakan berbagai barang souvenir atau pun cindera mata yang bisa dijadikan Oleh-oleh khas Bandung ala Imah Seniman Lembang,maka di Gallery seni-nya, Imah Seniman menyediakan pusat Wisata Belanja khas Imah Seniman yang diberi nama COCOOAN ( mainan ) dan PAPAKEAN ( Pakaian ).Tempat jualan souvenir COCOOAN & PAPAKEAN menyediakan beraneka ragam karya seni berupa hasil kerajinan tangan khas tradisional karya para seniman yang ada di imah seniman lembang ini.Barang- barang seperti miniatur sepeda ontel dan becak untuk hiasan interior rumah anda,kemudian aksessoris seperti tas dari anyaman,baju,sandal pita rambut bahkan hingga peralatan rumah tangga pun ada seperti nampan, laci, centong dari kayu hingga tatakan gelas dan lampu minyak cempor yang pastinya sudah langka anda temui apabila anda cari di pusat perbelanjaan Bandung yang terkenal sekalipun.

2.Tidur Di Danau ala Imah Seniman Lembang

Seperti diketahui,Imah Seniman Lembang ini, selain sebagai tempat rekreasi keluarga di Bandung, juga merupakan salah satu Tempat wisata di Bandung yang ada penginapannya .Sebagai salah satu penginapan murah di lembang bandung yang akan memberikan sensasi wisata malam khas imah seniman lembang,maka imah seniman menyediakan berbagai tipe kamar atau room,seperti Junior Suite,Suite Room, executif room dan villa khas imas seniman yang bercorak tradisional.

  • Junior Suite, tipe kamar bergaya tradisional jawa dengan model rumah gebyok ini yang mencerminkan kesederhanan dan kebersahajaan,keseluruhan bangunannya didominasi kuat oleh banyak ukir-ukiran terutama ukiran kayu,bahkan hingga barang perlengkapan seperti furniture pun sangat berkesan tradisional sekali.Belum cukup di situ,hiasan atau ornamen pendukung di dalam ruangananya pun banyak dipenuhi oleh hiasan tokoh wayang.Yang paling menarik dari Junior Suite ini adalah,lokasinya yang berada di tepat pinggir danau.Di dalam Kamarnya yang dipasang kaca besar, sangat memungkinkan anda untuk melihat dan menikmati pemandangan indah dari danau yang berisikan banyak sekali ikan-ikan sangat besarnya serta tentunya rumah-rumah gebyok lainnya yang lokasinya tepat mengelilingi pinggiran danau tersebut.
  • Suite Room, tipe kamar dengan ukuran lebih besar dan luas dari Junior suite,karena di tipe penginapan di lembang yang murah ini juga tersedia paviliun lengkap dengan kursi di bagian depannya. Berbeda dengan Junior Room yang posisinya mengelilingi Danau, maka Lokasi Suite Room adalah berada di sepanjang pinggir sungai buatan. Namun Antara satu ruangan dengan ruangan yang lain, tidaklah terlalu dekat, sehingga sangat pas bagi Anda yang menginginkan sebuah penginapan bagus di bandung yang sangat menjaga privasi.
  • Untuk kupasan lebih mendalam tentang Imah Seniman Resort & Villas Lembang beserta tipe-tipenya yang lain dari salah satu Penginapan Murah di Lembang Bandung Imah Serniman ini,seperti Executif Room, Honeymoon room, Villa Batu, Villa Kayu serta Serenity Room. anda bisa baca ulasannya di artikel khusus Imah Seniman Hotel.

Di sini,penulis hanya akan memberikan Kesimpulan sementara saja apabila anda hendak bermalam atau menginap di Tempat Wisata di Bandung Barat yang sangat keren dan lain dari yang lain ini,apakah hal-hal menarik dari penginapan Imah seniman Lembang ini ?

  • Pemandangan kawasan lembah dari lokasi Imah Seniman Lembang ini sangat indah,selain memiliki danau indah dengan terdapat air terjun kecil dengan hiasan bebatuan yang diperuntukan seperti tempat berpijak, juga rimbunnya banyak pepohonan di bagian belakang danau atau sekitar penginapan akan memberikan suasana anda sedang berada di tengah alam bebas berupa hutan belantara sungguhan.
  • Saat malam hari tiba, inilah mungkin sensasi lebih yang akan di tawarkan oleh salah satu Hotel di Lembang bandung barat ini.Dari sinar lampu yang terpasang di setiap penginapan maupun villa-villa yang mengelilingi danau maupun sungai buatan,akan menciptakan suasana yang sangat romantis.
  • Menikmati udara dingin dengan meminum segelas kopi atau teh panas bersama pasangan atau anggota keluaraga anda.tentunya akan menjadikan pengalaman yang “Sesuatu Banget” atau “Apalah-apalah” yang akan sangat berkesan dan tak kan terlupakan tentunya.Tak cukup di situ,apabila anda tak mau disibukan dengan harus membuat minuman atau membawa makanan dari rumah,anda bisa memesan aneka minuman tradisional seperti Bandrek hingga bajigur,serta makanan kuliner tradisional khas bandung yang terkenal sangat lezat seperti Surabi yang bisa anda nikmati sembari menikmati dinginnya udara di sekitar kawasan wisata imah seniman lembang.
  • Anda bosan ketika tidur harus terganggu dengan suara dari kendaraan yang lewat di depan rumah anda di perkotaan ? atau bosan dengan cara tidur yang begitu-begitu saja ? nah,maka di penginapan imah seniman lembang bandung ini, tidur anda akan semakin lelap dengan iringan “koor” suara binatang katak di sekitar danau dan tentunya juga Jangkrik yang menempati areal sekitar penginapan.

3.Makan di Hutan ala Imah Seniman Lembang

Apakah yang istimewa dari cara ” makan di hutan ” khas imah seniman lembang ? Ya, sebagai salah satu pusat wisata terpadu di lembang yang terbilang sangat besar dan lengkap,selain sebagai tempat wisata alam di lembang bandung, kemudian sebagai salah satu Hotel di Lembang yang bagus dan murah,namun tempat ini juga menyediakan pusat wisata kuliner khas Bandung di dalamnya, yang akan memberikan sensasi atau cara yang berbeda dalam menikmati aneka kuliner bandung yang sangat lezat dan dijamin menggoyang lidah anda.

Apabila anda lapar ketika berkunjung atau bermalam di imah seniman lembang, maka Anda bisa mendatangi Resto dan Cafe Imah Seniman. Model Bangunan Cafe & Resto Imah seniman dibuat dengan gaya tradisional berupa atap dari bahan jerami serta dinding kayu. Untuk menikmati menu kuliner yang anda pesan terlebih dahulu, Anda dapat memilih tempat duduk atau kursi di suatu tempat yang cukup besa dan luasr atau menikmati hidangan dengan cara duduk lesehan di tempat yang lebih kecil diantara pepohonan yang sangat besar. Imah seniman Cafe & resto ini bisa anda temukan persis terletak di sebelah kiri dan tidak terlalu jauh dari gerbang. Dengan konsep penawaran serta daya tarik wisata kuliner makan di hutan ala imah seniman lembang,maka Anda dijamin akan merasakan sensasi kuliner berbeda dimana anda ketika menikmati hidangan seolah di tengah  hutan yang rindang pohonnya sambil menikmati suara gemercik air sungai yang mengalir

Menu Cafe & Resto Imah Seniman Lembang

Sebagai salah satu tempat wisata yang bercita rasa tradisional, maka sudah selayaknya apabila selama di Cafe & Resto Imah Seniman lembang ini,jangan sampai anda lewatkan untuk menikmati berbagai macam kuliner khas sunda dan jawa barat yang terkenal enak dan lezat.Dan untuk itu, Cafe & Resto Imah Seniman Lembang telah menyediakan aneka makanan khas sunda dan tentunya menu-menu lainnya kesukaan anda.Apa saja menu khas tradisional sunda atau jawa barat yang ada di restoran imah seniman lembang ?

  • Ikan bakar Daun
  • Ayam Kahesupan
  • Sayur Asem
  • Buncis Ka Oncoman
  • Pepes ikan
  • mendoan
  • Dll.

4.Kolam Pancingan

Siapa yang tidak menyukai kegiatan seperti memancing ikan ? sebuah kegiatan hiburan yang sedang nge-hitz dan menghibur.Mereka yang senang melakukan ini biasanya para pekerja yang sehari-harinya sibuk dengan rutinitas kerja yang padat, dan untuk menghilangkan rasa stress dan mengusir kejenuhan,maka pilihan yang diambil biasanya adalah memancing.

Nah,bagi anda yang gemar kegiatan wisata memancing ikan,anda bisa mendapatkannya di Imah Seniman Lembang ini.Tidak perlu repot-repot harus membawa peralatan pancing dari rumah, karena Jika tidak membawa perlatannya pun, Anda di sini dapat menyewanya, dan Hasil pancingannya bisa anda masak di sini langsung atau di bawa pulang setelah hasilnya ditimbang dan dibayar tentunya.

Salah satu Tempat Wisata di Bandung yang ada kolam pemancingan nya,Imah Seniman Lembang menyediakan beberapa fasilitas kolam pancingan dengan jenis kolam air mengalir.Anda tak perlu takut kepanasan ketika memancing ikan di kolam pemancingan Imah seniman lembang ini, karena di tempat ini terdapat saung untuk anda gunakan berlindung dari sengatan sinar matahari dan tentunya akan membuat kegiatan memancing Anda menjadi nyaman dengan sentuhan angin sepoi-sepoi serta terpaan segarnya udara pegunungan khas lembang.

5.Outbound

Imah Seniman Lembang yang merupakan salah satu Tempat Wisata Alam Di Bandung yang memiliki fasilitas Outbound tentunya akan semakin memberikan pengalaman wisata yang seru dan asyik selama liburan di Lembang Bandung.Kegiatan wisata outbound yang bisa anda nikmati bersama anggota keluarga anda terutama anak-anak adalah, keliling lokasi kawasan wisata imah seniman lembang dengan mengendarai ATV, baik single maupun Tandem, dengan melintasi medan jalur lintasan yang telah disediakan berupa Track Offroad yang menantang adrenalin anda untuk menakluannya.

Selain itu,kegiatan umum lainnya di zona outbound yang bisa anda temukan di berbagai tempat wisata di bandung seperti Flying fox, High Rope, Panjat tebing, Spider hingga kegiatan berkuda dan bersepeda kampung pun akan mudah dan bisa anda nikmati untuk memeriahkan rasa kebersamaan anda bersama keluaraga ketika berlibur di Bandung

Tarif atau harga sewa peralatan dan perlengkapam OutBound di imah seniman Lembang, berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp.35.000.Dan khusus untuk sewa ATV anda harus siapkan biaya sewanya mulai Rp.50.000 hingga 170.000.

Alamat Imah Seniman Lembang

  • Jl. Kolonel Matsuri No:8 Desa Cikahuripan Lembang, Jawa Barat

Nomer Telepon Imah Seniman Lembang

  • (022) 2787768

Peta Jalan Imah Seniman Lembang

  • Untuk peta lokasi map Imah Seniman Lembang,bisa anda lihat di sini.

Imah Seniman Lembang Review

  • Nama : Imah Seniman Lembang
  • Alamat : Jl. Kolonel Matsuri No:8 Desa Cikahuripan Lembang, Jawa Barat
  •  No Telepon : (022) 2787768
  • Website : imahseniman.com
  • Resort & Villas : Junior Room, Suite Room,Honeymoon Room,Executif Room, Villa Batu, Villa Kayu dan Serenity Room
  • Cafe & Resto,
  • Gallery
  • Dekat dengan lokasi wisata favorit di lembang seperti Boscha Observatory, Kampung Gajah Wonderland, dan De Ranch – Lembang.

Nah,demikianlah informasi tentang salah satu Tempat Wisata di Bandung yang menarik dan wajib anda kunjungi ketika liburan ke Bandung.nikmatilah dan datangilah sensasi “wellcome to the jungle” khas Imah Seniman Lembang.

Imah Seniman
  • Imah Seniman

Info Wisata

Nama : Imah Seniman
Alamat : Jl.Kolonel Masturi No 8 Lembang
No Tlp : 022-2787766
Jam Buka : Senin-Minggu,08.00 - 22.00 WIB
Fasilitas : Kuliner, Penginapan dll
website : Imahseniman.com

5.0
User Rating 4 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply