Orchid Forest Lembang – Harga Tiket Masuk & 18 Wahana 2020

Orchid Forest Lembang | Harga Tiket Masuk Rp 35.000 | Cikole Penginapan Mulai 150.000/Malam | Jam Buka Tutup Senin – Jum’at ( 09.00 – 18.00 WIB ) Sabtu – Minggu & Hari Libur 08.00 – 19.00 WIB | Nomer Telepon (022) 27612816 Kontak Person 0812-2000-3438 | Rute Ke Alamat Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | MAP Klik Disini

Inilah Review Tempat Wisata Baru di Bandung Barat lengkap info Harga Tiket Masuk 2020 dan Biaya Penginapan/Camping, Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan, Jam Buka, Nomer Kontak Telepon Orchid Forest Cikole Lembang Bandung.

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog Wisata Bandung, yang kali ini akan berbagi info Tempat Wisata di Lembang Terbaru, Orchid Forest Cikole.

Review Orchid Forest Bandung ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar nama tempat – tempat wisata di daerah lembang dan sekitarnya seperti Maribaya dan Jayagiri,

seperti Floating Market ( Kota Mini Lembang, Rainbow Garden, Hijab Swimming Pool dan Taman Miniatur Kereta Api ),

lalu Farmhouse Susu Lembang, Dusun Bambu, Grafika Cikole, Fairy Garden Lembang, Colour Box Bandung dll.

Lembang Wonderland Bandung

Baca Juga : Lembang Wonderland

Nah lalu seperti apa daya tarik Tempat Wisata Orchid Forest Cikole Lembang Bandung Barat ? dan berapa Harga Tiket Masuk Orchid Forest 2019 – 2020 ?

Dimana Alamat Orchid Forest Cikole ? dan bagimana cara mengakses Rute Jalan Menuju Ke Orchid Forest Cikole dan kapan Jam Buka Orchid Forest Lembang ?

Selanjutnya apa saja Wahana atau Fasilitas Orchid Forest Cikole dan adakah Penginapan seperti Villa, areal Camping atau Hotel Di Bandung Dekat Orchid Forest Cikole ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kita simak saja ulasannya di bawah ini lengkap Nomer Kontak Telepon Orchid Forest Cikole untuk reservasi.

Orchid Forest Lembang

Hotel Dekat Orchid Forest Lembang
Source Gambar/Foto Via Instagram Official @orchidforestcikole

Sahabat traveler’s, saat ini ada banyak Tempat Wisata Alam di Bandung dan sekitarnya yang sangat eksotis dan romantis serta menarik untuk kita kunjungi,

tempat – tempat wisata alam terbaik bandung tersebut diantaranya bisa kita temukan di kawasan Wisata Ciwidey dan Wisata Pangalengan di Kabupaten Bandung,

Contohnya seperti Kawah Putih, Situ Patenggang dengan Glamping Lakeside nya, Ranca Upas dan Pemandian Air Panas Ciwalini nya.

Dan satu lagi kawasan wisata alam yang paling populer lainnya di bandung dan menjadi destinasi wisata favorit adalah berada di kawasan Wisata Maribaya Lembang,

Lembang dan Maribaya selama ini tercatat merupakan salah satu destinasi wisata alam di Bandung yang paling diminati dan dikunjungi banyak wisatawan.

Nah salah satu tempat wisata di lembang yang saat ini sedang nge-Hits menjadi sebuah destinasi wisata buruan wisatawan adalah Orchid Forest.

Nah dimanakah alamat , peta Lokasi Orchid Forest Lembang tersebut, silahkan lihat informasi alamat dan peta lokasinya di bawah ini.

Alamat Orchid Forest Lembang Bandung

Orchid Forest Lembang Bandung
Source Gambar By @orchidforestcikole

Traveler’s, alamat Orchid Forest adalah berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Lokasinya berdekatan dengan Tempat Outbound di Bandung terkenal yaitu Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure Park dan Cikole Jayagiri Resort,

lalu tidak jauh juga dengan kawasan Wisata Hutan Pinus Cikole PAL 16 dan tentu saja dengan kawasan Pemandian Air Panas Ciater dll.

Jika diakses dari arah kota Bandung, Orchid Forest berjarak hanya sekitar 20 KM bagi anda yang sedang menginap di sejumlah Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara,

lalu berjarak sekitar 21 KM dari tempat penginapan Hotel Dekat Stasiun Bandung dan 25 KM jika anda berangkat dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

nah lalu, berapa jarak dan waktu tempuh berkendara ke orchid forest di cikole dari tempat anda saat ini  ?

untuk mengetahuinya, silahkan anda buka saja peta lokasi google map orchid forest yang sudah kang dian sisipkan di atas.

Daya Tarik Wisata Orchid Forest Lembang Bandung

Wisata Orchid Forest Lembang Bandung
Source Image Via @orchidforestcikole

Sahabat traveler’s, ada banyak hal unik dan tentu saja sangat menarik ketika anda memutuskan untuk berkunjung berwisata ke Orchid Forest di lembang,

oleh karenanya kang dian sangat merekomendasikan agar Orchid Forest untuk dijadikan Tempat Tahun Baruan di Bandung atau Tempat Lebaran di Bandung.

Tempat Wisata Alam di Lembang Terbaik

Sahabat traveler’s, jika saya bertanya, bagaimana jadinya ketika sebuah kawasan wisata hutan pinus disulap menjadi sebuah tempat rekreasi ?

Tentunya akan sangat menarik bukan ? dan itu bisa kita buktikan saat kita mengunjungi tempat wisata alam yang menawarkan pesona alam hutan pinus bandung,

contohnya adalah Wisata Hutan Pinus Rahong Pangalengan, Kampung Singkur, PAL 16, Puncak Bintang, Bukit Moko, Pine Forest Camp dan tentu saja The Lodge Maribaya.

selain kita bisa menikmati keindahan alam hutan pinus, juga kita bisa menghirup udaranya yang sejuk menyegarkan dan berkabut.

Suasana tempatnya yang sudah dipastikan tenang, akan menjadi sebuah tempat yang nyaman bagi kita, khususnya warga perkotaan yang mencari tempat yang sunyi.

Selain itu, pemandangan alam kawasan yang ada di dataran tinggi pegunungan dekat Gunung Tangkuban Perahu ini sangat nampak indah sekali.

Orchid Forest sendiri berdiri di atas areal seluas 12 hektar, dan berada di ketinggian sekitar 1.500 di atas permukaan air laut,

dan sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh Hutan Pinus yang usianya sudah cukup tua, dengan ketinggian yang menjulang tinggi, persis dengan kawasan hutan pinus di Jayagiri.

Pusat Budidaya dan Penangkaran Bunga Anggrek

Orchid Forest lembang Bandung Barat

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya adakah Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang bagus untuk edukasi, maka Orchid Forest Lembang adalah jawabannya.

kenapa demikian ?

karena Orchid Forest ini ternyata menjadi pusat Pembibitan Angrek di Bandung serta penangkaran tanaman yang disukai kaum ibu yaitu Bunga Anggrek.

hebatnya lagi, Orchid Forest lembang menjadi salah satu tempat wisata edukasi unggulan bertaraf internasional, terutama dalam hal Budidaya Angrek,

dan saat ini ke depan akan diproyeksikan menjadi sebuah kawasan Hutan Anggrek Terbesar di Indonesia, bahkan juga Asia dan Dunia.

Jenis Tanaman Anggrek di Orchid Forest Lembang

Jika anda berkunjung ke Orchid Forest, maka anda akan benyak menemukan beragam jenis tanaman anggrek yang sangat indah.

Saat ini tercatat Orchid Forest memiliki tidak kurang dari 157 koleksi jenis tanaman anggrek yang berasal dari seluruh dunia.

Selain anggrek indonesia, ada jenis tanaman anggrek dari negera lain seperti Amerika Serikat, Peru dan Venezuela.

Dan dari beberapa jenis tanaman anggrek yang ada di Orchid Forest, terdapat juga beberapa tanaman anggrek unggulan dan sudah langka seperti,

Anggrek Hitam ( Coelogy Pandurata ), Anggrek Kantong Semar ( Paphopedilum Glaucophyllum ) serta jenis anggrek golongan Paraphalaenopsis Laycocky.

bagaimana sahabat traveler’s, sangat banyak dan menarik bukan ?

Lalu adakah Tempat Wisata di Bandung lainnya yang konsepnya sama dengan orchid forest sebagai tempat budidaya tanaman anggrek ?

tentu saja, dan kang dian sudah menuliskannya untuk anda di postingan yang berjudul Rumah Bunga Rizal, Taman Bunga Cihideung,

serta tentunya sebuah Taman Bunga di Kota Bandung yang terkenal yaitu Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa.

itulah 3 tempat di bandung, selain sebagai lokasi penjual bibit anggrek di Bandung, juga menjadi salah satu tempat Kursus Budidaya Anggrek di Bandung.

Sementara untuk jenis budi daya bunga lainnya di bandung yang terkenal adalah penangkaran bunga balinea yang ada di Taman Begonia Lembang.

Pusat Geowisata dan Ecotourism di Bandung

Orchid Forest Lembang Malam Hari
Source Image Via @orchidforestcikole

Sahabat traveler’s, Orchid Forest Lembang adalah merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Barat yang menerapkan konsep Ekowisata,

Kawasan wisata ini didesign dan difungsikan selain sebagai sebuah objek wisata, pengunjung juga akan diajak bagaimana caranya perduli dengan kelestarian flora,

dan yang lebih penting adalah bagaimana memadukan sebuah kawasan tempat wisata baru namun tidak merusak bahkan menggabungkannya ke dalam sebuah lokasi.

Di Bandung sendiri ada banyak sekali tempat wisata yang menawarkan konsep wisata Geowisata maupun Ecowisata, seperti dinataranya adalah,

Alam Sentosa Ekowisata & Budaya, Eco Bambu Cipaku, Dusun Bambu, Ekowisata di Kampung Areng Lembang, Ekowisata di Kampung Batu Malakasari, Kampung Cikidang dll.

Nah sahabat traveler’s, itulah 3 daya tarik wisata yang bisa kang dian jelaskan di sini,

jika mau tahu daya tarik lainnya, itulah tugas anda untuk menemukannnya, dengan cara langsung datang saat Liburan Ke Bandung nanti, OK !

Fasilitas Wisata di Orchid Forest Lembang Bandung

Fasilitas Orchid Forest Lembang Bandung
Source Gambar/Foto Via @orchidforestcikole

Sahabat traveler’s, sebuah kawasan wisata unggulan bahkan terbaik di dunia, berikut fasilitas wisata yang bisa anda nikmati di sana.

Secara umum fasilitas wisata yang ada di Orchid Forest Cikole Bandung ini terbagi ke dalam 3 kelompok besar yaitu Outbound, Olah Raga dan Leisure.

Sebagain besar kawasan wisata Orchid Forest Lembang ini masih dalam tahap pembangunan, dan sebagian sudah diuji coba mulai bulan agustus 2017 yang lalu.

Secara bertahap, fasilitas – fasilitas pendukung aktifitas wisata akan terus dibangun di kawasan wisata Orchid Forest,

salah satunya adalah fasilitas wisata yang bertarap internasional dan dikalim belum ada di indonesia, yaitu Snow Bay Terpanjang dan yang lainya!

dan berikut adalah daftar fasilitas wisata yang sudah dan akan terus dibangun di kawasan Wisata Orchid Forest Lembang Bandung.

1. Tempat Outbound & Gathering

Kegiatan wisata yang populer dan sedang nge-Hit sekarang yang banyak disukai wisatawan saat liburan ke Bandung adalah mengikuti kegiatan Outbound.

Oleh karenanya jangan kaget jika saat ini banyak sekali sekali pilihan Tempat Outbound di Bandung yang bisa anda kunjungi,

diantara yang sangat terkenal antara lain di Bandung barat ada Lembang Junggle Discovery, D’CAMP Cibodas Alam Madani Park dan Lembah Bougenville,

sementara di Bandung selatan ada Bale Bambu Adventure, Kampoeng Soenda Adventure Villa Kancil, Manglayang Jungle Adventure dll,

Nah kini rekomendasi tempat outbound terbaik di Bandung menjadi bertambah lagi, karena anda bisa mengunjungi Orchid Forest Cikole.

di Orchid Forest, pengelola sudah siapkan beragam fasilitas wisata untuk melakukan berbagai kegiatan outbound dengan banyak tingkatan usia.

diantaranya beberapa blok area terbuka dengan hamparan rumput hijau yang lokasinya berada di antara deretan Pohon Pinus yang rindang untuk,

melakukan Fun Games, Fun Team Building, hingga area untuk adakan acara Company atau Family Gathering hingga Character Building.

Selengkapnya jenis permainan Outbound yang ada di Orchid Forest, silahkan anda bisa lihat satu persatu di bagian bawah

Harga Permainan Outbound & Gathering Orchid Forest 

Sahabat traveler’s, jika anda brminat atau tertarik bermain outbound di sini seperti Flying Fox, Highrope dll, harga rata – ratanya adalah Rp.15.000.

Tidak hanya itu, bagi anda yang mau melakukan kegiatan reuni, workshop hingga mungkin Foto Prewedding dan resepsi pernikahan dengan konsep alam terbuka,

maka Orchid Forest Lembang adalah salah satu pilihan atau solusi terbaiknya untuk anda.

Tertarik ikutan wisata outbound di sini ? jika iya, silahkan segera hubungi Tour Travel Bandung dan pilihlah Paket Outbound Bandung Murah.

atau jika mau kang dian bantu, silahkan anda bisa menghubungi nomer whatsapp saya di 0857-2337-7997.

2. Entrance Building Orchid Forest Lembang

Traveler’s, ada hal yang sangat unik ketika kita pertama kali datang menginjakan kaki dan mau masuk ke Orchid Forest Lembang,

ya, di sini ada sebuah pintu masuk menuju kawasan wisata Orchid Forest dengan design gerbang masuknya seperti kelopak bunga anggrek.

Entrance Building ini sesuai dengan namanya adalah lokasi yang digunakan pengunjung untuk membeli Tiket Masuk ke Orchid Forest dan pengambilan Voucher.

Tidak hanya itu saja, saat jam buka awal kawasan wisata ini, pengunjung akan beruntung bisa melihat atraksi Corporate dance,

sebuah tarian ucapan selamat datang dari pengelola untuk pengunjung yang mau berwisata ke kawasan Wisata Orchid Forest Cikole Lembang bandung ini.

3. Cooffee Corner

Sahabat traveler’s, ada ungkapan yang menyatakan, tidak lengkap jika kita datang ke sebuah tempat yang berhawa sejuk, jika tidak menikmati segelas kopi hangat.

Nah mengetahui bahwa banyak orang yang suka akan hal itu, maka pengelola bekerja sama dengan salah satu Coffee Shop di Bandung yaitu Armor Kopi,

membuat sebuah tempat wisata kuliner di sana, yang tentunya akan semakin memanjakan bagi para penikmat kopi yang sedang berwisata di Orchid Forest Lembang.

Pojokan tempat ngopi Armor Kopi ini sangat tepat sebagai tempat untuk melepas lelah atau pun beristirahat sebelum atau sesudah menikmati beragam fasilitas wisata di sana.

Menikmati segelas kopi panas dengan cemilan makanan khas bandung seperti Cireng, Siomay atau Batagor, tentunya akan sangat menyenangkan bagi siapa pun.

Menikmati tegukan demi tegukan Air Kopi di tempat yang suasananya tenang, udaranya segar, panorama alam indah di tengah hutan, pasti akan jadi sesuatu yang istimewa.

Armor Kopi sendiri sebelumnya sudah membuka outletnya di Dago, yakni Dago Pakar dekat dengan Taman Hutan Raya Juanda.

Lokasi Coffee Corner Armor Kopi sendiri letaknya berada di pintu masuk gerbang depan Orchid Forest, sebuah lokasi yang strategis untuk mudah dikunjungi.

Bahkan tidak sedikit peserta Outbound adventure Offroad yang melintasi jalur Sukawana, Parongpong, Gunung Putri dan Cikole yang berhenti untuk ngopi di sini.

4. Food Court

di sini juga telah disiapkan beragam tempat yang menjual aneka menu kuliner baik dari dalam dan mancanegara dengan harga yang terjangkau.

5. Tea House Corner

inilah fasilitas wisata yang juga sangat menarik sebagai tempat menikmati aneka minuman teh khas bandung.

6. Taman Baca Anak

inilah fasilitas yang akan mengukuhkan bahwa Orchid Forest Lembang adalah salah satu Tempat Wisata Anak di Bandung juga.

7. Taman Kelinci

inilah fasilitas wisata di mana kita bisa berinteraksi langsung dengan binatang yang lucu ini, sama seperti di Taman Kelinci Ciwidey.

8. Pusat Jualan Anggrek

di sini kita juga bisa membeli beraneka ragam jenis tanaman anggrek yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kita.

9. Orchid Clinik / Green House

inilah sebuah kawasan fasilitas wisata yang sangat menarik minat banyak pengunjung untuk mengetahui fungsinya.

10. Air Soft Gun Activity

suka bermain game perang – perangan seperti sungguhan, silahkan di sini telah tersedia area dan sewa peralatannya.

11. Panahan

jika anda yang pernah mencoba bermain Archery War Battle Games, pasti anda akan tertarik bermain panahan di sini.

12. Camping Ground

Orchid Forest Lembang juga menyediakan fasilitas wisata sebagai salah satu Tempat Camping di Bandung terbaik.

Ke depan sepertinya camping ground orchid forest akan sebaik bumi perkemahan Ranca Upas dan Punceling Pass di Ciwidey,

atau bahkan pemilik orchid forest ini akan menyediakan fasilitas Glamorous Camping di Bandung di sini sekelas Trizara Resort atau Ciwidey Valley Resort.

dan berikut adalah daftar biaya kemah di camping ground orchid forest cikole lembang bandung 2019 – 2020 :

KAPASITASHARGA/MALAM
4 OrangRp 450.000
9 OrangRp 950.000
Harga Sudah Termasuk :

1. Biaya Makan Ppagi
2. Api Unggun
3. Jagung Bakar

13. Picnic Area

berkumpul bersama anggota keluarga di dalam sebuah kawasan maka tentunya sangat menyenangkan, dan di Orchid Forest juga tersedia area picnic keluarga.

14. Penangkaran Rusa

tidak hanya di Kampung Cai Ranca Upas dan Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi , di sini juga ada penangkaran rusa.

15. Spot Photography

anda suka berselfie atau anda seorang penyedia Jasa Photografer Bandung yang profesional, maka Orchid Forest adalah lokasi yang banyak menawarkan spot menarik.

Bahkan saat ini Orchid Forest Cikole juga sudah dijadikan lokasi favorit bagi banyak pasangan sebagai Tempat Prewedding di Bandung Outdoor.

Biaya PreweddingRp 1.500.000

16. Down Hill Track

anda suka kegiatan bersepda gunung, maka trek Down Hill di Orchid Forest tak kalah dengan trek bersepeda ke Tebing Keraton.

17. Highrope

suka dengan ketinggian ? silahkan uji keberanian dan adrenalin anda dengan menjajal fasilitas Highrope di Orchid Forest lembang.

17. Papan Turun Tebing

bagi anda yang suka memanjat tebing, mungkin bisa nikmati sensasi lain papan turun tebing di Orchid Forest.

Baca Juga : Curug Malela

18. Sky Bridge

inilah jembatan gantung di Orchid Forest yang tergantung di antara pohon pinus sepanjang 50 meter yang bisa anda naiki dengan bayar tiket sky gridge orchid forest Rp 15.000/orang.

Nah sahabat traveler’s, sangat banyak dan beragam sekali bukan tempat geowisata dan Ekowisata Orchid Forest di Cikole, Lembang Kab, Bandung Barat ini ?

Masih banyak fasilitas wisata lainnya untuk kenyamanan anda berwisata di Orchid Forest seperti ada toilet, mushola jaringan air dll.

Semakin tertarik anda untuk datang ke sini ? jika iya, silahkan anda bisa baca informasi selanjutanya di bawah ini.

Event Acara di Orchid Forest Lembang

Lalala Fest Orchid Forest Cikole February 2019
Source Gambar Foto Via @orchidforestcikole

Sahabat traveler’s, bagi anda penyuka hiburan atau penikmat pertunjukan musik, ada kabar baik buat anda jika datang ke Orchid Forest Bandung,

setiap tahunnya di sini rutin digelar acara dengan tagline ” Festival Musik Internasional Hutan Terbesar ” bertajuk Lalala Fest Orchid Forest.

Lalala Fest terakhir yang digelar di Orchid Forest Cikole adalah dilaksanakan pada tanggal 23 February 2019 yang lalu.

Nah bagi anda yang bosan menyaksikan konser musik di dalam ruangan seperti di Sabuga Bandung atau Eldorado maupun Tempat Clubbing di Bandung,

tidak ada salahnya jika anda datang ke acara lalala fest orchid forest untuk merasakan sensasi menikmati live music performance di alam terbuka.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Lembang Bandung 2020

KATEGORIHARGA/ORANG
Wisatawan DomestikRp 35.000
WNARp 100.000
Parkir MotorRp 5.000
Parkir MobilRp 10.000
Parkir BusRp 30.000
Foto Prewed1.500.000

Sahabat traveler’s, setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata Orchid Forest di Cikole ini akan dikenakan tarif sebesar Rp.30.000/orang.

Catatan, bagi anda yang membawa serta Kamera DSLR, maka anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.50.000/orang nya.

Sementara untuk tarif parkir kendaraan bermotor dikenakan tarif perkendaraannya adalah Rp 10.000/mobil dan Rp 5.000/motor, Rp 30.000 untuk bus.

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung

Nomer Telepon Orchid Forest Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, untuk informasi wisata seperti harga tiket masuk terbaru, fasilitas wisata terbaru, booking dan yang lainnya, silahkan kontak berikut :

KATEGORINOMER
Office(022) 27612816
Reservasi0812 2000 3438‬

Jam Buka Orchis Forest Lembang

HARIBUKATUTUP
Senin - Jum'at09.00 WIB18.00 WIB
Sabtu - Minggu & Libur Nasional08.00 WIB19.00 WIB

Waktu operasional tempat wisata di Lembang, Kab.Bandung Barat ini adalah setiap hari, mulai dari pukul 09.00 – 18.00 WIB ( weekday ) 08.00 – 19.00 WIB ( Weekend )

Bagaimana sahabat traveler’s, sampai sejauh ini apakah anda tertarik untuk datang ke sini ? jika iya, silahkan lihat peta lokasinya di bawah ini.

Peta/Map Orchid Forest Lembang Bandung

Silahkan lihat di di sini [ Peta Lokasi Google Map Orchid Forest Cikole ]

Rute Jalan Menuju Orchid Forest Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, untuk mengakses lokasi tempat wisata Orchid Forest di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini sangat mudah,

Anda yang liburan bersama rombongan dengan Sewa Bus Pariwisata Bandung atau Rental Mobil Bandung ( Sewa Ef Bandung atau Sewa Hiace Bandung ) sangat aman,

terlebih bagi anda para backpacker yang Sewa Motor Bandung, sangat mudah dan cepat sampai di sini jika dari arah kota bandung.

Lokasi wisatanya sangat dekat dengan terminal wisata grafika cikole ataupun wisata tangkuban perahu,

dan lokasinya sebelum Pemandian Air Panas Ciater, Ciater Highland Resort serta Sari Ater Hotel & Resort.

Jika kita berangkat dengan titik start dari arah Bandung kota, maka cukup arahkan saja kendaraan kita menuju ke Gunung Tangkuban Perahu.

Nah selama perjalanan menuju ke Tangkuban Perahu, silahkan anda perhatikan pintu gerbang atau pintu masuk orchid forest yang berada di pinggir jalan.

Jika anda masih bingung, kang dian rekomendasikan terutama bagi anda para traveler’s untuk segera pasang aplikasi petunjuk jalan, Waze.

Tempat Wisata Dekat Orchid Forest Lembang

Sahabat traveler’s, berada di kawasan wisata yang strategis, Orchid Forest sangat dekat dengan objek wisata di lembang dan Maribaya yang terkenal,

diantaranya adalah Ganesha Equestrian atau yang populer dengan nama Taman Lembah Dewata, Kampung Daun, Kampung Gajah, Maribaya Natural Hot Spring Resort dll.

lalu yang terbaru Puncak Eurad Pingping, Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong, Taman Kardus, Curug Maribaya

Hotel Dekat Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Hotel Murah Dekat Orchid Forest Lembang Bandung
Source Gambar By @airyindonesia

Sahabat traveler’s, berikut adalah rekomendasi penginapan baik Hotel Murah di Lembang Dengan Kolam Renang atau Villa Murah di Lembang di dekat Orchid Forest Cikole.

TOP 5 Hotel Dekat Orchid Forest Cikole Budget Friendly

Tips Wisata ke Orchid Forest dan Tempat Wisata di Bandung Lainnya

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik berkunjung ke Orchid Forest di lembang atau tempat – tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang terkenal,

berikut ini kang dian punya beberapa tips bagaimana cara berwisata ke bandung yang Murah dan mudah,

caranya adalah dengan mengikuti program Paket Wisata Bandung Murah, yang banyak disediakan oleh Travel Agen yang ada di kota Bandung.

Dengan ikut program ini, maka budget wisata anda bisa ditekan alias efisein, waktu liburan anda menjadi efektif dan terjadwal.

2 program Paket Tour Bandung yang saat ini paling populer untuk mengeksplorasi tempat – tempat wisata menarik di Bandung dengan akomodasi terbaik adalah,

Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, serta Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Jika anda rombongan , anda pun bisa memanfaatkan fasilitas Sewa Bus Parwisata Bandung Murah yang juga disediakan tour travel di Bandung.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, maka kang dian cukupkan juga kupasan atau Review tempat wisata di Lembang yang baru ini,

yaitu sebuah tempat wisata di Bandung barat yang diproyeksikan akan menjadi tempat wisata populer dan nge-Hit ke depan,

yakni info Biaya Penginapan/Camping, Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan, Jam Buka, Nomer Kontak Telepon & Harga Tiket Masuk Orchid Forest Lembang.

No Responses

  1. Anonim
  2. Anonim
  3. Anonim
  4. Anonim
  5. Anonim
  6. Anonim
  7. Indra
  8. Anonim

Leave a Reply