harga_tiket_the_great_asia_africa_lembang_bandung

Harga Tiket The Great Asia Africa Lembang Bandung + Hotel Terdekat

Diposting pada

Harga Tiket The Great Asia Africa Lembang Bandung : Rp 50.000 / Orang | Jam Buka: 09.00-17.00 WIB | No Telp 08112166000 / 081717772219 | Alamat: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391 | Map Peta Lokasi |

Hi sahabat traveler, apakah anda sedang cari info berapa harga tiket masuk the great asia africa di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ?

Jika iya, maka anda sudah berada di halaman yang tepat, karena saya admin web info Wisata Bandung akan UPDATE Biaya Tiket The Great Asia Africa Lembang Bandung terbaru 2021 – 2022.

Informasi tiket masuk Tempat Wisata di Lembang ini sengaja saya ulas untuk melengkapi info harga tiket Tempat Wisata di Bandung yang buka saat PPKM sebelumnya.

Selain info Harga Tiket Masuk The Great Asia Afrika Lembang Bandung, dalam tulisan ini saya juga akan bagikan info Harga Makanan di The Great Asia Afrika,

sekaligus info wahana / Fasilitas The Great Asia Africa Lembang Bandung, Alamat dan Rute Jalan Ke Lokasi, Nomor Telepon, hingga Hotel Dekat The Great Asia Africa Lembang, Bandung.

Harga Tiket The Great Asia Africa Lembang Bandung

TIKET MASUKBIAYA
DEWASARp 50.000
ANAK-ANAKRp 50.000
KETERANGAN :

Anak usia 2 tahun sudah berlaku biaya tiket normal.
Tiket masuk dapat ditukarkan dengan minuman atau sosis.
Harga tiket masuk berlaku setiap hari ( Weekday/Weekend ).
Tiket sudah termasuk akses ke 7 Negara: Korea, Thailand, Middle East, India, Japan, Afrika dan Indonesia.
Seluruh pengunjung dari dalam dan luar Jawa Barat dapat masuk ke area The Great Asia Africa.
Anak-anak boleh masuk ke area wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
The Great Asia Africa tidak mewajibkan pengunjung membawa surat rapid test.

Berdasarkan informasi harga tiket masuk di Intagram The Great Asia Africa Lembang terbaru,,

Setiap pengunjung akan dikenakan tarif harga tiket masuk The Great Asia Africa Lembang sebesar Rp 50 ribu per orang.

Harga tiket masuk The Great Asia Africa Lembang ini berlaku untuk semua hari dan sudah termasuk voucher minuman.

Voucher minuman ini bisa pengunjung tukarkan dengan minuman atau sosis, tergantung selera masing – masing.

Penukaran voucher minuman hanya bisa pengunjung lakukan sebanyak 1 kali saja.

Perlu diketahui, anak dengan usia di atas 2 tahun akan dikenakan biaya masuk.

Wisata The Great Asia Africa Lembang Bandung

harga_tiket_masuk_the_great_asia_africa_lembang_bandung

Sahabat traveler, Pariwisata Bandung tampaknya tidak akan pernah kehabisan ide kreatif dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di seluruh wilyahnya.

Berbagai Tempat Wisata Baru di Bandung pun terus bermunculan di kota kembang ini, mulai dari wisata alam, kuliner, belanja sejarah, edukasi, hiburan malam dll.

Kawasan Wisata Ciwidey dan Pangalengan di Bandung Selatan serta Wisata Lembang di Bandung Barat selama ini adalah primadona wisata di Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan,

Nah dari sekian banyak tempat wisata baru di Bandung yang sedang hit dan viral di sosial media karena keunikannya adalah The Great Asia Africa di Lembang.

Tempat wisata teranyar di Lembang ini menawarkan pengalaman menjelajahi beberapa negara di dua benua, yang sangat selaras dengan namanya.

Tempat wisata di Lembang ini mulai dibuka pada akhir bulan November 2019 lalu dan sempat viral di media sosial.

The Great Asia Africa Lembang sendiri merupakan tempat wisata di Lembang yang menggusung konsep edukasi budaya.

Selain menampilkan bangunan ikonik dari tujuh negara yang ada di Benua Asia dan Afrika,

Mulai dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah.

The Great Asia Africa Lembang juga menyajikan budaya dan kuliner khas masing-masing negara.

Pengunjung yang pergi liburan ke The Great Asia Africa Lembang bisa menikmati liburan ke tujuh negara sekaligus dalam satu tempat.

Di The Great Asia Africa, pengunjung bisa berselfie ria di depan bangunan-bangunan yang menyajikan keragaman budaya Asia dan Afrika.

The Great Asia Africa ini letaknya tidak jauh dari Farmhouse Susu Lembang tepatnya di Jalan Raya Bandung-Lembang, Desa Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Selama masa pemberlakukan PPKM, The Great Asia Africa Lembang punya jam buka khusus.

Jam buka The Great Asia Africa Lembang ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Jam buka tersebut berlaku untuk tanggal 25 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Untuk area Korea, Timur Tengah, India, Indonesia, Jepang, Afrika dan Animal Park buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Sementara itu, untuk area atas buka dari pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Wahana The Great Asia Africa Lembang

Sahabat Kang Dian, miniatur Taman Asia Afrika di Bandung ini adalah destinasi wisata yang menggabungkan wahana edukasi, budaya, kuliner yang artistik.

Kawasan wisata yang mencoba memberikan terutama pengalaman kultural dari berbagai negara tanpa perlu beranjak pergi melancong ke luar negeri.

The Great Asia Africa di Lembang Bandung terbagi menjadi beberapa area yang ditandai oleh bangunan yang bisa merepresentatif kultur dari masing-masing negara.

Selain menikmati keindahan bangunan, pengunjung The Great Asia Africa juga bisa mencicipi kuliner khas tiap negara atau mencoba pakaian tradisionalnya.

Pemilik The Great Asia Africa Lembang ini juga tidak jarang menggelar acara kebudayaan negara terkait, mengenalkan tarian hingga cara membuat kuliner khas tiap negeri.

Hingga tulisan ini dibuat, sudah ada lima area negara dari dua benua asia afrika yang sudah untuk dikunjungi pada saat liburan nanti.

Ada 2 cara pengunjung untuk memasuki kawasan The Great Asia Africa di Lembang Bandung ini yang mana arealnya cukup luas di kelilingi pegunungan.

Pertama jika termasuk dalam golongan disabilitas, lansia, ibu hamil, pembawa stroller, atau sekadar ingin berhemat energi, silakan pilih untuk menggunakan sky lift.

Sedangkan di luar golongan tersebut, akan lebih menyenangkan jika anda berjalan kaki perlahan menyusuri setiap area yang ada di tempat wisata yang unik di daerah Lembang

Paviliun Korea

kampung_korea_the_great_asia_africa_lembang_bandung
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Sahabat traveler, selama ini selain ada tempat wisata di bandung seperti eropa ( Farmhouse Susu Lembang ), di Bandung juga sudah banyak tempat wisata yang bercita rasa korea,

sebut saja misalnya yang hit Kampung Korea / Little Seoul Bandung, dan kini anda bisa menemukannya yang baru di Wahana Pavilun Korea di The Great Asia Africa.

Di areaL wahana Negeri Ginseng ini, kita akan disuguhi pemandangan unik berupa rumah tradisional Korea lengkap dengan dapurnya.

Jika anda masuk ke dalam, kita bahkan bisa menemukan etalase berisi replika makanan khas Korea seperti kimchi yang biasa ditemukan di sejumlah Restoran Korea di Bandung.

Harga makanan di The Great Asia Africa Lembang Bandung booth Korea ini pun sangat terjangkau, dijamin tidak akan sampai menguras isi dompet mulai Rp 10.000 – Rp 100.000.

Pengelola juga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba dan berfoto mengenakan hanbok,

apa itu hanbok ? yakni pakaian tradisional masyarakat Korea. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku.

Paviliun India

kampung_india_the_great_asia_africa_lembang_bandung
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Wahana di The Great Asia Africa Lembang Bandung adalah area yang menjadi favorit bagi setiap pengunjung yang datang karena penyajiannya yang berwarna-warni.

Zona ini adalah area yang menjadi representasi negara India dengan replika bangunan dari Jaipur yang terkenal sebagai ” the pink city “.

Setiap bangunan di sini dihias warna – warni dan dekorasi yang khas sehingga sangat instagenic dan tentunya mencuri perhatian orang melihatnya.

Selama di area ini setiap wisatawan bisa mengabadikan momen dengan berselfie ria dengan berbagai latar yang ” instagrammable ” seperti patung tangan raksasa dan gajah yang unik.

Selain itu di sini terdapat kuliner khas seperti roti canai yang bisa anda coba bilamana belum pernah kuliner di restoran india di Bandung seperti Prabhu Curry House.

Bagimana dengan harga makanan di kampung india the great asia africa lembang ? tenang saja, harga menu makanannya sangat budget friendly.

Dan terakhir jangan lupa mencoba mengenakan pakaian tradisional India Sari atau saree / shari untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Paviliun Jepang

paviliun_jepang_the_great_asia_afrika_lembang_bandung
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Sahabat traveler, saat ini ada banyak juga tempat wisata di Bandung ala Jepang yang terkenal seperti Kampung Jepang Kyotoku di Floating Market Lembang.

Nah kini jika anda yang suka dengan berbau negeri sakura, silahkan anda bisa datang ke wahana kampung jepang di The Great Asia Africa Lembang.

Area perkampungan Jepang di sini menjadi salah satu destinasi yang banyak didatangi pengunjung dan selalu ramai setiap harinya apalagi pas moment libur panjang.

Wahana ini dibuat lengkap dengan kolam dan jembatan, pertokoan berarsitektur Jepang kuno, terowongan gerbang kuil, hingga aneka dekorasi khas negri Jepang mirip di Villa Natural Air Resort.

Seperti area sebelumnya, di sini tersedia penyewaan pakaian tradisional berupa kimono, yukata, dan hakama untuk berbagai kalangan usia.

Jajaran gerai kuliner khas jepang pun ada, mulai dari takoyaki hingga yaki imo alias ubi panggang yang biasa kita temukan di sejumlah Restoran Jepang di Bandung.

Yang membedakan dari area lainnya adalah booth permainan tradisional, yaitu menangkap ikan dengan menggunakan jaring kertas.

Paviliun Midle East

paviliun_midle_east_the_great_aasia_afrika
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Paviliun Afrika

paviliun_afrika_the_great_asia_africa_lembang_bandung
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Apakah anda pernah pergi ke Kongo Cafe di Bandung ? yang menawarkan sensasi makan di tengah belantara hutan seperti di negara afrika sana ?

Nah jika belum, maka saat anda liburan ke Lembang, anda bisa merasakan sensasi Kampung Afrika di The Great Asia Africa Bandung ini.

negara Africa yang memiliki kota-kota terkenal seperti Marakech, Cas Blanca dan Rabat yang terkenal dengan pasarnya. 

Saat pertama datang memasuki kawasan ini, maka pengunjung akan melewati sungai kecil dengan jembatan yang dicat berwarna-warni.

Dengan lahan rumput dan background tebing, pengunjung seolah langsung menginjakkan kaki di sabana Afrika yang luas dan memukau.

Sementara untuk bangunannya banyak terdapat batuan, atap rumput, dan dekorasi ornamen grafis yang unik yang merefresentasikan suasana kampung afrika.

Jika puas berfoto – foto, jangan lupa ya untuk menjajal menu makanan afrika di sana, terutama menu paling spesial adalah sate afrika.

Penyajiannya unik berbeda jika anda beli sate pada umumnya yakni ditusuk, karena sate afrika di sini dihidangkan di atas piring layaknya Steak bersama cemilan pisang goreng.

Di area Kampung Afrika ini, pengunjung juga bisa mencoba kopi khas Turki yang berbeda dengan Lereng Anteng Panoramic Coffee tentunya serta melihat proses pembuatannya yang tidak biasa.

Paviliun Thailand

paviliun_thailand_the_great_asia_africa_lembang_bandung
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Ini adalah salah satu kostum tradisional Thailand yang dikenakan oleh Suku Hmong.
Fyi, Hmong ini merupakan kelompok etnis dari Tiongkok yang bermukim di perbukitan Thailand Utara lho

Paviliun Indonesia

harga_makanan_di_the_great_asia_africa_lembang_bandung
Source Gambar / Foto Via Instagram @thegreatasiaafrica.id

Tidak lengkap rasanya jika The Great Asia Afrika Lembang ini hanya menampilkan booth negeri – negeri luar jika budaya nusantra tidak dihadirkan di sini.

Sampai tulisan ini dibuat, wahana indonesia di The Great Asia Africa Lembang ini baru difungsikan baru sebagai areal foodcourt yang jual aneka Makanan Khas Bandung dan nusantara.

Setelah keliling negara di benua asia dan afrika, masih ingin makanan khas Indonesia? Mampir ke Indonesia Pavilion yuk🇲🇨

Ada restoran ala Rumah Makan Sunda di Bandung dengan nasi liwet dengan menu favoritnya,

paket liwet 4 orang lengkap dengan ayam goreng/bakar, urab sayur, ikan asin jambal roti, tahu bacem, tempe bacem, sambal, teh kampung, dan banyak lagi.

Area tempat duduknya sangat beragam dan menempati gazebo-gazebo yang nyaman yang gaya arsitekturnya menyerupai saung-saung yang biasa ada di Indonesia.

Animal Park

paviliun_animal_park_the_great_asi9a_africa_lembang_bandung

Sahabat traveler, mini zoo atau kebun binatang mini di Bandung sepertinya kini tengah booming,

karena saat ini ada banyak kebun binatang baru di Bandung yang dibuka sebagai tempat wisata,

beberapa diantaranya yang terkenal, pasti anda sudah tahu Kebun Binatang Bandung ( Bonbin Bandung ) dan yang terbaru Lembang Park and Zoo.

Nah kini telah hadir juga kebun binatang di The Great Asia Africa Lembang yang bisa anda masuki setelah beres menjelajahi berbagai negara.

Selain melihat aneka satwa, yang menarik di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan lucu jinak seperti kelinci, kambing, burung, iguana dll.

Jika anda datang bersama keluarga dan anak – anak, di sini anda bisa ajak putra – putri untuk memberi makan dan mengajak bermain, hingga berfoto bersama para reptil.

Nah sahabat traveler, itulah keseruan yang bisa anda temukan setelah membayar harga tiket the great asia africa Lembang Bandung.

Fasilitas The Great Asia Africa Lembang Bandung

fasilitas_the_great_asia_africa_lembang_banndung

Sahabat traveler, pengunjung yang datang ke sini pun akan semakin nyaman setelah pengelola the great asia africa Lembang telah sediakan banyak fasilitas yang memanjakan.

Fasilitas pertama yang menarik dan tidak semua tempat wisata di bandung memilikinya adalah tempat ini sangat ramah bagi pengunjung disabilitas dengan tersedianya lift dan kursi roda.

Fasilitas lainnya adalah tempat wisata di Lembang ini memiliki lahan parkir yang luas di luar areal yang bisa menampung rombongan bilamana anda Sewa Bus Pariwisata Bandung.

kemudian ada banyak toilet yang bersih, toko souvenir atau cendera mata oleh-oleh Bandung hingga tempat sholat bagi pengunjung muslim yakni mushola yang unik berasitektur China yangg ikonic.

Untuk fasilitas kuliner di dalam banyak terdapat tempat makan yang enak dengan sajian kuliner yang terdiri dari banyak menu makanan dengan harga terjangkau.

Tidak hanya di dalam, di luar kawasan the great asia africa pun banyak tersedia fasilitas umum yang sangat penting dan banyak diperlukan,

mulai dari tempat penukaran uang atau Money Changer Bandung seperti GMC, Rumah Sakit Bandung dan tentu saja Penginapan Dekat The Great Asia Africa Lembang pun banyak.

transportasi_ke_the_great_asia_africa_lembang_bandung

Satu lagi fasilitas terbaru bagi anda wisatawan asal ibukota yang pergi ke sini sekarang bisa naik Travel Bandung Jakarta Pulang Pergi,

karena saat ini telah dibuka Shuttle The Great Asia Africa Lembang, dengan tarif harga hanya Rp 99.000 saja pulang pergi pula, menarik bukan ?

Hotel Dekat The Great Asia Africa Lembang Bandung

Ada banyak penginapan dekat the great asia africa di Lembang yang bisa anda jadikan tempat menginap pada saat menghabiskan waktu liburan di kota Paris Van Java.

Pilihan penginapannya anda bisa pilih mulai dari Hotel di Lembang Dengan Kolam Renang, Villa di Lembang dengan Private Pool, hingga Tempat Camping di Bandung terdekat pun ada.

Rekomendasi terbaikinya adalah sejumlah nama Villa dan Hotel Dekat Farm House Lembang seperti :

Jangan lupa pada saat menginap di villa atau hotel, jika anda capek / lelah kemudian ingin dimassage, ada layanan Pijat panggilan Bandung ke Hotel 24 jam loh yang harganya terjangkau.

Terapisnya terdiri dari wanita dan pria juga ada tenaga terapis pasangan suami istri yang merupakan ahli massage refleksi, tradisional hingga kerokan dll.

Tempat Wisata Terdekat

Jika anda mengunjungi The Great Asia Africa, sangat sayang dilewatkan jika tidak mengunjungi tempat wisata terkenal di daerah Lembang yang sedang viral saat ini,

Apalagi bilamana anda ikut program Paket Wisata Bandung bersama Tour Travel, destinasi wisata terdekat bisa anda masukan ke dalam itinerary tour bandung anda.

Dan berikut adalah daftar objek wisata di Lembang yang lokasinya dekat dengan The Great Asia Africa yang wajib untuk anda kunjungi pada saat jalan – jalan ke Bandung :

Nah itulah daftar rekomendasi penginapan dan tempat wisata terdekat, sangat menarik bukan ? siap liburan ke tempat ini ? jika iya di bawah ini adalah info alamat, lokasi, rute jalan dll.

Alamat The Great Asia Africa Lembang

Tempat wisata The Great Asia Africa berdiri tepat di seberang Farmhouse Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jaraknya dari pusat kota bandung ke The Great Asia Africa di Lembang ini adalah sejauh 17.8 KM atau bisa ditempuh dengan berkendaraan selama 39 menit.

Rute Jalan Ke The Great Asia Africa Lembang

Jika anda bawa kendaraan sendiri dari arah pusat kota bandung, arahkan kendaraan annda ke Ambil Jl. Bangka dan Jl. Banda ke Jl. Diponegoro di Citarum

selanjutnya ambil Jl. Layang Pasupati , Jl. Dr. Djunjunan , Jl. Surya Sumantri, dan Jl. Sarijadi Raya ke Jl. Gegerkalong Lebak II di Sarijadi

Kemudian ambil Jl. Manunggal dan Jl. Pinus Raya Bar. ke Jl. Sersan Bajuri/Jl. Terusan Sersan Bajuri di Isola , Jl. Dr. Setiabudi ke Jl. Raya Lembang/Jl. Raya Lembang – Bandung di Lembang

Lokasi tempat wisata yang instagramable di Lembang ini lebih mudah dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online atau grab.

Jika mau menggunakan angkot maka bisa memilih Trayek Angkutan Kota di Bandung jurusan St. Hall – Lembang yang berwarna krem.

Angkot tersebut bisa ditemukan di Stasiun Hall/Stasiun Kereta Api Bandung, Terminal Ledeng, atau kawasan Pasir Kaliki.

Angkot ini bukan satu-satunya kendaraan umum yang berangkat dari Bandung menuju Lembang, karena anda pun bisa naik Trayek Bus Damri Bandung ke Ledeng.

Nomor Kontak Telepon / Whatsapp

KONTAKNOMOR
Telepon / Whatsapp 0817-1777-2219 – 0811-2166-000

Jika anda memerlukan informasi harga tiket the great asia africa Lembang Bandung terbaru dan info lainnya, silahkan menghubungi kontak 0817-1777-2219 atau 0811-2166-000.

Jam Buka

HARIOPERASIONAL
Senin – Minggu 09.00 – 18.00 WIB

Waktu operasional tempat wisata ini setiap harinya adalah mulai operasional buka dari jam 09.00 WIB – 18.00 Wib dengan harga tiket the great asia africa Lembang Bandung yang sama

Tips Wisata

Ada tips bagi anda yang datang ke sini berdua atau solo backpacker, moda transportasi terbaik menuju ke sini adalah gunakan jasa Sewa Motor Bandung yang tarifnya ada 50 rb / hari

sementara bagi anda yang datang liburan ke sini bersama keluarga dan anak – anak, maka rekomendasi transportasi terbaik adalah Rental Mobil Bandung Dengan Sopir yang harganya mulai 300 rb / hari.

Jika anda baru pertama kali pergi liburan ke Bandung, ada baiknya saya sarankan anda memakai Jasa Tour Guide Bandung karena tarif harganya juga terjangkau ratenya 150 – 300 rb / hari.

The Great Asia Africa adalah tempat wisata yang instagramble, oleh karenanya jangan habiskan waktu anda untuk berselfie seorang diri,

jadi untuk menikmatinya secara sempurna wisata di tempat ini, Kang Dian rekomendasikan agar anda gunakan Jasa Photografer Bandung, tarifnya juga terjangkau rate 750 rb.

FAQ

Berapa tiket masuk the great asia africa terbaru ?

Berdasarkan informasi dari situs resminya, HTM The Great Asia Africa adalah 50 rb / orang ( berlaku pada weekeday & weekend ), sementara untuk biaya masuk anak hanya dikenakan untuk usianya yang lebih dari 2 tahun

Ada apa saja di The Great Asia Africa ?

Di taman bertema khusus Afrika dan Asia dengan replika desa ini ada wahana kampung korea, jepang, india, afrika dan Indonesia serta kebun binatang mini, tempat kuliner, suvenir dll

Nah sahabat traveler, demikianlah informasi alamat, rute jalan ke lokasi, nomor telepon, jam buka, fasilitas serta Harga Tiket The Great Asia Africa Lembang Bandung.