Warung Salse – Unique & Beautifull Resto Bandung

Loading...

Warung Salse – Apakah anda tahu Tempat Wisata di Bandung yang menarik  dan mempunyai sebuah tempat makan enak sekelas cafe unik yang yang wajib anda kunjungi yang lokasinya di Dago Atas ? Ya, selamat datang di Warung Salse, pusat kuliner berkelas dengan harga terjangkau.

Halo sahabat traveler’s pemburu Kuliner Bandung, jumpa lagi dengan saya yang pada kesempatan ini akan berikan anda review sebuah Tempat Wisata Kuliner di Dago Bandung Utara yang sangat keren dan sayang jika luput dari pengetahuan anda, yaitu Warung Salse.

Nah, seperti apa daya tarik wisata kuliner di Warung makan di  Dago Atas ini ? Apa saja menu makanan dan minuman favorit pengunjung yang datang ke sana ? berapa harga menu nya ? dimana alamat, jam operasional, peta lokasi dan cara mengaksesnya ?

Yuk, kita simak saja bersama-sama informasonya di bawah ini, khusus untuk anda pengunjung blog informasi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang populer dan terfavorit wisatawan sepanjang masa.

Warung Salse

Warung Salse Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, warung makan di bandung yang manakah yang paling keren ? bisa jadi jawabannya pasti akan beragam. namun ketika ditanya tempat makan di bandung mana yang sangat unik, yang akan berikan anda sensasi lain selain makan dan minum, itu ada di Salse Bandung.

Warung Salse adalah sebuah warung makan yang lokasinya berada di kawasan Wisata Dago Atas, tepatnya berlokasi di jalan Dago Giri No 101, Bandung utara. Kita tahu kawasan ini merupakan pusat wisata kuliner dan hiburan paling banyak diburu warga bandung dan wisatawan.

Di sekitar Dago atas Bandung Utara, pasti anda sudah mengenal baik sejumlah Cafe di Bandung yang terkenal yang menawarkan sisi eksotisme keindaham alam khas dataran tinggi bandung, serta sisi romantisme kota berjuluk Paris Van Java di malam hari.

Sebut saja diantaranya cafe romantis di dago seperti Lisung Dago Boutique Resto, Sierra Cafe & Lounge, Dago tea House, cafe khas korea Caffe Bene, The Stone Cafe, Congo Cafe, cafe khas perancis Bellamie Boulangerie, Hakata Ikhousha dan masih banyak yang lainnya.

Nah lau bagaimana dengan Warung Salse sendiri ? apa saja daya tariknya ? baiklah, ayo kita lanjut di bawah ini

Daya Tarik & Sejarah Warung Salse Bandung

Warung Salse Bandung

Sahabat traveler’s, Warung Salse Bandung ternyata adalah sebuah unit usaha Restaurant di Bandung yang mana satu pengelolaan atau managemen dengan cafe di kota bandung yang unik lainnya, yaitu Lawangwangi Creative Space.

Bahkan lokasinya Warung ini ternyata tidak jauh juga dari lokasi Cafe Lawangwangi, yang mana anda tinggal jalan atau berkendara terus tak lebih dari 1 km jaraknya dengan warung yang namanya bermakna rilex dan santai di dalam bahasa indonesia.

Ya memang benar sahabat sekalian, Cafe & Resto di bandung yang memadukan konsep selain berfungsi sebagai tempat makan dan nongkrong di bandung, tempat ini pun mempunyai fungsi lain sebagai Art Gallery dan Design space buah karya arsitek terbaik indonesia.

Warung berkonsep seperti warung salse art gallery & Design Space ini di bandung sudah banyak juga. Jika anda sudah membaca semua postingan saya, pasti anda sudah tahu NuArt Sculpture Park gallery punya I nyoman Nuarta, kemudian Salian Art Space dan yang terbaru Peta Park di jalan Peta Bandung.

Design Bangunan Warung Salse Super Unique

Daya tarik utama paling menonjol resto ini adalah ketika anda baru pertama kali datang ke sini maka penampakan dari model bangunannya unik sekali seperti Rumah Miring berbentuk Limas yang dominan dikelilingi jendela kaca berbingkai kayu dengan bacground panorama hijau alam sekitar.

Nah hal itu tiada lain sebagai buah karya sejumlah arsitek kreatif dari Baskoro Tedjo dan Hepta sebagai arsitek , Andre Gunarsa Kidarse dan Ruang Hijau sebagai desainer lanskap , dan Erwin Meyer dan Starkx sebagai desainer interior.

Warung Salse Bandung terdiri dari 2 lantai bangunan resto. Lantai utama di bagian atas, dan menjadi lokasi favorit pengunjung yang datang untuk berkuliner sambil nongkrong, dan seluruh bagian ruangannya dikelilingi jendela kaca.

Sementara Restoran di bagian bawah dimana jika kita mau ke sana, maka anda harus terlebih dahulu menuruni tangga, di sana tempatnya tak kalah asyik dan unik serta nyaman, karena terdapat tempat duduk berupa sofa yang empuk dengan ruang terbuka hijau dengan semilir angin yang menyejukan.

Ruang Pamer Seni Arsitektur

Nah sahabat tarveler’s, jika anda dibuat kagum dengan design bangunan seperti ini, anda jangan kaget jika sekali waktu berkunjung ke sini, maka anda akan berkesempatan untuk melihat pameran dari karya seni arsitektur dari seluruh negeri maupun mancanegara.

Hal itu tidak salah, karena sejak tahun 2010 , pemilik dan pendiri Salse Bandung Andonowati memulai proyek Bandung Contemporary Art Awards, sebuah penghargaan tahunan bagi seniman muda berbakat untuk mengembangkan ide-ide dalam seni dan memvisualisasikan dalam beragam media.

Eksotisme Dan Romantisme Ala Warung Salse

Warung Salse Bandung

Sahabat traveler’s, selain anda akan dibuat kagum dengan konsep bangunan resto yang unik dan bernilai arsitektur tinggi, Resto bandung ini selain menyediakan aneka menu kuliner terbaik baik dalam dan luar negeri, juga berikan anda pengalaman berkuliner khas Bandung utara.

Ya, lokasi Cafe & Resto Salse Bandung ini menawarkan anda bagaimana cara menikmati makan sambil bisa menikmati indah dan sejuknya udara dari lingkungan alam sekitarnya yang sangat masih hijau, dengan pemandangan lembah yang asri serta diiringi suara air sungai yang menetes ke batu.

Menu Warung Salse Bandung

Menu Warung Salse Bandung

Sahabat traveler’s, sajian utama dari salah saru Restoran di bandung utara yang satu ini adalah sajian kuliner khas Tradisonalnya yang beragam dan inovatif dari seluruh penjuru nusantara, terutama pastinya aneka menu Makanan Khas Bandung yang terkenal.

Jika mau berkuliner setiap waktu ke Warung makan di dago atas ini sangat memungkinankan, karena beragam menu kuliner untuk sarapan pagi (breakfast), makan siang (lunch) dan makan malam (dinner) semuanya siap menyambut anda setiap saat.

Jika anda berkunjung kemari pada waktu pagi hari, maka aneka menu breakfast yang tersedia diantaranya Bubur asap dengan pilihan original atau tuna pedas yang tak kalah nikmat dengan Bubur ayam bandung.

Kemudian menu sarapan pagi di warung salse juga ada lontong kari, kupat tahu bandung serta aneka ragam jenis Nasi Goreng, seperti nasi goreng kambing senikmat makan di Cafe Karnivor atau nasi goreng mafia, Nasgor rendang, mawut hingga tektek cawit.

Nah sahabat pecinta kuliner bandung, selain menu di atas, anda juga wajib menjajal menu utama atau main course warung salse yang cukup beragam dan sangat unik juga namanya.

Anda bisa mencoba menu kuliner main course seperti nasi gila kambing, nasi urat sapi pedas, nasi merecon ayam, nasi bakar, ayam bakakak, mie kocok bandung, mie ayam, mie goreng senikmat warunk Upnormal.

Menu spesial main course lainnya adalah kwetiaw goreng, ramen tek tek, spagethi tek tek, tongseng kambing serta menu soup seperti sup iga garang asam, soto bandung, soto daging kudus dan masih banyak yang lainnya.

Belum cukup dengan menu di atas, jangan khawatir. Tak lengkap rasanya jika sudah makan di sini terutama di waktu sore atau malam hari, anda tidak mencoba aneka menu cemilan yang ada di sana.

Menikmati aneka makanan khas tradisional seperti di Rumah Makan Sunda di Bandung dengan tempat yang asyik dan suasana yang tenang dan udara yang segar dan dingin bareng pasangan sambil ngobrol malam-malam pasti akan seru.

Coba jajal aneka cemilan malam yang dimakan pas hangat-hangat seperti Tahu pletok, tahu gejrot, Batagor, Ketan bakar, singkong goreng, pisang bakar, colenak, jagung bakar dan masih banyak yang lainnya.

Harga Menu Makanan dan Minuman di Warung Salse

Walaupun punya tempat yang keren banget, tapi harga menu makanan di Warung Salse tetap terjangkau kok. Langsung aja tengok menu Warung Salse berikut ini:

  • Menu Breakfast : Bubur Asap, Lontong Kari, Kupat Tahu, Nasgor, Mawut, tektek cawit dll, harganya mulai Rp.25.000 – Rp.38.000
  • Menu Main Course : nasi gila kambing, nasi urat sapi pedas, nasi merecon ayam, nasi bakar, ayam bakakak, mie kocok bandung, mie ayam, mie goreng, tongseng kambing dan sop mulai Rp.30.000 – Rp.42.000
  • Aneka Cemilan : Tahu pletok, tahu gejrot, Batagor, Ketan bakar, singkong goreng, pisang bakar, colenak, jagung bakar Mulai Rp.15.000 – Rp.28.000

Catatan : Harga sewaktu-waktu bisa berubah dan masih banyak menu kuliner yang tersedia di sana.

Fasilitas Wisata Warung Salse Bandung

Sahabat traveler’s, kawasan Salse Bandung ini adalah sebuah kesatuan dengan fungsi bangunan yang ada di sekitarnya, karena selain bangunan restoran yang bernama Warung Salse, tempat ini pun difasilitasi dengan fasilitas hebat sebuah tempat yang nyaman untuk dikunjungi dan ditinggali.

Di sini, selain anda berwisata kuliner, anda juga bisa menikmati hiburan di lokasi amfiteater yang lokasinya di tempatkan di atas sungai-sungai, yang akan berikan anda hiburan yang berbeda dengan tempat lainnya di bandung bukan ?

Tidak cukup itu, jika anda sekalian berkuliner ira di sini, anda yang datang bareng keluarga seperti istri atau pasangan dan ingin memanjakan diri melakukan perawatan tubuh supaya tampil fresh dan bugar, bisa memanfaatkan fasilitas salah satu Tempat Spa di Bandung terbaik di sini.

Villatel Salse Bandung

Villa Tel Salse Bandung

Nah sahabat traveler’s, satu lagi fasilitas yang ada di sekitar Warung Salse Bandung adalah terdapatnya salah satu Tempat Penginapan di Bandung terbaik yang bisa anda gunakan sebagai tempat bermalam dan beristirahat selama liburan di bandung.

Tempatnya tidak terlalu besar seperti hotel GH Universal atau Hummingbird eatery & Guesthouse, namun dijamin akan sangat cukup membuat anda betah berlama-lama tinggal di sini, mau tahu alasannya kenapa ?

Ya, Salse adalah resort kecil yang memiliki 8 unit penginapan yang unik berupa Villa yang dirancang secara khusus sebagai tempat istirahat dan bersantai bagi setiap pengunjung yang mencari tempat yang damai, tenang, nyaman dan aman untuk ditinggali.

Harga sewanya pun sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan pengunjung, yaitu mulai dengan Tarif sewa kamar Salse Hotel Bandung permalamnya sebesar Rp.627.900. Cukup murah bukan mendapatkan tempat bermalam di bandung utara ini ?

Baca Juga : Daftar Hotel Di Dago Paling Murah dan Rekomended

Alamat Warung Salse Bandung

  • Jalan Dago Giri No 101, Dago Bandung Utara Jawa Barat Indonesia 40142

Nomer Telepon Warung Salse Bandung

Untuk informasi menu dan harga makanan dan minuman terbaru, kegiatan atau acara, reservasi tempat atau informasi penting lainnya yang anda perlukan, silahkan bisa menghubungi nomer telepon 022-2504065 atau email : info@salsebandung.com

Jam Buka Warung Salse Bandung

Waktu operasional warung makan ini adalah setiap hari selasa hingga minggu ( Senin Libur ), mulai dari pukul 09.00 – 22.00 wib ( weekday ) dan 09.00 – 23.00 wib ( weekend ).

Peta Lokasi Warung Salse Bandung

Rute Jalan Menuju Ke Warung Salse Bandung

Lokasinya yang berada di pusat Tempat Wisata di Bandung Utara, yaitu kawasan wisata Dago serta dekat dengan sejumlah objek wisata di Lembang yang terkenal seperti Floating Market dan juga Kampung Gajah Wonderland, maka menemukan tempat ini sangat mudah.

Rekomendasi alat transportasi tetap lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena jalanan kota bandung yang ramai dan padat hingga macet, dan silahkan pergunakan aplikasi GPS di hp dan kendaraan anda untuk bisa sampai ke tempat ini.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang populer dengan nama Warung namun berciata rasa cafe dan resto serta bercita rasa tinggi nilai arsitektur bangunannya.

So, mulai sekarang rencanakanlah, jika anda warga perkotaan seperti jakarta yang ingin menikmati waktu makan, bersantai bahkan beristirahat dari hiruk pikuk dan rutinitas kehidupan kota yang padat dan berat, datanglah ke Warung Salse.

Warung Salse
  • Warung Salse

Info Resto

Nama : Warung Salse
Alamat : Jl.Dago Giri No 101 Bandung
No Tlp : 022-2504065
Jam Buka :
-Weekday : 09.00 - 22.00 WIB
-Weekend : 09.00 - 23.00 WIB
-Senin : Libur
Menu : Indonesian & Tradisional Food
Harga : Mulai Rp.15.000
Fasilitas : Villa, Spa dll
Website : www.salsebandung.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)
loading...

One Response

  1. dian mardiana 13/09/2016

Leave a Reply