Indo Wisata Pratama – Diamond Processing Gallery Bandung

Loading...

Indo Wisata Pratama – Jika anda berencana mengunjungi sejumlah Tempat Wisata di Bandung yang menarik sebagai destinasi liburan anda di waktu mendatang, jangan lewatkan untuk singgah ke objek wisata baru di kota kembang, yaitu Indo Wisata Pratama.

Halo sahabat travler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya yang terkenal, yang kali ini akan mereview Tempat Wisata Baru di Kota Bandung yang populer sebagai Tempat Wisata Edukasi Pembuatan Berlian IWP.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata dari tempat pengolahan batu berlian di kota bandung ini ? apa saja fasilitas wisata yang ada di sana ? berapakah harga batu berlian yang dijual dan informasi lainnya, yuk kita simak di bawah ini.

Sebelum melanjutkan informasi seputar Indo Wisata Pratama ini, penulis berharap informasinya akan menambah referensi destinasi wisata anda ke kota bandung yang baru, melengkapi sejumlah obejk wisata seperti Peta Park , Kampung Tulip, Hijab Swimming Pool dll

Indo Wisata Pratama – Tempat Pembuatan Berlian

Indo Wisata Pratama

Sahabat traveler’s, kawasan Wisata Dago Bandung Utara, mulai saat ini dan ke depan sepertinya akan menjadi buruan sejumlah wisatawan baik dalam dan pastinya mancanegara, dengan hadirnya Indo Wisata Pratama atau disingkat IWP.

Perlu anda ketahui, IWP adalah sebuah perusahaan yang berlokasi di daerah Dago Atas, tepatnya di Komplek Citra Garden Blok N No 1-10, kota Bandung, yang baru dibuka untuk umum pada akhir bulan februari 2016 yang lalu.

IWP sendiri adalah merupakan sebuah tempat pengolahan dan pembuatan aneka perhiasan terutama untuk Berlian dan Batu dan Logam Mulia yang mana proses pembuatannya bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

IWP sendiri sebenarnya telah mulai beroperasi selama 5 tahun lebih di bawah pimpinan Bpk Yopi Mesa Yudi. Ide pembangunan tempat ini adalah selain karena hobby serta keinginannya berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat indonesia.

Tujuan utama dan jangka panjang dari berdirinya Indo Wisata Pratama ini adalah ingin turut serta memajaukan usaha atau bisnis pengolahan dan pembuatan serta perhiasan di indonesia, karena menilai sisi ekonomisnya sangat tinggi dan menjanjikan.

Cita-cita perusahaan untuk menjadikan IWP sebagai tempat pembuatan dan pengolahan berlian dan batu mulia terbaik ini pun didukung dengan tenaga dan par ahli perhiasan yang berpengalaman dengan dukungan peralatan teknologi terkini.

Sehingga semua produk segala jenis perhiasan yang berhasil diproduksi di tempat ini, baik logam mulai, batu berlian dan yang lainnya, dijamin sebagai perhiasan dengan kualitas yang terbaik.

Daya Tarik Wisata di Indo Wisata Pratama

Indo Wisata Pratama

Nah sahabat traveler’s, Di atas anda sudah mengetahui gambaran umum Tempat Pembuatan dan Pengelohan logam mulia dan Batu Berlian sehingga menjadi perhiasan di Dago Bandung Indo Wisata Pratama ini.

Nah sekarang, apa sih yang menarik dari Indo Wisata Pratama ini, sehingga anda wajib menjadikannya sebagai prioritas destinasi wisata ketika anda sedang jalan-jalan mengunjungi sejumlah Tempat Rekreasi di kota Bandung ?

1.Wisata Edukasi

Mengutip dari pernyataan Presdir Indo Wisata Pratama Yopi Messa Yudi, bahwa IWP mengusung konsep wisata edukasi, dimana masyarakat yang datang ke sini akan diajak langsung menyaksikan proses dari awal pembuatan batu mulia menjadi berlian yang bernilai sangat tinggi.

Perlu anda ketahui, bahwa wisata pembuatan batu berlian ini merupakan jenis wisata edukasi pengolahan dan pembuatan berlian pertama yang ada di Asia, dan diharapkan ke depan IWP akan menjadi Ikon Indonesia, khususnya untuk kota Bandung.

Nah sahabat traveler’s, bagi siapa pun yang berkunjung ke sini, maka anda bisa melihat secara langsung bagaimana indahnya berlian yang berkilap dan berkilau, yang ternyata bahan batu berliannya berasal dari negeri sendiri, tepatnya Kalimantan.

Perlu anda ketahui, bahwa saat ini karakter berlian atau batu permata yang berasald dari pulau Borneo ternyata sudah sangat diakui oleh masyarakat dunia, sebagai batu permata atau batu mulia terbaik yang ditemukan di atas muka bumi.

Saat ini Batu berlian atau permata asal kalimantan ini, di pasaran dunia bersaing dengan batu-batu permata atau berlian dari benua Afrika, namun dari segi kematanagan kristal dan kemilau cahayanya, berlian Kalimantan ini lebih baik dari benua afrika.

Sahabat traveler’s, selain anda akan disajikan informasi seputar dunia perhiasan dunia, yang tak kalah seru juga adalah anda bisa melihat proses pembuatan dan pembentukan batu permata dengan mesin-mesin canggih pengolahan batu mulia tersebut.

Di sini pengunjung dapat melihat secara langsung di balik kaca ruang kerja para ahli yang berpengalaman dan terlatih sedang melakukan pengolahan batu permata tersebut di atas mesin berteknologi tinggi terkini itu.

Alat-alat yang digunakan oleh para ahli berpengalaman dan terlatih tersebut dari mulai proses awal mengolah, membentuk hingga menjadi batu berlian dengan kualitas tinggi diklin mampu menghasilhkan berlian dengan total 500 karat/bulan.

Coba bandingkan jika pengolahan batu permata ini menggunakan cara yang konvensional atau tradisional, maka selain kualitas dan bentuk berliannya yang tidak maksimal, juga proses pembuatannya memakan waktu yang lama.

So, kesimpulannya, jika anda berkunjung ke sini, maka anda akan diedukasi atau dikenalkan bagaimana tahapan-tahapan pengolahan bahan batu mulia dari proses awal hingga menjadi batu berlian berkualitas.

Baca Juga : Wisata Edukasi Menarik di Kota Baru Parahyangan

2.Wisata Belanja

Indo Wisata Pratama

Sahabat traveler’s, jika mau jujur, selama ini kita berasumsi bahwa berlian atau batu permata adalah merupakan perhiasan mewah yang terlalu sulit dibayangkan kita akan memilikinya.

Kita selama ini hanya bisa menyaksikan bahwa barang-barang perhiasan batu berlian itu biasanya melingkar menghiasi tubuh-tubuh para selebritis dunia seperti hollywood, pengusaha atau artis ternama.

Nah, ketika anda berkunjung ke sini, maka paradigma anda bahwa batu permata atau berlian adalah barang perhiasan yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang super kaya banyak uangnya, kini anda pun dijamin bisa memilikinya, atau minimal melihatnya.

Dengan berkunjung ke pusat Gallery Jewelry di Bandung ini , anda para pecinta perhiasan terutama pastinya ibu-ibu dan remaja atau bapak-bapak yang merupakan kolektor batu mulia seperti batu permata, bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.

Anda akan banyak menemukan berbagai bentuk batu berlian berkualitas yang sudah berbentuk barang perhiasan yang indah, mulai dari cincin, kalung hingga model perhiasan lainnya, dari harga yang paling murah hingga yang harganya milyaran rupiah.

Baca Juga : Daftar Pusat Perbelanjaan Mall di Bandung

Fasilitas Indo Wisata Pratama Bandung

Skylight Cafe Resto And Lounge Indo Wisata Pratama

Sahabat traveler’s, selain anda bisa menikmati wisata edukasi dan dan juga berwisata belanja di sana, setiap pengujung yang datang ke sana pun bisa melakukan kegiatan wisata yang lainnya.

Di lokasi Tempat pembuatan sekaligus tempat penjualan aneka perhiasan berlian di bandung ini juga terdapat salah satu satu tempat wisata kuliner terbaik yang ada di Dago bandung utara.

Salah satu Cafe di Bandung yang ada di IWP populer dengan nama Skylight Cafe, Resto & Lounge ini menawarkan aneka menu kuliner baik lokal, nusantara hingga macanegara.

Sehingga, jika anda lelah berjalan-jalan melihat proses pengolahan batu permata, dan penat ketika harus memilih perhiasan mana yang akan di beli, anda pun bisa beristirahat sambil menikmati sajian kuliner di Cafe Skylight ini.

Harga Berlian di Indo Wisata Pratama Bandung

Nah, bagi sahabat traveler’s yang sudah berniat mau menambah koleksi perhiasannya dengan berlian yang cantik dan indah, silahkan datang ke sini dan dengan menyiapkan isi dompet mulai dari Rp.1.000.000 saja, maka anda sudah bisa membawa pulang berlian sebagai oleh-oleh khas bandung ini.

Harga Tiket Masuk Indo Wisata Pratama Bandung

Sahabat traveler’s, bagi setiap pengunjung yang mau masuk ke lokasi tempat pengolahan dan pembuatan perhiasan dari batu permata atau berlian indo Wisata Pratama ini, anda wajib membeli karcis berupa voucer sebesar Rp.50.000/orang.

Fungsi dari tiket masuk ini ternyata bisa dijadikan voucer potongan harga atau diskon bagi anda yang mau membeli berlian di tempat ini. Namun jika anda tidak bermaksud untuk menggunakan sebagai voicer belanja berlian, voucher ini bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman yang tersedia di Skylight Cafe, Resto & Lounge IWP.

Alamat Indo Wisata Pratama Bandung

  • Komplek Cipta Green Dago Blok N 1-10, Kelurahan Ciumbuleuit, kecamatan Cidadap, kota Bandung Jawa Barat.

Nomer Telepon Indo Wisata Pratama Bandung

Untuk informasi harga-harga aneka perhiasan batu permata, berlian dan informasi lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomr kontak IPW di 022-20450588

Jam Buka Indo Wisata Pratama Bandung

  • Setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai operasional pukul 08.00 – 22.00 WIB

Peta Lokasi Indo Wisata Pratama Bandung

  • Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan ke Indo Wisata Pratama

Lokasi wisata asah berlian ini berada di Kompleks Cipta Green Dago Blok N 1-10, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Adapun lokasinya tak jauh dari Jalan Ir H Juanda (Dago).

Anda bisa menyusuri Jalan Dago hingga terminal Dago, setelah terminal belok ke kiri. Di sini, kondisi jalan menurun cukup curam, lalu disambut tanjakan.

Dari sana, tinggal susuri jalan utama Kompleks Cipta Green Dago. Anda akan melewati Sekolah Internasional Stamford. Jaraknya hanya 10 meter dari sekolah ini, ada di sebelah kiri.

Tempat Wisata di sekitar Indo Wisata Pratama

Nah, bagi sahabat sekalian yang ingin memanfaatkan waktu liburannya secara masksimal selama di kota berjuluk Paris Van Java, selain datang ke IWP, anda pun bisa menikmati Objek wisata lainnya yang ada di sekitarnya.

Lokasi IWP sangat dekat dengan sejumlah tempat wisata alam di bandung utara yang terkenal, mulai dari, Bukit Bintang atau juga bisa menikmati sajian Sunset dan Sunrise di Tebing Keraton.

Untuk Tempat Wisata Kulinernya, anda bisa menjajal aneka pusat kuliner di dago, mulai dari Restoaran Jepang di Bandung yang terkenal di Dago seperti Hakata Ikkousha, kemduian Cafe The Stone, Cafe Congo, Kebon Awi Kaffie dll

Untuk wisata belanjanya, anda bisa mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan sekelas Factory Outlet di Bandung yang terkenal mulai dari Rumah Mode, Glow FO, Blossom Factory outlet dan yang lainnya.

Hotel di sekitar Indo Wisata Pratama Bandung

Bagi anda yang membutuhkan informasi, dimanakah anda harus bermalam atau mencari tempat penginapan di bandung terbaik yang dekat dengan lokasi IWP, maka berikut daftar hotel di sekitar IWP untuk anda.

Tips Rekreasi ke Indo Wisata Pratama Bandung

Nah, seperti biasa sebelum menutup tulisan review tempat wisata edukasi, belanja dan kuliner di IWP, berikut saya punya tips wisata ke bandung untuk anda jika mau datang ke sini.

  • Berkunjung ke tempat ini ada baiknya dilakukan setelah anda jalan-jalan menikmati destinasi wisata pilihan anda bersama keluarga terlebih dahulu, dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana.
  • Datang ke sini, berarti anda akan memasuki kawasan dengan keamanan yang jauh lebih ketat dari objek wisata yang lainnya karena sebagai pusat perhiasan di kota bandung, jadi selalu waspada dan berhati-hati selama berwisata di sini.
  • Jangan membawa uang secara berlebih dan berpenampilan mencolok, pastikan jika memungkinkan anda mau melakukan transaksi di sini, tanyakan apakah melayani sitem pembayaran online seperti dengan ATM.

Nah, dan yang terkahir, bagi anda yang mau pertama kali berlibur ke bandung, jangan lupa ada baiknya anda menggunakan Jasa Tour Travel Bandung dan gunakan promo Harga Paket Wisata Ke Bandung Ynag murah dari mereka.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi salah satu Tempat Wisata di Bandung yang terkenal sebagai Tempat Pengolahan, Pembentukan, pembuatan Batu permata menjadi Berlian serta aneka perhiasan lainnya, yaitu Indo Wisata Pratama.

Indo Wisata Pratama
  • Indo Wisata Pratama

Info Wisata

Nama : Indo Wisata Pratama
Alamat : Komp.Cipta Green Dago Blk.N 1-10
No Tlp : -
Jam Buka : Senin-Minggu,08.00-22.00 WIB
Fasilitas : Edukasi,Belanja & Kuliner dll
Harga Tiket Masuk : Rp.50.000
Harga Perhiasan : Mulai Rp.1.000.000
Website : indowisatapermata.com

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply