Kampung Bareto – The Old Cafe & Resto Bandung

Kampung Bareto – berkuliner ria ketika liburan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung sepertinya telah menjadi rutinitas wajib bagi setiap wisatawan. Mencari pusat kuliner bandung yang tawarkan aneka makanan dan minuman yang lezat dengan suasana yang asyik adalah buruannya, salah satunya di Kampung Bareto Resto and Cafe.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi Wisata Bandung yang pada kesempatan kali ini akan me-review salah satu Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang terkenal yaitu Kampung Bareto.

Nah seperti apa daya tarik dari Tempat Makan Enak di Bandung ini ? apa saja menu andalan dan berapa harga makanan dan minumannya ? dimana alamat, jam buka dan rute menuju ke sana ? yuk kita simak saja review nya di bawah ini.

Kampung Bareto Resto & Cafe

Kampung Bareto Resto & Cafe Bandung

Sahabat pecinta kuliner khas bandung, Rumah Makan di Bandung yang satu ini lokasinya tidak jauh dari objek wisata di bandung yang terkenal dan mendunia yaitu Saung Angklung Udjo dan juga Objek wisata alam dan kuliner lainnya Caringin Tilu.

Bagi anda yang menyukai suasana khas tempat kuliner di ketinggian kota bandung sehingga anda sambil makan bisa menikmati keindahan kota bandung, maka Kampung Bareta adalah tempat wajib yang harus anda kunjungi.

Lokasinya yang tidak jauh dari terminal Cicaheum, membuatnya mudah dijangkau bagi anda yang menginginkan sajian kuliner yang beragam dengan cita rasa yang enak dan lezat dengan suasana cafe atau resto yang tenang dan adem bagi pengunjung.

Perlu anda ketahui bahwa lokasi kampung bareto yang berada di kawasan Padasuka adalah merupakan salah satu kawasan dataran tinggi pegunungan dan merupakan salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung yang terkenal sangat indah dan berhawa sejuk.

Sebut saja contohnya, dari sekitar padasuka ada tempat wisata yang sangat populer bagi para pecinta alam atau wisatawan yang menyukai cara menaikmati eksotisme kota bandung dari ketinggian seperti Bukit Moko atau Puncak Bintang.

Baca Juga : Rumah makan Enak di Soreang Kampoeng Sawah

Daya Tarik Wisata Kuliner di Kampung Bareto

Kampung Bareto Resto & Cafe Bandung

Sahabat traveler’s, keberadan kampung bareto telah menjadi lokasi surga wisata tersendiri bagi para penikmat dan pemburu kuliner bandung yang terkenal sangat khas menu dan asyik tempatnya, sehingga lokasi ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Setiap akhir pekan apalagi musim liburan maka sudah bisa dipastikan kawasan wisata yang ada cimenyan Padasuka ini akan selalu ramai oleh masyarakat bandung dan juga wisatawan asal luar kota seperti jakarta yang sedang liburan ke bandung.

Kampung Bareto berdiri di atas luas areal sekitar 2 hektar. Lokasinya berada di jalan Terusan Padasuka Bandung. Bagi anda pengunjung yang membawa serta anak-anak, tempat ini juga sangat tepat dan ideal karena telah melengkapi fasilitasnya dengan playground, mulai dari ayunan serta permainan tradisional.

Kampung Bareto menyediakan tempat makan bagi pengunjung yang nyaman, berupa saung-saung dan lesehan yang mampu menampung tak kurang 300 orang pengunjung. Sebanyak 13 saung yang berada di sini lokasinya berada di bawah rimbunan pepohonan yang akan buat anda nyaman di sana.

Daya tarik lainnya dari rumah makan enak di bandung ini adalah, sesuai dengan namanya kata “bareto” adalah dalam bahasa sunda bermakna ” zaman duhulu ” atau istilah lainnya “baheula” alias tempo dulu.

Memang benar sahabat pecinta kuliner,ketika anda datang ke sini, maka Kampung Bareto ini bernuansa khas sebuah tempat dengan konsep Kampoeng Tempo Doeloe. Bangunan tempat ini sangat bernuansa jadoel.

Kampung Bareto benar-benar akan menyuguhkan sebauh tempat wisata kuliner yang khas berupa suasana perkampungan, yang tentunya akan memberi kesan dan sensasi yang berbeda, terlebih bagi anda yang sehari-harinya jenuh dengan kehidupan di kota.

Fasilitas Wisata Kuliner Kampung Bareto

Fasilitas Kampung Bareto Resto & Cafe Bandung

Sahabat traveler’s, sangat tepat jika selama menghabiskan waktu liburan anda di kota bandung anda bisa singgah atu mampir sejenak di salah satu Cafe di Bandung yang unik dan menawarkan sensasi eksotisme dan romantisme kota bandung ini.

Selain menikmati sajian aneka menu kuliner serta menikmati pesona pemandangan alam dan keindahan kota bandung dari ketinggian, ternyata tempat ini pun telah dilengkapi dengan fasilitas tidak kalah dengan tempat makan lainnya di bandung.

Di sini pengelola Kampung Bareto menyediakan fasilitas yang baik dan nyaman bagi anda yang ingin mengadakan acara pernikahan, gathering, arisan, meeting hingga acara bagi muda-mudi seperti ulang tahun maupun pesta lainnya seperti di Bumi Sangkuriang.

Bagi pengunjung yang datang ke sini pas akhir pekan sabtu malam minggu, maka anda kan beruntung sekali karena tempat ini merupakan salah satu Cafe di bandung yang ada live music nya, berupa band performance akustikan.

Tidak cukup itu saja, di sini pun tersedia sebuah kolam yang berukuran besar yang terkenal dengan nama ” Saung Jeujeur ” yaitu sebuah kolam pemancingan yang disediakan pengelola bagi anda yang punya hobby memancing.

Masih banyak hal-hal menarik dan menantang yang bisa anda dapatkan dan nikmati jika suatu hari anda berkunjung ke Kampung Bareto ini.

Menu Kuliner di Kampung Bareto

Menu Kampung Bareto Resto & Cafe Bandung

Sahabat traveler’s pecinta aneka makanan dan minuman khas bandung, waktu yang sangat tepat dan pas berkunjung ke sini terutama bagi pasangan muda-mudi yang sedang mencari Tempat Makan Romantis di Bandung adalah malam hari.

Memandang suasana keindahan kota bandung di malam hari dengan suhu udara yang dingin sambil menyantap aneka hidangan favorit anda di lokasi dekat kolam yang ada di tempat makan ini pastinya ada sesuatu yang tidak akan mudah dilupakan pasangan anda.

Di sini banyak sekali menyediakan aneka makanan dan minuman, mulai dari menu kuliner khas nusantara seperti Makanan khas Bandung dengan minumannya, Asian cousin hingga western food.

Menu Khas Sunda di Kampung Bareto

Menu andalan setta favorit pengunjung di salah satu Rumah Makan Sunda di bandung di sini yang wajib anda jajal dsn coba antara lain nasi tutug oncom, nasi liwet, karedok, pencok kacang panjang.

Nasi tutug yang ditawarkan di sini berupa nasi tutug oncom dengan nasi yang masih panas dan dicampur dengan oncom bandung yang telah diracik atau ditambah bumbu-bumbu khusus sehingga rasanya mantap sekali enak dan gurih.

Apalagi nasi tutug oncom ini ditambah dengan tempe dan tahu bandung, kemudian ikan bilis, aneka lalapan segar serta sambal khas kampung Bareto. Jika kurang pedas, anda bisa pesan pencok kacang panjang pedas yang terdiri dari kacang panjang yang dicampur dengan daun kemanggi dan sambal pedo.

Menu Nusantara Kampung Bareto

Nah, jika sahabat mau mencoba menu khas indonesia di sini, maka anda harus menjajal kuliner Gurame cobek bakar atau sop gurame kemanggi. Rasanya yang enak, lezat dan gurih dijamin anda akan menambah porsi makan kalau tidak membungkusnya sebagai oleh-oleh Bandung.

Terutama menu Sop Gurame Kemanggi adalah menu ikan gurame segar yang diambil di kolam yang ada di sana kemudian diolah dan dimasak dengan bumbu yang akan menjadikan menu sop gurame ini sangat nikmat terlebih ditambah dengan daun kemanggi dan sayuran lain.

Menu lainya yang tidak kalah menarik adalah menu ayam bakar bumbu rujak, yaitu menu makanan yang disajikan berupa daging ayam khusus jenis ayam pejantan yang rendah kalori dengan pilihan rasa yang diseuaikan selera anda, mulai dari manis, asam atau bahkan pedas.

Untuk menu kuliner khas nusantara lainnya yang tersedia di sini antara lain, anda bisa menikmati aneka mie goreng, atau juga bisa pesan mie rebus seperti bakmi yang rasanya tak kalah dengan indomie rebus yang ada di Warunk Upnormal.

Yang asyiknya, di sini juga menyediakan menu favorit wisatawan yang sedang jalan-jalan ke bandung seperti Mie Kocok Bandung hingga mie bakso dengan rasa yang sangat enak tak kalah dengan Bakso Budjangan yang ada di kota bandung loh.

Menu Western Kampung Bareto

Nah untuk menu barat atau eropanya, jika sahabat belum sempat mengunjungi Tempat Makan Steak di Bandung seperti Suis Butcher, di sini sediakan juga menu steak yang tak kalah enaknya.

Bagi penyuka aneka makanan barat seperti Sosis juga tersedia, so anda tidak perlu lagi harus buang-buang waktu jalan menuju salah satu tempat makan sosis paling enak di bandung seperti yang berada di kawasan wisata Lembang yaitu Rumah Sosis.

Selain menu di atas, bagi pengunjung yang datang akhir pekan ( Sabtu & Minggu ), anda akan beruntung karena Kampung Bareto menyediakan aneka menu seperti lontong kari, lontong laksa, nasi kuning komplit ala bareto dan mix omelet.

Tak cukup hanya itu, di sana pun menyediakan aneka cemilan atau menu light meal seperti urab sampeu, pancake, lumpia, pisang goreng dan bakar keju, sarikaya bareto hingga peuyeum sandwich.

Minuman di Kampung Bareto

Untuk minumannya di sini menyediakan aneka minuman khas bandung yang nyunda seperti bajigur atau bandrek.Jika mau yang lain, tersedia juga kopi atau bagi kaum hawa pasti akan tertarik minuman segar Smoothies Katumbiri ti Bareto.

Yang lainnya tersedia juga aneka minuman buah, dan yang terpopuler dan paling favorit minuman di sini adalah minuman Balalang Tandang, yaitu minuman campuran buah apel, jambu, alpukat, mentimun, lemon juice daun mint dan soda.

Harga Menu Kampung Bareto

Harga Menu Kampung Bareto Resto & Cafe Bandung

Sahabat traveler’s pecinta kuliner kota bandung, untuk harga aneka makanan dan minuman yang tersedia di salah satu restaurant di bandung ini cukup bervariasi, dan bisa anda sesuaikan dengan budget kuliner anda tentunya.

Namun secara keseluruhan harga menu kuliner di kampung bareto sangat terjangkau, yaitu untuk menu makanan berat mulai harga Rp.30.000 hingga Rp.70.000. Untuk makanan ringan mulai harga Rp.15.000 hingga Rp.20.000 dan minumannya Rp.21.000 hingga Rp.22.000 saja.

Daftar Harga Menu Kampung Bareto Resto & Cafe

Main Course :

  • Gurame Cobek Rp.82.500
  • Beef Szchlik Rp.84.000
  • Salmon Togarashi Rp.78.500
  • Nasi Goreng Bareto Rp.42.000
  • Sop Buntut Komplit Rp.74.500

Light Meal :

  • Mie Goreng Kucai Rp.27.500
  • Chicken Wing Ala Bareto Rp.29.000
  • Nanchos Rp.22.500
  • Samosa In Cilantro Rp.27.000
  • Ketan Keju Rp.17.500

Beverage :

  • Nagati Kkambar Rp.22.500
  • Rampak Gondang Rp.22.500
  • Yellow Sunshine Rp.24.000
  • Peach Melba Rp.24.000
  • Pink Candy Rp.24.000

Catatan : Harga bisa sewaktu-waktu berubah tanpa pemberitahuan, untuk informasi update harga terbarunya silahkan anda bisa hubungi nomer 022-7216824

Alamat Kampung Bareto

  • Jalan Terusan Padasuka Atas KM 3.5 No 21, Cimenyan kota bandung, Jawa barat Indonesia

Nomer Telepon Kampung Bareto

  • Bagi anda yang memerlukan informasi harga menu terbaru, kegiatan atau cara serta reservasi dan informasi penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi no tlp : 022-7216824

Jam Buka Kampung Bareto

  • Cafe Bandung ini buka setiap hari, dengan waktu operasional untuk hari senin – Kamis, mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, sementara Sabtu – Minggu buka mulai jam 07.00 – 22.00 WIB.

Peta Lokasi Kampung Bareto

  • Silahkan anda bisa melihatnya di sini.

Rute Jalan Menuju Kampung Bareto

Bagi anda yang tertarik berkunjung untuk berkuliner ke salah satu tempat nongkrong di bandung sambil makan ini, perlu anda ketahui lokasinya hanya berjarak kurang 1 km dari Polsek Cimenyan.

Bagi anda wisatawan dari jakarta, anda cukup keluar pintu tol pasteur, lalu menuju jembatan layang pasupati ( Taman Jomblo ) – jalan PHH Mustofa ( jln Suci ) – Terminal Cicaheum , kemudian belok kiri ke arah jl.padasuka atas – komplek pasirlayung – kantor kecamatan Cimenyan – polsek cimenyan – kantor desa cimenyan – KamBar Resto & Cafe.

Nah sahabat traveler’s, demikianlh informasi wisata kuliner di bandung timur yang dijamin tak kalah dengan sensasi kuliner seperti di Dusun Bambu Lembang, yaitu Cafe & Resto Kampung Bareto.

Kampung Bareto
  • Kampung Bareto

Info Cafe & Resto

Nama : Kampung Bareto Resto & Cafe
Alamat : Jl.Terusan Padasuka KM 3.5 No 21
No Tlp : 022-7216824
Jam Buka :
-Senin - Jum'at : 08.00 - 21.00 WIB
-Sabtu - Minggu : 08.00 - 23.00 WIB
Fasilitas : Live Music (Sabtu&Minggu)
Menu : Indonesian,Asian & Western Food
Harga : Mulai Rp.15.000
Website : www.kampungbareto.com
Facebook : Kampung Bareto
Instagram : @KampungBareto

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending