Wot Batu Selasar Sunaryo Bandung -Review,Harga Tiket Masuk & Alamat

Loading...

Wot Batu – Apakah anda sedang merencanakan liburn mengunjungi Tempat Wisata di Bandung yang menarik pilihan anda ? Jika iya, jangan lewatkan untuk mampir ke salah satu objek wisata spiritual Wot Batu.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog informasi Wisata Bandung yang terlengkap dan terbaik, yang pada kesempatan kali ini akan me-Review Wot Batu, sebuah sisi petualangan wisata Spiritual yang terdapat di salah satu lokasi Art Space Bandung, Selasar Sunaryo.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata Wot Batu di Selasar Sunaryo ? berapa Harga Tiket Masuk Wot Batu Bandung ini ? dimana alamat dan cara mengaksesnya ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Wot Batu Bandung

Wot Batu Bandung

Sahabat traveler’s, sudah banyak review Tempat Wisata Baru di Bandung yang kang dian sudah tuliskan di banyak postingan, namun kali ini secara khusus saya akan berikan anda informasi sebuah tempat wisata yang unik, yang bisa memberikan anda pengalaman dan sensasi yang unik dan tidak biasa.

Adalah Wot Batu, sebuah Tempat Hit di Bandung yang mana kita ketahui bahwa Bandung adalah sebuah kota yang banyak didiami oleh orang-orang kreatif, sehingga tepat jika kota berjuluk Paris Van Java ini dianugerahi predikat kota kreatif di dunia oleh UNESCO.

Sahabat traveler’s, Wot Batu adalah sebuah objek wisata yang berada di dalam kawasan Selasar Sunaryo Art Space, yang beralamat di jalan Bukit Tumur No 98, Ciburial, Cimenyan, Bandung Jawa Barat Indonesia.

Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan khusus tempat wisata Art Space Selasar Sunaryo sebelumnya, pemilik art space di bandung ini adalah merupakan salah satu seniman terbaik di indonesia yang berasal dari Banyumas dan memilih menetap di kota Bandung sebagai tempat kreasi serta rumah tinggalnya.

Seniman Sunaryo, pria kelahiran 15 mei 1943 ini adalah merupakan seniman lulusan perguruan tinggi terkemuka di indonesia, Institute Teknologi Bandung (ITB) di tahun 1969, dan pengalaman sebagai senimannya telah membawanya mengembara dari satu neraga ke negara lainnya.

Bahkan, untuk keterampilan khususnya untuk mempelajari Teknik membuat Marmer hingga perjalanan awalnya sebagai seorang seniman hebat di nusantra ini, Sunaryo pada tahun 1975 dia berangkat ke China hingga Italia.

Nah, untuk mewujudkan impian besarnya pria yang saat ini menjadi dosen seni rupa ITB maka beliau membangun sebuah Galeri Seni di sekitar kawasan Tempat Wisata di Bandung Utara, Dago, dan secara resmi dibuka pada tanggal 5 September 1998.

Konsep dari Galeri Seni Selasar Sunaryo Art Space sendiri saat ini adalah sebagai selain sebagai tempat kerja, ruang pamer karya seniman sunaryo, juga merupakan tempat pameran, serta digunakan untuk memfasilitasi ruang pamer seniman kontemporer lainnya baik bandung, indonesia dan dunia.

Daya Tarik Wisata Wot Batu

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, apa sih istimewa dan daya tarik dari tempat wisata di Dago Bandung Wot Batu di Selasar Sunaryo ini ? yang mana lokasinya mudah dijangkau bagi anda yang habis jalan-jalan menikmati wisata belanja di sejumlah Factory Outlet di jalan Dago Bandung, seperti Rumah Mode Factory Outlet.

1.Art Space Bandung

Sahabat Traveler’s, Bandung memang banyak dipilih oleh banyak seniman indonesia dan juga dunia sebagai tempat untuk berkreasi dan tempat tinggal, seperti seniman dunia asal Bali yang populer dengan maha karya Patung Garuda Wisnunya, I Nyoman Nuarta, yang membuka galeri seni bernama Nuart Sculpture Park.

Tidak hanya itu, jika anda belum tahu, saat ini sudah dibuka Tempat Wisata di Bandung yang Baru dan sedang ngehit, yaitu Amazing Art World Bandung, sebuah museum lukisan 3 dimensi yang menampilkan hasil karya seni seniman Jalan Braga Bandung serta Korea Selatan.

Belum cukup di situ saja, di Bandung juga banyak berdiri tempat-tempat wisata baru seperti tempat makan dan nongkrong dengan konsep Art Space atau galleri seni, seperti Lawangwangi Bandung, Salian Art Space dan yang lainnya.

Nah, sementara Wot Batu sendiri saat ini adalah merupakan bagian dari Selasar Sunaryo Art Space Bandung, sebuah bagian dari galleri seni yang wajib anda kunjungi dan sangat menarik sebagai tempat yang menawarkan sisi eksotisme lain wisata bandung.

2.Wot Batu Maknai Dimensi Hidup Dan Alam Kematian

Sahabat traveler’s, Wot Baru yang mempunyai nama populer lain seperti Stone Garden Padalarang ini adalah sebagai kawasan baru yang ada di Selasar Sunaryo yang diresmikan pada tahun 2015 yang lalu oleh Anies Baswedan.

Wot Batu merupakan sarana ekspresi dan imajinasi seni seniman Sunaryo di dalam sebuah karya seni dengan media Batu yang sangat mendalam sekali makna spiritualnya.

Namun demikian pengunjung pun bisa mengapreasiasi dengan persepsi masing-masing ketika melihat dan menikmatinya saat berkunjung ke sana.

Perlu anda tahu, Wot Batu adalah bentuk karya seni instalasi yang akan mengajak setiap penikmatnya untuk lebih memaknai kehidupan di dunia yang fana serta kehidupan yang akan datang.

Lewat penempatan batu yang dibentuk sedemikian rupa, artistik, pengunjung akan diajak memahami filosofi kelahiran, interaksi sosial dengan sesama mahluk hidup, serta perkembangan zaman yang manusia alami selama hidupnya.

Selain itu, kawasan Wot Batu ini juga menjadi sebuah tempat yang bisa menyimbolkan dan mengandung makna filosofi yang kuat akan bagaimana kehidupan manusia selanjutnya di alam akhirat atau keabadian.

Nah, jika demikian maka Wot Batu Selasar Sunaryo di Bandung ini bisa direfleksikan sebagai sebuah jembatan batu, yang mengandung makna jembatan spiritual manusia.

Hal itu bisa anda buktikan atau lihat sendiri dan merasakan sendiri, ketika anda baru pertama kali masuk maka anda akan disambut dengan adanya bagian batu yang bertumpuk di aats dan disusun tidak beraturan.

Selanjutnya anda juga akan memasuki sebuah lorong dengan tembok yang tinggi, serta adanya batu tinggi yang diartikan sebagai huruf Alif di dalam Al qur’an, yang diberi nama “Batu Abah” dan “Batu Ambu

Nah makna simbolis dari dinding dan batu itu adalah batru tinggi sebagai simbol karakter pria sementara batu disebelhnya sebagai simbol wanita, yang merefleksikan bahwa itu adalah manusia pertama Adam dan Hawa sebagai cikal bakal manusia.

Hal menarik lainnya ada sebuah lokasi di mana ada 2 batu yang bersebelahan yang diberi nama oleh seniman Sunaryo sebagai “Batu Merenung“, batu yang dibuat dengan detil, dimana anda bisa tempatkan tangan dan jari ketika anda duduk di atasnya.

Jangan sampai anda lewatkan juga untuk melihat kawasan pedestral beton, sebuah lokasi dimana di sana terdapat batu dengan bentuk seperti pohon jambu yang dilapisi tembaga yang populer dengan nama “Batu Indung“, “Lawang Batu“, “Surya Medal” hingga “Batu Api” dll.

3.Tempat Wisata Edukasi di Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda sudah pernah mengunjungi sejumlah tempat wisata bernilai edukasi seperti ke Museum Geologi Bandung, Museum Sri Baduga, Museum Konferensi Asia Afrika, Kota Baru Parahyangan dan yang lainnya, datang ke Wot Batu adalah alternatif terbaiknya.

Di sini anda akan banyak belajar banyak, bagaimana sebuah karya seni kontemporer yang dibuat oleh seniman terbaik di indonesia ini mampu menciptakan sisi eksotisme, religius dari karya seni yang sangat artistik ini.

Di sini anda akan banyak belajar bagaimana cara mengapresiasi dan memaknai simbolisasi nilai-nilai kehidupan, kematian serta yang lainnya dalam bentuk karya seni yang indah luar biasa.

Fasilitas Wot Batu Selasar Sunaryo Bandung

Sahabat traveler’s, selian anda bisa menikmati eksotis dan artistiknya karya seni Wot Batu yang sangat luar biasa, di sini juga anda bisa menemukan ruangan yang berfungsi sebagai tempat menonton video pembuatan Wot Batu.

Ruangan ini pun bisa difungsikan sebagai tempat seminar, diskusi serta tempat beristirahat semua pengunjung yang datang ke sana.

Di sini juga anda bisa menikmati segar dan hangatnya minuman yang dihasilkan Kebun Teh di Bandung, yaitu minuman Teh Rosella yang dicampur dengan kapulaga serta batang serai.

Harga Tiket Masuk Wot Batu Bandung

Sahabat traveler’s, untuk bisa masuk dan menikmati estetika karya seni dengan media batu dan fasilitas lainnya yang ada di sana, maka setiap pengunjung dikenakan Tarif masuk sebesar Rp.50.000/orang

Alamat Wot Batu Bandung

Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40198,Indonesia

Nomer Telepon Wot Batu Bandung

Untuk informasi Harga Tiket Masuk terbaru, kegiatan acara, reservasi atau informasi penting lainnya yang anda perlukan, silahkan bisa menghubungi nomer kontak 022-82524480

Jam Buka Wot Batu Selasar Sunaryo

Waktu operasionalnya adalah setiap hari, Senin – Minggu, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB

Peta Lokasi Wot Batu Bandung

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan Menuju Wot Batu

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik mengunjungi Wot Batu di komplek Selasar Sunaryo Art Space Bandung, bisa anda datangi baik dengan transportasi pribadi maupun kendaraan.

Untuk transportasi umum, tersedia banyak rute angkutan umum dari semua penjuru kota bandung, mulai dari angkot dengan rute atau jurusan Ciroyom – Ciburial, serta taksi dan ojek online.

Tempatnya yang strategis memang sangat mudah dijangkau bagi anda yang habis jalan-jalan menikmati eksotisme sejumlah Tempat Wisata Alam di Bandung di sekitar Dago dan juga Tempat Wisata di Lembang seperti The Lodge Maribaya.

Dan sangat memungkinkan juga, bagi anda yang habis jalan-jalan mengunjungi berbagai Tempat Wisata di Ciwidey yang terkenal, sebelum anda kembali ke Tempat Penginapan di Bandung, anda mampir ke Wot Batu.

Tips Wisata ke Wot Batu Bandung

Sahabat traveler’s, sebelum anda berkunjung ke sini, ada beberapa Tips Wisata Ke Bandung ala kang dian yang harus anda perhatikan dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah Wot Batu menerapkan peraturan bagi setiap pengujungnya, yaitu tidak boleh membawa makanan/minuman ke dalam, tidak diperkenankan menggunakan kamera digital ( kecuali kamera HP ) serta alas kaki harus dilepas jika menginjak rumput.

Hal kedua adalah bagi anda yang tertarik berwisata ke tempat wisata seperti Wot Batu atau tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitar lainnya yang sangat menarik, maka ikuti tips wisata ke bandung yang murah meriah dan tepat bagi anda.

Caranya, mulai sekarang jangan lagi ragu untuk memulai menggunakan jasa perjalanan wisata Paket Wisata Bandung Murah dari sejumlah Tour Travel Bandung yang banyak tersedia.

Untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata menarik seperti Wot Batu, atau pusat wisata populer di bandung seperti Kuliner di Floating Market Lembang, Dusun Bambu Lembang, Wisata belanja Cibaduyut, wisata keluarga Trans Studio Bandung dll, anda bisa ikuti program sbb :

  1. Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam
  2. Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam

Bagi anda yang datang secara rombongan, kang dian rekomendasikan anda untuk mengikuti program Paket Outbound Bandung, sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi harus Sewa Bus Pariwisata Bandung.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi yang saya sediakan bagi anda yang ingin mencoba sensasi bertualang di dalam seni dan estetika, serta memaknai hidup, yaitu di Wot Batu Selasar Sunaryo Art Space Bandung.

Inilah salah satu Tempat Wisata Seni berupa Galleri seni yang ada di kota Bandung, yang memiliki fungsi sebagai lokasi Tempat Wisata Spiritual, belajar memaknai konsep hidup dalam simbol-simbol karya seni dari batu yang bernilai tinggi.

Demikianlah informasi Tempat Wisata Terbaik yang ada di kota Bandung ini, semoga bermanfaat, dan ingat wisata seni, maka ingat juga Objek wisata dan galleri Seni Selasar Sunaryo dengan Wot Batu.

Wot Batu
Wot Batu Bandung

Place Name: Wot Batu

Place Description: Tempat Wisata Galeri Seni di Selasar Sunaryo Bandung

More...

  • Wot Batu
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Wot Batu
Alamat : Jl.Bukit Pakar Timur No 98
Lokasi : Selasar Sunaryo Art Space
Nomer Telepon : 022-82524480
Jam Buka : Senin-Minggu,10.00-17.00 WIB
Tiket Masuk : Rp.50.000
Website : www.wotbatu.id

4.5
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...