Wisata Kuliner Pelangi Balonggede – Alamat & Lokasi, Harga Makanan Dll

Wisata Kuliner Pelangi Balonggede – Sedang mencari Tempat Makan Baru di Kota Bandung yang Enak dan Murah ? jika iya, inilah Tempat Wisata Kuliner Pelangi Balonggede.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini akan me-review Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang baru,

yang pada hari kamis, tanggal 8 februari 2018, telah resmi di buka oleh walikota bandung, tepatnya di jalan Balonggede, yaitu Pusat Wisata Kuliner Pelangi Balonggede.

Informasi ini untuk melengkapi daftar tempat – tempat wisata kuliner terbaru di bandung yang sebelumnya sudah kang dian review untuk anda seperti ;

Tempat wisata kuliner di Lembang yaitu Taman Kardus, kemudian pusat kuliner di Puncak Ciumbuleuit yaitu Kalpa Tree dan Tafso Barn,

serta objek wisata kuliner Orofi Cafe Bandung, serta Goldstar 360 Cafe, yang saat ini menjadi tempat makan dan nongkrong favorit wisatawan.

Nah lalu seperti apa daya tarik tempat wisata kuliner pelangi bojonggede Bandung ini ?

apa saja menu kuliner yang bisa kita dapatkan dan nikmati di tempat kuliner pelangi bojonggede ini ?

Berapakah harga makanan dan minuman di tempat wisata kuliner pelangi ? dimana alamat, peta lokasi dan rute jalan menuju tempat tersebut ?

baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian akan sobat sekalin untuk mencari informasi selengkapnya di bawah ini.

Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Foto Peresmian Kuliner Pelangi By @pikiran-rakyat.com

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Hit di Bandung yang menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dalam dan mancanegara,

selian pesona keindahan Wisata Alam Bandung yang terkenal sangat eksotis dan Romantis, Bandung juga dikenal sebagai pusat wisata belanja dan kuliner.

Nah khusus tempat wisata kuliner di bandung, selama ini kota berjuluk Paris Van Java ini memang surganya, banyak wisatawan yang sengaja liburan ke bandung untuk kuliner ria.

kawasan Tempat Wisata di Lembang selama ini dikenal sebagai surga wisata kuliner buruan wisatawan, seperti Floating Market , Kampung Daun, Dusun Bambu hingga Sindang Reret.

Nah salah satu kawasan tempat wisata kuliner di bandung yang juga bisa dengan mudah kita temukan sudah pasti kuliner di dalam kota bandung sendiri,

ada banyak tempat kuliner di kota bandung, mulai dari Restoran Jepang di Bandung, Restoram Korea di Bandung hingga Restoran Arab di Bandung,

dan tidak ketinggalan sejumlah tempat kuliner baru di kota bandung yang saat nge-hit seperti di Kampung China Bandung, Sudirman Street Day & Night dan sejumlah cafe di bandung.

Nah kini telah hadir kembali satu tempat wisata kuliner di dalam kota Bandung, yang baru saja diresmikan tempatnya, yaitu Wisata Kuliner Pelangi Balonggede.

Alamat dan Peta Lokasi Tempat Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, alamat wisata kuliner pelangi balonggede ini berada di Jalan Dalem Kaum, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251.

lokasinya tidak jauh dari kebon kelapa dan jalan pungkur, dan jalan balonggede ini sendiri adalah kawasan jalan yang membentang dari,

arah jalan Dalem Kaum ( dekat dengan Pasar Baru Trade Center ) hingga ke arah jalan pungkur dan kebon kapala di arah sebelah selatannya.

tepatnya tempat kuliner baru di kota bandung ini berada tepat dibelakang rumah dinas wali kota bandung yang selama ini menjadi kediaman Ridwan Kamil.

Lokasinya sangat strategis, berada di pusat kota,dan sangat dekat dengan sejumlah tempat wisata di bandung yang terkenal seperti,

Museum Konferensi Asia Afrika, Braga City Walk di Jalan Braga Bandung, serta pusat wisata kuliner terkenal di bandung lainnya seperti,

Batagor Riri, Batagor Kingsley, Mie Naripan, dan sebuah Tempat Makan Romantis di Bandung yaitu Atmosphere Resto & Cafe, detilnya silahkan [ Lihat Peta Lokasi ].

Daya Tarik Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, saat anda jalan – jalan di kawasan Alun – Alun Kota Bandung atau mengunjungi Masjid Raya Bandung, dan sedang mencari tempat makan,

maka kini dekat dengan lokasi wisata di tengah kota bandung tersebut telah hadir tempat kuliner yang tepat lokasinya tidak jauh dari pendopo walikota bandung di jalan Balonggede,

nah perlu sahabat traveler’s ketahui, bahwa selama ini kawasan jalan di balonggede dan sekitarnya adalah kawasan pusat kuliner yang ada di kota bandung.

tempat kuliner paling terkenal yang paling dekat dengan wisata kuliner pelangi balonggede ini antara lain adalah satu dari Rumah Makan Sunda di Bandung yang terkenal, RM Ampera.

Asal Usul Nama Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, mungkin ada dari asahabat yang bertanya, kenapa tem,pat wisata kuliner terbaru di kota bandung ini diberikan nama “pelangi” ?

nah ternyata alasannya adalah di kawasan ini nanti akan terdapat banyak pusat kuliner, mulai dari rumah makan tradisional,

hingga tempat yang menjual aneka jajanan khas bandung seperti Siomay serta kue- kue enak yang tak kalah lezat dengan Bandung Makuta Cake, Bandung Kunafe dan Bandung Princes Cake.

tidak hanya itu saja, di kawasan tempat wisata kuliner pelangi balonggede bandung ini juga disediakan banyak stand yang menjual beragam Oleh – oleh Bandung.

Sejarah Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, kawasan tempat wisata kuliner baru di jalan balonggede bandung ini tercatat panjangnya hingga mencapai 400 meter,

ini tentunya akan menyerupai panjang jalan dimana pusat kuliner dan fashion terbaru Kampung Korea Bandung dan yang sudah ada Skywalk Cihampelas dekat Ciwalk.

Kawasan wisata Street Food di bandung ini bisa terwujud berkat adanya program gotong royong antata pemkot bandung dengan PT sosro,

dimana PT Sosro bertindak sebagai penyedia modal pembangunan, dengan meminjam istilah dana Corporate Social Responsibility (CRS), seperti Telkom di kendaraan pariwisata Bandros.

Jumlah Pedagang di kawasan Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, jika sesuai rencana, maka di sepanjang 400 meter jalan Balonggede Bandung ini akan tersedia total sebanyak 41 pedagang yang berjualan.

tempat jualan para pedagang di balonggede ini menggunakan tenda, dimana dengan program CSR ini, para pedagang sudah difasilitasi ruang dagang, meja dan kursi.

sesuai namanya, maka semua pedagang di kawasan wisata kuliner pelangi balonggede ini menjual aneka hidangan kuliner makanan dan minuman,

dan semua pedagang yang menempati jalan tempat kuliner di kota bandung ini adalah seluruhnya pedagang yang merupakan warga lokal kota kembang.

Secara bertahap, kawasan wisata kuliner pelangi di jalan balonggede kota bandung ini akan terus berubah, terutama dengan penambahan beberapa fasiltas,

mulai dari penerangan lampu jalan, kemudian renovasi area pejalan kaki trotoar dan fasilitas lainnya yang akan membuat pengunjung nyaman berada di sana.

Harga Makanan dan Minuman di kawasan Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, kawasan ini dibuat untuk dijadikan salah satu tempat wisata kuliner murah di kota bandung bagi warga kota kembang dan juga wisatawan,

oleh karenanya maka harga aneka hidangan kuliner di kawasan Wisata Kuliner Pelangi di jalan Balonggede Bandung ni dijamin sangat terjangkau, murah meriah harganya.

dengan menyediakan isi saku atau dompet mulai Rp.5.000 saja, anda sudah bisa menikmati beragam pilihan kuliner yang enak dan lezat.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sangat menarik bukan dengan hadirnya tempat makan dan minum ala street food yang ada di kota bandung ini ?

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang Gratis seperti halnya Taman Sejarah Kota Bandung ?

jika iya, maka saat anda liburan ke Bandung datanglah ke kawasan wsiata kuliner pelangi di jalan balonggede bandung ini, karena masuknya gratis.

Jam Buka Kawasan Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, awaktu operasional tempat wisata kuliner Pelangi di jalan balonggede Bandung ini adalah setiap hari, buka mulai jam 07.00 – 22.00 WIB,

dengan jam buka tersebut, tentunya sangat tepat jika anda kunjungi tempat ini sesaat setelah anda jalan mengunjungi tempat – tempat wisata di kota bandung terkenal,

seperti objek wisata hiburan keluarga terbesar di bandung dan juga indonesia yaitu Trans Studio Bandung, atau sehabis jalan – jalan belanja di Cibaduyut dan yang lainnya.

Rute Jalan Menuju ke Tempat Wisata Kuliner Pelangi di Jalan Balonggede Bandung

Sahabat traveler’s, untuk mengakses lokasi tempat wisata kuliner pelangi ini sangat mudah dan dijamin tidak akan terlalu sulit mudah ditemukan,

anda dari arah manapun, seperti dari arah Dago, terminal cicaheum atau Leuwipanjang, Stasiun Bandung atau Bandar Uudara Husein Sastranegara,

anda tinggal naik transportasi umum Angutan Kota (Angkot) dengan trayek tujuan Kebon Kalapa atau Abdul Muis saja, atau naik Grab maupaun ojek online.

jika anda bawa kendaraan sendiri, silahkan gunakan peta lokasi di Google map atau anda bisa menggunakan aplikasi petunjuk jalan Waze.

Ada cara yang lebih mudah lagi untuk mencari tempat wisat akuliner di jalan balonggede ini, yaitu anda bisa Rental Mobil Bandung Murah dengan supir,

namun jika anda menggunakan Rental Mobil Bandung Tanpa Supir, silahkan anda bisa menggunakan cara mengakses lokasi ini dengan bantuan google map atau waze.

Bagaimana sahabat traveler’s, apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat kuliner di kota bandung yang baru saja di buka ini ?

atau anda tertarik juga untuk mengeksplorasi tempat – tempat wisata kuliner di bandung lengkap dengan objek wisata menarik lainnya di kota bandung ?

jika iya, di bawah ini kang dian mau berbagi informasi bagaimana cara yang mudah liburan ke bandung dengan budget wisata yang murah dan hemat.

Tips Wisata Ke Bandung Yang Murah dan Hemat

Sahabat traveler’s, cara mengekplorasi beragam Objek wisata di bandung yang sangat beragam dan banyak sekali tempatnya ini sudah pasti perlu perencanaan dan budget wisata yang baik,

namun kini bagi anda yang tertarik mau liburan ke bandung, sudah ada satu cara liburan ke bandung dengan cara ikut program Paket Wisata Bandung harga murah,

saat ini banyak travel agency atau Tour Travel di Kota Bandung yang menyediakan banyak jasa layanan perjalanan wisata ke bandung yang murah.

salah satu penyedianya adalah kami Mawa Holiday Tour & Travel, yang beralamat di jalan terusan jakarta no 320 Kav 20 Komplek Puri Dago Bandung.

Prusahaan travel di bandung ini menyediakan beragam Paket Tour Bandung dengan harga Murah meriah dan tepat bagi anda, seperti ;

Paket Wisata Bandung 1 Hari, Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam, Paket Wisata Bandung 4 Hari 3 Malam,

hingga Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang pun ada, dan sangat tepat anda gunakan untuk keperluan wisata pribadi seperti untuk bulan madu atau honeymoon-an.

Selain Paket Wisata, Mawa Holiday juga sediakan jasa Tempat Sewa Bus Pariwisata Bandung, juga memfasilitasi wisata rombongan dengan Paket Outbound Bandung Murah.

nah tertarik untuk mencoba jasa layanannya ? silahkan segera hubungi nomer kontak office nya di : +6222 9349 7664 ( Office ) atau +6281 220 860 758 ( Whatsapp ).

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan juga ulasan tempat wisata kuliner baru di kota bandung, Wisata Kuliner Pelangi Balonggede.

Wisata Kuliner Pelangi Balonggede
Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung

Place Name: Wisata Kuliner Pelangi Balonggede

Place Description: Informasi Tempat Wisata Kuliner Pelangi di Jalan Balonggede, Kota Bandung, Jawa Barat Indonesia

More...

  • Wisata Kuliner Pelangi Balonggede
  • Fasilitas
  • Harga
  • Akses

Ringkasan

Nama : Wisata Kuliner Pelangi
Alamat : Jl.Balonggede Bandung
Jam Buka : 08.00 - 22.00 WIB
Fasilitas : Kuliner & Oleh - Oleh
Harga Tiket Masuk : Gratis

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...