4 Tempat Wisata Alam di Bandung Timur Terpopuler

Tempat Wisata Alam Di Bandung Timur – Sudah mengenal berbagai tempat Wisata Alam Bandung yang terkenal seperti wisata lembang di Bandung Barat ?

wisata ciwidey di Bandung selatan ? wisata Dago di Bandung utara ? bagaimana dengan tempat-tempat wisata di Bandung timur ? apakah anda sudah mengetahuinya ?

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog info Tempat Wisata Baru di Bandung ,

yang akan terus berikan anda informasi wisata kota berjuluk Paris Van Java kepada anda sebagai bahan referensi wisata anda bersama keluarga, sahabat hingga pasangan.

Kali ini saya akan berikan anda daftar informasi wisata bandung timur yang wajib anda ketahui sekaligus untuk anda kunjungi ketika liburan ke Bandung.

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur

Sahabat traveler’s, wilayah bandung timur bisa dikatakan merupakan kawasan wisata yang masih belum banyak diinformasikan keberadaannya, baik di media cetak, elektronik dan juga internet.

Bukan tanpa sebab, karena memang kawasan ini, secara garis besar dikenal sebagai daerah industri, pertanian hingga pusat kerajinan yang ada di kota bandung.

Akan tetapi, sebeneranya wilayah bandung timur juga memiliki potensi wisata yang luar biasa kaya dan beragam,

mulai dari wisata kuliner, belanja, pendidikan hingga wisata alamnya yang terkenal sangat alami, bersih dan masih perawan.

Nah, oleh karena itu tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar objek wisata di bandung timur yang paling terkenal yang wajib anda ketahui.

Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung Timur

Curug Cinulang

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur Curug Cinulang
Curug Cinulang

Curug Cinulang ( Sindulang ) | Harga Tiket Masuk Rp 10.000 | Jam Buka 24 Jam | Telepon – | Alamat Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sindulang, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364 | MAP Klik Disini

Sahabat traveler’s, tempat wisata alam di bandung timur Curug cinulang, pernah saya tuliskan di sini.

Lokasi curug cinulang berada di perbatasan anatara kabupaten bandung dan juga Garut.

Air terjun di Bandung ini menawarkan keindahan serta eksotisme dua buah air terjun yang memiliki ketinggian tidak kurang dari 50 meter.

Popularitas keindahan, serta mitos dari Curug Cinulang ini bahkan telah menginspirasi salah seorang seniman sunda yang terkenal yaitu Darso,

untuk membawakannya dalam sebuah Lagu sunda yang sangat begitu familiar dan populer, yang mana judulnya sama dengan nama air terjun ini yaitu Curug Cinulang.

Curug Batu Templek

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur Curug Batu Templek
Curug Batu Templek

Curug Batu Templek | Harga Tiket Masuk Rp 10.000 | Jam Buka Tutup 09.00 – 17.00 WIB | Telepon 0821-9959-8383 | Alamat Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191 | MAP Klik Disini

Sahabat traveler’s, Alamat Curug Batu Templek adalah di jalan Babakan Singkur, Cikadung, Cimenyan Bandung, Jawa Barat.

Keunikan serta daya tarik utama dari curug batu tempek ini adalah adanya air yang keluar dari sela-sela batu yang membeku yang terjadi ratusan tahun yang lalu.

Curug di Bandung Timur ini sudah dikenal baik oleh wisatawan domestik hingga mancanegara,

seperti mereka sudah mengenal berbagai curug di bandung yang populer seperti curug malela, curug tilu, curug PelangiĀ  , Curug Maribaya, Curug Dewa, Curug Panganten dan yang lainnya.

Anda dijamin akan tertarik ketika mendatangi tempat wisata di bandung timur yang sangat unik dan khas ini,

karena jika anda mau tahu asal usul atau sejarah kenapa curug ini dinamakan curug batu templek karena air terjun ini berada pada lempeng batu yang sangat tipis.

Ada banyak Tempat Penginapan Murah di Bandung yang dekat dengan objek wisata alam bandung timur ini,

dan petualangan akan asyik jika anda mendatangi lokasi ini dengan berjalan kaki atau naik sepeda atau Rental Motor Bandung dari hotel tempat anda bermalam.

Oray Tapa

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur Oray Tapa
Oray Tapa

Oray Tapa | Harga Tiket Masuk Gratis | Jam Buka 24 Jam | Telepon – | Alamat Mekarmanik, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 15317 | MAP Klik Disini

Sahabat traveler’s, anda pecinta wisata alam dengan bercamping atau berkemah ?

jika anda selama ini mengenal tempat camping di bandung yang asik seperti di bumi perkemahan ranca upas dan gunung puntang di bandung selatan,

CIC dan Terminal Grafika Cikole , Gunung Batu di bandung barat,

maka di bandung timur pun, anda bisa menemukan tempat camping yang asyik bernama Oray Tapa ( Ular bersemedi ) yang berlokasi di daerah Cimenyan Bandung Jawa Barat.

Oray tapa memang memiliki keunikan dan daya tarik istimewa.

lokasinya wisatanya yang seluas 5 hektar ini, dipenuhi oleh berbagai pepohonan besar seperti pinus dan cemara, sehingga akan memberikan kesejukan di sekitar kawasan.

Keunikan oray tapa adalah adanya mata air yang hanya muncul pada saat musim kemarau saja, dan ini terjadi sejak ditemukannya pada tahun 1997.Penasaran ?

silahkan datang saja langsung ke sana untuk membuktikannya.

Caringin Tilu

Tempat Wisata Alam di Bandung Timur  Caringin Tilu
Caringin Tilu

Caringin Tilu | Harga Tiket Masuk Gratis | Jam Buka 24 Jam | Telepon – | Alamat Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197 | MAP Klik Disini

Sahabat traveler’s, jika anda pecinta alam sekaligus penikmat wisata kuliner, saya rekomendasikan salah satu tempat paling romantis di bandung timur ini,

Caringin tilu atau masyarakat sekitar populer menyebutnya Cartil.

Alamat Caringin Tilu adalah di jalan Terusan Padasuka No 43 Cimenyan, Bandung Jawa Barat.

Tempat sejenis dan seromatis di bandung lainnya adalah tebing keraton dan bukit bintang di Dago serta Punclut.

Sahabat traveler’s, caringin tilu juga merupakan salah satu objek wisata bersejarah yang ada di kota bandung bagian timur,

karena lokasi ini adalah satu lokasi yang pernah presiden pertama RI, yaitu bung karno menanam 3 buah pohon caringin ( beringin ) di sana,

sehingga nama tempat wisata di bandung timur ini pun diberi nama Caringin Tilu.

Nah, jika anda penasaran misteri serta eksotisme dan romantisme cartil ini, silahkan anda bisa membacanya di artikel saya sebelumnya di sini : Cartil

Nah, sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar tempat wisata alam di bandung timur yang paling terkenal,

masih banyak sebenarnya objek-objek wisata di bagian bandung ini yang belum dikembangkan menjadi objek wisata unggulan.

Mungkin baru tempat wisata budaya Saung Angklung Udjo yang berhasil mendunia, dan menjadi buruan para wisatawan yang tidak hanya dari dalam negeri, namun juga mancanegara.

Jadi, ketika anda mau mengunjungi berbagai tempat rekreasi di bandung, jangan lupa untuk singgah ke daftar tempat wisata alam bandung timur.

Leave a Reply