Taman Veteran Bandung Hiasi Warna Warni Malam Kota Kembang

Loading...

Taman Veteran Bandung РApakah anda mencari Tempat Wisata di Bandung yang menarik untuk anda kunjungi  dan nikmati ? Yuk mampir saja ke sebuah Taman di Kota Bandung, namanya Taman Veteran.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, admin dan penulis blog informasi tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya yang dijamin sangat menarik, yang kali ini akan berikan anda info seputar Taman Veteran Bandung.

Seperti apakah daya tarik wisata Taman di Kota Bandung ini ? ada fasilitas apa saja yang bisa anda nikmati di sana ? dimana alamat dan bagaimana cara mengaksesnya ? yuk simak saja di bawah ini.

Taman Veteran Bandung

Taman Veteran Bandung

Sahabat traveler’s, Bicara seputar tempat menarik dan indah Taman di Bandung, maka saya sudah sangat banyak menuliskanya bagi anda, yang bisa anda baca di blog terpopuler informasi Wisata Bandung ini.

Sebut saja misalnya ada Taman Labirin, Taman Vanda, Taman Lansia, Taman Jomblo atau Taman Surapati, Taman Film Bandung, Taman Lalu Lintas Bandung, Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa atau Taman yang di sekitar Tempat Wisata di Lembang yaitu Taman Begonia, Taman Bunga Cihideung, Rumah Bunga Rizal dan yang berada di sekitar Tempat Wisata di Ciwidey, Barusen Hills.

Nah kini, sejak bulan November 2016 yang lalu, telah hadir sebuah taman di pusat kota Bandung nan indah dan didesign dengan konsep Taman Tematik, yaitu Taman Veteran Bandung di Jalan Veteran – jalan Ahmad Yani.

Daya Tarik Taman Veteran Bandung

Sahabat traveler’s, Taman Baru yang dibangun dengan menghabiskan anggran APBD kota Bandung sebesar kurang lebih 800 juta ini dibangun dengan konsep warna-warni ceria, sekaligus menjadi Ikon Baru Ruang publik hijau terbaru di tahun 2017 bagi kota Bandung.

Konsep ceria warna-warni ini sebelumnya mungkin sudah anda lihat juga yang tampak berupa hiasan-hiasan yang ada di Jembatan Antapani, yang lebih populer dikenal dengan nama “Jembatan Pelangi”.

Tempat Foto Selfie di Bandung

Di sini anda bisa melihat bagaimana tiang-tiang besar yang dicat dan disulap menjadi terlihat tampak berwarna-warni nan indah, yang sepintas akan mampu menarik perhatian siapa saja yang melintas antara jalan Veteran dan Jalan Ahmad Yani Bandung.

Taman Veteran Bandung ini dibuat dari bahan batu granit yang ditanam dengan pipa-pipa setinggi 2.5 meter, engan diameter tiang sekitar 15 cm.

Moment terbaik untuk menikmati keindahan Taman Tematik di Kota Bandung ini adalah pada saat menjelang sore dan malam hari, ketika pipa-pipa Bolong yang merupakan hibah dari PDAM Bandung tersebut mengeluarkan sinar yang berwarna-warni, dari cahaya lampu yang di simpan di dalamnya.

Daya tariknya tersebut telah mampu menjadikan orang-orang datang ke mari, seperti seolah menjadi tempat wisata berfoto alternatif di bandung yang gratis selain Bukit Jamur, Bukit Teletubies jika dibandingkan harus membayar ke tempat di Bandung yang Instagramable seperti Kampoeng Tulip, Upside Down World Bandung atau di Museum 3 Dimensi Amazing Art World Bandung.

Nah sahabat traveler’s, daya tarik lainnya dari Taman Veteran Bandung yang merupakan hasil kreasi sang walikota Bandung Ridwan Kamil, dan memiliki luas areal sekitar 560 meter persegi ini adalah lokasinya sering dijadikan sebagai tempat bermain Rollerblade di Bandung.

So, bagi anda yang mungkin saja pernah merasakan Tempat Bermain Ice Skating di Gardenia Ice Paris Van Java Mall, mencoba bermain jenis seluncuran lainnya, bisa anda mencoba permainan ini di sini.

Bagaimana sangat menarik bukan sahabat traveler’s ? penasaran penampakannnya seperti apa ? sudah pasti, anda jangan sampai lewatkan setelah membaca informasi ini, ketika jalan-jalan mengunjungi beragam Tempat Rekreasi di Bandung, maka mampirlah di sini atau sekedar melewatinya.

Alamat dan Lokasi Taman Veteran Bandung

Sahabat traveler’s, lokasi Taman Baru di Kota Bandung ini terdapat di antara jalan Veteran – Jalan Ahmad Yani, yaitu di sekitar persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Ahmad Yani Bandung.

Lokasi tepatnya berada beberapa meter sebelum simpang lima dari arah jalan Ahmad Yani ( Arah ke Pasar Kosambi Bandung ), atau berada di sekitar kawasan pusat pedagang sepeda di sana.

Peta Lokasi Taman Veteran Bandung

Silahkan anda bisa lihat di sini

Jam Buka Taman Veteran Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, waktu operasionalnya taman ini dari jam berapa hingga pukul berapa ?, maka karena tempat ini merupakan ruang publik, maka waktu operasionalnya adalah 24 jam, sehingga anda bebas kapan saja ke sini.

Untuk itu juga, maka Harga Tiket Masuk ke Taman Veteran Bandung ini adalah Gratis, alias anda tidak perlu membayar sepeser pun, mungkin hanya membayar tiket parkir kendaraan anda.

Rute Jalan Menuju Taman Veteran Bandung

Untuk mengakses lokasi Taman Tematik yang Unik dan Indah di malam hari ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Namun untuk detilnya silahkan anda bisa melihat lokasi peta di atas, atau bisa mempergunakan GPS.

Tempat Wisata di Sekitar Taman Veteran Bandung

Sahabat traveler’s, Taman ini bisa anda singgahi atau lewati jika anda habis jalan-jalan mengunjungi sejumlah tempat wisata di sekitar Taman Veteran Bandung ini.

Taman Kota Bandung ini lokasinya cukup dekat dengan obejk wisata di kota bandung lainnya, seperti Pasar Kosambi, pusat wisata kuliner di jalan Burangrang, hingga wisata sejarah di Meseum Konferensi Asia Afrika, Teras Cikapundung, Alun-Alun Kota Bandung dan Masjid Raya Bandung.

Tidak hanya itu, dari taman ini pun sangat dekat dengan pusat wisata belanja di sejumlah Factory Outlet di jalan Riau yang terkenal seperti The Secret FO, Heritage FO, The Summit FO serta pusat wisata kuliner Kukumama Bandung.

Bagaimana sahabat traveler’s, apakah anda penasaran atau tertarik jika liburan ke bandung mengunjungi juga taman-taman tematik indah seperti Taman Veteran ini ? atau juga tempat-tempat wisata populer lainnya di kota Bandung ?

Jika iya, saya akan selalu berikan anda Tips Wisata Ke Bandung yang Murah dan Hemat, dengan cara mengikuti program Paket Wisata Bandung dari para Travel Agency Tour Travel Bandung.

Anda cukup leluasa jika mengambil Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, atau juga jika waktu liburan anda lebih lama, saya beritahukan bahwa Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam pun saat ini biayanya sangat terjangkau.

Demikianlah sahabat traveler’s informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan daya tariknya sebagai salah satu taman tematik di kota bandung yang baru dan indah, yaitu Taman Veteran Bandung.

Taman Veteran Bandung
Taman Veteran Bandung

Place Name: Taman Veteran Bandung

Place Description: Tempat Wisata Taman Kota di Jalan Veteran Kota Bandung

More...

  • Taman Veteran Bandung
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Veteran
Alamat : Jl.Veteran - Jl.A.Yani Bandung
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Area Rollerblade

4.7
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...