Taman Musik Centrum Bandung – Info Fasilitas Wisata,Alamat & Rute Jalan

Loading...

Taman Musik Centrum – Berlibur mengunjungi sejumlah Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal, belum lengkap jika anda tidak menyempatkan diri bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan menikmati keunikan wisata Bandung seperti Taman Tematik Taman Musik Centrum.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis dan sekaligus admin Situs penyedia Informasi Wisata Bandung dan sekitarnya, yang kali ini akan berikan anda informasi sebuah Taman Kota Bandung yang terkenal sebelumnya dengan nama Taman Centrum, Taman Pengki ( Pengkolan Fungki ) yaitu Taman Musik Centrum Bandung.

Seolah tidak bosan kang dian berikan anda terus Daftar Informasi Taman di Bandung dan Alamatnya, karena tiada lain dan bukan, saya ingin berbagi informasi yang menegaskan bahwa kota ini memang pantas dijuluki “Kota Kembang“.

Sudah banyak artikel seputar Taman-Taman yang indah yang ada di kota Bandung dan sekitarnya yang sudah saya informasikan, mulai dari Taman Pustaka Bunga Cilaki, Taman Fotografi Bandung, Taman Veteran, Taman Labirin, Taman Vanda, Taman Lansia, Taman Jomblo, Peta Park Bandung dan masih banyak yang lainnya.

Tidak lupa kang dian ingatkan, saya juga pernah berikan anda review taman-taman bunga indah yang tidak boleh anda lewatkan ketika liburan ke Bandung, seperti yang ada di sekitar Tempat Wisata di lembang ada Taman Begonia Lembang, Taman Bunga Cihideung , taman bunga di Dusun Bambu Lembang dan Rumah Bunga Rizal.

Juga kang dian pernah berikan anda informasi Taman di Bandung lainnya yang menawarkan eksotisme kebun bunga seperti yang ada Kampung Tulip, atau yang ada di sekitar Tempat Wisata di Ciwidey seperti Barusen Hills.

Nah lalu pertanyaannya, apa sih daya tarik wisata yang ada di Taman Musik Centrum Bandung ini ? fasilitas wisata apa saja yang ada di sana ? apakah pengunjung harus membayar Tiket Masuk untuk memasukinya ? Dimana alamat dan bagaimana cara mengaksesnya ?

Untuk itu, yuk di bawah ini kang dian akan ajak sahabat sekalian untuk lebih jauh mengenal seperti apakah Taman Music Centrum di Kota Bandung yang sangat Populer ini.

Taman Musik Centrum

Taman Musik Centrum Bandung

Sahabat traveler’s, Taman Musik Centrum berdasarkan informasi yang saya ambil dari Wikipedia, adalah merupakan sebuah taman di kota Bandung yang berjenis Taman Tematik yang berlokasi di jalan Belitung, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya tepat berada di samping sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri di Bandung, yaitu SMAN 5, dan keberadaannya selama ini berfungsi sebagai salah satu lokasi tempat berkumpul, tempat bermain musik serta bermain basket dan kegiatan lainnya siswa-siswi sekolah tersebut di atas.

Taman Musik Centrum Bandung ini diresmikan pada hari Sabtu, Tanggal 1 Maret 2014 yang lalu oleh kepala dianas pemakaman dan pertamanan kota bandung Ir.H.Arief Prasetya M, yang mewakili Walikota Bandung Ridwan Kamil yang berhalangan hadir.

Pada saat itu peresmian Taman Musik kota Bandung ini dimeriahkan dengan menghadirkan kesenian tradisional khas sunda dari Saung Angklung Udjo serta penampilan sejumlah band lokal dan nasional yang populer saat itu seperti Java Jive, JuicyLuicy,Mustache & Beard, Hoolahoop, Tiga Pagi, The Milo, Pure Saturday dan The Panas Dalam.

Saat ini, Taman ini telah menjadi Tempat Nongkrong di Bandung yang banyak dikunjungi kaum muda bandung dan sebagian juga wisatawan, yang ingin menikmati waktu bersantai dambil menikmati suasana yang adem, asri dan tenang di tengah-tengah salah satu kawasan Ruang Terbuka Hijau Bandung ini.

Taman Musik Centrum sendiri tercatat di dalam program jangka panjang Ridawan Kamil di Mega Proyek Pariwisata Bandung, yang salah satunya melakukan program Revitalisasi sekitar 600 taman atau Ruang Terbuka Hijau di Kota Bandung.

Fasilitas Taman Musik Centrum Bandung

Sahabat traveler’s, Taman Musik di Bandung ini berdiri di atas luas area sekitar 4.200 meter persegi, dan di dalamnya terdapat sebuah tugu berbentuk “Gitar Raksasa” yang merupakan simbol pengingat dari tragedi tewasnya 11 orang dalam sebuah konser musik band Metal Beside di gedung AACC pada tahun 2008 yang silam.

Jika anda mau perhatikan dengan seksama, maka anda bisa melihat di Giant Guitar tersebut, 11 monumen kecil dengan grafir nama-nama korban yang melingkarinya di taman musik ini.

Nah lantas, apa saja sih fasilitas yang tersedia yang ada di taman di kota bandung ini yang bisa anda temukan dan nikmati jika berkunjung ke sana ?

1.Tempat Konser Musik di Bandung

Sahabat traveler’s, jika selama ini bagi anda yang hoby menikmati hiburan seperti pegelaran musik terbuka seperti konser Band, baik artis dalam maupun mancanegara di kota Bandung, maka anda biasanya mengunjungi Eldorodaro, Sabuga Bandung atau di sejumlah Cafe di Bandung hingga Club di Bandung.

Nah saya mau kasih tahu informasi menarik nih, jika di bandung ada tempat nonton film gratis yaitu dengan cara mendatangi Taman Film Bandung, maka jika anda mau membuat acara maupun menonton konser secara gratis, maka silahkan datang ke Taman Musik Centrum Bandung ini.

Sahabat traveler’s, taman ini biasa dijadikan sebagai tempat perform sejumlah band-band secara gratis, dengan catatan atau syarat anda harus terlebih dahulu meminta izin dan koordinasi kepada Dinas Keamanan Taman (Diskamtam) dengan tujuan untuk menghindari jadwal yang bentrok dengan acara orang lain.

Satu lagi, jika sahabat berencana mengadakan acara pegelaran konser musik yang bisa mendatangkan banyak masa untuk berkumpul, maka persyaratannya ditambah lagi dengan meminta izin kepada pihak Kepolisian.

2.Tempat Nongkrong di Bandung Yang asyik

Sahabat traveler’s, tidak hanya berikan fasilitas gratis tempat berbagai kegiatan musik atau konser dan lainnya, di sini juga adalah tempat favorit warga bandung sebagai tempat bersantai yang sangat mengasyikan, di bawah rimbun dan asrinya pepohonan dan taman yang membuat nyaman.

Tempat ini menjadi buruan warga kota bandung terutama kawula muda-mudinya, sehingga anda jika datang ke sini bisa menyaksikan mereka bisa betah berlama-lama tinggal di sana, berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga, teman atau bahkan berdua dengan pasangannya.

Tidak heran jika mereka betah berlama-lama nongkrong di sana bahkan hingga sore dan malam, karena di dalam kawasan tersebut sudah disediakan fasilitas internet gratis (Free Wifi), kemudian lampu penerangan serta stage dan sumber listrik.

Sebagai informasi tambahan sahabat traveler’s, design fisik Taman Musik Centrum yang dikerjakan oleh Komunitas Culindra ini juga dilengkapi dengan infografi, Park Rules serta Kotak Sampah Musical.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa fasilitas yang bisa anda temukan dan nikmati jika berkunjung ke Taman Musik Centrum Bandung, dan bisa menjadi alternatif menikmati keseruan hiburan di Cafe di Bsndung yang ada Live Music nya bukan ?

Harga Tiket Masuk Taman Musik Centrum Bandung

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di dalam Taman ini, setiap pengunjung tidak dipungut biaya masuk alias Gratis.

Alamat Taman Musik Centrum Bandung

Jalan Belitung, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat Indonesia

Jam Buka Taman Musik Centrum Bandung

Waktu Operasional Taman Tematik di Jalan Belitung Kota Bandung ini adalah setiap hari dan 24 jam, dan untuk acara pegelaran konser dibatasi hingga pukul 24.00 WIB.

Peta Lokasi Taman Musik Centrum Bandung

Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan Menuju Taman Musik Centrum Bandung

Lokasinya yang sangat strategis, memudahkan bagi siapa pun untuk mengakses lokasi Taman Musik Bandung ini, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum.

Bagi anda yang hendak naik kendaraan umum, anda bisa menggunakan Rute Trayek Angkutan Kota Bandung Abdul Muis (Kebon Kalapa) – Dago, yang warna angkotanya berwarna Hijau-Orange.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Taman Tematik yang ada di kota Bandung yang bisa menjadi rekomendasi tempat nongkrong atau berkumpul bareng anggota keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Sebelum menutup tulisan ini, ada baiknya kang dian mau berikan sedikit Tips Wisata Ke Bandung, bagi anda yang tertarik mau tahu cara liburan ke kota berjkuluk Paris Van Java dengan cara yang Mudah dan Murah.

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik mengunjungi pesona dan keunikan taman-teman di kota bandung seperti Taman Musik Centrum ini, atau hendak mengunjungi Tempat Wisata Baru di Bandung dan yang Terkenal atau populer sebelumnya, silahkan ikuti program Paket Wisata Bandung dari Tour Travel Bandung.

Rekomendasi saya, bagi anda yang ingin menikmati pengalaman liburan yang maksimal dalam mengeksplorasi objek wisata menarik di bandung, silahkan anda bisa memilih Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau karena Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam juga semakin murah, maka anda bisa memilih salah satunya.

Dan bagi anda yang berencana datang liburan ke Bandung dengan cara rombongan, baik itu bersama rekan kerja, teman sekolahan atau komunitas, saya rekomendasikan anda bisa mengunjungi Tempat Wisata Outbound di Bandung, dengan mengikuti Program Paket Outbound Bandung.

Demikianlah sahabat traveler’s, Review salah satu Taman di kota Bandung yang terkenal dan wajib anda kunjungi saat anda berlibur ke Bandung, yaitu Taman Musik Centrum.

Taman Musik Centrum
Taman Musik Centrum Bandung

Place Name: Taman Musik Centrum

Place Description: Tempat Wisata Taman Tematik di Jalan Belitung Kota Bandung

More...

  • Taman Musik Centrum
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Musik Centrum
Alamat : Jl.Belitung
Nomer Telepeon : -
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Free Wifi,Taman,Stage dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...