Wisata Taman Miniatur Kereta Api Lembang
Wisata Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Taman Miniatur Kereta Api Lembang Harga Tiket & Aktivitas Wisata 2022

Diposting pada
Anggun Massage
5/5 - (2 votes)

Taman Miniatur Kereta Api Lembang | Harga Tiket Masuk Rp 25.000 | Jam Buka 08.00 – 12.00 WIB ( Selasa – Sabtu ) 08.00 – 20.00 WIB ( Minggu – Senin ) | No Telp – | Alamat 5JM9+358, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | MAP Peta Lokasi

Apakah anda sedang mencari info Tempat Wisata di Lembang yang sudah buka ? jika iya, Taman Miniatur Kereta Api Bandung rekomendasinya.

Taman Miniatur Kereta Api di Lembang adalah objek wisata yang menawarkan pengalaman melihat Miniatur kereta dengan lokomotif, jalur kereta, bangunan, stasiun & bentang alam.

Hi sobat Kang Dian, jumpa lagi dengan saya admin web info Wisata Bandung, yang kali ini kita akan mengulas tempat wisata di Lembang bernama Taman Miniatur Kereta Api.

Review Taman Miniatur Kereta Api di Lembang ini sengaja Kang Dian tulis untuk melengkapi daftar Tempat Wisata Baru di Bandung Barat sebelumnya seperti :

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata Taman Miniatur Kereta Api di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini ?

Apa saja Fasilitas Taman Miniatur Kereta Api dan apa saja Wahana Taman Miniatur Kereta Api yang menarik ?

Selanjutnya Taman Miniatur Kereta Api Buka Jam Berapa ? dan berapa Nomor Kontak Telepon nya ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk mari simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini,

karena Kang Dian akan bagikan juga info penting terkait tempat wisata anak dan keluarga ini,

seperti Rute Jalan Menuju ke Lokasi Taman Miniatur Kereta Api, tempat wisata dan hotel terdekat.

Namun sebelum kita lanjut ke bahasan untuk jawab pertanyaan di atas, yuk mari kita cari tahu dulu berapa Biaya Masuk Taman Miniatur Kereta Api.

Wisata Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Harga Tiket Masuk Taman Miniatur Kereta Api Lembang

TIKETBIAYA MASUK
Tiket Masuk Flaoting MarketRp 15.000
Tiket Masuk Taman Miniatur Kereta ApiRp 25.000

Catatan : tiket masuk sewaktu – waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan.

Sahabat traveler, bagi anda yang mau memasuki objek wisata di Lembang ini, maka anda akan dipungut biaya tiket masuk karena buka tempat wisata gratis.

Namun anda jangan khawatir, karena Biaya Tiket Masuk Taman Miniatur Kereta Api di Lembang Bandung ini sangat terjangkau sekali, info terbaru HTM nya Rp 25.000 / orang.

Yang perlu diperhatikan adalah, karena Wahana Taman Miniatur Kereta Api ini merupakan berada di dalam area Tempat Wisata Floating Market Lembang,

Maka anda sebelumnya harus membayar Harga Tiket Masuk Floating Market terlebih dahulu, dimana pengelola memungut biaya tiket per orang sebesar Rp 15.000.

Biaya tiket masuk Floating Market di atas sudah termasuk bagi anda gratis minuman selamat datang atau wellcome drink.

Jam Operasional

HARIOPERASIONAL
Selasa - Sabtu08.00 - 12.00 WIB
Minggu - Senin08.00 - 20.00 WIB

Sahabat traveler, agar anda datang ke sini tepat waktu, maka setelah anda mengetahui harga tiket masuk, selanjutnya wajib tahu jam operasional taman miniatur kereta api di Lembang.

Nah untuk waktu operasionalnya, tempat wisata di dekat Floating Market Lembang ini setiap harinya menerima kunjungan wisatawan yang mau bermain ke sana.

Untuk jam operasionalnya, hari selasa sampai hari sabtu mulai buka dari jam 08.00 – 12.00 WIB, dan hari minggu sampai senin buka dari jam 08.00 – 20.00 WIB.

Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Sahabat traveler, Lembang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Bandung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun turis mancanegara.

Hal tersebut dikarenakan karena Lembang selain lokasinya berada di dataran tinggi pegunungan yang udaranya sangat sejuk dengan pemandangan yang indah,

juga Lembang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik serta ditunjang fasilitas wisata seperti alam, tempat kuliner, belanja, budaya, edukasi dan masih banyak yang lainnya.

Nah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi saat pergi liburan ke daerah Lembang adalah Taman Miniatur Kereta Api.

Taman Miniatur Kereta Api Lembang menawarkan destinasi wisata unik yang akan memberikan pengalaman liburan anda dan keluarga ketika menghabiskan waktu libur di Bandung.

Tempat wisata baru di Lembang ini mengusung konsep unik yang sesuai namanya, anda akan menjumpai jenis transportasi kereta api dalam bentuk yang mini dan sangat mirip dengan yang asli.

Nah karena keunikan Taman Miniatur Kereta Api ini, maka tidak heran jika objek wisata ini banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun dari luar kota.

terutama bagi kalangan pengunjung anak-anak dan pelajar sangat disarankan datang ke tempat ini untuk mengenal tentang sejarah dunia perkerata apian.

Taman Miniatur Kereta Api di Lembang Bandung ini berdiri di atas lahan seluas 1.800 meter persegi, menjadikannya sebagai taman miniatur kereta api terbesar di Indonesia saat ini.

Di dalam taman miniatur kereta api lembang ini, anda akan bisa melihat 10 miniatur kereta api lengkap dengan pemandangan alamnya, serta ornamen pelengkap lainnya,

seperti rel kereta, stasiun, pom bensin, menara pengawas, jembatan, terowongan hingga rumah penduduk.

Pastinya taman miniatur kereta api indonesia ini akan tampak sangat nyata dan persis sama dengan aslinya karena skala miniatur kereta apinya juga dibuat dengan perbandingan 1-24, sangat detil sekali.

Daya Tarik Tempat Wisata

Wisata Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Sahabat traveler’s, jika anda berkunjung ke taman miniatur kereta api lembang, karena lokasinya memang berada di dalam floating market,

maka wahana miniatur kereta api ini pun sangat dekat dengan wahana permainan seru lainnya yang telah ada terlebih dahulu di Folating market lembang,

seperti Taman Kelinci, Flying Fox, Sepeda Air, Paddle Boat, Kereta Api dan masih banyak yang lainnya, sehingga dijamin anak-anak anda kan betah berlama-lama bermain di sana.

Khusus untuk taman miniatur kereta api lembang ini, penyajian yang lengkap dan detil mulai dari miniatur kereta api, pemandangan alamnya serta bangunannya yang menarik dan sangat detil,

menjadikannya tampak nyata seperti aslinya yang hidup, sehingga jangan kaget jika anak-anak anda atau bahkan anda sekalipun sebagai orang dewasa akan takjub melihatnya.

Design taman miniatur kereta api Floating Market lembang dibuat sangat detil sekali,

dimana ornamen pelengkap yang identik dengan kereta api seperti rel kereta, lembah, gunung, jembatan rel kereta, stasiun kereta api, menara pengawas, pom bensin, terowongan, pabrik dan yang lainnya dibuat sedemikian apik dan unik,

sehingga bagi anda penyuka foto-foto, lokasi ini sangat bagus dijadikan spot jepretan kamera anda.

Penulis menilai, taman miniatur kereta api lembang ini pun bisa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata edukasi di bandung terbaik khusus perkereta apian seperti di Taman Lalu Lintas Bandung.

Di taman kereta api ini, anak-anak anda akan juga selain bisa melihat keunikan miniatur kereta, juga bisa mempelajari serta dikenalkan dengan informasi mengenai sejarah perkereta apian baik di indonesia maupun di dunia.

Aktifitas Menarik

Sahabat traveler, ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan selama piknik atau rekreasi mengunjungi tempat wisata taman miniatur kereta api di Lembang Bandung ini.

Taman Miniatur Kereta Api ini berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 1800 meter persegi, serta terdapat 10 miniatur kereta api yang ditata melintasi rel.

Berada dilokasi miniatur kereta api Lembang anda akan disuguhi pemadangan yang tampak seperti nyata dengan adanya dekorasi, seperti bangunan, jembatan, dan pegunungan.

Selain menyaksikan keunikan miniatur kereta api dari dekat, anda pun masih bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya bersama anak – anak atau keluarga di sana sbb :

Berburu Spot Foto

Spot menarik dan terbaik dari Taman Miniatur Kereta Api ini untuk adalah miniatur kereta api lengkap dengan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya.

Bahkan pengelola telah menyediakan audio yang mengeluarkan bunyi suara sangat nyata sepeerti aslinya pada saat kereta api melintas di atas rel.

Hal ini membuat tempat wisata ini sangatlah direkomendasikan, karena tidak hanya visualnya saja yang bagus, tetapi juga fasilitas audio yang mumpuni.

Pengunjung bisa mengambil foto sepuas mungkin di sana dengan angle atau latar belakang suasana yang sangat mirip dengan aslinya tersebut.

Jika mau mendapatkan hasil foto yang bagus, di sekitar lokasi terdapat penyedia Jasa Photografer Bandung freelance yang bisa membantu anda difoto.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini pun wisatawan pun bisa mempelajari banyak hal seputar dunia perkeretaapian pada saat sedang bermain di sana,

dan ini menjadikan taman miniatur kereta api sebagai tempat wisata edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar.

Membeli Souvenir Miniatur Kendaraan

Salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan pada saat liburan ke tempat wisata di dalam kawasan Floating Market Lembang Bandung barat ini,

Anda bisa membeli miniatur kendaraan kereta api ini sebagai oleh-oleh Bandung di toko souvenir yang lokasinya terletak persis berada di dekat pintu masuk.

Selain miniatur kereta api, ada juga bisa membawa pulang aneka miniatur jenis transportasi lainnya yang unik, seperti miniatur mobil dan miniatur pesawat.

Untuk harga mainan miniatur kereta api, mobil – mobilan maupun pesawat sendiri sangat terjangkau, lebih murah dibanding anda beli di toko mainan anak – anak di Bandung umumnya.

Berburu Menu Kuliner

Berada di dalam kawasan wisata kuliner pasar terapung terbesar di Jawa Barat Floating Market Lembang,

maka ketika anda pergi liburan bersama keluarga atau pasangan ke Taman Miniatur Kereta Api bisa meyempatkan mencicipi aneka ragam kuliner lezat di sana.

Semua jenis menu makanan ringan hingga berat ada di sini, dan rekomendasinya tentu saja anda wajib menjajal aneka Makanan Khas Bandung di sana.

Untuk harga menu makanan di Floating Market Lembang sendiri sangat terjangkau, murah meriah, ditawarkan dengan harga kisaran mulai Rp 10.000 – Rp 100.000 / porsi.

Bermain Wahana Menyenangkan

Di TMKA disediakan juga tersedia berbagai wahana permainan menarik yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan.

Wahana tersebut diantaranya adalah wahana flying fox, kereta air, paddle boat, sepeda air, dan taman kelinci.

Semua wahana tersebut dapat dinikmati oleh semua pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Jika belum puas, anda bisa mengunjungi sejumlah Wahana Floating Market Lembang lainnya karena lokasinya dekat,

seperti bermain ke Wahana Kota Mini, menikmati aneka taman bunga di Rainbow Garden, berenang di Hijab Swimming Pool, hingga berfoto di Kampung Jepang Kyotoku.

Fasilitas Wisata

Sahabat traveler, untuk memberikan kenyamanan kepada semua wisatawan yang berkunjung ke sana, pemilik taman miniatur kereta api di Lembang telah menyediakan banyak fasilitas,

dan ini tentu saja akan menjadikan pengunjung untuk betah tinggal berlama – lama selama liburan di sana karena tersedianya fasilitas wisata.

Dan berikut ini adalah daftar Fasilitas Taman Miniatur Kereta Api secara umum yang telah tersedia pada saat tulisan ini dibuat dan ke depan bisa saja berubah menjadi bertambah.

  • Area parkir : tempat parkir di sini cukup luas, bisa menampung banyak jenis kendaraan mulai dari roa dua, empat hingga roda enam seperti bus pariwisata.
  • Toilet : keadaannya sangat bersih terjaga, karena ada banyak cleaing service yang selalu membersihkannya.
  • Musholla : fasilitas beribadah bagi pengunjung beragama muslim sangat nyaman di sini.

Jika masih kurang, di sekitar lokasi juga terdapat banyak fasilitas wisata yang bisa anda datangi manakala membutuhkannya,

seperti ada beberapa Rumah Sakit di Bandung terdekat yang bisa anda kunjungi jika anda selama liburan sakit atau perlu penanganan medis.

Sementara untuk anda turis asing, bawalah uang cash rupiah jika liburan ke sini, karena masih sedikit fasilitas tempat penukaran uang atau Money Changer di Bandung terdekat.

Nomer Telepon Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Untuk informasi harga tiket masuk taman miniatur kereta api lembang, reservasi atau semua informasi tentang taman kereta api di lembang ini, anda bisa cek langsung ke nomer telepon : (+62)22-2535898

Alamat Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Lokasi Miniatur Kereta Api berada di Floating Market Lembang, jalan Grand Hotel No 33E Lembang, Bandung Jawa Barat ( Belakang lokasi Grand Hotel Lembang )

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena memang sangat strategis berada di pusat kawasan wisata lembang dan dekat dengan Ciater.

Dari pusat kota Bandung ke sini, jaraknya sejauh 14 km, atau bisa ditempuh dengan cara berkendara sekitar 47 menit lamanya.

Jika anda berangkat dari Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara, ke tempat ini jaraknya sekitar 15 km ( 49 menit berkendara ),

Jika anda berangkat dari Hotel dekat Stasiun Bandung menuju ke Taman Miniatur Kerata Api jaraknya 17 km ( 51 menit berkendara ),

sementara jika anda berangkat dari Penginapan dekat Terminal Leuwi Panjang, jaraknya sekitar 20 km ( 60 menit berkendara ).

Rute Jalan Menuju Lokasi Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata unik di bandung ini,

maka ada beberapa alternatif cara yang bisa anda tentukan untuk menuju lokasi taman miniatur kereta api lembang ini, yaitu dengan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil dan juga kendaraan umum.

Kendaraan Pribadi

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, maka anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju kawasan wisata lembang, dengan patokaan pertama pasar lembang.

sesudah sampai di salah satu tempat wisata belanja paling murah di bandung ini, silahkan arahkan kendaraan anda menuju ke salah satu hotel murah di lembang bandung yang terkenal yaitu Grand Hotel Lembang ( Persis dibelakangnya )

Transportasi Umum

Jika sobat menggunakan kendaraan umum, maka dari arah kota bandung seperti terminal leuwipanjang,anda bisa pilih Trayek Bus Damri Bandung dengan rute ke terminal ledeng.

Dari ledeng anda bisa naik Trayek Angkot Bandung menuju pasar lembang, dan lepas sana anda bisa mengikuti cara di atas yang sudah saya jelaskan, dan dijamin akan sangat mudah ditemukan.

Tempat Wisata Terdekat

Sangat disayangkan bilamana anda pergi liburan ke Lembang hanya mengunjungi satu objek wisata saja seperti Taman Miniatur Kerata Api Lembang ini,

kenapa demikian ? karena ada banyak sekali Tempat Wisata di Bandung Terdekat yang bisa anda kunjungi dimana tidak kalah menarik.

Nah berikut adalah rekomendasi tempat wisata di dekat Taman Miniatur Kereta Api yang wajib untuk anda masukan ke dalam agenda liburan anda bersama keluarga teman atau berdua dengan pasangan :

Dan untuk rekomendasi tempat kuliner, berikut adalah nama – nama Tempat Makan di Lembang dengan Pemandangan Indah yang wajib untuk dikunjungi

Jika anda tertarik mengunjungi banyak tempat wisata sekaligus, Kang Dian rekomendasikan anda ikut program Paket Wisata Lembang.

Penginapan Terdekat

Bagi anda yang liburan lama di Lembang, ada banyak penginapan di Lembang terdekat yang bisa anda jadikan tempat bermalam atau peristirahatan.

Tersedia pilihan akomodasi penginapan mulai dari Hotel di Lembang dengan Kolam Renang hingga Villa di Lembang dengan Private Pool seperti :

Jika masih kurang anda bisa memilih penginapan seperti Resort di Bandung terdekat hingga Glamping di Bandung terdekat hingga Tempat Camping di Bandung terdekat.

Nah untuk rekomendasi penginapan murah di dekat Taman Miniatur Kereta Api Lembang, silahkan anda bisa baca ulasannya di bawah ini :

17 Hotel Dekat Floating Market Lembang Budget Friendly Start IDR 99 rb

Tips Wisata

Sahabat traveler, untuk mendapatkan pengalaman liburan yang nyaman, seru namun tetap aman, berikut ini Kang Dian punya beberapa tips wisata ke Taman Miniatur Kerata Api di Lembang :

  • Siapkan kendaraan dengan fisik yang baik dan prima agar perjalanan lancar tanpa kendala.
  • Tempat wisata di Lembang ini sangat ramai saat akhir pekan atau hari libur. jika mau maksimal, datanglah saat hari biasa/weekdays.
  • Patuhi peraturan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pihak TMKA.
  • Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di mana pun berada. Buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan.

Nah sahabat traveler, demikianlah tips berwisata ke Lembang semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semuanya.

Oh iya sahabat traveler, jika anda baru pertama kali mau berwisata ke kota kembang, Kang Dian sarankan anda ambil Paket Wisata Bandung bersama Tour Travel di Bandung agar lebih mudah.

Namun jika anda mau jalan – jalan ke Bandung tanpa ikut paket tour Bandung, anda bisa memanfaatkan pemandu wisata atau Jasa Tour Guide Bandung.

Dengan ikut Bandung Tour Package, anda tidak usah repot – repot Sewa Motor Bandung atau Rental Mobil Bandung lagi untuk transportasinya

Nah sahabat traveler, demikianlah info jam buka, no telepon, rute jalan menuju ke lokasi, wahana permainan dan Harga Tiket Masuk Taman Miniatur Kereta Api Lembang

0 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.