harga_tiket_masuk_dan_sewa_tenda_camping_di_taman_langit_pangalengan_bandung_dengan_rute_jalan_menuju

Taman Langit Pangalengan Harga Tiket Masuk & Biaya Camping 2022

Diposting pada
CV AMANAH JAYA SENTOSA
4/5 - (2 votes)

Taman Langit Pangalengan 360 ( Sunrise Point & Camping Ground ) | Harga Tiket Masuk Rp 10.000 / Orang | HTM Camping Rp 25.000 / Orang | Sewa Tenda Hub Nomor Telepon 0857-2064-9836 | Jam Buka 24 Jam | Alamat Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, West Java 40378 | MAP Peta Lokasi

Hi Sobat Kang Dian, apakah anda sedang mencari info Tempat Wisata Baru di Bandung Selatan yang sedang hit dan banyak dikunjungi wisatawan ?

Jika iya, inilah dia Tempat Wisata di Pangalengan, Kabupaten Bandung yang menawarkan eksotisme wisata alam khas dataran tinggi pegunungan dengan background Perkebunan Teh di Bandung, Taman Langit Pangalengan.

Taman Langit menawarkan tempat melihat sunrise dan juga sunset serta tempat camping di Pangalengan Bandung yang berada pada ketinggian 1.670 mdpl.

Review tempat wisata alam di Bandung selatan ini, sengaja kang dian ulas untuk melengkapi daftar tempat wisata di Pangalengan yang wajib dikunjungi sebelumnya :

Nah lalu seperti apakah daya tarik tempat wisata di jalan cukul, sukaluyu Pangalengan ini ? dan apa saja fasilitas serta adakah akomodasi penginapan Hotel dekat Taman Langit Pangalengan murah ?

kemudian bagaimana cara akses Rute Jalan Menuju Lokasi Taman Langit Pangalengan Bandung Selatan ? apakah bisa bawa kendaraan pribadi atau naik transportasi umum menuju ke sana ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk simak saja ulasannya di bawah ini, karena Kang Dian akan bagikan juga info penting lainnya,

seperti info terbaru Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan lengkap dengan Harga Sewa Tenda di Taman Langit Pangalengan lengkap Alamat Taman Langit Pangalengan dan info penting lainnya.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

KATEGORIHARGA TIKET
HTM DewasaRp 10.000
HTM Anak 7 - 12 TahunRp 5.000
Parkir MotorRp 5.000
Parkir MobilRp 10.000

Sahabat Kang Dian, setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam tempat wisata di Pangalengan Bandung ini maka pengelola akan memungut biaya setiap orangnya 10 rb.

Biaya tiket masuk tersebut berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak – anak ( usia 7 – 12 tahun ), baik pelancong lokal, domestik maupun mancanegara setiap harinya, baik pada saat weekday, weekend atau hari libur nasional.

Untuk tarif biaya parkir kendaraan di Taman Langit Pangalengan non camping juga sangat terjangkau, dimana untuk kendaraan dua seperti motor 5 ribu dan mobil 10 ribu saja.

Biaya Camping di Taman Langit Pangalengan

KATEGORIHARGA TIKET / SEWA
HTM CampingRp 35.000 / Malam
Tiket Parkir MotorRp 10.000 / Malam
Tiket Parkir MobilRp 20.000 / Malam
Biaya Sewa TendaHub : 085720649836

Sahabat Kang Dian, Bagi anda yang suka melakukan berkemah, ada kabar baik nik, karena ada tempat Camping di Taman Langit Pangalengan.

Namun untuk bisa berkemah di areal camping ground Taman Langit, setiap pengunjung harus bayar biaya tiket terusan masuk tempat berkemah yakni sebesar Rp 35.000

Sementara untuk tiket parkir motor pengunjung yang camping Rp 10.000 / Malam dan tiket parkir mobil peserta camping Rp 20.000 / Malam

Biaya tersebut belum termasuk harga sewa tenda di Taman Langit Pangalengan, dan untuk informasinya silahkan hubungi kontak nomor telp / wa di bawah ini.

Jam Buka

HARIWAKTU OPERASIONAL
Setiap Hari24 Jam

Sahabat Kang Dian, jika anda sedang mencari info tempat wisata di bandung yang buka 24 jam, Taman Langit di Pangalengan adalah rekomendasinya.

Tempat wisata baru di pangalengan Kabupaten Bandung ini setiap harinya selalu ramai dan objek wisata ini merupakan salah satu Tempat Wisata di Bandung Yang Sudah Buka pada saat pandemi covid19.

Daya Tarik Wisata Taman Langit Pangalengan 360

harga_tiket_masuk_dan_sewa_tenda_camping_di_taman_langit_pangalengan_bandung_dengan_rute_jalan_menuju

Sahabat Kang Dian, selain kawasan Wisata Lembang dan Wisata Ciwidey, Wisata Bandung juga memiliki tempat wisata menarik lainnya, salah satunya di daerah Pangelangan.

Kawasan Pangalengan, menawarkan sebuah kawasan tempat wisata di Bandung Selatan yang bervariasi, namun yang dominan adalah wisata alam khas dataran tingginya,

sehingga wisata alam Pangalengan ini selain memiliki panorama pemandangan alamnya yang indah juga udaranya sangat sejuk pas dijadikan tempat berlibur bagi warga perkotaan.

Terlebih di kawasan ini juga saat ini telah banyak fasilitas wisata termasuk akomodasi seperti penginapan dari mulai hotel, villa hingga resort.

Nah bagi anda yang berencana mau pergiu liburan ke Bandung Selatan, kini ada rekomendasi tempat wisata baru di Pangalengan bernama Taman Langit yang beroperasi mulai tanggal 12 Desember 2020.

dan berikut ini adalah beberapa daya tarik wisata atau keunggulan dari Taman Langit di daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung yang wajib anda ketahui :

Tempat Wisata Baru di Bandung Selatan

Sahabat Kang Dian, Ada banyak sekali tempat wisata baru di Bandung yang saat ini bermunculan, yang tersebar mulai dari pusat kota bandung hingga ke pelosok wilayahnya,

sebut saja diantaranya yang sampai saat ini masih ngehit adalah Cicalengka Dreamland, Bubu Jungle Resort, Dago Bakery dan Mercusuar Cafe.

Nah kini bagi anda para eksplorer khususnya pecinta alam, ada kabar baik nih jika anda mau menikmati waktu liburan anda, namanya Taman Langit Palengan 360.

Objek wisata baru di Pangalengan ini menawarkan sajian panorama alam yang sangat menakjuban untuk dinikmati suasana dan fasilitas – fasilitasnya.

Akses lokasi menuju Taman Langit Pangalengan pun sangat mudah dijangkau dari segala penjuru, dan anda bisa menggunakan panduan google map.

Lokasi Taman Langit di Pangalengan ini berjarak sekitar hanya 7 KM dari Situ Cileunca yang merupakan danau di Bandung yang sangat eksotis.

Jika anda datang dari arah kota Bandung, jarak menuju ke tempat wisata di jalan cukup Pangalengan ini hanya berjarak sekitar 60 KM, atau memmbutuhkan sekitar 2 jam berkendara.

Yang perlu anda perhatikan mungkin hanya pas mau masuk objek wisata, anda masih harus ekstra hati – hati, karena jalanannya masih berbatu dan sempit.

Tempat Wisata Alam Yang Sangat Eksotik

Ada banyak tempat wisata alam di bandung yang menawan, dan selama ini menjadi destinasi wisata terfavorit bagi wisatawan untuk tempat liburan, salah satunya Curug Malela.

Nah berbeda dengan tempat wisata alam di atas, Taman Langit Pangalengan 360 menawarkan eksotisme sensasi berlibur di negeri di atas awan.

Jika selama ini tempat wisata yang menawarkan demikian adalah Puncak Bintang Bandung, Bukit Moko, Puncak Eurad, hingga Caringin Tilu di Bandung Timur,

Nah kini ada tempat wisata baru di daerah Pangalengan yang menawarkan sensasi serasa berada di negeri di atas awan bernama Taman Langit.

Background alam tempat ini dikelilingi kawasan perkebunan teh di Pangalengan Bandung Selatan yang hijau luas membentang sejauh mata memandang laksana permadani.

Tidak hanya itu saja, kawasan ini juga dikelilingi perbukitan hijau dan jika cuaca sedang cerah kita bisa melihat puncak Gunung Malabar, Gunung Puntang, Gunung Guntur hingga Gunung Cikuray.

Pokoknya, bagi anda warga perkotaan yang kesehariannya disibukan dengan aktifitas pekerjaan berat yang melelahkan dan membuat suntuk,

maka tempmat wisata di Pangalengan ini menjadi lokasai wisata pegunungan di Pangalengan ini sangat pas dijadikan tempat refreshing bersama keluarga atau berdua dengan pasangan.

Tempat Wisata Yang Instagramable

Anda penyuka photograpy ? jika iya, Taman Langit Pangalengan adalah sebuah tempat wisata yang instagramble di Bandung untuk aktifitas outdoor.

Di sini terdapat banyak spot selfie yang bisa anda bidik dengan background panorama alam yang sangat cantik sehingga memperindah hasil foto untuk dipajang seperti Instagram.

Yang unik dari tempat wisata di sini adalah pengunjung bisa melihat pesona keindahan alam pada saat matahari terbit ( sunrise ) di pagi hari dan tenggelang di sore hari ( sunset ).

Pengelola Taman Langit secara khusus sudah menyiapkan 2 spot selfie yang bisa anda jadikan tempat berfoto, yaitu panggung atau deck gardu pandang terbuat dari kayu.

Jika anda datang berdua atau bersolo travel, ada banyak penyedia Jasa Photografer di Bandung koq yang bisa anda sewa jasanya untuk menemani waktu liburan anda di sana.

Tempat Camping di Taman Langit Pangalengan

Sahabat Kang Dian, Bandung adalah surga bagi para wisatawan pecinta alam, karena di daerah ini banyak sekali Tempat Camping di Bandung yang bisa dikunjungi.

Sebuit saja misalnya, jika di Ciwidey ada Ranca Upas, Punceling Pass dan Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang, di Lembang ada Gunung Putri dan Grafika Cikole,

nah maka di Pangalengan ada tempat camping di Taman Langit Pangalengan yang sangat Kang Dian rekomendasikan untuk anda mengunjunginya.

Areal camping ground nya cukup luas dengan kontur datar meskipun berada di ketinggian, dan dijamin akan berikan sensasi bermalam di tengah alam yang berbeda.

Nah bagi anda yang tertarik, di atas Kang Dian sudah bagikan info resmi harga camping di sana termasuk info harga sewa tenda di Taman Langit Pangalengan.

Sebagai catatan, untuk bisa berkemah di sini, maka anda akan dikenakan biaya tiket terusan untuk camping dengan biaya perorang / tenda Rp 25.000.

Fasilitas Wisata Taman Langit Pangalengan

Sahabat Kang Dian, menikmati suasana di tempat yang sangat asri, sejuk, berkabut dengan landscpae areal perkebunan teh seperti zamrud khatulistiwa ini dijamin anda akan betah berlama – lama di sini.

Objek wisata alam di Pangalengan ini sangat rekomended dijadikan sebagai Tempat Wisata Keluarga di Bandung atau Tempat Honeymoon di Bandung bagi pasangan.

Kenapa bisa demikian ? karena tempat wisata di ketinggian yang yang kelilingi oleh areal perkebunan teh ini suasananya sangat mendamaikan dan membuat anda rilek.

Tidak harus mengunjugi tempat yang mahal untuk mendapatkan sensasi demikian bukan ? karena di Bandung juga banyak tempat wisata murah meriah namun mempesona.

Dari pertama anda singgak ke tempat ini maka pemandangan alam berupa barisan perbukitan nan hijau berpadu dengan perkebunan teh akan langsung menyambut kedatangan anda.

Meski dari tempat parkir kendaraan Taman Langit Pangalengan menuju ke lokasi anda harus berjalan kaki di atas jalanan sempit dan berbatu, namun semuanya akan terbayarkan.

Yang perlu diperhatikan dan ini sekaligus tips wisata bagi anda yang mau berwisata ke sana adalah pakailah sepatu yang tidak licin serta jaket tebal penahan hawa dingin.

Objek wisata ini sangat ramah juga buat anak – anak, karena dari lokasi parkir kendaraan menuju ke lokasi wisata ini hanya berjarak tidak lebih dari 3 KM saja.

Sesampainya di lokasi yaitu di puncak, anda akan disuguhi panorama alam yang luar biasa indah, nuansa alam pegunungan hijau berkabut yang dibawahnya perkebunan teh.

Aktifitas wisata yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah menikmati alam sembari melepas lelah dan menghirup udara segar pegunungan yang dijamin bebas polusi.

Sekiranya stamina sudah pulih, mulailah untuk jalan – jalan di sekeliling untuk mengeksplorasi setiap sudut dan mencari spot foto yang instagramble untuk anda jepret dengan kamera.

Jika anda lelah, anda bisa duduk istirahat di saung – saung atau gazebo atau warung – warung makan sembari menikmati aneka sajian kuliner di sana.

Ada banyak menu kuliner yang dijual pedagang di sana, mulai dari Makanan Khas Bandung hingga cemilan, kuliner lokal, nusantara dan tentu saja aneka minuman yang menghangatkan.

Meskipun di sana belum ada fasilitas selengkap Cafe di Bandung, namun kebutuhan untuk makan dan minum anda dijamin bisa terpenuhi jika ke sana tidak bawa perbekalan.

Apalagi harga makanan dan minuman di tempat wisata Taman Langit Pangalengan Bandung ini sangat budget friendly, kisaran Rp 5.000 – Rp 15.000 / porsi.

Berkunjung ke Taman Langit di Pangalengan pagi hari dan sore hari sama saja keindahannya, terlebih di malam hari, wuihh dingin banget brother !

Jika anda yang enggan pulang karena betah di sana, jangan khawatir, karena ada fasilitas tempat camping di Taman Langit Pangalengan yang refresentatif.

Anda bisa bawa sendiri peralatan berkemah jika memang sudah merencanakannya, namun bagi yang tidak tenang saja, karena ada tempat penyewaan tenda di dengan harga yang bersahabat.

Fasilitas wisata lainnya di sana selain tempat berkemah dan spot berfoto adalah terdapat toilet, areal parkir, mushola, warung dan yang lainnya.

Yang perlu diperhatikan bagi anda yang membawa anak – anak, jika ada kejadian darurat anak sakit, karena jauh dari Rumah Sakit di Bandung, maka bawalah obat-obatan yang dibutuhkan.

Nomor Kontak Telepon

KONTAKNOMOR
Telepon0812-2474-7161

Bagi anda yang membutuhkan info terbaru seputar tempat wisata di Pangalengan ini, dari mulai harga tiket, fasilitas / wahana baru dan yang lainnya, silahkan hubungi no telp / wa di atas.

Alamat Taman Langit Pangalengan Bandung

Lokasi tempat wisata ini terletak di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, West Java 40378.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena tidak jauh dengan objek wisata alam di Pangalengan terkenal seperti Sunrise Point Cukul, Taman Wisata Situ Datar dan Curug Bangku.

Jika anda berangkat dari Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara, jarak menuju ke sini sekitar 56,7 km, atau sekitar 1 jam 56 menit berkendara.

Lalu jika anda berangkat dari Hotel dekat Stasiun Bandung, maka waktu tempuh berkendara ke sini sekitar 2 jam ( 59,2 km ).

Rute Jalan Menuju Taman Langit Pangalengan

Jika ingin berwisata ke Taman Langit Pangalengan 360, kita perlu menempuh jarak sekitar 64 kilometer dari titik pusat kota Bandung dan 34 kilometer dari arah Soreang.

Cara menuju ke Taman Langit di Pangalengan bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu bisa dengan bawa kendaraan sendiri baik roda empat / mobil, bus pariwisata apalagi motor.

Bagi anda yang bawa kendaraan sendiri, silahkan cara terbaik adalah anda dengan menggunakan petunjuuk jalan via google map atau aplikasi waze.

dan anda juga bisa dengan cara naik transportasi umum karena ada beberapa jalur transportasi umum dari terminal leuwipanjang ke pangalengan.

Jika menggunakan kendaraan umum anda bisa naik bis atau elf dari terminal Leuwi Panjang atau terminal Tegallega dengan tujuan Pangalengan.

Untuk saat ini, Taman Langit Pangalengan baru bisa diakses menggunakan mobil elf atau mini bus dan belum bisa dilalui menggunakan bus ukuran sedang hingga besar.

Bagi anda warga ibukota yang mau ke sini dan naik Travel Bandung Jakarta, anda bisa teruskan dengan naik kendaraan umum atau sewa motor / mobil terdekat dari pool.

Baca Juga : 30 Trayek Angkot Bandung Dengan Kode Warna dan Harga

Hotel Dekat Taman Langit Pangalengan

Ada banyak Penginapan Murah di Bandung Selatan dekat tempat wisata ini, namun untuk Hotel Murah di Bandung bintang 3 ke atas belum tersedia di sekitar lokasi.

Anda bisa memilih tempat menginap di sekitar lokasi berupa penginapan sekelas Villa di Lembang, Resort di Bandung atau Glamping di Bandung.

Fasilitas akomodasi hotel yang ditawarkan ada hotel dengan kolam renang, teras, bathtub, kolam rendam air hangat dll.

  • Shinta Corner Ranch and Resort
  • Alamat : Raya Sukamenak No.21, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378
  • Nomor Telepon : 0811-2197-001
  • Tarif Harga Sewa Kamar Permalam Rp 500.000
  • Citere Resort Hotel
  • Alamat : Jl. Raya Pangalengan No.589, Sukamanah, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378
  • Nomor Telepon : 0821-2926-3997
  • Tarif Harga Sewa Kamar Permalam Rp 350.000

Tempat Wisata Terdekat

Sahabat traveler, bagi anda yang mau pergi liburan ke Taman Langit di Pangalengan ini dengan ikut Paket Wisata Bandung,

ada banyak sekali objek wisata di pangalengan terdekat dengan lokasi yang bisa anda masukan ke dalam itinerary Paket Wisata Pangalengan anda,

mulai dari tempat wisata alam pegunungan dan perkebunan teh, pemandian air panas, kolam renang, adat dan budaya serta banyak lagi.

Dan berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata di daerah Pangalengan dekat Taman Langit yang wajib untuk dikunjungi :

Tips Wisata

Untuk kenyamanan dan keamanan anda sebelum, saat dan sesampainya di sana, berikut kang dian punya beberapa tips liburan nyaman untuk ke sana.

Pertama tentu saja, jangan lupa gunakanlah pakaian yang sesuai dengan karakteristik tempat wisata yang mau dituju, jadi jangan salah kostum setelah membaca informasi di atas.

Kedua, bagi anda para solo backpacker atau berdua, akan jauh lebih untuk moda transportasinya anda gunakan jasa Rental Motor di Bandung atau Rental Mobil Bandung

Ketiga, jika anda mau pergi secara rombongan, akan lebih baik Sewa Bus Pariwisata Bandung saja, untuk alasan keamanan bepergian, terlebih ada bonus jasa Tour Guide Bandung.

Keempat, bawa uang secukupnya khususnya bagi anda pelancong asal mancanegara karena lokasi wisata jauh dari Tempat Penukaran Uang Money Changer di Bandung.

Kelima, untuk anda yang benar – benar ingin menikmati liburan dengan seksama, Kang Dian sangat sarankan untuk ikut dengan program Paket Wisata Bandung dari Tour Travel Bandung.

FAQ

Rute jalan menuju ke Taman Langit di Pangalengan ?

Ada banyak cara menuju ke sana dengan naik kendaraan umum, anda bisa naik angkutan kota atau bus damri terlebih dahulu dari terminal leuwipanjang.

Berapa tiket masuk Taman Langit Pangalengan ?

Info terbaru, HTM ke tempat wisata di Pangalengan ini adalah setiap orang dikenakan biaya masuk 10 rb / orang ( harga belum termasuk tiket terusan untuk camping 25 rb dan sewa tenda )

Nah sahabat traveler, demikianlah info terbaru seputar lokasi, rute jalan menuju, jam buka, daya tarik camping dan harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan.