Taman Gesit – Info Fasilitas Wisata & Rute Jalan

Taman Gesit – Jalan-jalan menikmati pesona Tempat Wisata di Bandung yang terkenal memang sangat mengasyikan, dan salah satunya adalah dengan mengunjungi taman-taman tematik di kota Bandung yng unik dan indah Taman Gesit.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, admin blog informasi seputar Wisata Bandung, yang kali ini akan me-Review salah satu Taman Tematik di Bandung yang terkenak dengan Taman Gesit.

Nah seperti apakah daya tarik dari taman tematik yang satu ini ? ada apa saja fasilitas wisata yang ada di sana, dan apakah pengunjung dikenakan Tiket Masuk ? yuk simak saja di bawah ini kupasannya.

Taman Gesit

Taman Gesit Bandung

Sahabat traveler’s, berbicara seputar keadaan Pariwisata Bandung saat ini memang sangat luar biasa perkembangannya, dan ini menjadi referensi wisatawan sehingga bisa mengeksplorasi wisata bandung lebih beragam.

Selain Tempat Wisata yang Menarik di Bandung yang sudah lama sangat terkenal seperti yang ada di kawasan Wisata Lembang, Wisata Ciwidey, Wisata Maribaya, Wisata Pangalengan, Wisata Dago juga muncul tempat-tempat wisata baru.

Sebagai contohnya adalah Skywalk Cihampelas, Teras Cikapundung, Peta Park, Dago Dream Park, Curug Bellarosa, Bukit Gantole, Taman Sejarah dan mash banyak yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, salah satu tempat wisata di kota bandung lainnya yang bisa menjadi alternatif objek wisata keluarga yang murah namun bagus adalah Taman Gesit Bandung ini.

Alamat dari Taman Gesit adalah di jalan Dipatiukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, loksinya tidak jauh dari kampus Unpad lama.

Taman ini dikenal oleh warga kota bandung sebagai salah satu Tempat Nongkrong di Bandung yang sangat asyik, sehingga selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap hari, apalagi saat libur akhir pekan dan musim liburan.

Sejarah Taman Gesit Bandung

Sahabat traveler’s, dengan menempati luas area taman sekitar 556,5 meter pesergi, taman ini menawarkan sebuah tempat berkonsep Green dan Active.

Taman Gesit memang sengaja dibangun untuk dijadikan sebagai Taman Tematik di kota Bandung dengan difungsikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti Babakan Siliwangi.

Taman di Kota Bandung ini secara resmi dikenalkan pemerintah kota Bandung pimpinan Ridwan Kamil, tepat pada tanggal 1 April 2015.

Sahabat traveler’s, Nama taman gesit di bandung ini sendiri merupakan tagline dari nama sebuah minuman susu untuk kesehatan HiLo.

Dan itu bukan tanpa alasan, karena memang pihak HiLo lah yang membangun dan menyediakan taman ini lengkap dengan semua fasilitasnya.

Sesuai dengan tagline HiLo, maka setiap pengunjung yang berkunjung ke sini diharapkan untuk bisa bergerak lebih aktif dan gesit sehingga akan memperbaiki kualitas gaya hidup sehatnya.

Daya Tarik & Fasilitas Wisata Taman Gesit

Sahabat traveler’s, daya tarik pertama kenapa anda wajib datang ke taman gesit adalah taman tematik ini merupakan sebuah kawasan Area Taman Hijau yang ada di tengah kota bandung.

Dengan Konsep Green, taman ini menyediakan sebuah kawasan dengan suasana yang adem dan sejuk serta udara yang segar dengan banyaknya tanaman dan pohon yang tumbuh di sini.

Bahkan di taman ini ditelah disediakan fasilitas Tree Deck, yaitu sebuah tangga yang melingkari pohon secara vertikal.

Tree Deck ini bisa pengunjung gunakan dan manfaatkan dengan cara menaikinya dan anda bisa menikmati suasana taman yang indah dan asri dari atas pohon tersebut.

Nah sahabat traveler’s, selain hal menarik di atas, Taman Gesit yang berkonsep Active juga telah menyediakan aneka fasilitas berupa area permainan olahraga.

Fasilitas wisata tersebut diantaranya seperti ada Wahana Monkey Bar, Incline Board, kemudian Spider Web, layaknya sebuah Tempat Wisata Outbound di Bandung saja bukan ?

Tidak hanya itu, untuk mempercantik taman gesit, di sini juga dibangun patung-patung dengan gaya sedang berolahraga dengan warna yang berwarna warni.

Untuk membuat rasa nyaman pengunjung serta betah tinggal tinggal berlama-lama di Taman ini, maka di sini pun disediakan fasilitas internet gratis alias free wifi.

Tidak hanya itu, di sini pun pengunung disediakan tempat-tempat duduk melingkar yang nyaman dimana di atasnya ditutupi alat pelindung dari panas dan aur hujan canopy.

Di sini juga disediakan rak buku, sehingga bagi pengunjung yang duduk-duduk di sini, selain anda bisa berleha-leha, anda juga bisa sambil membaca buku di sini.

Fasilitas lainnya, di taman ini juga telah disediakan fasilitas tempat parkir, namun dikhususkan untuk sepeda, karena memang dimaksudkan bahwa pengunjung yang datang ke sini dipancing untuk biasa tersepeda.

Harga Tiket Masuk Taman Gesit

Sahabat difungsikan sebagai ruang publik dan hijau bagi tempat istirahat, refreshing dan berolah raga warganya, pengunjung yang mau masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya alias Gratis.

Alamat Taman Gesit Bandung

Jalan Dipatiukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Jam Buka Taman Gesit Bandung

Waktu operasional Taman tematik ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, 24 jam full

Peta Lokasi Taman Gesit di Bandung

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan Menuju Taman Gesit di Dipatiukur Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik mau bermain ke taman ini, ada banyak cara untuk mengakses lokasi ini.

Lokasinya yang strategis, menjadikan taman ini mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi dan juga transportasi umum.

Contoh bagi anda yang mau naik kendaraan umum, anda bisa naik Bus Damri dari terminal Leuwipanjang dengan rute bus ke Dipatiukur.

Bagi yang mau bawa kendaraan pribadi jauh lebih mudah lagi, tinggal anda pasang GPS atau aplikasi waze saja.

Taman Tematik di Kota Bandung Lainnya

Sahabat, berikut ini kang dian berikan juga alternatif taman-taman unik dan indah di kota bandung yang bisa anda kunjungi selain Taman Fitnes di Bandung ini seperti :

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Taman Super Hero, Taman Film, Taman Jomblo, Taman Vanda, Taman Labirin, Taman Music Centrum, Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa, Taman Lansia dll.

Selain itu juga terdapat taman-taman lainnya yang terkenal seperti Taman Begonia Lembang, Taman Bunga Cihideung, Taman Hutan Raya Juanda dan Taman Lembah Dewata serta masih banyak yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar salah satu tempat wisata di bandung yang menawarkan sebuah tempat berupa taman tematik di jalan dipatikur bandung yaitu Taman Gesit.

Taman Gesit
Taman Gesit Bandung

Place Name: Taman Gesit

Place Description: Tempat Wisata berupa Taman Tematik di jalan Dipatiukur Kota Bandung

More...

  • Taman Gesit
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Gesit
Alamat : Jl.Dipatiukur Bandung
Dibuka : 1 April 2015
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Spider web,Tree deck dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending