Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Taman Film Bandung Agenda, Lokasi Alamat & Harga Tiket Masuk 2022

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Taman Film Bandung | Harga Tiket Masuk Gratis | Jam Buka 24 Jam | No Telp – | Alamat Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116 | MAP Peta Lokasi

Apakah anda saat ini sedang mencari informasi terbaru Taman Film Kota Bandung, Jawa Barat ?

Jika iya, anda kini sudah berada di halaman yang tepat karena saya Kang Dian admin web info Wisata Bandung sedang mereview Taman Film di Bandung.

Taman Film atau disingkat TFB adalah salah satu Taman di Bandung yang dibuat dengan konsep tematik yang sekaligus difungsikan sebagai ruang terbuka publik di Kota Bandung.

Taman Film yang terletak di bawah Jembatan Pasupati adalah Bioskop di Bandung terbuka yang modern tempat warga kota kembang beraktifitas serta sarana menonton film gratis.

Nah lalu seperti apakah daya tarik Arsitektur Taman Film di Bandung ini serta apa saja fasilitas menarik yang ada di sana ?

Baiklah untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk mari simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini,

karena Kang Dian akan bagikan informasi penting lainnya dan yang terkait seputar TFB ini,

seperti Alamat Taman Film Bandung dimana sih ? dan bagaimana cara mengakses Rute Jalan menuju ke Lokasi Taman Film Bandung

lalu kemudian informasi terbaru Agenda Taman Film Bandung, waktu operasional serta info tempat wisata dan penginapan hotel terdekat.

Namun sebelum menjelaskan itu semua, yuk kita cari tahu dulu berapa sih Biaya Masuk Taman Film di Bandung ini ?

Taman Film Bandung

Harga Tiket Masuk Taman Film Bandung

KATEGORIBIAYA MASUK
PengunjungGratis
MotorRp 1.500
MobilRp 3.000

Sahabat Kang Dian, pada umumnya tempat – tempat wisata di Bandung itu pengelola atau pemiliknya memberlakukan biaya masuk bagi pengunjungnya.

Namun demikian, tahukah anda banyak juga Tempat Wisata Gratis di Bandung dimana para pengunjungnya tidak perlu bayar tiket untuk masuk ke dalamnya.

Nah bagi anda yang mau tahu salah satu tempat wisata di Bandung yang Gratis tersebut adalah dengan mengunjungi Taman Film Bandung (TFB) ini.

Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke areal bioskop terbuka ini baik dewasa maupun anak – anak, termasuk biaya nonton film di di sini ini pun gratis.

Meskipun nmau nonton film di TFB ini gratis, namun pengunjung yang membawa kendaraan pribadi harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar biaya parkir.

Berdasarkan peraturan Wali Kota No 1005 th 2014, pengelola Taman Film yakni Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung memberlakukan tarif sebagai berikut.

Untuk tarif parkir terbaru di TBF sendiri sangat terjangkau, dimana untuk biaya parkir motor sebesar Rp 1.500 dan untuk mobil yaitu Rp 3.000 .

Jam Buka

HARIOPERASIONAL
Setiap Hari24 Jam

Sahabat Kang Dian, agar datang ke sini anda bisa menyesuaikan dengan Agenda Taman Film Bandung sehingga bisa tepat waktu sesuai dengan rencana,

maka anda tentu saja harus mengetahui terlebih dahulu info waktu operasional taman tematik di jalan layang pasupati bandung ini bukan ?

Nah untuk jam bukanya sendiri, TFB ini menawarkan salah satu tempat wisata di Bandung yang buka selama 24 jam non stop setiap harinya.

Jadi anda warga kota kembang maupun wisatawan asal luar daerah yang mau nonton film / nobar atau sekedar bersantai, anda bisa datang ke sini setiap waktu.

Baca Juga : Taman Asia Afrika Bandung

Agenda Taman Film Bandung

HARIOPERASIONAL
Senin - Kamis18.30 WIB - 21.00 WIB
Jum'at - Minggu17.00 WIB – 22.00 WIB

Bagi anda yang mau nonton film gratis di Taman Film Bandung ini atau nobar seperti lihat pertandingan persib, maka anda harus menyesuaikan dengan jadwal khusus.

18.30 WIB – 21.00 WIB adalah jadwal tayang untuk nonton film gratis di TFB pada saat hari kerja biasa mulai senin sampai dengan hari jum’at.

17.00 WIB – 22.00 WIB. adalah jadwal tayang untuk lihat film secara gratis di TFB pada hari Sabtu dan Minggu dan juga pada saat hari libur nasional.

Pda waktu tertentu di sini juga sering diselenggarakan cara nonton bareng melihat pertandingan sepakbola, salah satunya nobar persib di Taman Film Bandung.

Hal yang paling menarik dari TFB yaitu jenis film yang diputar adalah untuk semua golongan usia mulai dari dewasa hingga film anak – anak.

Setiap hari di sini diputar berbagai jenis film, baik film lokal seperti film Indie Bandung, film nasional hingga film internasional asal Hollywood, Bollywood, Korea, British dll.

Nah, bagi anda yang memerlukan segala informasi seputar kegiatan-kegiatan yang ada di tempat ini,

anda bisa mengetahui informasinya secara lengkap apa pun yang ingin anda tahu dan tanyakan, dengan menghubungi nomer layanan telepon di 085780800181 ( Oci ), 082218531441 ( Fikar ), 082120009949 ( Alie ).

Sementara untuk update acara terbaru dan semua informasi seputar taman film ini, silahkan anda juga bisa mengikuti secara langsung kabar terbarunya via akun resmi sosial media taman film di twitter di sini : @BDG_TamanFilm.

Taman Film Bandung

Taman Film Bandung

Sahabat Kang Dian, menonton film yang nyaman bareng keluarga, teman atau berdua dengan pasangan memang selama ini identik dengan nonton film di bioskop meski harus beli karcis.

Di Bandung saat ini ada banyak sekali tempat nonton film di Cinemaplex modern berbayar seperti di XXI Braga City Walk atau Ciwalk XXI dan yang lainnya.

Nah bagi anda yang mau nonton film gratis tanpa harus beli tiket namun menawarkan tempat nonton film di Bandung yang nyaman dan berbeda dengan bioskop, maka TFB adalah solusinya.

TFB adalah taman dengan fasilitas bioskop terbuka yang modern agar warga dapat beraktivitas di taman dan mendapat sarana menonton film secara gratis.

Taman Film Kota Bandung sendiri sebenarnya merupakan salah satu taman tematik dan ruang terbuka umum yang terletak di bawah Jembatan Pasupati.

Arsitektur Taman film di Kota Bandung Jawa Barat ini tidak menggunakan Jasa Arsitek di Bandung namun didesain oleh perusahaan konsultan arsitek Jakarta bernama SHAU.

Untuk biaya pembangunan taman film sendiri menghabiskan dana sekitar 1 Milyar, yang berasal dari CSR beberapa perusahaan seperti Multistrada Arah Sarana, Perusahaan Reklame dll.

Taman Film yang berlokasi di jalan layanan pasupati ini dibuat dengan konsep ruang bebas terbuka dengan luas mencapai 1300 m².

Taman ini telah dilengkapi dengan teknologi videotron raksasa berukuran 4×8 meter dengan sound sistem yang didukung daya listrik 33000 watt.

Untuk fasilitas di Taman Film disediakan amphiteater dengan kapasitas 500 orang dengan bentuk berundak-undak serta berwarna hijau dengan alasa rumput sintetis.

Untuk mempercantik taman ini agar terlihat indah di malam hari, maka telah dibuatkan dekorasi di sekitar taman dengan hiasan lampu-lampu neon berwarna-warni,

tidak hanya itu saja, tepat di bagian bawah amphitheater juga terdapat hiasan berupa lampu selang yang menjadikannya tambah eksotis.

Taman ini diresmikan pada tanggal 14 September 2014 walikota oleh Ridwan Kamil bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun kota Bandung.

Untuk tanggung jawab pengelolaannya, Taman Film ini dikelola bersama oleh Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung.

Sejak dibuka, setiap hari di Taman Film Bandung diputar berbagai jenis film, mulai dari film lokal, film nasional hingga memutar film mancanegara.

Untuk jenis film lokal diantaranya memutar film lokal indie bandung, film Indonesia dan film internasional ada jadwal putar film korea, hollywood, Bollywood dll.

Tidak hanya nonton film gratis di Taman Film Bandung, di sini juga bagi anda pecinta sepakbola, ada agenda acara nonton bareng di TFB.

seperti diantaranya pengelola pernah mengadakan acara nonton pertandingan sepakbola klub kebanggaan waga kota bandung, yakni Persib Maung Bandung pada saat final ISL 2014.

Namun wajib diperhatikan bagi anda para bobotoh, manakala nanti ada jadwal nonton bareng pertandingan sepakbola persib bandung kembali di TFB,

maka jangan sampai kejadikan pada tanggal 5 Okteober 2015 pada saat nobar persib vs mitra kukar di TFB kembali terjadi yakni dilarang merusak fasilitas dan tanaman di sekitar,

terlebih tempat ini adalah sarana umum bersama yang gratis di kota Bandung yang wajib untuk kita jaga bersama agar bisa awet dan bermanfaat bagi semua orang ke depan.

Nah sangat menarik bukan sahabat Kang Dian ? selanjutnya yuk kita cek cari informasi terbaru ada apa saja di Taman Film Bandung sih fasilitasnya ?

Baca Juga : Taman Sejarah Bandung

Fasilitas Taman Film Kota Bandung

Sejarah Taman Film Bandung

Sahabat Kang Dian, untuk menjadikan TFB ini sebagai tempat yang nyaman dan aman bagi semua pengunjungnya sehingga betah berlama – lama,

maka pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas keren di dalamnya sebagai taman tempat bermain, bersantai yang bisa dimanfaatkan setiap orang secara gratis.

Taman Rumput Sintesis

Dengan kualitas seperti rumput sintetis di Alun Alun Kota Bandung, rumput sintetis di Taman Film Kota Bandung juga sangat bagus.

Dengan adanya rumput sintetis ini maka bisa memanfaatkan sebagai tempat bermain anak dan duduk – duduk lesehan sangat orang dewasa tanpa harus takut kotor.

Berbeda dengan bioskop misbar, nonton film di taman tematik dengan konsep bioskop di ruangan terbuka ini kita bisa nonton film sambil rebahan tanpa harus kehujanan.

dan berikut adalah beberapa hal atau apa saja yang bisa dilakukan warga di taman film Bandung yang wajib diketahui sebelum datang ke sini.

Nonton bareng ( Nobar )

Aktivitas paling banyak ditunggu di TFB adalah agenda acara nonton bareng melihat pertandingan sepakbola secara live klub kebanggaan warga kota Bandung, Persib.

Nobar di TFB menjadi satu – satunya tempat nonton yang benar – benar gratis bagi para bobotoh untuk menyaksikan klub sepakbola kesayanggannya.

Bahkan nobar di TFB ini sama sekali pengunjung tidak dituntut untuk membeli makanan maupun minuman seperti halnya nobar di sejumlah Cafe di Bandung pada umumnya.

Taman bermain ( Playground )

Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di waktu sore atau akhir pekan sambil nonton film di TFB tentu saja hal yang seru dan menyenangkan.

Nah oleh karenanya, pengelola Taman Film Bandung telah menyiapkan fasilitas taman bermain untuk pengunjung yang membawa serta putra putri mereka.

Di TFB saat ini telah dilengkapi fasilitas berupa spot khusus untuk areal taman bermain untuk anak – anak, sehingga TFB sangat recommended dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga.

Perpustakaan

Bandung adalah kota pelajar, sehingga tidak heran jika di kota kembang ini banyak sekali berdiri perguruan tinggi yang sangat terkenal.

Pemerintahan Kota Bandung juga sangat peduli akan ilmu pengetahuan, oleh karenanya diperbanyaklah spot – spot edukasi bagi warganya.

Nah salah satu spot edukasi gratis buatan pemkot bandung di Taman Film adalah disediakannya perpustakaan sebagai wadah untuk meingkatkan minat baca warganya.

Nah jadi jika datang ke Taman Film di Bandung, selain bermain dan bersantai, anda pun bisa membaca sejumlah buku menarik secara gratis.

Internet Gratis

Menyadari TFB adalah ruangan publik berupa taman tematik dan sekaligus tempat nonton film gratis, maka sudah tentu akan banyak dikunjungi.

Oleh karenanya pengelola tempat ini sudah sangat paham dari awal pembuatannya, maka agar pengunjung betah dan nyaman di sini disediakanlah fasilitas free wifi.

Dengan fasilitas ini membuat TFB menjadi pusat nongkrong para pelajar hingga mahasiswa yang hendak mencari internet gratis buat selesaikan tugas – tugas hingga pekerjaan mereka.

Food Court

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi sebuah tempat bermain atau bersantai, bilamana di dalamnya belum menyediakan tempat kuliner atau tempat makan.

Nah bagi anda pengunjung Taman Film di Bandung, jika anda datang ke sini terus lapar ingin makan, maka anda tidak perlu harus pergi keluar dari areal TFB ini.

Di sini telah tersedia spot food court yang menjual aneka menu kuliner lokal dan nasional dengan harga makanan / minuman yang terjangkau pula.

Nah sahabat Kang Dian, itulah beberapa fasilitas yang ada di Taman Film Bandung, dimana ke depan mungkin akan semakin banyak dan bertambah bagus fasilitasnya.

Menarik bukan ? siap – siaplah ajak keluarga, anak, teman atau pasangan ke sini pada saat waktu luang, karena datang ke sini anda tidak perlu bayar Tiket Masuk Taman Film Bandung.

Baca Juga : Taman Superhero Bandung

Alamat Taman Film Kota Bandung Dimana ?

Sahabat Kang Dian, alamat TFB ini lokasinya terletak di Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.

Lokasinya cukup dekat Taman Jomblo dan dengan perusahaan penyedia layanan jasa Travel Bandung Jakarta, DayTrans Travel.

Lokasinya sangat strategis berada di pusat kota, sehingga akses jalan menuju ke Taman Film ini begitu sangat mudah untuk ditemukan.

Bagi anda yang datang dari arah Hotel dekat Stasiun Bandung ke Taman Film Bandung ini jaraknya sekitar 4,8 km, atau bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 12 menit.

Lalu bagi anda yang datang dari arah Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara ke TFB ini jaraknya sekitar 7,7 km dengan waktu tempuh berkendara sekitar 20 menit.

Sementara bagi anda yang start dari Penginapan dekat Terminal Leuwipanjang, waktu tempuh berkendara ke sini sekitar 25 menit ( 9 km ).

Ada sedikit tip main ke TFB bagi anda wisatawan, berdasarkan pengalaman, menggunakan jasa Sewa Motor Bandung adalah pilihan kendaraan paling cepat dan murah.

Rute Jalan ke Lokasi

Sahabat Kang Dian, rute jalan menuju ke lokasi Taman Film di Bandung ini sangat mudah dan bisa diakses baik dengan naik kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Bagi anda pengunjung yang bawa kendaraan pribadi seperti Rental Mobil Bandung, lokasi Taman Film Bandung dapat ditempuh melalui Masjid Raya Bandung.

Selanjutnya silahkan anda ambil arah yang menuju ke jalan Layang Pasupati dan ikuti jalan tersebut hingga tiba di lokasi taman.

Waktu tempuh perjalanan kendaraan yang dibutuhkan dari arah alun – alun kota bandung menuju ke taman film adalah sekitar 15 menit dalam kondisi lancar tidak macet.

Sementara bagi anda yang mau ke TFB dengan naik transportasi umum, maka kabar baiknya tersedia banyak jenis moda transprotasi umum yang tersedia.

Selain bisa naik gojek atau grab, anda bisa memilih salah satu Trayek Angkot Bandung atau Trayek Bus Damri Bandung.

Untuk rute dengan transportasi umum lebih baik menggunakan trans bandung dengan jurusan Leuwipanjang – Dipatiukur, Abdul Muis – Ledeng dan Cisitu – Tegalega.

Tempat wisata terdekat

Sahabat traveler, bagi anda wisatawan asal luar daerah yang mau liburan ke Bandung dengan ikut Paket Wisata Bandung,

ada banyak tempat wisata di dekat Taman Film Bandung yang bisa anda masukan ke dalam itinerary tour bandung anda.

Sangat sayang bukan jika kita sudah jauh – jauh datang ke Kota Bandung hanya bisa mengunjungi sedikit tempat wisata saja,

padahal di kota kembang anda banyak destinasi wisata yang sangat terkenal dan sedang viral termasuk sejumlah Tempat Wisata Baru di Bandung yang sedang hits.

Nah ada pun beberapa rekomendasi tempat wisata terdekat dari TFB yang bisa dikunjungi antara lain adalah seperti,

mulai dari tempat wisata Kebun Binatang Bandung, kemudian ada pusat perbelanjaan modern Cihampelas Walk.

tempat terdekat lainnya yang bisa dikunjungi adalah Gedung Sate hingga Panama Park 825.

Untuk tempat makan terdekat yang bisa dikunjungi jika anda lapar atau haus bisa mendatangi Mie Gacoan Bandung di Paskal Hyper Square.

Hotel Terdekat

Sahabat Kang Dian, jika anda saat ini tengah mencari tempat penginapan murah terdekat dengan lokasi Taman Film Bandung untuk dijadikan tempat bermalam selama liburan,

maka kabar baik untuk anda, karena saat ini banyak sekali jenis penginapan Hotel Murah di Bandung terdekat yang bisa anda manfaatkan.

Ada pun rekomendasi hotel terdekat yang bagus akomodasinya adalah anda bisa bermalam di Hotel Aston dan Hilton Bandung hingga Hotel Reddooz di Bandung terdekat pun ada.

Bahkan di sekitar lokasi juga anda bisa Sewa Apartemen di Bandung ternama yakni Jardin Apartemen Cihampelas dan masih banyak yang lainnya.

Untuk harga sewa kamar hotel di dekat Taman Film sendiri sangat bervariasi, anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dengan rate permalam mulai 100 rb.

Fasilitas akomodasi yang disediakan mulai dari hotel dengan kolam renang, free wifi, teras, ruang keluarga, bathroom hingga antar jemput bandara dll.

FAQ

Apakah masuk Taman Film harus bayar tiket ?

Setiap pengunjung baik lokal / wisatawan mancanegara dewasa dan anak – anak tidak dipungut biaya tiket masuk. Pengunjuang hanya cukup sediakan sedikit uang untuk bayar tiket parkir bagi yang bawa kendaraan pribadi seperti motor Rp 1.500 dan mobil Rp 3.000.

Dimana alamat Taman Film di Bandung ?

Lokasinya berada di Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, dan bisa diakses dengan naik kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Nah sahabat Kang Dian, demikianlah info jam buka, no telp, rute jalan menuju ke lokasi alamat, harga tiket masuk serta info jadwal dan Agenda Taman Film Bandung.

1 komentar.

  1. Pariwisata Bandung memang disiapkan menjadi salah satu ikon pariwiata internasional. Selain tengah dibangun kereta api cepat Jakarta Bsandung yang akan mendekatkan kota kembang dengan ibukota hanya memerlukan waktu tempuh berkendaran hanya 35 menit saja !! juga yang tidak kalah menariknya, kota bandung benar-benar telah di sulap menajdi kota yang sangat nyaman dikunjungi, cantik dan indah, terutama dengan hadirnya taman-taman tematik seperti taman film bandung ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.