Taman Cikapayang Dago – Info Fasilitas Wisata,Alamat & Tiket Masuk

Taman Cikapayang Dago – Apakah anda sedang mencari sisi lain Eksotisme Tempat Wisata di Bandung yang asyik untuk dikunjungi ? jika iya, yuk kita ke Taman Cikapayang.

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan me-Review sebuah Taman Tematik di Kota Bandung, Taman Cikapayang Dago.

Nah, informasi ini tentunya untuk melengkapi daftar Taman – Taman di Kota Bandung yang sudah banyak kang dian review sebelumnya seperti ;

ada Taman Gesit, Taman Superhero, Taman Sejarah Bandung, Pet Park, Taman Musik Centrum, Taman Veteran, Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa,

Kemudian Taman Vanda, Taman Labirin, Taman Jomblo, Taman Film, Taman Lansia, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani dll.

Nah lalu apa daya tarik wisata dari Taman Cikapayang di Dago Bandung ini ?

Fasilitas wisata apa saja yang bisa kita nikmati jika bermain ke sana ?

Jika harus bayar, berapa Harga Tiket Masuk Taman Cikapayang Dago Bandung ini ?

Dimana Alamat, Jam Buka, Peta Lokasi dan Rute Jalan untuk menuju ke Taman Cikapayang di Dago ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian ajak saja sobat sekalian untuk ketahui informasinya di bawah ini.

Taman Cikapayang Dago Bandung

Taman Cikapayang Dago Bandung

Sahabat traveler’s, ada abanyak Tempat Wisata Hit di Bandung yang bisa kita kunjungi untuk dijadikan sebagai destinasi liburan kita,

mulai dari jalan – jalan menikmati pesona Wisata Alam di Bandung seperti yang ada di sejumlah Tempat Wisata di lembang atau kawasan Wisata Ciwidey,

atau jalan – jalan berburu lezatnya kuliner seperti Makuta Cake, Siomay dan Batagor hingga kulineran di sejumlah Resto dan Cafe di Bandung,

atau juga liburan mengunjungi Tempat Wisata Keluarga di Bandung Terpopuler seperti yang ada di Trans Studio Bandung.

Nah, namun ada sisi wisata menarik lainnya dari kota bandung yang harus anda ketahui juga, yaitu menikmati pesona taman – taman tematik di kota Bandung,

yang sebagian namanya sudah kang dian sebutkan di atas, dan kini yang terbaru sudah diresmikan pula sebuah Taman indah di kota Bandung,

tepatnya yang berada dekat dengan kawasan Tempat Wisata di Bandung Utara, yaitu Taman Cikapayang Dago.

Alamat Taman Cikapayang Dago Bandung

Traveler’s, Taman Cikapayang sendiri berlokasi di Jalan Ir. H.Djuanda No.79, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Lokasinya sangat strategis berada di pusat kawasan Wisata Dago yang terkenal dan menjadi buruan wisatawan yang liburan ke bandung seperti,

pusat belanja di Factory outlet di Jalan Dago, Dago Dream Park, Taman Hutan Raya Juanda, Dago Pakar hingga pusat Berlian Indo Wisata Permata dll.

nah lalu seperti apa daya tarik dari Taman Cikapayang Dago sehingga kita wajib menyempatkan datang saat liburan ke bandung ?

Daya Tarik Wisata taman Cikapayang Dago Bandung

Taman Cikapayang Dago BandungSahabat traveler’s, Kota Bandung di bawah kepemimpinan seorang alumni perguruan tinggi terkenal di bandung ITB, Ridawan Kamil terus melakukan perubahan,

berbagai fasilitas yang ditujukan untuk kawasan green area atau ruang publik hingga tempat berkumpulnya insan kreatif bandung pun dibangun seperti,

Mulai dari Teras Cikapundung yang merupakan proyek penyelamatan aliran sungai di kota bandung, hingga Bandung Creative Hub.

nah begitu pun dengan usaha pemerintah kota bandung untuk terus memperindah setiap sudut kotanya yang akan difungsikan sebagai publik area terus dilakukan,

salah satu proyek terbarunya adalah dengan selesainya proses revitalisasi dan renovasi sebuah taman di Dago, tepatnya Taman Cikapayang.

Taman yang lokasinya berada di samping perempatan Dago ini baru saja diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil,

tepatnya dilakukan pada saat waktu perayaan hari Kemerdekaan republik Indonesia, pada 17 Agustus 2017 yang lalu.

nah sebelum kang dian jelaskan daya tarik dari taman cikapayang dago, ada baiknya yuk kita cari tahu asal usul dan sejarah taman di bandung ini.

Sejarah Taman Cikapayang Dago

Sahabat traveler’s, mungkin ada yang bertanya saat ini seputar Asal Usul kenapa Taman di Dago ini diberi nama Taman Cikapayang bukan ?

Perlu anda ketahui, bahwasanya nama taman ini bernama “Cikapayang ” ternyata namanya diambil dari nama sebuah pohon yang dulunya banyak tumbuh di taman ini.

Menurut cerita sejarah, sejak zaman kolonialme belanda di Dago, Banyak Pohon Kapayang yang berdiri tumbuh di sekitar Taman ini.

seiring waktu berjalan, Taman cikapayang ini dulunya juga pernah difungsikan, dimana diatasnya pernah berdiri sebuah SPBU pom bensin,

dan itu terjadi hingga tahun 1960, dan baru kawasan ini berubah menjadi tujuan rekreasi setelah banyak hadirnya cafe di sekitar Cikapayang.

Tepat pada tanggal 30 agustus 2006 silam, akhirnya untuk pertama kalinya kawasan yang sekarang jadi Taman Cikapayang Dago ini pun diresmikan,

yaitu sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di dalam kota Bandung oleh walikota bandung saat itu Dada Rosada.

Dan kini selang 15 tahun berjalan, kemudian setelah proses renovasi dilakukan, taman cikpayang pun telah selesai dan diresmikan,

Uniknya, taman ini tidak direnovasi dengan menggunakan dana APBD kota Bandung, namun dana perbaikannya hasil sumbangan PT JNE melalui program CSR,

hampir sama dengan program CSR yang melibatkan operats seluler Telkomsel untuk penyediaan transportasi wisata Bus Bandros.

Taman Tematik di Dago Bandung yang Indah

Taman Cikapayang Dago BandungSahabat traveler’s, Suasana baru, itulah konsep baru kekinian yang kini sudah dihadirkan di Taman Cikapayang Dago.

Taman yang sebelumnya gelap karena kurangnya penerangan, sehingga terkesan angker sehingga orang takut melintasi apalagi berdiam di sana saat malam hari,

kini suasana dan pemandangan jauh lebih indah serta pastinya enak dipandang serta sangat nyaman untuk didatangi baik siang dan malam hari.

berbagai fasiltas sebuah taman yang akan membuat pengunjungnya betah berlama – lama tinggal di sini pun telah di bangun di sana.

Mulai dari Air Mancur lengkap dengan hiasan lampunya yang berwarna warni sehingga akan tampak indah dan mempercantik taman di malam hari,

hingga fasilitas Amphitheater yang akan mampu menampung jumlah pengunjung dalam satu waktu hingga 300 orang pun tersedia.

Tempat Aktifitas dan Berkumpulnya Warga Kota Bandung

Traveler’s, konsep taman yang memiliki trademark tulisan DAGO ini sekilas akan mirip dengan Taman Musik Epicentrum yang berada di Jalan Bali.

Desain taman yang dirancang Ridwan Kamil ini sengaja akan difungsikan sebagai pusat aktifitas warga bandung untuk kegiatan kreatif, kesenian hingga kebudayaan.

Di sini nantinya akan banyak digelar berbagai kegiatan, mulai dari pertunjukan musik, pameran hingga pagelaran seni dan budaya serta yang lainnya.

Saat ini tanggung jawab pengelolaan Taman Cikapayang sendiri berada di bawah kendali Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3).

So, bagi sobat yang berencana mengadakan event atau kegiatan massal di Taman Cikpayang Dago, silahkan anda bisa menghubungi kantor dinas di atas.

Untuk jenis kegiatannya sendiri, kita bisa mengadakan kegiatan di Taman Cikapayang dago ini yang sifatnya sosial hingga komersial pun bisa.

Aktifitas Wisata Menarik di Taman Cikapayang Dago Bandung

Sobat traveler’s, jika membaca penjelasan kang dian di atas, sudah tentu anda sudah bisa bayangkan hal menarik apa yang bisa kita lakukan di sana bukan ?

Traveler’s, perlu anda ketahui, sesuai dengan fungsinya, maka taman tematik di daerah dago ini selama ini memang sudah digunakan sebagai pusat aktifitas warga kota bandung,

khususnya di waktu luang mereka, baik pagi atau sore hingga malam hari, untuk melakukan beragam kegiatan, mulai secara pereorangan, berdua hingga komunitas,

kegiatannya populernya seperti mulai dari jalan – jalan, duduk bersantai ria bersama teman atau pasangan hingga berfoto.

Untuk berfoto, anda bisa memilih spot menarik yang ada di sana, tepatnya area gambar Mural yang lokasinya berada di samping poslantas Cikapayang Dago,

Mural biuatan Warehouse Studio Bandung ini dijamin tidak kalah bagus dengan yang ada di Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok maupun Kampung Pasir Angling Suntenjaya.

Yang tidak kalah menariknya, jika sore hari, maka kita bisa menyaksikan sejumlah komunitas seperti sepeda dan papan selundur berlatih di sini.

Atau di lain waktu jika anda pas waktunya mungkin bisa melihat pentas musik dari band – band kota bandung dan nasional hingga nonton bersama di sini.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa hal menarik yang bisa anda lakukan dan nikmayi ketika berkunjung ke Taman Cikapayang Dago.

Harga Tiket Masuk Taman Cikapayang Dago

Traveler’s, jika anda tertarik datang ke sini tidak perlu ragu dan khawatir karena pengunjung tidak akan dipungut biaya masuk alias gratis.

yang perlu anda perhatikan mungkin harus menyiapkan isi dompet untuk bayar tiket parkir kendaraan anda sekitar mulai Rp.2.000/motor dan Rp.5.000/mobil.

Catatan :

Dan untuk anda yang tertarik untuk mengadakan kegiatan acara di Taman Cikapayang Dago, maka pihak pengelola sudah menentukan harga sewa tempat ini,

berada Harga atau Biaya Sewa Taman Cikapayang Dago Bandung untuk tempat penyelenggaraan acara baik sosial atau komersil ?

silahkan anda bisa menghubungi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung.

Jam Buka Taman Cikapayang Dago Bandung

Sahabat traveler’s, waktu operasional taman cikapayang sendiri adalah setiap harinya 24 jam,

Nah jika anda tertarik datang ke sini, silahkan anda bisa lihat peta/map lokasi taman cikapayang di dago di bawah ini.

Peta Lokasi Taman Cikapayang Dago Bandung

Silahkan anda bisa lihat di sini.

Rute Jalan Menuju ke Taman Cikpayang Dago Bandung

Sahabat traveler’s, lokasinya yang ada di pusat kota dan wisata bandung, membuat akses menuju taman ini sangat mudah.

Sebagaian panduan rute jalannya, sekali lagi kang dian sarankan dari sekarang anda bisa menggunakan aplikasi para traveler yaitu Waze.

Dan berikut adalah contoh rute jalan menuju taman cikapayang di dago yang kang dian ambil dari arah Pintu Gerbang Tol Pasteur ( 4.6 KM – 12 menit ).

Jl. Tol Pasteur – Jl. Dr. Djunjunan ( Lewati TVS Pasteur ) – Jl. Layang Pasupati ( Lewati Ahass 2684 Maya Keshia ) – Ambil jalan keluar menuju Jl. Cikapayang

Selanjutnya, arahkan terus kendaraan anda ke arah kanan untuk melanjutkan di Jl. Cikapayang hingga ambil Belokan kiri ke Jl. Ir. H.Djuanda ( Tujuan ada di sebelah kiri ).

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sejauh ini apakah anda semakin tertarik untuk mengunjungi Taman Cikapayang Dago di Bandung ini ?

Jika tertarik, silahkan baca kelanjutan informasi di bawah ini, karena sangat penting untuk anda ketahui.

Tempat Wisata di sekitar Taman Cikapayang Dago

Sobat traveler’s, lokasi taman cikapayang snagat dekat sekali dengan beberapa Tempat Wisata yang Terkenal di Bandung seperti,

sebelah selatannya ada pusat kuliner ala Rumah Makan Sunda di Bandung yang sediakan aneka kuliner khas tradisional sunda yaitu Nasi Bancakan,

Di selatannya juga ada beberapa Toko Kue di Bandung yang terkenal seperti Kartika Sari dan juga Prima rasa Bakery Pastry.

Sementara di bagian utara taman cikapayang dago ada objek wisata populer “dunia terbalik” Upside Down World Bandung dan Escape Room Pandora Experience Bandung.

dan di utaranya juga sangat dekat dengan lokasi pusat perbelanjaan Cihampelas Walk dengan Skywalk Cihampelas nya,

nah sahabat traveler’s, itulah beberapa Tempat Wisata di Bandung Terkenal yang bisa anda akses dengan mudah dan cepat dari taman cikapayang.

Tips Wisata ke Taman Cikapayang dan Bandung

Sobat traveler’s, sebelum menutup tulisan, seperti biasa kang dian akan berikan info tambahan yang mudah-mudahan bermanfaat buat anda,

kang dian punya tips wisata bagaimana sih caranya berwisata ke bandung namun tidak harus dengan biaya yang mahal, serta mudah tidak perlu repot !

rahasianya adalah anda mulai saat ini tidak perlu ragu harus mulai membiasakan cara berwisata dengan mengikuti Paket Wisata Bandung,

banyak Tour and Travel di Kota Bandung yang saat ini banyak menawarkan Promo Paket Tour Wisata dengan harga yang Murah namun dengan fasilitas wah,

nah diantara 3 program Paket Tour ke Bandung terpopuler dan banyak diminati wisatawan yang hendak liburan bersama keluarga atau pasangan ke bandung adalah,

yang pertama Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, kedua Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam dan terakhir Paket Outbound Bandung Murah.

Nah silahkan dengan penjelasan di atas, anda bisa memilih dan mengatur sendiri, paket wisata seperti apa yang anda butuhkan.

jika mau bertanya soal paket wisata ke bandung, silahkan anda bisa menghubungi saya kang dian di whatsapp 0857-2337-7997.

Sahabat traveler’s, dengan penjelasan di atas, kang dian dian juga mau pamit undur dalam bahasan kita kali ini seputar Tempat Wisata di Bandung yang sedang Hits,

yaitu sebuah taman tematik di jalan Ir.H.Djuanda No 79 lebak siliwangi Kota Bandung, yakni Taman Cikapayang Dago.

Taman Cikapayang Dago
Taman Cikapayang Dago Bandung

Place Name: Taman Cikapayang Dago

Place Description: Tempat Wisata Taman Tematik di Jalan Ir.H.Djuanda Dago Kota Bandung

More...

  • Taman Cikapayang Dago
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Cikapayang
Alamat : Jl.Ir.H.Djuanda No:79
No Tlp : -
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Air mancur,amphitheater dll

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending