tempat_wisata_air_danau_situ_cileunca_pangalengan_bandung_jawa_barat

Situ Cileunca Pangalengan Harga Tiket Camping Rafting Penginapan 2021

Diposting pada
4.7/5 - (3 votes)

Situ Cileunca Pangalengan | Harga Tiket Masuk Rp 6.000 | Biaya Camping Rp 10.000 | Harga Rafting / Arung Jeram Rp 135.000 – Rp 185.000 | Jembatan Cinta / Teras Danoe Rp 12.500 | Harga Penginapan Mulai Rp 100 rb | Jam Buka 24 Jam | Nomor Telepon 0853-1888-8668 | Alamat Situ, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378 | MAP Peta Lokasi

Apakah anda sedang mencari informasi seputar Tempat Wisata di Pangalengan yangg tawarkan wisata air, arung jeram atau rafting dan juga ada camping ground nya ?

Jika iya, anda sedang berada di halaman yang tepat karena admin saat ini sedang mereview sebuah Tempat Wisata Alam di Bandung Selatan terbaik, Situ Cileunca.

Hi sahabat traveler, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis web informasi Tempat Wisata Baru di Bandung, izinkan saya kali ini akan mengulas seputar Situ Cileunca Pangalengan.

Review wisata danau Situ Cileunca di Pangalengan ini sengaja Kang Dian lakukan untuk menambah daftar rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang wajib dikunjungi sebelumnya :

Nah lalu seperti apakah daya tarik objek wisata situ cileunca di daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini ?

Seperti apa daya tarik spot menarik yang instagramable Teras Danoe Situ Cileunca dan Jembatan Cinta Situ Cileunca yang sangat terkenal itu ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk simak saja update informasi tempat wisata situ cileunca lengkap dengan informasi penting lainnya,

mulai dari update Harga Tiket Situ Cileunca, Harga Camping di Situ Cileunca, Harga Rafting Situ Cileunca hingga Harga Penginapan di Situ Cileunca dan Hotel / Villa Terdekat,

termasuk info seputar Jam Buka Situ Cileunca, Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Alamat dan tentu saja Fasilitas, Tempat Wisata Terdsekat dan Mitos Situ Cileunca dan masih banyak yang lainnya.

Jam Buka Situ Cileunca Pangalengan

HARIOPERASIONAL
Setiap Hari24 Jam

Untuk dapat memasuki kawasan Wisata Situ Cileunca Pangalengan, anda bisa datang kapanpun, karena merupakan salah satu Tempat Wisata di Bandung Yang Buka 24 jam.

Ada sedikit tips wisata, sebaiknya anda datang pada pagi hari agar anda bisa menikmati banyaknya wahana di wisata ini dengan leluasa.

Nah selanjutnya, jika anda tertarik ingin masuk ke dalam tempat wisata ini, maka anda harus siapkan sedikit uang untuk membayar tiket masuk situ cileunca dan biaya tiket fasillitas ddaan aktiffitas wisata lainnnya sbb :

Harga Tiket Situ Cileunca Pangalengan

Situ Cileunca terbagi menjadi 8 area wisata, dan setiap area wisata mempunyai pintu tiket berbeda, dan berikut harga tiket masuk ke 8 area wisata di Situ Cileunca :

KATEGORIHARGA / BIAYA
HTM SITU CILEUNCARp 6.000
HTM TERAS DANOERp 12.500
HTM SHIFA CAMPINGRp 10.000
HTM CILEUNCA LAKESIDERp 15.000
HTM HUTAN PINUS RAHONGRp 10.000
HTM KAMPUNG SINGKURRp 10.000
HTM WISATA KEBUN SITU CILEUNCARp 10.000
HTM JEMBATAN CINTAGRATIS
HTM BUS / MOBILRp 4.000
HTM MOTOR + PENGENDARARp 12.000

Harga Camping di Situ Cileunca Pangalengan

PAKETBIAYA / PAX
PAKET CAMPING SITU CILEUNCA 3D2NRp 385.000
PAKET CAMPING SITU CILEUNCA 2D1NRp 360.000
PAKET CAMPING SITU CILEUNCA 1 HARIRp 225.000
CAMPING INCLUDE TENDA + PERALATANRp 150.00
CAMPING BAWA TENDA + PERALATAN SENDIRIRp 75.000

Camping di situ cileunca adalah merupakan salah kegiatan paling banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke tempat wisata di Pangalengan ini.

Situ cileunca camping menawarkan cara berkemah yang berbeda, karena tempat camping situ cileunca menawarkan tempat camping dekat danau di Pangalengan.

harga camping di situ cileunca sangat terjangkau, anda tidak menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget dalam pemilihan paket camping di sana.

Biaya camping di situ cileunca yang Kang Dian sertakan di atas, merupakan info terbaru dari pengelola wisata tersebut.

Harga Arung Jeram / Rafting di Situ Cileunca Pangalengan

KATEGORIBIAYA / PAX
PAKET RAFTINGRp 135.000 - Rp 185.000

situ cileunca rafting adalah merupakan aktifitas seru yang menawarkan keseruan menjelajah aliran sungai Palayangan yang terkenal memiliki arus air yang cukup besar.

situ cileunca arung jeram akan mengajak anda berpetualang menguji keberanian dan adrenalin setiap peserta yang ikut kegiatan outdoor ini.

harga rafting situ cileunca di atas, Kang Dian ambil dari salah satu pengelola aktifitas wisata arung jeram di Pangalengan.

Harga Outbound di Situ Cileunca Pangalengan

KATEGORIBIAYA
ARUNG JERAM / RAFTINGRp 135.000
PAINTBALLRp 85.00
FLYING FOXRp 25.000
OFFROAD LANDROVERRp 260.000
ARCHERY / PANAHANRp 115.000
LAKE TOURRp 25.000
FUN GAMESRp 45.000
WISATA BERKEBUNRp 25.000
TEAM BUILDINGRp 55.000
RIVER TUBINGRp 50.000

Kawasan Situ Cileunca yang cukup luas, menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk menggelar berbagai acara kegiatan outbound.

Nah bagi anda yang berminat menjajal berbagai keseruan permainan outbound, silahkan anda bisa lihat daftar harga outbound di situ cileunca tersebut.

Harga Penginapan di Situ Cileunca Pangalengan

NAMATARIF SEWA
The Cabin Situ CileuncaMulai Rp 300.000
De Bloem Lakkeview VillaRp 441.000
Shinta Corner Ranch and ResortRp 514.000
RedDoorz @ Jalan Raya PangalenganRp 80.000
Artana Bed & BreakfastRp 233.000
Bumi Saddam PalayanganRp 150.000
OYO 2961 Artana Bed & BreakfastRP 190.000
Zhafran Guest HouseRp 1.200.000

penginapan situ di situ cileunca, hanya menawarkan sensasi menginap di alam terbuka di tepi danau berupa camping ground.

harga penginapan di situ cileunca bisa anda lihat di table harga camping yang sudah Kang Dian tampilkan di atas.

Sementara bagi anda yang belum terbiasa camping, di atas Kang Dian sudah menulis daftar penginapan dekat situ cileunca mulai 100 rb yang sangat rekomended

tempat_wisata_air_danau_situ_cileunca_pangalengan_bandung_jawa_barat

Situ Cileunca Pangalengan

NamaSitu Cileunca
Harga Tiket MasukRp 6.000
HTM Teras DanauRp 12.500
HTM Shifa CampingRp 10.000
HTM Cileunca LakesideRp 15.000
HTM Hutan Pinus RahongRp 10.000
HTM Kampung SingkurRp 10.000
Wisata Kebun Situ CileuncaRp 10.000
Jembatan Situ CileuncaGratis
FasilitasArung Jeram / Rafting, Paintball, Flying Fox, Offroad Landrover, Archery, Lake Tour, Fun Games, Wisata Berkebun, Team Building, River Tubing dll
PenginapanHotel, Villa, Guesthouse, Homestay, Cottage, Camping Ground
Jam Buka24 Jam
No Telp0853-1888-8668
AlamatDanau, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
MAPPeta Lokasi
Websitehttps://situ-cileunca.com/
Instagram@situcileunca
Facebooksitucileuncaofficial
YoutubeSitucileunca

Sahabat traveler, selain kawasan Tempat Wisata di Lembang dan Maribaya di Bandung Barat, destinasi wisata di Bandung yang terkenal adalah wilayah Bandung Selatan.

Nah jika berbicara tentang Bandung Selatan, mungkin ingatan kita akan langsung mengarah ke Tempat Wisata di Ciwidey yang memiliki wisata Kawah Putih dan Kampung Cai Ranca Upas,

Padahal tempat wisata di Bandung Selatan itu memiliki satu lagi kawasan wisata yang bagus karena memiliki panoramana keindahan alam dari ketinggian dan udaranya sejuk serta berkabut,

Tidak hanya itu saja, destinasi wisata di Bandung Selatan ini juga telah memiliki banyak fasilitas serta akomodasinya seperti penginapan hotel, villa, cottage, homestay, glamping dll.

Nah untuk itu, bagi anda yang saat ini tengah mencari alternatif tempat wisata yang menarik selain Ciwidey, maka cobalah untuk berkunjung ke wilayah Pangalengan.

Dengan jarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung, tempat ini dapat dijangkau dengan waktu tempuh ± 2 jam dengan kendaraan pribadi, baik naik mobil, motor dan bus pariwisata.

Pangalengan terletak 40 km di selatan Kota Bandung atau sekitar 29 km dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang.

Daerah Pangalengan dikenal sebagai daerah pertanian, peternakan penghasil susu sapi dan perkebunan teh dan kina serta objek wisatanya.

Dan salah satu objek wisata alam Pangalengan yang terkenal dan banyak dikunjungi itu bernama Situ Cileunca Pangalengan.

Situ Cileunca yang berlokasi di Warnasari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat adalah sebuah danau buatan dengan luas mencapai 1.400 hektar dengan latar belakang perbukitan dan pegunungan yang indah.

Selain difungsikan sebagai objek wisata, Situ Cileunca juga berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Air yang berasal dari danau tersebut dialirkan melalui Sungai Palayangan, dan yang kemudian aliran air sungai ini sering dijadikan sebagai arena ber-arung jeram.

Kedalaman danau mencapai 17 meter, dan sebelum tahun 1918, ini merupakan hutan belantara yang kemudian diubah menjadi situ, yang berfungsi melayani kebutuhan air masyarakat.

Eksotisme wisata air danau situ cileunca dijamin tidak kalah dengan Danau di Bandung yang terkenal lainnya seperti Situ Patenggang, Situ Lembang hingga Situ Cisanti.

Terlebih kini wisata situ cileunca Pangalengan semenjak dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat dan juga swasta telah dilengkapi banyak fasilitas untuk sarana wisatawan beraktifitas,

mulai dari arung jeram sebaik Rafting di Lembang, paintball, flying fox, offroad landrover, archery, lake tour, fun games, wisata berkebun, team building, river tubing dll.

Konsep wisata Situ Cileunca saat ini telah berubah sebagai tempat menggelar berbagai kegiatan acara mulai dari Tempat Outbound di Bandung serta Employee / Corporate / dan Paket Family Gathering Bandung.

Oleh karenanya jangan heran pas anda datang ke sana saat musim liburan, banyak wisatawan peserta program Paket Outbound Bandung.

lalu kemudian Study Tour, wisata alam, backpacker, outbound kids dan yang sangat menarik kawasan sekitar Cileunca merupakan salah satu Tempat Camping di Bandung Selatan terbaik.

Tidak hanya tempat berkemah, di tempat ini pun telah banyak dibangun akomodasi Penginapan dekat Situ Cileunca yang terdiri dari berbagi jenis tipe penginapan,

mulai dari Villa dekat Situ Cileunca, Hotel Dekat Situ Cileunca, Cottage dan Homestay hingga ada juga Glamping di Bandung terdekat serta Resort di Bandung terdekat.

Sejarah & Mitos

situ-cileunca-pangalengan-bandung

Sahabat traveler’s, ada cerita menarik seputar sejarah Situ Cileunca di Pangalengan semenarik Cerita Gunung Tangkuban Perahu dengan Legenda Sangkuriang nya.

Menurut cerita masyarakat setempat, Pada awalnya Situ Bandung ini merupakan areal hutan belantara.

Sampai pada tahun 1918 kemudian kawasan ini dibuat sebuah situ yang berfungsi untuk sumber kebutuhan air warga setempat oleh seorang meneer berkebangsaan Belanda.

perlu diketahui, Situ Cileunca sendiri tercatat sebagai situ di bandung yang memiliki kedalaman hingga 17 meter dengan warna air yang sangat bening.

Fasilitas & Wahana Wisata

Sahabat traveler’s, sebagai salah satu danau di Bandung yang difungsikan sebagai Objek Wisata di Bandung Selatan,

banyak sekali para pengunjung atau wisatawan yang datang ke sini untuk mencoba merasakan atau menikmati keindahan serta pesona dari Situ Cileunca Pangalengan Bandung ini.

Sehingga tak jarang menurut penjaga Situ Bandung ini,para pengunjung atau wisatawan yang pernah datang ke sini tak cukup satu kali saja,

mereka dalam waktu dan kesempatan yang berbeda kembali datang hanya karena sudah terbius dengan sensasi Situ Cileunca ini.

Apa saja sih yang menjadi daya tarik serta pesona dari objek Wisata Di Bandung ini ? sehingga begitu menariknya buat orang selalu datang dan datang lagi ke sini ?

Camping di Situ Cileunca

tempat_camping_di_situ_cileunca_pangalengan
teras danoe situ cileunca

Sahabat traveler’s, saat ini ada banyak sekali Tempat Camping di Bandung yang sangat terkenal dan menjadi Tempat Kemah di Bandung Favorit para pecinta alam maupun wisatawan,

sebut saja misalnya  Pine Firest Camp, D’Camp Cibodas Alam Madani, Cantigi Camp, Ciwangun Indah Camp (CIC) dekat kawasan Tempat Wisata di Cimahi dan masih banyak yang lainnya,

Nah begitu pun dengan Pengelola Tempat Wisata Di Bandung ini tahu betul bagaimana cara menikmati keeksotisan kawasan Wisata Situ Cileunca Pangalengan di malam hari yang romantis dan dingin.

Dengan disediakan areal Camping yang sangat cukup memadai, menjadikan Situ Cilenuca sebagai Bumi Perkemahan di Bandung selatan selain Ranca Upas, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang, Punceling Pass, Patuha Pinus Land.

Apabila di Ranca upas anda mendapatkan sensasi camping di tengah hutan konservasi yang elok,

maka camping di Situ Cileunca anda akan mendapatkan sensasi bagaimana cara menikmati alam di pinggir danau yang dingin di malam hari, pasti luarrr biasa.

Berkemah di pinggiran danau akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi anda yang hidup di lingkungan perkotaan.

Pada pagi hari ketika kita bangun dari tidur, udara sejuk khas pangalengan sudah pasti akan menemani anda ketika anda memutuskan untuk bermalam di Situ Cileunca.

Namun anda tak perlu khawatir direpotkan dengan membawa peralatan kemah, di Situ Cileunca terdapat Citere Camping Ground yang menyediakan semua fasilitas berkemah seperti tenda, matras, lampu penerangan, alat memasak, kayu bakar, dan lain sebagainya.

Camping Ground citere juga dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dan dan toilet yang dilengkapi dengan shower.

Bagi anda yang berkunjung bersama keluarga ataupun rekan kerja anda, jangan sampai momen ini terlewatkan.

Jika anda memiliki hobi memancing, seraya kemah anda bisa menghabiskan waktu untuk memancing ikan jenis air tawar di tepi danau, lalu membakarnya bersama teman-teman anda.

Situ Cileunca Rafting

wisata_arung_jeram_di_situ_cileunca_pangalengan

Bagi anda yang suka tantangan, anda bisa mencoba wahana arung jeram atau rafting di wisata ini.

Lokasinya di Sungai Palayangan yang airnya berasal dari Situ Cileunca. Agar bisa menikmati wahana rafting ini biasanya kita ikut paket wisata yang disediakan oleh pihak pengelola.

Jadi, anda bisa memilih paket dengan fasilitas tertentu dengan tambahan wisata outbound seperti flying fox, penginapan, makanan, dan lain-lain.

Rafting Pangalengan Sungai Palayangan merupakan kegiatan wisata yang paling populer di Wisata Alam Situ Cileunca Pangalengan.

Rafting atau disebut dengan arung jeram merupakan kegiatan wisata yang masuk dalam kategori olahraga air.

Rafting Pangalengan merupakan olahraga air yang menguji adrenalin anda yang begitu menegangkan sekaligus memberikan kesan tersendiri.

Sebaiknya, jika anda memilih kegiatan rafting pangalengan ini, anda harus benar-benar dalam kondisi yang sangat prima.

Selain tubuh anda akan basah kuyup, kegiatan arung jeram juga membutuhkan banyak tenaga.

Biaya Rafting Pangalengan untuk satu kali perjalanan sebesar Rp. 185.000,- / orang.

Harga tersebut sudah termasuk biaya perahu, pemandu, P3K, transportasi lokal, konsumsi, dan pemandu.

Sebelum mulai rafting, semua peserta akan diberikan pengarahan terlebih dahulu seputar keamanan dan instruksi-intruksi yang harus dipatuhi agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Secara umum, satu perahu bisa diisi maksimal 6 orang termasuk instruktur.

Sebelum anda mencoba rafting di kawasan ini, terlebih dulu 2 orang yang duduk paling depan berlatih mendayung mengikuti instruksi langsung dari pemandu seperti kanan, kiri, belakang.

Sedangkan untuk seluruh peserta harus menunduk apabila mendengar kata “Boom”, yang hampir kita dengar tiap saat.

Perahu pun diangkat ke daratan untuk melewati jembatan dan menyeberang menuju lokasi arung jeram di Sungai Palayangan.

Rafting di Sungai Palayangan ini termasuk tingkatan 4, mempunyai panjang 5 km dan menghabiskan waktu kira-kira sekitar 1,5 jam.

Dimulai dari Situ Cileunca sebagai posisi awal. Ada beberapa tipe jeram yang akan anda lalui dalam kegiatan rafting Pangalengan ini,

diantaranya adalah Jeram Rungkun, Jeram Ice, Jeram Domba, Jeram Blender, Jeram Selamat Datang, dan Jeram Rodeo.

Sepanjang lintasan jeram kita disuguhkan pemandangan yang begitu menajubkan seperti huta pohon karet, perkebunan teh yang hijau, dan suasana alam yang begitu damai.

Terdapat banyak jeram yang akan membuat jantung anda berdegup kencang, mulai dari Jeram Selamat Datang, Jeram Blunder, dan Jeram Domba.

Saat melewati Jeram Blunder, anda akan merasakan sensasi luar biasa karena posisinya yang menukik tajam ke bawah.

Sepanjang perjalanan anda akan menikmati arung jeram ini sambil teriak tak tentu arah.

Jembatan Cinta Situ Cileunca

jembatan-cinta-situ-cileunca-pangalengan-bandung_merah

Satu lagi yang membuat menarik Situ Cileunca adalah keberadaan Jembatan Cinta.

Apakah bentuknya cinta? Atau berada dekat pulau berbentuk hati? Pastinya bukan.

Disebut Jembatan Cinta karena setiap sore banyak pasangan yang berkunjung ke Jembatan Cinta.

Alasan lainnya karena Jembatan Cinta menghubungkan dua desa, jadi banyak pasangan dari dua desa itu terpisahkan dan akhirnya bertemu di Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta awalnya dibangun oleh pemerintah desa di atas Situ Cileunca, dimaksudkan untuk membantu mobilitas dan ekonomi warga antara dua pulau.

Bagi anda yang suka fotografi, jangan lewatkan momen ini karena banyak angle artistik yang akan menghasilkan foto yang indah.

Wisata Air Keliling Danau Naik Perahu

keliling_danu_naik_perahu_di_situ_cileunca_pangalengan

Di area utama ini anda bisa menikmati Situ Cileunca dari pinggir danau.

Namun, jika anda ingin menuju ketengah danau dan menjelajahi setiap sisi danau, disediakan fasilitas berupa perahu kayu yang dilengkapi dengan mesin.

Harga yang ditawarkan untuk perahu ini sekitar Rp. 75.000 setiap perahunya dan dapat diisi sekitar 10 orang.

Dengan begitu jika perahu tersebut terisi penuh, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 7.500/ orang.

Cobalah duduk di ujung perahu, sesekali jatuhkan kaki anda ke dalam air.

Rasakan percikan dinginnya air yang mencoba untuk merelaksasi kaki anda.

Tempat Outbound

outbound-di-situ-cileunca-pangalengan-bandung-10
Source Gambar / Foto Via @sky_adventure

Wisata Alam Situ Cileunca Pangalengan juga menyediakan fasilitas wisata outbond seperti flyng fox, panahan, pangalengan tour dan juga permainan paint ball yang sering di lakukan oleh para wisatawan.

Aktfitas ini menambah daya tarik dari Situ Cileunca, selain bisa menikmati alamnya yang khas, anda juga bisa melakukan permainan yang bermanfaat untuk merekatkan hubungan antar tim kerja.

Maka tak heran kebanyakan wisatawan yang melakukan aktifitas ini adalah mereka yang berasal dari perusahaan atau organisasi dan unit pelayanan pemerintah.

Kebun Strawberry dan Arbei 

wisata_petik_strawberry_di_situ_cileunca_pangalengan_bandung

Sama seperti daerah wisata yang berada di dataran tinggi dan berhawa dingin, maka di kawasan wisata situ cileunca pangalengan ini pun,

kita pengunjung akan dapat dengan mudah mendapatkan buah strawberry dan arbei yang segar dan langsung dari pohonnya.

tempat ini akan mengingatkan kita saat mengunjungi Kebun Strawberry Ciwidey ( Baca Juga : Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry Lembang ) dan Natural Resto & Strawberry Land

Untuk bisa ke lokasi Kebun Strawberry ini, pengunjung harus menggunakan alat transportasi Perahu untuk menyebrang dengan tarif Rp.5000/orang.

Nah sahabat traveler, selain fasilitas di dalam lokasi, di sekitar lokasi juga terdapat fasilitas umum penting lainnya yang bisa anda temukan,

seperti Rumah Sakit di Bandung terdekat, namun untuk tempat penukaran uang Money Changer Bandung belum ada.

Alamat Situ Cileunca Pangalengan

Sahabat traveler’s, alamat Danau atau Situ Cileunca lokasinya berada di Desa Wanasari – Kecamatan Pangalengan -Kabupaten Bandung (Selatan), Jawa Barat.

Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Alam Situ Cileunca Pangelangan berjarak sekitar 45 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam.

Berikut rute wisata Situ Cileunca Pangelangan yang bisa anda lewati jika berangkat dari Jakarta

  • Tol Buah Batu – Bojongsoang – Dayeuhkolot – Banjaran – Pangalengan – Situ Cileunca.
  • Tol Baros – Nanjung – Patrol – Cipatik – Soreang – Banjaran – Cimaung – Pangalengan – Situ Cileunca.
  • Tol Kopo – Sayati – Margahayu – Soreang – Banjaran – Cimaung – Pangalengan – Situ Cileunca.
  • Tol Soreang – Banjaran – Cimaung – Pangalengan – Situ Cileunca.

Rute Jalan Menuju ke Lokasi

Sahabat traveler’s, bagi anda yang berwisata rombongan mengikuti Paket Family Gathering Bandung bersama Tour Travel Bandung lengkap dengan Sewa Bus Pariwisata Bandung,

informasi rute jalan menuju ke situ pangalengan mungkin tidak perlu anda khawatirkan, karena besarnya Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung yang anda pilih sudah termasuk free jasa sopir dan guide,

Namun bagi anda Rental Mobil Bandung Tanpa Supir atau memakai jasa Tempat Sewa Motor di Bandung, anda wajib mengikuti informasi rute jalan menuju situ cileunca di pangalengan ini.

Untuk mengakses Situ Cileunca Pangalengan sendiri, sebenarnya cukup mudah menemukan lokasinya karena tersedia bus umum yang menghubungkan Bandung ke Pagalengan, dengan lama tempuh sekitar 2-2,5 jam perjalanan.

Jika naik kendaraan umum, rute dimulai dari Terminal Leuwi Panjang Bandung. Kendaraan ELF dari Leuwi Panjang Bandung – Pangalengan (Rp. 20.000) – Angkutan Pedesaan (Rp. 5.000)

Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi,maka apabila anda dari arah Kota Bandung,maka urutannya seperti ini :

Namun untuk Trayek Angkutan Kota di Bandung dan Trayek Bus Damri Bandung belum ada.

Dari daerah Banjaran ke lokasi Pangalengan berjarak kurang lebih 35 KM lagi.

Pas di lokasi pertigaan di Pangalengan,silahkan ambil arah ke sebelah kanan arah Garut ( Cisewu ),

maka kurang dari 5 Km lagi anda akan menemukan sebuah danau yang cukup luas dengan pinggir-pinggirnya ditumbuhi pohon-pohon besar yang asri, hijau dan rindang.

Tips Wisata

Nah,bagaimana sahabat Blog Tempat Wisata Di Bandung ? puas dengan paparan saya ? tertarik dengan informasi Situ Cileunca Pangalengan ?

atau anda tertarik juga sekalian untuk mengeksplorasi tempat – tempat wisata di bandung yang terkenal dan sedang nge-hits lainnya ?

jika iya, kang dian sarankan anda untuk ikut program Paket Wisata Bandung Murah dengan mendatangi atau menghubungi Tour Travel Mawa Holiday saja.

Beragam Harga Paket Wisata Murah ke Bandung banyak ditawarkan travel tersebut, mulai dari Paket Wisata Bandung 1 Hari hingga Paket Wisata Bandung 4 Hari 3 Malam.

Lalu bagi anda yang mau berwisata berdua dengan pasangan terdapat juga pilihan Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang dan juga Paket Bulan Madu Bandung Murah.

Agar bisa mendapatkan view / pemandangan yang bagus untuk anda yang ingin berfoto, terutama bagi anda yang hobi fotografi,

sebaiknya anda datang ke Wisata Situ Cileunca Pangalengan sepagi mungkin sebelum matahari terbit.

Sebab, view permukaan danau di pagi hari akan terlihat lebih keren dengan balutan kabut tipis di atas permukaan air danau ditambah dengan segarnya udara yang bisa kita hirup.

Selain itu, gradasi warna langit pagi yang memerah menjelang matahri terbit memantul sempurna di permukaan danau bagaikan sebuah cermin raksasa.

Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan kamera anda dan berfoto dengan latar belakang danau yang indah ini.

Baca Juga : Harga Paket Wisata Bandung 2021

Penginapan Dekat Situ Cileunca Pangalengan

Sahabat traveler’s, bagi anda yang berniat menghabiskan waktu liburan lebih lama di Pangalengan dengan cara menginap di sekitar Situ Cileunca Pangalengan,

ada beberapa tempat Penginapan Murah di Bandung yang lokasinya dekat dengan objek wisata danau situ cileunca di pangalengan yang rekomended anda tinggali ;

1. Villa Hira Pangalengan, Alamat di Jl. Situ Cileunca, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378, Phone 0811-7226-331, Cek Harga & Pesan di sini >> Booking <<

2. Hotel Dewi Pangalengan, inilah Hotel Murah di Bandung dekat Situ Cileunca beralamat Jl. Raya Pangalengan No.589, Sukamanah, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378.

3. Group House Cileunca, Alamat Kp. Cibeunying, RT. 04 / 09Cibeunying, Desa Warnasari, Jl. Raya Situ Cileunca, Pangalengan, Warnasari, Pangalengan, Bandung, Phone : 0853-2437-3672

4. Cileunca Lakeside, Alamat Kp. Parabon Desa Wanasari, Warnasari, Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat 40378, Phone 0857-5923-1189

Jangan lupa, selama anda di penginapan, segarkan kembali tubuh yang lelah dan capek setelah seharian jalan – jalan dengan booking Jasa Pijat Panggilan Hotel Bandung,

tersedia banyak terapis spa / massage terdiri dari pria, wanita dan pasangan suami istri, ahli terapis tradisional, refleksi hingga vitalitas dll dengan tarif harga murah.

Baca Juga : Villa di Lembang Dengan Private Pool

Tempat Wisata di Sekitar Situ Cileunca Pangalengan

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata di pangalengan yang lokasinya cukup dekat dan mudah untuk diakses dari objek wisata situ cileunca pangalengan Bandung,

mulai dari wisata alam, wisata hutan pinus, wisata air, kolam renang, wisata arung jeram, wisata camping hingga wisata Kebun Teh di Bandung Selatan dan Pemandian Air Panas di Bandung terdekat.

Informasi berikut mudah-mudahan bisa anda jasikan rekomendasi untuk dimasukan ke dalam Paket Wisata Pangalengan anda :

FAQ

Berapa tiket masuk situ cileunca saat ini ?

Biaya masuk ke tempat wisata danau situ cileunca di daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terbaru adalah Rp 6.500 / orang ( berlaku setiap hari, dewasa dan anak )

Apa saja wahana yang ada di situ cileunca ?

Arung jeram, paintball, flying fox, river tubing, kayaking, lake tour, offroad landrover, fun games, team building, archery, hiking, camping dll

Demikianlah informasi Review Fasilitas Penginapan Cileunca Lakeside lengkap Mitos, Rute Jalan Menuju & Biaya Camping Teras Danoe, Arung Jeram / Rafting, Jembatan Cinta Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *