Selasar Sunaryo Art Space – Info Alamat Galeri Seni & Cafe Bandung

Loading...

Selasar Sunaryo Art Space – Apakah anda sedang mencari informasi Tempat Wisata di Bandung yang sangat terkenal namun memberi sensasi wisata yang berbeda ? Jika iya, datang saja ke Objek Wisata yang populer dengan tempat Selasar Sunaryo Art Space Bandung.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis dan admin website informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan berikan anda informasi seputar Tempat Wisata yang Unik di Bandung, Selasar Sunaryo Art Space.

Nah seperti apakah daya tarik wisata di salah satu Art Space di Bandung Utara ini ? fasilitas apa saja yang ada di sana ? berapa Harga Tiket Masuknya ? dimana Alamat dan bagaimana cara mengakses lokasinya ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space Cimenyan Bandung

Sahabat traveler’s, berbicara sekitar Tempat Wisata yang Menarik di Bandung yang paling terkenal dan populer, pastilah kita sedang membicarakan banyak sekali tempat dan keberagaman wisata kota berjuluk kota kembang dan Paris Van Java ini.

Pariwisata Bandung saat ini dikenal sebagai salah satu destinasi favorit dan buruan wisatawan baik dan luar negeri, karena populer sebagai pusat fashion di indonesia dengan banyak hadirnya sejumlah Factory Outlet di Jalan Dago dan juga Factory Outlet di jalan Riau, Cihampelas dan tempat lainnya.

Tidak hanya itu, popularitas Wisata Bandung sebegai destinasi wisata belanja yang murah dengan barang berkualitas, semakin terangkat dengan hadirnya pusat kerajinan dan penjualan produk kulit hand made di Cibaduyut, serta pusat grosir pakaian yang terkenal di dunia, Pasar Baru Trade Center.

Selain sebagai destinasi wisata fashion dan belanja, Bandung juga pastinya sepakat dikenal baik sebagai salah satu ” Surga Wisata Kuliner ” yang ada di nusantara, karena keberagaman menu kuliner, mulai Makanan Khas Bandung, dalam negeri dan mancanegara dengan cita rasa yang luar biasa.

Belum cukup sampai di situ, Bandung juga terkenal sebagai destinasi wisata terpopuler karena menawarkan keindahan atau Eksotisme dan romantismenya berupa Tempat Wisata Alam di Bandung yang tersebar di seluruh penjuru ibukota bumi parahyangan Jawa Barat ini.

Dan beberapa kawasan wisata yang sangat populer menawarkan keindahan alam khas bandung tersebut berada di sejumlah Tempat Wisata di Lembang, serta sebagaiannya lagi ada di sejumlah Tempat Wisata di Ciwidey, serta Tempat Wisata di Bandung Utara seperti Dago, Caringin Tilu serta Puncak Ciumbuleuit atau Punclut Bandung.

Nah, satu hal yang sering dilupakan oleh wisatawan ketika berkunjung ke Bandung adalah pada umumnya mereka belum tahu bahwa Bandung adalah sebagai salah satu daerah terkemuka di Indonesia yang memiliki daya tarik wisata seni dan budaya yang sudah mendunia.

Salah satunya adalah sebuah Gallery Seni di Cimenyan Bandung, yaitu Selasar Sunaryo Art Space yang berlokasi di jalan Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Nah sahabat traveler’s, apakah anda mau tahu seperti apa sih Art Space di Selasar Sunaryo Bandung ini ? siapa pemiliknya dan informasi penting lainnya ? yuk kita lanjut saja membacanya di bawah ini.

Daya Tarik Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Sahabat traveler’s, jika berbicara seputar Art Space di Bandung, maka saya sudah banyak mereview beberapa tempatnya yang terkenal diantaranya seperti Salian Art Space Art, dan juga Lawangwangi Creative Space Art & Cafe.

Selain itu juga, ada satu tempat bagi anda yang belum tahu, bahwa salah satu seniman asal Bali yang sangat menduania namanya serta menjadi arsitektur dari Patung Garuda Wisnu Kencana, I Nyoman Nuarta yang tinggal di Bandung juga memiliki studio seni NuArt Sculpture park.

Nah, bahasan kali ini kita akan berbicara seputar Selasar Sunaryo Art Space, yang dibangun oleh seniman Sunaryo, seorang seniman kontemporer yang juga merupakan salah seorang dosen seni di Institute Teknologi Bandung (ITB).

Sahabat traveler’s, Selasar Sunaryo Art Space dibangun selama 4 tahun, mulai dari tahun 1993 hingga 1997, oleh seniman Sunaryo dengan Baskoro Tedjo.

Setahun kemudian “Selasar” yang berarti “Verandah” ini diresmikan pada hari sabtu, 5 September 1998 oleh direktur jenderal kebudayaan Edi Sedyawati, mewakili MendikBud yang pada waktu itu dijabat Juwono Sudarsono.

Selasar Sunaryo Art Space Bandung ini merupakan sebuah tempat berkreasi Art Space yang merupakan perwujudan cita-cita dan mimpi dari Seniman Sunaryo, di dalam dedikasinya terhadap dunia seni.

Selasar Sunaryo menempati bangunan 2 lantai, di mana lantai pertama adalah merupakan tempat memamerkan hasil kerja seni kontemporer indonesia serta seni visual dari negara Asia Pasific.

Sementara lantai dua, bagian indoor dan outdoornya merupakan tempat eksebishi untuk memamerkan karya seni seniman Sunaryo yang meliputi gambar/lukisan, Sculpture, print dan installation.

Secara umum Galery seni Selasar Sunaryo Art Space ini berkonsep nirlaba, serta memberikan suguhan instalasi multimedia yang mampu menampung ide atau gagasan yang sulit diungkapkan dengan garis dan volume.

Sehingga jika anda datang ke sini, maka anda akan dibawa ke sebuah tempat yang terbagi ke dalam 3 fungsi tempat yang berfungsi mulai dari Sosial, Religius serta pengolahan bahan lokal.

Contohnya fungsi sosial seniman sunaryo merefleksikan kreasi seninya bukan cuma kritik semata, tetapi juga berempati terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi di masayarakat, seperti perubahan lingkungan hidup.

Sedangkan untuk fungsi Religius, hal ini bisa anda saksikan dalam kreasi seni berupa patung seperti dengan judul Kayu, Batu, Air serta lukisan perjalanan seorang hamba kepada tuhan-NYA, seperti yang ada pada “Lukisan Thawaf“.

Sementara untuk fungsi pengolahan bahan lokasl, Selasar Sunaryo Art Space mengolah bahan-bahan lokal seperti Karung, Anyaman, Serat Bambu, warna-warna tanah dan kapur.

Sahabat traveler’s, daya tarik lainnya dari Selasar Sunaryo Art Space ini adalah fungsinya sebagai sebuah pusat kebudayaan, sama seperti fungsi dari apa yang bisa anda lihat di Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga Bandung, Dago Tea House serta Saung Angklung Udjo dan Imah Seniman Lembang.

Oleh karenanya di sini sering diadakan kegiatan yang erat berhubungan dengan berbgai disiplin ilmu seni lainnya seperti design, griya, seni pertunjukan, sastra, arsitektur dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, di Selasar Sunaryo Art Space juga tidak hanya memajang koleksi permanen saja, namun tempat yang populer disingkat SSAS ini juga sering mengadakan pameran tunggal atau bersama karya-karya seniman muda dan senior baik dalam maupun luar negeri.

Kegiatan Wisata di Selasar Sunaryo Art Space

Sahabat traveler’s, jika anda berkunjung ke sini, maka di tempat gallery seni di kota bandung ini menyediakan beragam program, mulai untuk anak-anak, konser musik, pentas theater, pemutaran film, baca karya sastra, ceramah dan yang lainnya.

Semua kegiatan di sini dirancang berdasarkan bimbingan atau arahan dari Dewan Pertimbangan Kuratorial yang anggotanya terdiri dari para Akademisi, Kritikus serta Praktisi Seni.

Fasilitas Selasar Sunaryo Art Space

Sahabat traveler’s, Art Galeri dan Space di Kota Bandung ini saat ini, mengikuti perkembangan zaman dan untuk lebih memberikan manfaat lebih serta kenyaman pada semua pengunjungnya telah difasilitasi dengan fasilitas terkini.

Selasar Sunaryo Art Space saat ini sudah ditambah fasilitasnya dengan fungsi sebagai salah satu Cafe di Bandung, Tempat Ngopi di Bandung, Gallery Art, Tempat Pertunjukan Seni, Perpustakaan, Art Shop dll.

Kopi Selasar Sunaryo Art Space

Nah bagi anda yang suka nongkrong sambil menikmati minuman Kopi, maka Coffee Shop Selasar Sunaryo Art Space ini bisa menjadi alternatif selain Coffe Shop di Bandung yang terkenal seperti Kopi Progo, Kopi Aroma, Wiki Koffie, dll.

Cafe Selasar saat ini sudah menjadi destinasi wisata kuliner bagi warga kota bandung dan juga wisatawan yang ingin menikmati aneka ragam menu kuliner serta minuman sambil menikmati keindahan panorama alam di sekitar Dago Pakar Bandung.

Ciri khas Kopi Selasar ini adalah dimana minuman di Rumah Kopi Bandung ini ternyata diracik dari perpaduan kopi dengan sebatang jahe fresh, susu serta foam.

Sementara untuk menu makanannya, di sini banyak tersedia jenis makanan, baik dalam maupun mancanegara, mulai dari makanan berat hingga cemilan pun ada.

Untuk Harga Menu Makanan dan Minuman sangatlah bervariasi, namun sangat terjangkau, sehingga tempat ini sangat rekomended anda kunjungi oleh siapa pun juga.

Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Sahabat traveler’s, untuk bisa masuk ke dalam Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) ternyata semua pengunjung tidak dipungut harga tiket alias Gratis, baik untuk melihat pameran maupun mengikuti program SSAS.

Alamat Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Nomer Telepon Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Untuk informasi kegiatan atau acara serta informasi penting dan terbaru yang mungkin anda perlukan, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontaknya di 022-2507939 serta 022-2516508.

Bagi anda yang ingin membuat jadwal seperti yang tergabung di dalam Paket Wisata Bandung untuk anak sekolahan atau rombongan, anda harus konfirmasi terlebih dahulu 7 hari sebelum acara tour ke sini.

Jam Buka Selasar Sunaryo Art Space Bandung

SSAS buka setiap hari Selasa – minggu, dimana hari senin dan libur nasional Off, dan mulai buka dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Peta Lokasi Selasar Sunaryo Art Space

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan menuju Selasar Sunaryo Art Space

Sahabat traveler’s, anda bisa mengikuti petunjuk yang bisa anda lihat di peta, dan untuk lebih memudahkan alangkah baiknya anda bisa menggunakan aplikasi GPS di kendaraan anda.

Tips Wisata ke Selasar Sunaryo Art Space (SSAS)

Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau berkunjung ke sini harap diperhatikan beberapa Tips Wisata ke Bandung khususnya tata tertib yang harus anda ketahui dan patuhi selama berwisata di Selasar Sunaryo, seperti :

1.Dilarang menyentuh Karya Seni
2.Berfoto dan membuat Video
3.Di larang membawa makanan dan minuman dari luar
4.Dilarang Merokok

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah anda tertarik mengunjungi Tempat Yang Asik dan Seru di Bandung yang satu ini ?

Jika tertarik datang ke sini atau Tempat-tempat wisata yang menarik dan terkenal di kota bandung dan sekitarnya, silahkan segera daftar dan ikut program Paket Tour Bandung dari sejumlah Tour Travel Bandung.

Kenapa mesti ke travel agency ? karena anda akan mendapatkan kesempatan cara berlibur ke Bandung lebih terencana, mudah tidak pakai ribet serta yang pasti harganya lebih murah jika dibanding anda membawa kendaraan sendiri atau umum.

Silahkan jika anda ingin menikmati sensasi liburan ke Bandung secara lengkap dan dijamin puas anda bisa menggunakan Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau memilih Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam yang saat ini harganya sangat terjangkau.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar tempat wisata di bandung yang menarik sebagai pusat wisata seni dan budaya dan sekaligus sebagai tempat asyik buat nongkrong dan ngopi sekelas Cafe, yaitu Galeri Seni Selasar Sunaryo Art Space.

Selasar Sunaryo Art Space
Selasar Sunaryo Art Space Cimenyan Bandung

Place Name: Selasar Sunaryo Art Space

Place Description: Tempat Wisata Gallery Seni, Art Shop, Library dan Cafe di Cimenyan Ciburial Dago Bandung

More...

  • Selasar Sunaryo Art Space
  • Fasilitas
  • Harga
  • Akses

Ringkasan

Nama : Selasar Sunaryo Art Space
Alamat : Bukit Pakar Timur No 100 Bandung
Nomer Telepon : 022-2507939
Jam Buka : Selasa-Minggu,10.00-17.00 WIB
Fasilitas : Gallery Art,Shop,Library & Cafe
Harga Tiket Masuk : Gratis
Website : www.selasarsunaryo.com

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...