SangHyang Tikoro – Fakta Gua Misterius Bandung

Mitos Sanghyang Tikoro

Diantara fakta ilmiah atau keilmuan yang sangat begitu kuat penulis paparkan di atas,ternyata salah satu wisata alam bandung ini memliki banyak mitos dan juga misteri yang layak untuk anda ketahui juga.Ternyata selain nilai sejarah sanghyang tikoro yang begitu luar biasa dan tak ternilai,didapati juga fakta yang sungguh akan membuat anda terpelanga alias aneh dan seram,kalau enggak dibilang berbau mistis,gak percaya ? coba lihat fakta mitos dan juga misteri sanghyang tikoro Bandung.

sanghyang tikoro

sanghyang tikoro

  • Kemanakah aliran air setelah masuk Gua Sanghyang Tikoro ?! Ketika anda datang ke lokasi sungai bawah tanah yang ada di Gua Sanghyang Tikoro. Disini anda akan dipaksa untuk berpikir dan merenung kemanakah aliran air yang masuk ke Gua sanghyang tikoro ini akan keluar atau ke arah mana ? yang jelas misteri sanghyang tikoro yang satu ini,hingga detik ini tidak ada yang pernah berani menjawab atau menerangkan secara ilmiah pun.!! tak ada yang tau pasti, aliran air sungai yang masuk ke  “Gua Misteri” ini keluarnya dari dan ke mana.
  • Mitos yang berkembang di masyarakat sekitar dan juga yang pernah berkunjung ke Gua Sanghyang Tikoro adalah,apabila anda  memasukan suatu barang apapun  kedalam aliran sungai yang masuk ke gua sanghyang tikoro, maka konon katanya beberapa saat kemudian,anda bakal mendengar suara jeritan yang berasal dari dalam gua sanghyang tikoro tersebut.
  • Selain memiliki sejarah dan keindahan alam di sekitarnya yang masih perawan karena belum terjamah oleh pendiuduk apalagi wisatawan, maka seringkali tempat wisata alam di bandung ini dijadikan sebagai tempat ritual yang startegis dan populer bagi orang-orang tertentu seperti tapa alias semedi,terutama bagian atas atau pinggir Gua sanghyang tikoro.

Believe it’s or not ? silahkan anda mencari jawaban untuk pembuktian hal tersebut dengan mendatangi langsung sanghyang tikoro yang ada di bandung ini..!! nah sebagai panduannya,silahkan ikuti petunjuk di halaman bawah ini :