Rumah Anggrek Rizal
Rumah Anggrek Rizal

10 Foto Rumah Bunga Rizal Tiket Masuk + Harga Angrek & Kaktus

Diposting pada

Rumah Bunga Rizal Harga Tiket Masuk Rp 15.000 | Jam Buka Tutup 07.00 – 16.00 WIB | Telepon (022) 2786321 | Alamat Km. 2,4, Kec. Bandung,, Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | Website www.rumahbunga-rizal.com/|MAP Klik Disini

Hi sobat traveler, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog info Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview sebuah Tempat Wisata di Lembang,

yang menawarkan tempat rumah produksi atau budidaya berbagai jenis tanaman seperti Anggrek, kaktus serta tanaman hias yang lain, Rumah Bunga Rizal.

Ulasan ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar tempat melihat sejuta pesona keindahan bunga – bunga cantik di bandung sebelumnya,

seperti Kebun Begonia, Grace Rose Farm, Orchid Forest, Barusen Hill di kawasan Wisata Ciwidey,

lalu Rainbow Garden di Floating Market Lembang, Taman Pustaka Bunga, Taman Bunga Cihideung dan yang lainnya.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata Rumah Bunga Rizal Lembang ini ? berapa harga Angrek dan Kaktus di Rumah Bunga Rizal ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk simak saja ulasannya di bawah ini lengkap dengan info harga tiket masuknya.

Rumah Bunga Rizal

Sahabat traveler, selama ini Bandung memang terkenal sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak pelancong karena memiliki beragam daya tarik,

mulai dari sejumlah tempat wisata alamnya yang indah nan ekstis seperti Ranca Upas atau Curug Malela atau Kampung Singkur di kawasan Wisata Pangalengan,

lalu kemudian tempat wisata belanja murah, hiburan malam, kuliner dengan sejumlah resto dan cafenya dan masih banyak yang lainnya.

nah salah satu tempat menarik di bandung yang menjadi tempat favorit banyak wisatawan menghabiskan waktu liburannya di bandung adalah Lembang.

Di Lembang banyak sekali objek wisata yang menarik, mulai dari wisata alamnya seperti Gunung Tangkuban Perahu dan Curug Anom,

lalu objek wisata kuliner Dusun Bambu dan Kampung Daun, hiburan keluarga Farm House Susu Lembang dan Lembang Park And Zoo,

dan tentu saja tempat wisata spot berfoto yang tengah nghit seperti The Great Asia Afrika Lembang dan Lembang Wonderland.

Nah kini bagi anda yang sedang membutuhkan alternatif tempat wisata baru di lembang yang berbeda dari tempat – tempat wisata di atas,

kamngh dian punya rekomendasi sebuah tempat wisata di lembang yang wajib dikunjungi, yakni kebun wisata bunga bernama Rumah Bunga Rizal.

Baca Juga : 27 Taman di Bandung Yang Bagus, Terbaru & Terpopuler

Sejarah Rumah Bunga Rizal

Sahabat traveler, Rumah Bunga Rizal adalah sebuah kebun produksi yang berlokasi di daerah Lembang, Jawa Barat,

kawasan di dataran tinggi pegunungan kabupaten bandung barat yang alamnya masih sangat indah dan hawa udaranya sejuk.

Rumah Bunga di Lembang ini berdiri sejak tahun 1978, bermula dari hobin sang pemilik,

seiring berjalan waktu, akhirnya pemilik rumah bunga ini pun membudidayakan berbagai macam tanaman hias,

dinatara jenis tanaman hias yang menjadi andalannya adalah jenis anggrek, kaktus, serta tanaman hias lain.

Kini tempat ini pun mulai memproduksi pula sejumlah produk kreatif yang masih di sekitar hobi dan berkebun.

Contohnya adalah membuat cover pot, kawat penyangga tanaman, kawat gantung, dan lain-lain.

Semua barang di atas dibuat dengan tangan, namun tetap mengedepankan kualitas untuk kepuasan semua pelanggannya.

Pada tahun 2002, tempat ini memutuskan untuk mengubah konsep kebun produksi menjadi sebuah kebun wisata di Lembang,

Dimana menawarkan kepada pengunjungnya suasana kebun yang nyaman dan bersih lengkap dengan fasilitas kuliner,

seperti menjual aneka makanan, minuman hingga es krim yang dapat dipesan oleh pengunjung dan tentu saja oleh – oleh.

Konsep kebun wisata rumah bunga rizal dibuat hommey, yakni tempat bernuansa rumah sendiri yang enak untuk dinikmati bersama keluarga atau teman dekat.

Tempat ini terbuka untuk umum, siapa saja bisa datang bekunjung ke sini, baik untuk maen, berwisata atau kegiatan lainnya,

seperti arisan, karyawisata, reuni, pernikahan, dengan catatan anda harus reservasi tempat terlebih dahulu.

Kebun wisata di barat ini mulai buka dari jam 7 pagi hingga jam 4 sore setiap harinya, termasuk juga pada saat hari libur.

Daya Tarik Kebun Wisata Rumah Anggrek Rizal

Sahabat traveler, ada banyak hal menarik yang bisa anda dapatkan saat mengunjungi kebun wisata bunga di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini.

Yang jelas tempat ini menawarkan wisata kebun bunga dari berbagai jenis tanaman dengan suasana tempat yang teduh, asri dan tentu saja sejuk udaranya.

Bilamana anda datang ke sini bersama keluarga, khususnya anak – anak kecil jangan khawatir karena ramah untuk mereka,

terlebih bagi anda yang datang berdua dengan pasangan ke sini, maka wisata kebun ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang romantis di bandung,

karena anda akan bisa menyaksikan sebuah tempat yang penuh dengan aneka ragam bunga warna – warni yang akan membuat hati pasangan berbunga – bunga.

nah berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang dikembangkan di rumah bunga rizal lembang, dan anda pun bisa membelinya jika tertarik memilikinya.

Galeri Angrek

Sahabat traveler, sejak tahun 1985, Anggrek adalah salah satu jenis komoditas tanaman hias andalan yang dibudidayakan di kebun Rumah Bunga Rizal.

Salah satu spesies tanaman Anggrek yang dibudidayakan di wisata kebun bunga lembang ini adalah Anggrek jenis Phalaenopsis atauanggrek bulan,

Produksi anggrek di tempat ini dimulai dari proses pembibitan dalam botol, seedling, anggrek remaja, hingga anggrek yang sedang berbunga.

Selain anggrek bulan, tempat ini juga membudidayakan berbagai anggrek jenis lainnuya seperti Dendrobium, Cattleya, Vanda, Bulbophylum, dan masih banyak lagi.

Catt. Skinneri Alba
Dend. anosmum
phal. gigantea
Bic. madura Gold
Dend. Agregatum
Phal Bellina
Phal tetraspis
Phal Leopard Prine
R-1002
R-602
R-930
R-946
Rc-002
Rc-003

Harga Anggrek di Rumah Bunga Rizal

Jika anda tertarik untuk memilikinya, harga bunga anggrek di rumah bunga rizal lembang ini sangat terjangkau, mulai Rp 25.000 an.

Galeri Kaktus

Selain jenis bunga Angrek, Kaktus adalah jenis tanaman hias yang menjadi komoditas utama yang dibudidayakan di sini sejak tahun 1979.

Kaktus adalah jenis bunga yang tetap terus diminati banyak orang karena keunikan bentuk, keragaman warna, dan harganya yang relatif terjangkau,

tidak hanya itu saja, tingkat perawatan kaktus yang relatif mudah, membuat jenis tanaman ini cocok untuk dipelihara oleh siapa pun.

Saat ini Kaktus dari Rumah Bunga Rizal ini banyak dibeli oleh penyukanya karena kualitasnya bentuk dan warnanya yang beragam,

dan mereka yang datang berburu kaktus ke sini adalah mulai dari hobiis pemula hingga penggemar kaktus fanatik.

Terdapat beragam jenis tanaman hias kaktus yang ada di sini, dan berikut adalah sebagian kecil spesies yang bisa anda temukan di sana ;

Chamaecereus sylvestries
Lobivia Koganmaru
R Echinofossulocactus 01
R Gymnocalicium 01
R Gymnocalicium 02
R Mammillaria 01
R Mammillaria 02
R Melocactus 01
R Neoporteria 01
R Notocactus 01
R Notocactus 02
R Notocactus 03
R Notocactus 04
R Uebelmannia 01
RBR Ca S001

Harga Kaktus di Rumah Bunga Rizal

Untuk beberapa jenis, kebun wisata bunga ini menjual kaktus kepada peminatnya dengan harga mulai 2.000 an saja per 100 pohonnya.

Galeri Succulent

Sahabat traveler, selain Anggrek dan Kaktus, jenis tanaman hias yang di jual di kebun wisata rumah bunga rizal adalah jenis tanaman Succulent.

Succulent adalah istilah untuk sekelompok jenis spesies tanaman dengan karakteristik bagian tubuhnya dapat menyimpan air.

Succulent hampir sejenis dengan karakteristik tanaman kaktus kaktus, dan oleh karenanya semua jenis kaktus adalah juga succulent,

namun demikian tidak semua jenis tanaman succulent adalah bisa dikategorikan kaktus.

yang menarik ternyata kaktus dan sukulen dapat dipergunakan sebagai tanaman miniatur dalam ruangan ber-AC seperti perkantoran,

dan tanaman jenis ini mampu tahan selama 2-3 bulan dalam ruangan tersebut dengan perawatan yang relatif mudah dan minimalis lagi.

Di sini terdapat beberapa jenis tanaman Succulent yang sudah berhasil dikembangkan, dan berikut adalah sebagiannya yang bisa anda lihat di sana ;

R-Aeopnium-01
R-Cotyledon-01
R-Faucaria_01
R-Hawortia-01
R-Hawortia-02
R-Agave-01
R-Echeveria-01
R-Senecio-01

Harga Succulent

Untuk informasi berapa harga tanaman succulent di rumah bunga lembang ini, silahkan bisa menghubungi nomer kontak di bawah ini.

Nah sahabat traveler, selain jenis bunga anggrek, kaktus dan succulent, tempat ini pun mengembangkan jenis tanaman hias lainya,

Yang menarik budidaya tanaman hias di tempat ini sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2003, dan menempati posisi ketiga setelah anggrek dan kaktus.

Sekarang ini jumlah tanaman hias di wisata kebun bunga di lembang ini didominasi oleh jenis tanaman hias daun dan tanaman hias gantung yang siap untuk dipasarkan.

Galeri Produk Kreatif

Selain memproduksi berbagai macam jenis spesies bunga anggrek, kaktus, dan berbagai tanaman hias,

kebun wisata yang dimiliki oleh Bu Tatik Rizal ini juga memproduksi berbagai peralatan penunjang hobi dan berkebun.

seperti diantaranya kawat gantung berbagai ukuran, ring pot holder, pot batok kelapa dan souvenir tanaman unik lainnya.

Produk – produk kreatif dari rumah bunga rizal sangat cocok dijadikan sebagai souvenir pernikahan,

atau cendera mata berbagai kegiatan acara instansi / kantor, arisan atau digunakan sebagai hiasan meja dan teras rumah.

Harga ring pot holder, kawat gantung, pot batok dan barang lainnya di tawarkan dengan harga terjangkau, mulai puluhan ribu saja.

Harga Souvenir

  • Souvenir Tanaman Kemasan Goni Rp 7.500 – Rp 9.000 / pcs
  • Souvenir Tanaman Kemasan Tabung Mika Rp 8.000 – Rp 10.000 / pcs
  • Tambahan Logo Kemasan Mika Rp 500 – Rp 1.000

Pelatihan

Bagi anda yang selama ini menyukai hobby merawat tanaman hias seperti anggrek dan kaktus, atau tertarik ingin memulainya sekarang,

kabar baiknya di sini terseedia pelatihan teknik budidaya dan bagaimana memelihara anggrek agar tumbuh baik dan cepat berbunga,

Progaram ini sangat cocok dan memang didekasikan pemiliknya untuk para hobiies, ibu rumah tangga, pelaku usaha dll.

Tidak hanya itu saja, dengan pelatihan ini diharapkan peserta akan bisa membuka peluang pasar dan propek usaha budidaya tanaman anggrek dan kaktus ini.

Tersedia 3 kategori pelatihan budidaya tanaman hias seperti anggrek dan kaktus di tempat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan,

dengan banyak metari yang akan dipelajari dan dipandu oleh instruktur berpengalaman dan cara penyampaian yang sederhana.

Harga Pelatihan

  • Paket Pelajar Rp 25.000 per orang
  • Paket Umum Rp 250.000 per orang
  • Paket Pelatihan Lanjutan Rp 2.500.000

Kegiatan Wisata Di Rumah Bunga Rizal

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Barat Rumah Bunga Rizal adalah Taman bunga di Lembang,

bersebelahan lokasinya dengan salah satu taman yang sangat fenomenal beberapa waktu terakhir ini, yaitu Taman Begonia

yang merupakan kawasan konservasi berbagai tanaman bunga khususnya bunga khas bali, Balinea.

dan sedang banyak digandrungi semua kalangan tidak hanya ibu-ibu dan juga anak gadis,

tapi juga bapak-bapak dan anak remaja lainnya yaitu bunga balinea.

Nah saran kang dian, apabila anda berkunjung ke lokasi Taman Bunga Begonia Glorry,

jangan sampai lupa atau melewatkan untuk menyambangi Rumah Bunga Rizal ini,

selain karena bersebelahan, namun bagi para pecinta tanaman bunga yang sudah terkenal dari dulu,

karena keindahannya seperti anggrek dan tanaman legendaris seperti kaktus serta jenis bunga yang lainnya,

juga anda bisa melihat atau bahkan membeli untuk di bawa ke kota masing-masing sebagai oleh-oleh bandung khas lembang.

Sensasi wisata menarik lainnya dari Rumah Bunga Rizal adalah,

ketika anda berkunjung ke sini, maka anda juga dapat membeli berbagai produk kerajinan kreatif dan unik,

yang senagaja disediakan pemiliknya sebagai penunjang hobby akan tanaman hias dan tentunya berkebun,

ya Rumah Bunga Rizal menyediakan berbagai keperluan berkebun seperti pot batok kelapa, ring pot holder, kawat gantung dengan berbagai ukuran dsb.

Terdapat pula produk lainnya seperti meja kebun, souvenir tanaman unik, cover pot tempurung kelapa,

lalu anggrek dalam cangkang keong, wadah tanam botol plastik dan masih banyak produk bagus lainnya.

Sensasi wisata di Lembang ini yang lainnya adalah di Rumah Bunga Rizal Maribaya Lembang ini juga,

wisatawaan yang berkunjung ke sini dapat menikmati berbagai menu kuliner atau aneka hidangan,

mulai dari menu makanan, minuman hingga es krim di kedai atau tempat yang sudah disediakan.

Dan tentunya hal itu akan semakin membuat kunjungan wisata anda akan terasa nyantai,

dimana sambil menikmati berbagai menu makanan dan minuman tersebut,

anda juga bisa sambil menikmati susana kebun yang bersih, sejuk dan asri yang sangat khas kawasan Lembang.

Menu Rumah Bunga Rizal

Jika anda datang ke sini, anda tidak hanya bisa membeli anggrek, kaktus atau barang – barang souvenir tanaman untuk di bawa ke rumah masing – masing,

karena di sini juga tersedia layanan makan dalam bentuk paket yang bisa dikonsumsi di tengah – tengah kebun bunga secara parasmanan.

Menu yang ditawarkan adalah menu Makanan Khas Bandung seperti yang bisa anda temukan juga di sejumlah Rumah Makan Sunda di Bandung seperti

Paket Makan Siang Komplit : Nasi putih, ayam bakar bumbu rujak / ayam goreng bumbu laos, pan, dan buah pisang, Minuman Teh, Susu Kedelai, Air Mineral.

Paket Soto Lembang : Nasi, Soto Lembang, soun, irisan kol, telur puyuh, ayam suir, keripik kentang dengan
Teh, air Mineral

Harga Makanan

Untuk berapa harga paket menu makanan / minuman serta pemesanannya, silahkan anda bisa langsung menghubungi Bu Tatik Rizal di 081-321-060-193.

Garden Party Rumah Bunga Rizal

Nah, ini satu lagi kegiatan yang bisa anda lakukan di rumah bunga rizal lembang.

Apabila anda merencanakan acara atau kegiatan yang melibatkan banyak orang dengan sistem outdoor di taman terbuka,

seperti acara resepsi pernikahan, perayaan ulang tahun hingga pesta seperti standing party,

Rumah Bunga Rizal adalah salah satu alternatif terbaik dan sangat rekomended,

bagi anda atau siapa pun yang ingin menjadikan acara tersebut eksklusif dan berkelas.

Berlatar belakang perbukitan hijau yang rindang dan asri, hamparan tanaman hijau dan bunga yang sedap dipandang mata,

serta suhu udara yang sejuk di siang dan sangat dingin di malam hari,

sudah tentu sangat pas dan ideal bagi siapa pun yang ingin melakukan kegiatan open atau outdoor di salah satu objek wisata di Bandung yang menarik ini.

Sehingga kenyaman para tamu undangan serta kesan elegance sudah sangat pasti akan dirasakan oleh anda dan semuanya.

Fasilitas Umum

Ada banyak fasilitas wisata yang bisa anda temukan di sini, mulai dari toilet, tempat beribadah mushola, areal parkir kendaraan dll.

Untuk fasilitas umum, di sekitar lokasi juga ada tempat penukarann uang Money Changer Bandung dan Rumah Sakit di Bandung.

Harga Tiket Masuk Rumah Bunga Rizal

Pengunjung yang mau masuk ke sini maka akan dikenakan biaya tiket masuk sebsar 15 ribu rupiah perorang, baik dewasa / anak pun domestik dan turis mancanegara.

HTM Rumah Bunga di Lembang tersebut berlaku untuk hari kerja biasa, akhir pekan dan hari libur nasional seperti tahun baru, lebaran, natalan dll.

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Alamat Rumah Bunga Rizal

Lokasinya terletak di Km. 2,4, Kec. Bandung,, Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jaraknya sekitar 17 KM dari Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara, 16 KM dari Hotel Dekat Stasiun Bandung dan 23 KM dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

Rute Jalan Menuju Lokasi

Lokasinya yang strategis berada di pusat kawasan wisata lembang dan maribaya juga dekat dengan kawasan wisata Cikole dan Jayagiri,

membuat wisata kebun bunga di lembang ini mudah dijangkau, baik dengan kendaraan roda enam, empat apalagi roda dua.

Anda yang datang secara rombongan seperti tengah ikut program Paket Family Gathering Bandung dengan Sewa Bus Pariwisata Bandung juga masuk,

apalagi anda yang datang dengan kendaraan pribadi roda empat atau Sewa Mobil Bandung apalagi Rental Motor Bandung maka sangat leluasa jalan masuk ke sana.

Bilamana anda mau ke sana dengan cara naik moda transportasi umum, ada banyak pilihan kendaraan yang bisa anda pilih,

diantaranya anda bisa memilih salah satu Trayek Angkot di Bandung atau Trayek Bus Damri Bandung yang melayani tujuan alamat wisata kebun bunga di lembang ini.

Nomer Telepon Rumah Bunga Rizal

Bagi anda yang ingin reservasi tempat untuk sebuah kegiatan / acara pribadi atau rombongan, silahkan bisa reservasi ke nomer telepon +62222786321.

Sementara bagi anda yang tertarik untuk membeli berbagai jenis tanaman hias di sini, berikut nomer kontak sesuai jenis tanaman yang mau dibeli :

  • Anggrek : Alit 0813 – 9463 – 7191
  • Kaktus : Lalan 0813 – 2172 – 7160
  • Souvenir Tanaman : Janet 0856 – 5933 – 5944
  • Makanan : Tatik Rizal 0813 – 2106 – 0193

Anda pun bisa mengikuti info terbaru & terkini soal wisata kebun bunga di lembang ini via Rumah Bunga Rizal Instagram @rumahbungarizal

Jam Buka Rumah Bunga Rizal

Waktu operasional temapt wisata di lembang ini setiap hari mulai buka dari jam 7 pagi serta tutup pukul 4 sore.

Baca Juga : 15 Paket Wisata Bandung Murah Meriah

Tempat Wisata Terdekat

Bagi anda yang ikut program Paket Wisata Lembang, ada banyak tempat wisata di sekitar Rumah Bunga Rizal yang bisa dimasukan itinerary,

diantaranya anda bisa mengunjungi objek wisata terkenal Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure, Fairy Garden By The Lodge Maribaya.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan anda bisa baca ulasan tempat wisata baru di lembang dekat kebun wisata di bawah ini :

Baca Juga : 17 tempat Wisata Baru di Bandung Terpopuler

Penginapan Terdekat

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu malam dengan menginap di sekitar kebun wisata bunga di lembang bandung barat ini,

ada banyak penginapan, mulai dari Hotel Murah di Lembang dengan Kolam Renang, Villa Murah di Lembang, Resort di Bandung hingga Glamping di Bandung.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kang dian telah menyiapkan info penginapan murah di bandung barat dekat objek wisata di bawah ini ;

Baca Juga 27 Hotel Murah di Bandung dengan Kolam Renang

Nah, demikianlah kupasan tentang salah satu tujuan atau tempat wisata di Bandung barat tepatnya Lembang yang populer dan terkenal dengan nama Rumah Bunga Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *