Reds Dipo Bandung – Info Harga,Menu & Review

Loading...

Reds Dipo Bandung – Anda seorang penggila bola klub sepakbola inggris Liverpool yang sedang liburan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung ? Jangan lewatkan untuk berkuliner ria menyambangi Cafe The Reds Dipo.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya, yang kali ini akan me-review salah satu cafe di bandung yang unik, Reds Dipo Bandung.

Nah seperti apa daya tarik Cafe di Bandung yang satu ini ? apa saja menu favorit pengunjung yang datang ke sana ? berapa harga menu makanan dan minuman di Reds Dipo ? dimana alamat dan sebagianya ? yuk kita cari tahu di bawah ini.

Reds Dipo Bandung

Reds Dipo Bandung

Sahabat traveler’s, Reds Dipo awalnya merupakan sebuah Restaurant di kota Bandung yang pertama kali buka pada tanggal 10 september 2003 yang lalu, dengan mengambil lokasi di jalan Diponegoro berupa warung tenda kaki lima.

Dan kini, salah satu Tempat Makan Enak dan Murah di kota Bandung ini telah berpindah lokasi menempati sebuah bangunan seperti resto bandung lainnya di jalan Dipatiukur No 1, Lebakgede Kota bandung.

Tempat ini menjadi salah satu buruan pengunjung yang ingin menikmati ankea makanan yang khas dari tempat ini dengan suasana yang berbeda dengan kebanyakan Rumah Makan di Bandung lainnya, mulai dari pelajar, wisatawan baik dan dan mancanegara.

Jangan heran atau kaget, jika anda berkunjung pertama kali ke Cafe & Resto di bandung yang satu ini, setiap harinya selalu ramai, dan jangan tanya jika saat libur akhir pekan atau musim liburan.

Nah, apakah anda penasaran ingin tahu alasan orang berkunjung datang ke tempat makan ini ? yang konon sekali anda datang ke sana, maka anda ketagihan datang Reds Dipo ? yuk kita simak ceritanya di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Kuliner di Reds Dipo Bandung

Sahabat traveler’s, inilah salah satu lokasi tempat makan sekaligus Tempat Nongrong di Bandung yang sangat rekomended untuk anda kunjungi, karena apa ? karena tempat ini benar-benar akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

1.Cafe Loyalis Klub Liverpool.

Sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, jika anda ngaku penggemar berat salah satu klub liga premier inggris, anda sudah sepantasnya wajib mengunjungi cafe dengan nuansa bola di sini.

Lokasi cafe ini memang, jika anda cermati dari namanya “Reds” sudah jelas mencerminkan sebagai basecamp atau tempat kumpul pecinta bola klub Liverpool asal negeri almarhum Lady Diana ini.

Cafe ini, selain menawarkan aneka menu sajian spesial kepada pengunjungnya, juga memberikan fasilitas berupa kegiatan atau acara nonnton bareng alias Nobar saat klub Liverpool ini bertanding.

So, tempat ini serupa tapi tak sama konsepnya dengan Warung Misbar, dimana jika di sana adalah tempat makan dan nongkrong sambil lihat film-film jadul, maka di sini resto yang asyik untuk nonton acara live bola The Reds.

Baca Juga : Nonton Film Gratis di Taman Film Bandung

2.Tempat Makan Aneka Menu Ikan Yang Lezat

Sahabat traveler’s, jika sebelumnya saya pernah berikan anda informasi Tempat Makan Seafood di bandung yang terkenal seperti di Dancing Crab, maka inilah tempat makan enak aneka menu kuliner dari bergam jenis ikan yang mantap.

Reds Dipo Bandung ini adalah resto yang mempunyai tagline ” Makan Ikan Biar Pintas ” dengan slogan restorannya yang cukup terkenal yaitu ” Jangan Bilang Enggak suka makan ikan kalau belum makan ikannya Reds Dipo “.

Nah sahabat pecinta kuliner khas kota bandung, tagline dan slogan tersebut bukan tanpa alasan dibuat oleh pemiliknya yaitu Apriato wibowo, posma abraham, johan pangaribuan, dan inilah ciri dari tempat makan ini.

Sahabat, Reds Dipo adalah sebuah restoran yang memang mengkhususkan diri menawarkan beragam menu kuliner dari ikan dengan banyak pilihan sajian hidangannya. Cita rasa masakannya yang unik dan enak di lidah, adalah alasan kenapa orang suka dengan tempat ini.

Ada yang cukup unik dari perjalan kisah beberapa nama menu kulinernya yang ada di Reds Dipo, dimana menu terkenal dan menjadi favorit pengunjung ini berawal dari ketidak sengajaan bahkan dari sebuah kesalahan.

Konon kejadian berawal di tahun 2004 yang silam. Ketika restoran ini tengah dipadati pengunjung dengan pengelola tengah dibanjiri pesanan, salah seorang pengunjung mendapatkan menu hidangan yang tidak sesuai dengan pesanannya.

Yang dia pesan adalah ikan bawal bakar, ternyata sang pelayanan memberikan dia ikan bawal goreng. Singkat cerita, karena sang pemesan adalah karyawan yang bekerja di sebuah kantor dan diburu waktu kerja, maka pesanan itu ditolak dan minta ikannya dibakar lagi.

Nah, kejadian tak terduga lantas terjadi, menurut pengakuan sang pemesan tersebut, ternyata ikan yang awalnya digoreng dan kemudian dibakar lagi itu rasanya menjadi berubah lebih enak, dan setelahnya sin pemesan pun mengebarkannya kepada teman-temannya dan tersebarlah informasinya hingga diliput media.

Sekedar mengingatkan saja, kejadian menu “kecelakaan” Ikan goreng bakar di Reds Dipo hampir mirip dengan sejarah kejadian salah satu Kue di Bandung yang sangat fenomenal yaitu Brownies Amanda.

Nah, terlepas dari kejadian unik tersebut, resto ini kini sangat populer sebagai sebuah resto khusus menyediakan aneka menu kuliner ikan dengan beragam cara pemasakan, dan juga beragam jenis ikan.

Paradigma sebagaian masyarakat kita, dimana jika kita mengkonsumsi ikan akan dekat dengan bau amis yang cukup mengganggu, maka Resto Reds Dipo ini bisa menyajikan hidangan aneka menu ikan menjadi tidak berbau amis.

Populernya resto ini sebagai Rumah Makan di bandung yang menyajikan ikan sebagai menu utamanya ini, bisa dibuktikan dengan jumlah ikan yang habis di hari biasa mencapai 20-30 Kg, dan jika ramai bisa mencapai hingga 50 kg/hari.

Tak cukup hanya sampai di situ terkenalnya tempat ini sebagai salah satu restoran di kota bandung yang menawarkan sajian ikan secara khusus dan rasanya enak, tempat ini pernah dikunjungi cara kuliner televisi swasata dengan hostnya Bondan Winarno.

Menu Makanan Dan Makanan di Reds Dipo Bandung

Menu Reds Dipo Bandung

Sahabat traveler’s, salah satu Tempat Wisata Kuliner di Kota Bandung ini menawarkan pilihan aneka jenis ikan seperti Bawal, Kerapu, Barakuda, cumi-cumi dan yang lainnya dengan cara Dibakar dan Digoreng.

Cara penyiapan hidangan ikan ini pun berbeda dengan tempat atau penjual makanan berbahan ikan pada kebanyakan umumnya, yaitu merendam ikan ke dalam racikan bumbu kuning terlebih dahulu sebelum digoreng atau dibakar.

Aneka sajian ikan tersebut kemudian dikreasi dengan diberi aneka topping, mulai dari ikan bawal sama manis, balado, fillet bumbu dabu hngga goreng pedas.Rasanya dijamin akan pas di lidah dan enak dimulut.

Sajian aneka menu hidangan ikan di Red Dipo yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan tersebut akan semakin lezat jika di makan dengan sambal super pedas yang populer di sini dengan ” Sambal Tyson”.

Untuk pilihan minumannya sendiri, tempat ini pun menyediakan aneka minuman hangat dan menyegarkan, mulai dari aneka minuman juice dan perlu anda tahu, bahwa tempat ini pun sebagai salah satu Tempat Ngopi di Bandung yang asyik dan enak.

Nah, jadi penasaran bukan ? jika iya, silahkan saja langsung datang ke resto yang mana pengunjungnya banyak dari kalangan mahasiswa yang lagi kuliah di bandung seperti dari Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera Utara ini.

Harga Menu di Reds Dipo Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang sudah tidak sabaran mengunjungi tempat ini, saya juga mau kasih tahu nih, bahwa untuk mendapatkan sajian kuliner olahan ikan yang lezat ini, resto ini mulai tawarkan harganya mulai Rp.35.000.

Sementara itu untuk bisa menikmati aneka minuman sehabis anda menyantap hidangan kulier ikan di sana, maka anda bisa mendapatkan minumannya mulai dengan harga Rp.15.000 saja.

Alamat Reds Dipo Bandung

  • Jalan Dipatiukur No 1, Lebakgede, kota Bandung, jawa barat 40132

Nomer Telepon Reds Dipo Bandung

Untuk informasi harga-harga menu ikan terbaru, kegiatan atau acara, reservasi tempat dan yang lainnya, silahkan anda bisa menghubungi kontak di 0813-2185-0190

Jam Buka Reds Dipo Bandung

  • waktu operasionalnya adalah setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB

Peta Lokasi Reds Dipo Bandung

Rute Jalan ke Reds Dipo Bandung

Lokasinya yang berada di pusat kota bandung, sangat memudahkan anda untuk mengakses restaurant di jalan Dipatiukur ini, baik dengan kendaraan probadi maupun umum.

Bagi yang naik kendaraan umum, anda bisa naik bus damri dengan trayek Terminal Leuwipanjang – Dipatiukur. Cukup mudah dan murah.

Tips Wisata Kuliner ke Reds Dipo Bandung

Nah sahabat pecinta kuliner khas bandung, sebelum menutup tulisan ini, seperti biasa saya akan berikan sedikit wawasan ala Tips Wisata ke Bandung yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.

Jika anda mau menjajal aneka menu kuliner di Reds Dipo, perlu anda ketahui bahwa tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung, terutama di waktu mulai pukul 12.00 siang hingga 21.00 WIB.

Jika ingin merasakan keseruan acara nobar pertandingan liga inggris terutama kesebelasan Liverpool di Reds Dipo bareng komunitas dan pecinta klub tersebut dari seluruh bandung, silahkan lihat jadwal pertandingannya terlebih dahulu.

Dan yang terakhir, jika anda adalah orang yang baru pertama kali mau berkunjung ke bandung, ada baiknya anda gunakan Jasa Tour Travel Bandung, dan pilihlah aneka Promo Program Harga Paket Wisata ke Bandung Yang Paling Murah mereka.

Nah sahabat traveler’s, demikian saja informasi Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan sensasi kuliner dengan sajian aneka olahan ikannnya yang terknal enak dan lezat, yaitu Reds Dipo Bandung.

  • Reds Dipo

Info Cafe

Nama : Reds Dipo
Alamat : Jl.Dipatiukur No 1 Bandung
No Tlp : 0813-2185-0190
Jam Buka : Senin-Minggu,11.00-22.00 WIB
Menu : Ikan,Cumi,Barakuda dll
Harga : Mulai Rp.15.000

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending