Puncak Bintang Bandung – Info Tiket Masuk.Lokasi & Rute Jalan

Loading...

Puncak Bintang Bandung – Sedang mencari Wisata Alam Bandung yang menawarkan eksotisme dan romantisme Wisata Puncak Bandung ? Jika iya, datanglah ke Puncak Bintang.

Traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini akan me-Review Objek Wisata Puncak Bintang Bandung.

Informasi Puncak Bintang di Bandung ini, melengkapi daftar tempat wisata alam di Bandung yang sudah banyak kang dian review sebelumnya seperti,

Wisata Puncak Bandung Bukit Moko, Tebing Keraton, Bukit Bintang Bandung, Caringin Tilu, Puncak Ciumbuleuit, Bukit Gantole Cililin,

Serta Tempat Wisata Baru di Bandung yaitu Puncak Eurad Pingping Lembang .

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata Puncak Bandung ini ?

Dimanakah Alamat, Peta Lokasi serta Rute Jalan menuju ke Puncak Bintang di Bandung ini ?

Fasilitas wisata baru seperti apa Dermaga Bintang di Puncak Bintang itu yang tengah nge-Hit sekarang di Instagram ?

Berapa Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Bintang Bandung resmi terbaru yang harus kita bayar ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kita simak saja Reviewnya di bawah ini bersama kang dian.

Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang Bandung

Sahabat traveler’s, apakah anda sedang mencari Tempat Wisata Hits di Bandung Baru yang menawarkan pesona keindahan Bandung dari ketinggian ?

Jika iya, maka Puncak Bintang Bandung yang beralamat di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat adalah lokasi terbaiknya.

Lokasi wisata Puncak Bintang ini berada di sebuah Puncak Bukit di Bandung, masuk ke dalam kawasan Perhutani KPH Bandung Utara.

letaknya tidak jauh, hanya 200 meter dari Alamat Bukit Moko di Kampung Buntis, Desa Cimenyan Bandung dan tempat Kuliner Warung Daweung.

Tidak salah jika kemudian Puncak Bukit Cimenyan ini pun populer di kalangan wisatawan dengan sebutan Puncak Bintang Moko atau Puncak Bintang Bukit Moko.

Puncak Bintang Bandung ini secara resmi dibuka sebagai tempat wisata di Bandung yang baru, tepat pada tanggal 23 September 2014.

Diresmikan langsung oleh kepala perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, fungsi tempat seluas 11 hektar ini pun dirubah,

Yang tadinya merupakan kawasan produksi hutan pinus sadapan menjadi kawasan area Wisata Hutan Puncak Bintang.

Konsepnya sama dengan kawasan Wisata Hutan Pinus di Cikole Pal 16 yang lokasinya berada di kawasan Wisata Lembang dekat Gunung Tangkuban Perahu.

Nah lalu, seperti apa sih daya tarik wisata Puncak Bintang di Bandung ini, sehingga kita wajib mengunjunginya saat Liburan ke Bandung ?

Daya Tarik Wisata Puncak Bintang Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak alasan ketika kita memutuskan pergi mengunjungi sebuah tempat wisata di Bandung yang menarik hati kita bukan ?

Contohnya, jika anda bertanya kenapa saya akan lebih memilih mengunjungi kawasan puncak Bandung di Punclut dari pada Bukit Bintang ?

Alasan kang dian adalah karena kawasan Puncak Ciumbuleuit selain menawarkan tempat melihat Bandung Citylight dari puncak bukit,

Juga karena dekat Punclut banyak sekali Tempat Wisata Kuliner di Bandung terbaik dan saat ini tengah nge-hits seperti,

Yang terbaru ada cafe Kalpa Tree, kemudian ada Tafso Barn, Lereng Anteng, Angkringan De BlankOn dan Windy Point Of Punclut.

Nah lalu, daya tarik wisata apa yang dimiliki Puncak Bintang Bandung ini sehingga kita harus mengunjunginya ?

Wisata Alam Bandung Terbaik

Sahabat traveler’s, Puncak Bintang Bandung lokasinya berada di atas ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

Tofografi alamnya sangat mirip dengan kawasan objek wisata khas dataran tinggi bandung seperti yang ada di kawasan Wisata Maribaya Lembang seperti,

The Lodge Maribaya, serta kawasan wisata terpadu di lembang lainnya yang sangat populer yaitu Dusun Bambu Family Leisure Resort.

Kawasan Puncak Bintang ini menawarkan suhu kawasan yang sangat dingin meski di siang hari, serta tempatnya yang selalu dilingkupi kabut putih.

Pemandangan alamnya juga sangat indah, masih alami serta sangat tenang karena lokasinya jauh dari lokasi kota bandung.

Tempat ini sangat tepat anda kunjungi bagi para pecinta alam serta wisatawan yang membutuhkan tempat wisata yang bagus untuk refreshing dan rileksasi.

Sekali berkunjung ke Puncak Bintang Bandung, maka kang dian jamin anda akan betah berlama – lama tinggal di sana.

Terlebih jika anda datang ke sana berdua dengan pasangan, atau bisa juga ramai – ramai bareng teman bahkan bersama keluarga tercinta.

Untuk membuktikannya apa perkataan kang dian benar atau tidak bahwa tempat wisata ini sangat asyik dan seru untuk dikunjungi,

silahkan anda baca fasilitas dan kegiatan wisata menarik apa saja yang bisa kita lakukan saat liburan di sana.

Fasilitas dan Kegiatan Wisata di Puncak Bintang Bandung

Dermaga Bintang di Puncak Bintang Bandung

Sahabat traveler’s, informasi wisata terbaru, kini objek wisata alam Puncak Bandung ini sudah banyak melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas wisata.

Sebagai contohnya adalah tempat parkir objek wisata puncak bintang di bandung ini sudah ditata lebih baik, sehingga tampak lebih teratur dan lebih aman.

Prasarana jalan masuk menuju lokasi kawasan wisata Puncak Bintang juga yang tadinya jalanan berbatu, kini sudah jauh lebih bagus.

Bahkan trek jalan yang biasa digunakan pengunjung untuk berkeliling menikmati keindahan alam sekitarnya, kini sudah bagus, dasarnya sudah pakai pavin block.

Nah untuk lebih lengkapnya, di bawah ini kang dian akan jelaskan satu persatu untuk anda.

Dermaga Bintang

Sahabat traveler’s, inilah salah satu fasilitas wisata paling baru di yang disedikan pengelola bagi pengunjung yang datang ke Puncak Bintang.

Meskipun baru, kehadiran Dermaga Bintang di Puncak Bintang Bandung ini telah mampu menarik banyak minat orang untuk menajajal sarana wisata ini.

Dermaga Bintang ini wujudnya seperti sebuah dek perahu yang cukup besar, namun berbeda dengan dek Phinisi Resto di Glamping Lakeside di kawasan Wisata Ciwidey.

Tempatnya didesign untuk mampu menampung jumlah wisatawan yang banyak dalam waktu yang bersamaan, sehingga tidak perlu mengantri.

Fasilitas ini sangat memudahkan dan semakin memanjakan pengunjung untuk menikmati keeksotisan tempat wisata alam terbaik di kabupaten Bandung ini.

Dermaga Bintang ini cukup tinggi, dimana jika kita naik di atasnya, maka kita akan tampak sejajar dengan pucuk dari pohon – pohon pinus di sekelilingnya.

Menikmati Bandung Citylight di Puncak Bintang

Sahabat ada banyak tempat menikmati keindahan gemerlapnya cahaya lampu dari bangunan kota bandung di malam hari ( Bandung City light ),

selain yang sudah kang dian sebutkan di atas,

tempat wisata ini tidak kalah asyik menikmati landscape bandung yang indah dari Dago Tea House dan Gunung Batu Lembang.

Puncak Bintang Bandung ini benar – benar akan berubah menjadi salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Romantis ketika menginjak waktu ke malam hari.

Pemandangannya sangat indah, suhu udaranya sangat dingin, akan menjadi moment spesial jika anda nikmati berdua dengan pasangan tercinta.

Menikmati Sunset di Puncak Bintang

Sebelum menikmati keindahan gemerlap bandung citylight, di sore harinya anda bisa menikmati pesona keindahan sunset Puncak Bintang yang tidak kalah luar biasanya.

Warna kemilau langit berwarna kemerah – merahan yang melingkupi kawasan hutan pinus di bawahnya benar – benar akan memberikan efek takjub ketika melihatnya.

Hiking & Trekking Hutan Pinus

Sahabat traveler’s, jika anda mau menjajal jalur trekking seperti di kawasan Kebun Teh Di Bandung seperti di sekitar Pemandian Air Panas Ciwalini,

Atau ingin menjajal jalur trekking terbaik di Bandung lainnya seperti Geo Culture Trek di Lembang,

Maka menikmati kawasan hutan pinus Puncak Bintang Bandung yang tampak bersih terawat dan tertata ini adalah menjadi solusi terbaiknya.

Jalur trekkingnya cukup jauh dan bisa menjadi tempat yang bagus untuk menguji stamina, sekitar 2 Kilometer, atau memakan waktu sekitar 30 menit berjalan.

Menikmati Sunrise di Puncak Bintang

Bahkan hal unik dan menariknya, saat kita menapaki jalur trekking di Puncak Bintang ini, kita pun bisa menikmati keindahan Sesar Lembang yang terkenal itu.

Waktu terbaik untuk melakukan trekking di Puncak Bintang di Bandung ini adalah bisa pagi atau sore hari , dimana udara masih segar dan berkabut.

Nah jika kita mau menikmati pesona Sunrise di sini, maka sahabat tinggal berjalan kaki sekitar 20 menit dari gerbang masuk.

Sehingga dengannya, pesona di saat sinar matahari masuk menyelusup pepohonan pinus yang kita lewati, akan ciptakan efek yang sangat indah,

Dan sayang jika kita melewatkannya begitu saja untuk mengabadikannya dalam jepretan kamera yang sudah anda siapkan sebelumnya.

Camping di Puncak Bintang Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Camping di Bandung yang bagus dan bisa anda kunjungi untuk menikmati malam dengan cara tidur di alam terbuka.

Contohnya camping ground bandung terpopuler di Pine Forest Camp, Terminal Wisata Grafika Cikole, Ciwangun Indah Camp dan Ranca Upas Smart Camp,

Nah di Puncak Bintang Bandung ini pun, di sekitar kawasannya ada tersedia kawasan terbuka yang menjadi favorit wisatawan untuk bercamping.

Arealnya cukup luas, dan bisa menampung tidak kurang dari 1.500 orang dalam waktu bersamaan, seperti di malam tahun baru dan musim liburan lainnya.

Meskipun belum tersedia fasilitas sekelas Glamping Bandung seperti di Ciwidey Valley Resort dan Legok Kondang Lodge,

Namun bercamping di sini sudah lebih dari cukup bagi anda yang ingin merasakan begitu nikmatnya dan dekatnya kita dengan alam.

Harga Tiket Masuk areal Camping Puncak Bintang

Sahabat traveler’s, bagi kita yang mau bercamping di sini, maka setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp.20.000/orangnya.

Catatan :

Untuk kenyamanan anda camping di puncak bintang bandung ini, maka kang dian sarankan anda untuk membawa peralatan sendiri dari rumah.

Fasilitas penyewaan tenda yang ada di sana masih belum memadai, termasuk sleeping bag dan perlengkapan kamping lainnya.

Fasilitas Wisata lain di Puncak Bintang

nah sahabat traveler’s, fasilitas wisata lainnya yang sudah tersedia untuk kenyamanan anda selama berwisata di Puncak Bintang adalah,

Di kawasan ini selain sudah tersedia trek hiking dan trekking, juga sudah tersedia tempat peribadahan kaum muslim mushola dan toilet.

Untuk tempat parkir kendaraan anda, tersedia di dua lokasi, yaitu anda bisa memilih di area parkir bawah atau di atas dekat warung daweung Moko.

Untuk tarf parkir kendaraannya sendiri adalah sepeda motor Rp.15.000, sedangkan untuk kendaraan empat adalah Rp.25.000/mobil.

Untuk urusan tempat makan dan minum, inilah fasilitas wisata yang masih harus terus ditambah oleh pengelola di waktu mendatang.

Di dalam area puncak bintang, saat ini diketahui belum ada tempat makan yang tersedia,

lokasi tempat makannya masih berada di sekitar area, dimana di sana sudah ada beberapa warung – warung sederhana yang bisa dijadikan tempat makan dan istirahat.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung selama beraktifitas di malam hari, jalanan di area puncak bintang sudah diterangi dengan lampu penerangan.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa fasilitas dan kegiatan wisata menarik yang bisa anda lakukan dan nikmati selama berada di Puncak Bintang.

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang Bandung

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang Bandung

KategoriWeekday ( Rp )Weekend ( Rp )
Masuk Lokasi15.00015.000
Camping20.00020.000
Parkir Motor5.0005.000
Parkir Mobil10.00010.000

Nah sahabat traveler’s sampai sejauh ini dengan penjelasan kang dian, apakah anda semakin tertarik untuk berkunjung ke Puncak Bintang di Bandung ini ?

Jika iya, silahkan lanjutkan membaca informasi di bawah ini, karena kang dian akan berikan alamat, peta lokasi serta rute jalan menuju Puncak Bintang.

Alamat Wisata Puncak Bintang Bandung

Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Peta Lokasi Wisata Puncak Bintang di Bandung

Silahkan anda bisa lihat di Map Puncak Bintang

Jam Buka Wisata Puncak Bintang Bandung

Waktu operasional tempat wisata puncak bintang adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai buka pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Namun di saat peak time, seperti libur akhir pekan, musim liburan seperti tahun baru, hari araya dan yang lainnya bisa buka 24 jam.

Rute Jalan Menuju Lokasi Puncak Bintang Bandung

Sahabat traveler’s, cara mengakses lokasi wisata puncak bintang saat ini tidak sulit dan semakin mudah kita menuju ke sana.

Pilihan transportasinya anda bisa membawa kendaraan pribadi, menggunakan transportasi umum hingga menggunakan jasa ojek.

Perlu dicatat, hingga saat ini belum tersedia transportasi umum seperti angkot yang langsung menuju lokasi puncak bintang.

Jadi kang dian tetap sarankan, bawalah kendaraan sendiri, itu akan lebih baik dan untuk kenyamanan anda juga.

Letak posisi Puncak Bintang dari arah kota Bandung seperti Terminal Cicaheum adalah sekitar kurang dari 10 KM.

Dengan rute jalan terdekat yang akan dilalui adalah via kawasan Padasuka dimana terdapat objek wisata seni dan budaya sunda yang terkenal Saung Angklung Udjo.

Rute Jalan ke Puncak Bintang dari Kota Bandung

Sahabat traveler’s, jika dari arah kota Bandung menuju ke alamat puncak bintang di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung adalah sbb,

Silahkan arahkan kendaraan anda menuju ke arah terminal Cicaheum hingga anda bertemu dengan sebuah perempatan jalan tepat pas lampu merah.

Dari sana, arahkan kendaraan anda berbelok arah ke sebelah kiri, dan selanjutnya terus arahkan kendaraan menuju ke arah Padasuka – Cartil – Lokasi

Banyak petunjuk jalan yang akan membantu anda menemukan lokasi, sehingga anda tinggal saja terus mengikuti petunjuk tersebut.

Catatan :

Rute jalan yang akan anda lewati sebagai besar akan melalui kawasan perkampungan serta areal perkebunan milik warga sekitar.

Kondisi jalan dari arah Padasuka – Caringin Tilu sudah cukup bagus meski kontur jalanannya cukup menanjak.

Sementara dari arah Cartil hingga tanjakan ke Puncak Bintang atau Bukit Moko Bandung, kondisi jalannya berlubang dan sempit.

Namun demikian kendaran Motor dan mobil dengan ukuran sedang masih aman untuk dilalui meski harus hati – hati terutama pas waktu hujan.

nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah sudah cukup jelas penjelasan kang dian hingga sejauh ini ?

Jika dirasa cukup, selanjutnya kang dian akan berbagi tips wisata ke Puncak Bintang dan objek wisata bandung lainnya,

Tips Berwisata Ke Puncak Bintang dan Tempat Wisata di Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik berkunjung ke Puncak Bintang dan tempat wisata di bandung lainnya yang terkenal,

Kang dian punya sedikit tips wisata yang murah, mudah tidak perlu pakai ribet,

Tipsnya adalah nikmati cara liburan yang berkualitas, efektif waktu serta budget wisata yang murah dan tepat bagi anda,

yaitu dengan cara mengikuti program jasa perjalanan Paket Wisata Bandung yang ditawarkan banyak sekali Tour Travel Bandung saat ini,

Bagi anda yang mau datang berwisata dengan jumlah peserta yang sedikit seperti berdua dengan pasangan atau keluarga kecil anda,

Ada 2 Paket Tour Bandung yang rekomended, yaitu Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam serta Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Jika anda berencana liburan dengan jumlah peserta yang banyak, ada baiknya anda mengikuti Paket Wisata Outbound Bandung

Hotel Dekat Puncak Bintang dan Bukit Moko Bandung

Sahabat traveler’s, seperti biasa sebelum tulisan ini kang dian tutup, saya juga mau berbagi info Hotel Murah dekat Puncak Bintang,

Kang dian punya info beberapa penginapan murah dengan beberapa tipe, mulai dari Villa, Hotel hingga resort yang murah meriah.

1.Arka Family Villa, inilah Vila Murah dekat Puncak Bintang/Bukit Moko Bandung yang ada di
Jalan Maribaya Timur, Lembang.

Lokasi Arka Family ke Lokasi wisata puncak bintang adalah berjarak hanya sekitar 2 Kilometer saja.

Harga sewa kamar villa yang ditawarkan kepada pengunjungnya adalah mulai dengan tarif di bawah Rp.200.000

2.New Bukit Kasih, inilah hotel murah dekat puncak bintang dan bukit moko bandung, yang beralamat di Jln Maribaya Timur No.307.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari objek wisata Puncak Bintang atau Bukit Moko

Tarif sewa kamar hotelnya adalah mulai dengan kisaran harga sekitar Rp.200.000/malam.

3.Detuik Resto Resort, inilah resort murah dekat puncak bintang, yang lokasinya berjarak sekitar 4.7 kilometer dari lokasi wisata puncak bintang

Harga sewa kamar hotel De Tuik yang disediakan kepada pengunjungnya adalah mulai dengan tarif Rp.350.000/malam.

Traveler’s, dengan informasi terakhir seputar tempat penginapan murah di atas, maka kang dian juga cukupkan bahasan kita kali ini.

Nantikan update terbarunya Tempat Wisata di Bandung ini, dan jangan lupa anda kunjungi tempat wisata Puncak Bintang Bandung.

Puncak Bintang Bandung
Puncak Bintang Bandung

Place Name: Puncak Bintang Bandung

Place Description: Tempat Wisata Puncak Bintang di Kabupaten Bandung

More...

  • Puncak Bintang Bandung
  • Fasilitas/Akomodasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Puncak Bintang
Alamat : Cimenyan, Kab.Bandung
No Tlp : -
Jam Buka : 08.00 - 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000
Tarif Parkir : Mulai Rp.5.000
Camping : Rp.20.000/orang

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending