Pasir Ipis Lembang – Harga Tiket Masuk,Fasilitas & Rute Jalan Menuju

Loading...

Pasir Ipis Lembang – Anda sedang mencari Tempat Wisata di Lembang yang indah dan bagus pemandangan alamnya ? Jika iya, yuk datang ke Wana Wisata Pasir Ipis Lembang.

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan Kang dian, penulis blog informasi Tempat Wisata di Bandung , yang kali ini akan me-Review Kampung Wisata Pasir Ipis di Lembang.

Informasi ini melengkapi daftar Wisata Lembang terbaru yang baru beberapa hari lalu kang dian posting di blog https://tempatwisatadibandung.info  seperti,

Objek Wisata Orchid Forest Lembang, Cafe yang Unik Taman Kardus Bandung, Puncak Eurad Pingping serta Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong.

Nah lalu seperti apakah daya tarik Wana Wisata Pasir Ipis di Lembang Bandung Barat ini ?

Apa saja Fasilitas Wisata dan berapa Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pasir Ipis Lembang Bandung ini ?

Dimanakah Alamat, Peta Lokasi dan Rute Jalan Menuju Kampung Wisata Pasir Ipis di Lembang ini ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian ajak saja langsung sahabat sekalian untuk mengetetahu info detilnya di bawah ini.

Pasir Ipis Lembang

Pasir Ipis Lembang

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Hit di Bandung, baik yang lama, maupun Tempat Wisata Baru di Bandung yang langsung populer.

mulai dari pusat wisata kuliner, berbelanja atau shopping, sejarah dan budaya, pusat wisata kreatif, pusat hiburan hingga wisata Alam.

Contoh wisata baru di bandung yang sangat populer saat ini adalah pusat kuliner Bandung Makuta Cake dan cafe di Punclut yaitu Kalpa Tree.

Sementara untuk pusat wisata edukasi dan hiburan, yang terbaru adalah telah hadirnya sebuah gedung Pusat Kreatif yaitu Bandung Creative Hub.

nah bicara seputar tempat wisata yang populer di Bandung, yang selama ini menjadi favorit destinasi wisata dari wisatawan adalah,

Kabupaten Bandung Barat dengan Wisata Maribaya Lembang dan Kabupaten Bandung dengan Wisata Ciwidey dan Pangalengan sebagai juaranya.

kedua wilayah kabupaten di bandung tersebut selain menawarkan beragam pilihan tempat wisata,

juga menawarkan sisi Eksotisme alam yang tidak kalah dengan Daftar 20 Tempat Wisata Alam Bandung Paling Eksotis dan Romantis.

Nah untuk itu, kali ini saya akan bagikan info untuk anda sebuah Tempat Wisata Alam di Lembang Bandung Barat terbaru yang sedang nge-hit,

yang penampakan foto – fotonya sudah banyak tersebar di dunia maya, dan telah menjadi buruan “Kepo” para netizen karena keindahannya.

Nah nama Tempat Wisata yang dimaksud dan akan kita cari tahu infonya sekarang adalah Wana Wisata Pasir Ipis Lembang.

Alamat Wana Wisata Pasir Ipis Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, Wana Wisata Pasir Ipis sendiri berlokasi di jalan Pasir Ipis, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat Jawa Barat.

Lokasinya dari arah pusat Kota Bandung adalah di sebelah utara, berjarak sekitar 20.6 kilometer, dan bisa ditempuh dengan waktu berkendara sekitar 1 jam-an.

Nah lalu, daya tarik apa saja sehingga kita wajib mengunjungi Tempat Wisata Pasir Ipis di Desa Jayagiri Lembang Bandung ini ?

Daya Tarik Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Wana Wisata Pasir Ipis di Desa Jayagiri Lembang BandungSahabat traveler’s, wilayah Wana Wisata Pasir Ipis yang termasuk ke dalam wilayah atau kawasan Jayagiri memang menawarkan daya tarik yang istimewa,

perlu anda ketahui, Jayagiri selama ini dikenal merupakan sebuah destinasi kawasan wisata alam di Lembang favorit para pecinta alam.

Saking eksotis dan romantisnya wisata alam yang dimiliki Jayagiri, kemudian diabadikan keindahannya dalam untaian syair dan melodi,

yaitu dalam sebuah lagu yang sangat terkenal hingga kini berjudul ” Malati Dari Jayagiri ” yang dipopulerkan oleh band legendaris Bimbo.

nah berikut adalah beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan Wana Wisata Pasir Ipis di Jayagiri lembang Bandung yang wajib anda ketahui,

namun sebelumnya kang dian mau kasih tahu Sejarah awal berdirinya Wana Wisata Pair Ipis di desa Jaya giri Kecamatan lembang ini.

Sejarah Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Traveler’s, Wana Wisata Pair Ipis sendiri awalnya dibangun oleh Karang Taruna yang tergabung di dalam organisasi Perhimpunan Pemuda Lembang ( Pedang ).

Nah salah satu program dari karang taruna tersebut adalah membangun sebuah destinasi wisata baru yang mengambil lokasi di desa Jayagiri lembang.

dan mereka mengambil lokasi wisatanya dari sebuah kawasan yang sebelumnya berfungsi sebagai Camping Ground di Bandung seperti halnya Ranca Upas Ciwidey,

Nah karena pengunjungnya sedikit, maka kelompok karang taruna di dalam organisasi pedang ini pun berinisiatif merubah kawasan tersebut,

lalu mereka pun membangun sebuah destinasi dengan konsep wisata yang baru, sebuah kawasan yng akhirnya diberi nama Wana Wisata Pasir Ipis,

Arti dari nama tempat wisata di desa jayagiri lembang ini sendiri adalah ” Pasir ” berarti bukit, sementara ” Ipis ” artinya tipis, jadi dimaknai Bukit Tipis.

Ke depan Wana Wisata Pasir Ipis Lembang ini akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable.

Tempat Wisata Alam di Bandung Barat yang indah

Kampung Wisata Pasir Ipis LembangTraveler’s, kawasan wisata alam Jayagiri sama dengan daerah Cikole dan Maribaya adalah merupakan kawasan alam yang masih sangat alami di Bandung Barat.

berada di ketinggian antara 1.312 hingga 2084 meter di atas permukaan air laut, menjadikan kawasan kecamatan Lembang pada umumnya bersuhu antara 17 – 27 celcius.

Nah demikian juga dengan wana wisata pasir ipis lembang, tempat ini menawarkan eksotisme wisata alam yang masih alami, berhawa sejuk dan nyaman ditinggali.

Tempat Wisata Pasir Ipis di lembang ini menawarkan indahnya pemandangan alam berupa hutan pinus dari pada Gunung Tangkuban Perahu,

Panorama alam hutan pinus di wana wisata pasir ipis ini tidak kalah dengan pesona Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16 maupun The Lodge Maribaya.

bahkan di satu sisi spot yang ada di sana, mungkin anda akan berpikir bahwa anda sedang berada di Puncak Bintang Bandung,

dimana anda bisa melihat sejauh mata memandang hamparan hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus yang menjulang tinggi seperti di negeri eropa.

Tempat Hiking di Bandung

Sahabat traveler’s, kondisi alam yang masih perawan, udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah, ini jadi alasan banyak pecinta alam datang ke sini.

Nah salah satu cara bagaimana para pecinta alam menikmati eksotisnya kawasan dimana Wana Wisata pasir Ipis Lembang ini berada adalah dengan cara Hacking.

Melintasi areal hutan pinus yang rindang dan asri dengan trek jalan yang menatang naik dan turun, adalah situasi yang sangat disukai pecinta alam,

meskipun berat dan melelahkan, namun tetesan keringat yang keluar dari tubuh akan terbayar dengan kenikmatan meleihat keindahan alam,

dan pastinya segala beban hidup dari rutinitas sehari – hari di perkotaan yang membuat penat bahkan stress akan hilang dengn sendirinya.

Sehingga jangan heran jika di setiap akhir pekan atau liburan, ketika anda berkunjung ke Pasir Ipis pasti akan berpapasan dengan sejumlah pecinta alam.

Kawasan Wana Wisata Pasir Ipis ini adalah lokasi alternatif kegiatan hiking para pecinta alam selain Geo Culture Trek Lembang.

Tempat Wisata Sejarah di Bandung

Benteng Pasir Ipis di Jayagiri Lembang BandungSahabat traveler’s, ada hal menarik lainnya yang bisa anda dapatkan atau lihat manakala anda berwisata ke tempat wisata di desa jayagiri ini.

di dalam kawasan Wana Wisata Pasir Ipis di desa Jaya Giri Lembang ini ternyata terdapat bekas benteng yang usia dipastikan sudah sangat tua,

menurut catatan sejarah dan informasi dari masyrakat sekitar, Benteng di Pasir Ipis tersebut merupakan benteng peninggalan zaman kolonialisme Belanda,

dan diperkirakan benteng tua tersebut sudah ada sejak tahun 1.900 yang lalu, dan lokasinya berada di Kp.Pasir Ipis Rt 05 rw 06, ds Jayagiri lembang.

Fakta menariknya Benteng Pasir Ipis ini diperkirakan masih kembaran dengan Benteng Pasir Malang di Maribaya serta Benteng di Gunung Putri Lembang.

nah sahabat traveler’s, itulah beberapa hal menarik yang bisa anda temukan dan nikmati ketika berkunjung ke wana wisata pasir ipis di jayagiri lembang.

banyak hal baru dan lebih seru yang bisa anda lihat ketika nanti berkunjung langsung ke Kampung Wisata di Lembang tersebut.

Fasilitas Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Fasilitas Wisata Pasir Ipis Lembang Bandung

Foto : @berkeliling[dot]com

Sahabat traveler’s, setelah melakukan proses renovasi kawasan ini menjadi sebuah destinasi wisata dengan konsep yang unik dan baru,

maka pengelola pun sudah membangun atau menyediakan beragam fasilitas wisata yang menurut kang dian dijamin anda akan sangat menyukainya.

dan berikut adalah beberapa fasilitas wisata keren yang wajib anda ketahui sebelum anda menjajal semua fasilitas di sini.

1.Camping Ground

Traveler’s, jika anda mencari tempat camping di bandung yang suasana alam dan view hutan pinusnya sebagus yang ada di Grafika Cikole atau Dusun Bambu,

Maka salah satu pilihannya jatuh ke Camping Ground yang ada di dalam kawasan Wana Wisata Pasir Ipis di desa jayagiri lembang ini.

Traveler’s, dengan luas area yang mencapai 3.5 Hektar, camping ground di wana wisata pasir ipis ini bisa mengakomodasi sedikitnya 200 Tenda.

jika anda tertarik untuk bercamping, maka Harga Camping di Wana Wisata Pasir Ipis Lembang ini adalah Rp 17.500/orang.

dan jika sahabat tidak membawa atau memiliki tenda campingnya, maka anda pun bisa menyewanya ke Karang Taruna yang mengelola Wana Wisata Pasir Ipis.

dan Harga Sewa Tenda Camping nya pun cukup terjangkau, dimana untuk tenda kapasitas 8 orang permalamnya dihargai Rp.75.000 saja.

nikmati cara bermalam di alam terbuka yang sekelilingnya dipenuhi pohon pinus, udara di malam harinya dingin dan suasanya tenang dan sepi.

2.Wisata Outbound

Traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Outbound di Bandung, khususnya di kawasan wisata lembang yang bisa anda kunjungi,

di antara tempat outboundnya yang terbaik ada Lembang Jungle Discovery, Cikole Jayagiri Resort, D’CAMP hingga Lembah Bougenville,

Nah ketika anda sekarang tahu ada Wana Wisata Pasir Ipis, maka di tempat wisata ini juga sudah disediakan fasilitas outbound yang lengkap di sana.

Bahkan tempat ini menjadi lokasi favorit pelaksanaan Paket Outbound Bandung, terutama bagi wisatawan asal luar kota bandung seperti jakarta.

3.Gardu Pandang

Sahabat traveler’s, inilah fasilitas Wana Wisata Pasir Ipis Lembang yang fungsinya mirip dengan Dek yang ada di Puncak Bintang.

Dari sini anda bisa melihat atau menyaksikan indahnya panorama hamparan hutan pinus yang berada di kaki Tangkuban Perahu.

4.Sarang Burung

Traveler’s, kegiatan berfoto sepertinya sudah menjadi kegiatan wajib yang akan selalu kita lakukan di mana pun kita berada,

terlebih jika kita sedang mengunjungi salah satu Tempat Wisata, sudah pasti kita tidak akan melewatkannya begitu saja.

nah salah satu spot menarik yang instagramable di kawasan wana wisata pasir ipis adalah spot sebuah tempat yang menyerupai sarang burung.

5.Spot Deck Love

Traveler’s, banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berusia muda, maka pengelola pun jeli untuk menyediakan sebuah fasilitas yang keren di sana.

Ya, sebuah spot menarik untuk tempat berselfie di wana wisata pasir ipis, berupa sebuah dek yang dibuat sedemikian unik berbentuk love.

untuk tempat foto menarik lainnya, ada juga yang ada di atas pohon, kemudian spot berfoto di bawah tulisan I love U serta gapura berbentuk hati.

6.Tempat Kuliner

Sahabat traveler’s, untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum pengunjung yang datang ke wana wisata pasir ipis, maka di sini sudah tersedia warung penjual makanan.

warung – warung tersebut menjajakan aneka makanan khas bandung serta beragam jajanan dan menu kuliner tradisional lainnya.

Harga makanan dan minumannya pun sangat lah terjangkau, sangat pas dengan isi kantong pengunjungnya yang banyak dari kalangan muda – mudi atau pelajar.

Bahkan sahabat traveler’s, Karena lokasi wana wisata pasir ipis lembang ini memang lokasi terpencil dan cukup jauh kemana-mana,

maka pengelola sudah menyiapkan paket Catering, dengan harga paling murah mulai Rp 15.000 dengan menu ala 15 Rumah Makan Sunda di Bandung.

Asyiknya, soal harga makanan di sini juga masih bisa dinegosiakan atau bisa dipesan sesuai dengan permintaan.

7.Permainan Tradisioal

Sahabat traveler’s, meskipun di sini kita sedang tidak berada di Komunitas Hong Bandung yang menawarkan wisata edukasi beragam permainan tradisional,

ternyata jika anda berkunjung ke wana wisata pasir ipis lembang pun telah tersedia, meski tidak selengkap dengan yang ada di Komunitas Hong tentunya.

8.Homestay

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik untuk bermalam di kawasan wisata ini, namun tidak dengan cara bercamping di alam terbuka,

anda tidak perlu khawatir,

Ini tentunya akan menjadi kabar baik bagi wisatawan yang datang bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan,

karena di kawasan Wana Wisata Pair Ipis Lembang juga sudah disiapkan tempat penginapan yang fungsinya bisa dikatakan mirip Home Stay.

Pilihannya kita bisa memilih menginap du rumah warga ataupun sejumlah villa yang terdapat di sana, dengan Harga Sewa mulai dari Rp.1.000.000 – Rp.1.500.000/malam.

Menginap di sini tentunya bisa menjadi alternatif bagus selain bermalam di Hotel Murah di Lembang atau Penginapan di Bandung lainnya.

Nah sahabat traveler’s, jika melihat fasilitas wisata di atas, maka sangat benyak sekali bukan ?

selain fasilitas wisata di atas, pengelola juga sudah sediakan fasilitas lain seperti mushola, toilet, area parkir dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana sahabat traveler’s, apakah anda tertarik untuk datang segera mengunjungi Wana Wisata Pasir Ipis Lembang ?

Untuk informasi berupa foto dan video aktifitas wisata di wana wisata pasir ipis, silahkan anda bisa follow akun instagramnya @wanawisatapasiripis

Harga Tiket Masuk Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Sahabat traveler’s, setiap pengunjung yang akan memasuki tempat wisata pasir ipis akan dikenakan tarif Rp.10.000/orang (weekday/weekend/libur).

Jam Buka Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Waktu operasional tempat wisata di jayagiri lembang bandung ini adalah setiap hari, mulai start dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

namun demikian, bagi anda yang beraktifitas camping, wakt operasional tempat ini adalah 24 jam.

Nomer Telepon Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Untuk informasi Harga – harga terbaru, baik tiket msuk atau sewa, fasilitas wisata terbaru hingga reservasi dan yang lainnya,

silahkan anda bisa menghubungi nomer telpon kontak 0857-3262-7120 atas nama Elan Suherlan.

Peta Lokasi Wana Wisata Pasir Ipis di Desa Jayagiri Lembang

Silahkan anda bisa melihat lokasi di Google Map Pasir Ipis di sini.

Rute Jalan Menuju ke Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Sahabat traveler’s, untuk mengakses lokasi tempat wisata pasir ipis di jalan pair ipis ds.jayagiri lembang sebenarnya cukup mudah.

Bagi anda yang sedang ikut Paket Wisata Bandung bersama Tour Travel Bandung, mungkin tidak perlu lagi informasi rute jalan ini,

namun bagi anda yang datang membawa kendaraan sendiri atau bacpackeran, mungkin wajib anda untuk mengetahui informasi di bawah ini.

Traveler’s, untuk mengakses lokasi wana wisata pasir ipis, bisa mengambil dari arah Alun – Alun atau Pasar lembang.

Nah dari kantor Polsek di lembang, anda tinggal arahkan kendaraan anda hingga menemukan Rumah Makan Mandarin,

selanjutnya anda masuk gang dimana di sana terdapat pangkalan ojek, dan tidak berselang lama, anda tinggal belok kanan ke arah pasir ipis.

Jika sekiranya anda bingung atau ragu selama di perjalanan, anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar.

Tempat Wisata di Sekitar Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Sahabat traveler’s, lokasi tempat wisata pasir ipis sangat strategis, berada di pusat kawasan wisata lembang kabupaten bandung barat.

Ke arah utara dari lokasi pasir ipis kita bisa menunjungi selain Tangkuban Perahu, juga ada Pemandian Air Panas Ciater atau Sari Ater Hotel & Resort.

Ke arah barat ada objek wisata Taman Begonia, Tebing Keraton, Bukit Moko

Ke arah timur ada objek wisata Jendela Alam, Kampung Gajah Wonderland dengan Pantai Buatan di Bandung nya,

Ke arah selatan ada Farmhouse Susu Lembang dan Floating Market ( Kota Mini, Kyotoku, Rainbow Garden, Taman Miniatur Kereta Api ).

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah penjelasan dari kang dian bisa dimengerti ? dan apakah anda tertarik untuk datang ke sini ?

atau anda mau menjajal tempat – tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang menarik dan terkenal lainnya ?

jika iya, kang dian punya tips wisata ke bandung yang murah meriah dan tepat bagi anda yang mau berwisata dengan budget minim dan waktu yang efisien,

caranya segera hubungi atau datangi travel agent wisata dan daftarlah ikut Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam,

Nikmatilah cara berwisata yang murah ke bandung tanpa anda ribet dan repot untuk mengurus semuanya oleh anda, dengan ikut paket wisata.

Nah sahabat traveler’s, informasi dari kang dian seputar Tempat Wisata di Bandung Barat saya cukupkan sampai di sini dulu,

so, jika anda ke lembang, jangan lupa untuk datang ke jalan pasir ipis Rt 05 rw 06, desa Jayagiri, yaitu dimana terdapat Wana Wisata Pasir Ipis Lembang.

Wana Wisata Pasir Ipis

Place Name: Wana Wisata Pasir Ipis

Place Description: Tempat Wisata di desa Jayagiri Wana Wisata Pasir Ipis di kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Wana Wisata Pasir Ipis
  • Fasilitas/Akomodasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Wanawisata Pasir Ipis
Alamat : Jl.Pasir Ipis Lembang
No Tlp : 085732627120
Jam Buka : 07.00 - 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000
Fasilitas : Outbound,Camping dll

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending