Traveloka Paylater

Tidak Bisa Travel karena Biaya, Coba Pakai Traveloka PayLater

Diposting pada

Biaya adalah salah satu faktor utama yang menghalangi orang melakukan travelling. Tidak ada biaya, tidak bisa jalan jalan.

Tapi sekarang sudah tidak karena tersedianya berbagai alternatif pembiayaan yang menarik untuk dicermati.

Salah satunya adalah fasilitas PayLater dari Traveloka, atau biasa disebut Traveloka PayLater.

Beruntungnya saat ini sudah ada layanan baru pinjaman online tanpa harus menggunakan kartu kredit dari Traveloka.

Sehingga hal ini dinilai lebih praktis untuk apa saja.

Layanan Traveloka PayLater saat ini bekerja sama dengan pihak lembaga fintech yang mendanai sehingga membuat semua member Traveloka dapat mengajukan pinjaman untuk membeli produknya.

Mulai dari pembayaran hotel, pesawat, tiket KA, rental mobil, voucher makan, tiket masuk ke taman hiburan, nonton bioskop, dll.

Cara Daftar Traveloka Paylater

Traveloka Paylater

Supaya bisa mengajukan Traveloka PayLater, maka Anda harus melakukan pendaftaran dulu.Barulah bisa mendapat pinjaman dari Traveloka.

Namun sebelum itu Anda harus memenuhi persyaratannya dulu, yaitu berusia 21 hingga 70th, harus WNI, dan KTP valid.

Setelah itu Anda bisa mendaftarkan diri dengan mengikuti panduan Traveloka PayLater di bawah ini (referensi dari Duwitmu.com):

  1. Buka dulu aplikasi Traveloka dari HP Anda, kemudian pilih Traveloka Pay. Bila sudah pilih menu PayLater. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi personal data seperti nama lengkap, nama keluarga, penghasilan, data pekerjaan, dll. Jadi semuanya harus diisi lengkap supaya permohonan pembuatan akun PayLater disetujui.
  2. Selanjutnya siapkan ID card seperti KTP sebagai dokumen pendukung, bisa juga menyiapkan SIM, kartu BPJS, KK, dan scan kartu NPWP. Setelah itu silahkan melakukan verifikasi. Biasanya proses verifikasi membutuhkan waktu selama 1 jam. Jadi pastikan nomor HP Anda dan keluarga aktif karena bisa saja dihubungi sewaktu-waktu oleh pihak Traveloka untuk memastikan kevalidan data.

Nah ketika Anda dianggap telah memenuhi persyaratan dan diterima, maka silahkan aktifkan akun.

Selanjutnya Anda bisa mulai menggunakan fitur Pay Later untuk booking produk tertentu yang ada di Traveloka.

Cara Pembelian dengan Traveloka PayLater

Setelah pendaftaran berhasil, saatnya untuk melakukan pembelian produk menggunakan fitur PayLater.

Menurut laman Cicil.id, minimal transaksi yang bisa dilakukan dari fitur ini adalah Rp 50.000, – lebih barulah Anda bisa menggunakannya.

Di bawah ini adalah beberapa tahapan ketika ingin menggunakan fitur Traveloka PayLater, antara lain:

  1. Bukalah aplikasi Traveloka lalu pilihlah produk yang diinginkan. Selanjutnya dalam menu pilihan pembayaran silahkan pilih PayLater. Minimal cicilannya per bulan setidaknya melebihi dari Rp 100.000, -/ bulan. Anda bisa memilih angsurannya minimal Rp 100.000, – per bulan.
  2. Setelah itu pilih menu PayLater dan masukkan kode OTP yang telah dikirim lewat SMS ke nomor HP Anda. Setelah kode berhasil dimasukkan, maka artinya transaksi sudah berhasil. Sekarang Anda sudah bisa menikmati fitur PayLater dari Traveloka menggunakan panduan Traveloka PayLater seperti yang telah dijelaskan di atas.

Panduan Pembayaran Traveloka PayLater

Setelah memahami bagaimana cara menggunakan layanan Traveloka PayLater, saatnya untuk membayar tagihannya.

Anda harus membayar tagihan PayLater sebelum batas pembayarannya berakhir jika tidak ingin terkena denda keterlambatan.

Maka dari itulah sebelum hari deadline pembayaran, sebaiknya perhatikan beberapa tutorial di bawah ini untuk membayar tagihan Traveloka PayLater, antara lain:

  1. Dari halaman utama Traveloka aplikasi pilih PayLater. Sehingga Anda bisa melihat halaman akun Anda. Dari snilah silahkan pilih menu tab pembayaran untuk sekarang ini atau di masa mendatang. Silahkan tentukan pembayaran mana yang mau dibayar dengan cara mencentang kotaknya.
  2. Lihat lagi jumlah yang harus dibayar, bila sesuai langsung klik menu bayar sekarang. Untuk membayar tagihannya, Anda bisa memilih sendiri metode pembayaran yang Anda inginkan. Sekarang ini Traveloka menerima pembayaran lewat ATM/ rekening virtual dan transfer bank.

Jangan sampai salah mengisi jumlah yang tercantum ke dalam petunjuk pembayaran.

Jadi pastikan untuk mengisi nominalnya sama persis sampai dibagian 3 digit angka terakhirnya. Supaya pembayaran Anda berhasil dan tidak hangus.

Produk yang Bisa Dibayar dengan Traveloka PayLater

Yang jadi pertanyaan adalah produk apa sajakah yang dapat dibayar menggunakan fitur Traveloka PayLater itu?

Beberapa produk yang bisa dibeli dengan fitur PayLater adalah tiket KA, tiket pesawat terbang, booking hotel, paket data internet, pulsa, pesawat + hotel, pembayaran tagihan, Xperience, kereta bandara, bioskop, kuliner, tiket travel dan bus, spa & kecantikan, kamar, hotel last minute, dll.

Jadi ada banyak produk yang bisa dibayar menggunakan layanan Traveloka PayLater ini.

Kelebihan Traveloka PayLater

Melihat banyaknya produk yang bisa dbayarkan menggunakan layanan Traveloka PayLater, tentu saja yang sering ditanyakan orang-orang adalah seputar keamanannya.

Jadi setelah memahami seperti apakah panduan Traveloka PayLater yang benar, saatnya untuk mengenal beberapa manfaat dan kelebihan dari fitur ini. Yaitu:

Keamanan Data Nasabah Lebih Terjamin

Berbeda sekali dengan lembaga fintech yang menyediakan angsuran online tanpa menggunakan kartu kredit, layanan Traveloka PayLater merupakan salah satu fiture kredit online yang sangat aman.

Traveloka siap menjamin setiap data usernya selalu aman dan tidak sampai tersebar ke pihak lain.

Disamping itu, Traveloka juga siap memberikan jaminan
keamanan terhadap setiap transaksi yang dilakukan user menggunakan fitur PayLater.

Jadi urusan pinjaman kredit hanya berkaitan dengan Traveloka, nasabah peminjam, dan penyedia layanan pinjaman.

Didukung Danamas

Sekarang ini banyak lembaga keungan Fintech yang telah terdaftar ke dalam badan OJK.

Salah satu lembaga keuangan tersebut adalah Danamas sebagai lembaga fintech yang telah mengantongi perizinan langsung dari pihak OJK sehingga lebih aman.

Beruntungnya sekarang ini layanan Traveloka PayLater telah bekerja sama dengan Lembaga Danamas sebagai sistem pendanaan.

Sehingga setiap transaksinya dilakukan pihak Danamas ketika sedang meminjam dana kepada para nasabah.

Setiap pembelian produk yang dibeli oleh nasabah, akan terdaftar oleh pihak OJK.

Tidak hanya itu saja, meskipun uang yang dikirim berbentuk saldo kredit, namun setiap transaksinya tetap menggunakan pasword.

Jadi lebih aman karena setiap transaksinya hanya dapat dilakukan pemilik akun.

Bunga Tidak Mencekik

Lembaga fintech saat ini dikenal dengan monthly interest yang besar.

Ini berbeda sekali dengan layanan Traveloka PayLater dimana suku bunganya bersaing.

Traveloka PayLater memiliki interest rate dari 2,14% sampai dengan 4.78% setiap bulan.

Sedangkan untuk biaya tambahan yang lain berupa penalti dibebankan ke nasabah yang terlambat melakukan pembayaran.

Biasanya biaya tambahan karena keterlambatan pembayaran dibebankan senilai 5% disaat nasabah terlambat melakukan pembayaran.

Selain biaya penalti karena terlambat, pihak Traveloka tidak memberikan beban biaya apapun kepada nasabahnya. Sehingga lebih aman karena bunganya lebih terhandle.

Ada Notifikasi Pengingatnya!

Satu lagi yang membuat Traveloka aman adalah karena waktu pelunasannya dapat disesuaikan dengan kondisi finansial masing-masing pihak/ nasabahnya sendiri.

Traveloka memberi kebebasan dalam melakukan pelunasan dari 30 hari hingga 1 tahun.

Untuk meminimalisir terjadinya keterlambatan pembayaran, Traveloka selalu mengirimkan notifikasi pengingat jadwal penagihan ketika tiba waktunya.

Seperti itulah panduan Traveloka PayLater dan serba-serbi dari Traveloka yang bisa dijadikan referensi.