Oray Tapa Manglayang – Harga Tiket Masuk & Sejarah/Mitos/Legenda

Oray Tapa Manglayang – Inilah informasi Tempat Wisata Alam di Bandung yang Eksotis Oray Tapa di Gunung Manglayang lengkap dengan Cerita Misteri Sejarah, Mitos atau Legenda, Harga Tiket Masuk dan Rute Jalan Menuju ke sana.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini akan me-Review Objek Wisata Alam Oray Tapa Manglayang Bandung.

Informasi ini untuk melengkapi daftar objek wisata alam di bandung sebelumnya yang sudah kang dian review seperti Bukit Moko, Puncak Bintang, Orchid Forest dll.

Nah lalu seperti apa sih daya tarik Cerita Misteri Oray Tapa, Mitos Oray Tapa, Sejarah Oray Tapa dan Legenda Oray Tapa yang terkenal itu ?

Berapakah Harga Tiket Masuk Oray Tapa Manglayang Bandung saat ini jika kita tertarik untuk berwisata ke sana ?

Dimanakah Alamat, Peta Lokasi serta Cara Mengakses lokasi Rute Jalan Menuju ke Tempat Wisata Alam Oray Tapa di Gunung Manglayang Bandung ini ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian akan ajak sobat sekalian untuk mengetahui informasi selengkapnya di bawah ini.

Oray Tapa Manglayang Bandung

Oray Tapa Manglayang Cimenyan Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Hit di Bandung dan sekitarnya yang selama ini menjadi buruan wisatawan yang sedang iburan ke Bandung,

Kawasan Tempat Wisata di Lembang dan Maribaya wilayah Kabupaten Bandung Barat, kemudian Tempat Wisata di Ciwidey dan Pangelangan Bandung Selatan,

kemudian Tempat Wisata di Bandung Utara seperti Dago Dream Park, Tebing Keraton, Dago Pakar serta Taman Hutan Raya Juanda adalah beberapa tempat wisata favoritnya.

Nah pertanyaannya kemudian, lalu adakah Tempat Wisata Menarik di kawasan Bandung Timur yang terkenal dan saat ini banyak dikunjungi wisatawan ?

tentu saja banyak jawabannya, dan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan yang sedang liburan di wilayah bandung timur adalah Objek wisata Oray Tapa Manglayang.

Alamat Dan Peta Lokasi Oray Tapa Manglayang di Bandung

Sahabat traveler’s, alamat tempat wisata Oray Tapa Mangkayang adalah di Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 15317.

Untuk melihat dimanakah lokasi tempat wisata Oray Tapa di Gunung Manglayang Bandung berada, silahkan anda bisa membukanya dengan Lihat Peta Lokasi.

Daya Tarik Wisata Oray Tapa Manglayang di Cimenyan Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak hal menarik sekaligus daya tarik dari objek wisata Oray Tapa Manglayang di Bandung yang bisa anda temukan di sana.

Objek Wisata Alam Bandung Timur Yang Eksotik

Sahabat traveler’s, arti nama Oray Tapa yang merupakan suku kata dari bahasa sunda yang jika diartikan bermakna ” Ular Bertapa “,

sobat tidak perlu khawatir atau takut, bahwa kita saat ini sedang membicarakan seputar Tempat Wisata di Bandung yang Angker !!,

karena tempat wisata alam di bandung timur ini tidaklah seseram dari namanya, justru tempat wisata Oray Tapa Manglayang menawarkan pesona keindahan untuk didatangi,

ya sebuah kawasan alam yang mana vegetasi tanamannya didominasi oleh tanaman Pinus dan juga Cemara dengan luas areal sekitar 5 hektar dan berada di ketinggian 700 mdpl.

vegetasi pepohonannya akan mengingat kita akan indahnya The Lodge Maribaya, Bukit Senyum, Pine Forest Camp, Grafika Cikole, Wisata Hutan Pinus PAL 16 dll.

Lokasi objek wisata Oray Tapa ini berada di sebuah Gunung di Bandung yang bernama Gunung Manglayang yang keindahannya tidak kalah dengan Gunung Tangkuban Perahu.

Menikmati pemandangan alam dari Gunung Manglayang ini sangat indah, rindang dengan peohonan dan masih alami serta udaranya cukup sejuk di siang hari.

Tempat Camping di Bandung

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Kemah di Bandung yang terkenal sebagai Camping Ground terbaik yang bisa kita kunjungi,

beberapa diantara sudah kang dian review seperti Ciwangun Indah Camp, Cantigi Camp, D’Camp, Ranca Upas hingga cara kemping kekinian,

yaitu berkemah dengan fasilitas hotel binta yaitu Glamping Bandung seperti di Glamping Lakeside di Situ Patenggang, Trizara Resort dan Ciwidey Valley Resort.

nah kini satu tempat bumi perkemahan di bandung yang wajib anda ketahui dan dijajal saat liburan nanti yaitu ada di Oray Tapa Gunung Manglayang.

Aktifitas Wisata Menarik di Oray Tapa Manglayang

Sahabat traveler’s, selian menikmati alam pegunungan yang indah dan berhawa sejuk serta berkemah di sana, apa lagi sih aktifitas wisata favorit di sana ?

1.Bersepeda

Inilah kegiatan atau aktifitas wisata menarik yang ramai dilakukan pengunjung saat libur akhir pekan, menjajal trek medan yang menanjak di Gunung Manglayang.

2.Motor Cross

Bagi anda pecinta otomotif atau aktif di komunitas pecinta motor trail, tahukah anda bahwa trek jalan menuju ke Gunung Maglayang juga merupakan lokasi favorit para trailer ?

3.Offroad

Nah bagi anda yang suka kegiatan outdoor yang menantang mengendarai mobil jeep, menguji adrenalin dengan offroad di sana pasti sangat seru.

Lokasinya menjadi tempat favorit bagi para wisatawan dari luar kota bandung yang sedang mengikuti program acara Paket Outbound Bandung.

Sahabat traveler’s, Akses jalan menuju tempat wisata Oray Tapa di Gunung Manglayang ini memang sedikit cukup sulit dan sangat menantang.

Kita yang akan menuju ke sana, maka harus siap untuk melintasi rute dengan kontur jalan tanjakan yang cukup panjang serta terjal namun beraspal dan mulus.

Fasilitas Wisata Oray Tapa di Gunung Manglayang Bandung

Sahabat traveler’s, untuk memberikan rasa nyaman kepada semua pengunjung yang datang ke sana, pihak pengelola sudah sediakan beberapa fasilitas wisata di sana.

Fasilitas wisata tersebut diantaranya adalah Toilet ( MCK), tempat ibadah mushola, papan petunjuk, areal parkir, tempat duduk, shelter dan yang lainnya.

Harga Tiket Masuk Oray Tapa Manglayang Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang bertanya berapa Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Bandung Timur ini, maka jawabannya adalah Rp.3.000/orang.

Jam Buka Objek Wisata Oray Tapa di Gunung Manglayang

Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat wisata di Gunung manglayang bandung ini adalah setiap hari, dan bebas diakses selama 24 jam sehari.

Nomer Telepon Tempat Wisata Oray Tapa Manglayang

Traveler’s, untuk nomer kontak yang bisa anda gunakan untuk bertanya soal informasi terbaru oray tapa, kegiatan acara atau reservasi belum tersedia saat ini.

Cerita Sejarah, Misteri, Mitos dan Legenda Oray Tapa

Sahabat traveler’s, selain daya tarik di atas, ternyata objek wisata Oray tapa Manglayang di Bandung juga menyimpan cerita sejuta Misteri,

Hal Unik dan yang sangat menarik dari tempat wisata Oray Tapa yang lokasinya di Gunung Manglayang Bandung ini adalah terdapatnya sumber mata air.

Anehnya dan sekaligus menurut cerita yang berkembang menjadi Misetri hingga saat ini adalah, sumber mata air ini muncul ada saat musim kemarau.

Menurut Cerita, sumber mata air ini ternyata sudah ada sejak tahun 1997 dan hingga saat ini masih digunakan oleh warga sekitarnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Mitos Oray Tapa Gunung Manglayang yang berkembang di masyaralat sekitarnya menjelaskan, konon katanya sumber mata air bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

oleh karena kita jangan kaget, jika waktu datang ke sana anda melihat ada beberaa pengunjung yang sengaja membawa air dari sumber mata air ini.

bagaimana sahabat traveler’s, menurut anda apakah cerita atau misteri oray tapa manglayang ini sama sama menarik dengan Legenda Sangkuriang di tangkuban Perahu ?

Rute Jalan Menuju Tempat Wisata Oray Tapa Manglayang di Cimenyan Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda sudah membuka Pet Lokasi Google map yang kang dian bagikan di atas, seharusnya anda sudah tidak bingung untuk mengakses lokasi oray tapa,

rute jalannya sangat mudah, anda bisa membawa kendaraan pribadi atau Rental Mobil Bandung Lepas Kunci, naik transportasi umum dan idealnya anda Rental Mobil Bandung dengan Supir.

Kang dian rekomendasikan juga, bagi anda yang merupakan penyuka traveling, wajib rasanya anda sudah memiliki aplikasi petunjuk jalan seperti Waze.

Tips Wisata

Sahabat traveler’s, sebelum menutup tulisan, seperti biasa kang dian punya beberapa Tips Wisata Ke Bandung yang wajib anda ketahui.

bagi anda yang mau datang berwisata mengunjungi objek wisata Oray Tapa di Gunung Manglayang, jangan sampai lupa untuk persiapkan kamera anda,

banyak spot menarik yang instagramable di sana, dan anda bisa menghabiskan waktu sambil bermain atau camping di sana, tanpa lupa untuk mengabadikan suasananya.

Tips wisata selanjutnya adalah, bagi anda yang tertarik berwisata ke oray tapa atau tempat wisata terkenal di bandung lainnya,

maka kang dian punya beberapa tips wisata ke bandung yang murah meriah, dengan cara mudah tanpa ribet dan pastinya sangat menyenangkan,

caranya bagaimana ? yaitu saat ini banyak Tour Travel Bandung yang menawarkan jasa program perjalanan wisata ke Bandung berupa Paket Wisata Bandung Murah,

contoh Paket Tour Wisata ke Bandung yang terpopuler dan bayak digunkana oleh wisatawan asal luar bandung untuk mengeksplorasi wisata bandung diantaranya ;

  1. Paket Wisata Bandung 1 Hari
  2. Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam
  3. Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam
  4. Paket Wisata Bandung 4 Hari 3 Malam
  5. Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang
  6. Paket Wisata Lembang Bandung

Nah sahabat traveler’s, selain Paket Tour Wisata, tour travel bandung juga sediakan jasa layanan lainnya seperti Sewa Bus Pariwsiata Bandung,

dengan Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung yang Murah, sangat tepat anda gunakan untuk keperluan acara liburan secara rombongan seperti family gathering dll.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian cukupkan juga review Tempat Wisata di Bandung kali ini, yaitu seputar Tempat Wisata Oray Tapa Manglayang.

Oray Tapa
Oray Tapa Manglayang Cimenyan Bandung

Place Name: Oray Tapa

Place Description: Tempat Wisata Alam di Gunung ,Manglayang Cimenyan Bandung

More...

  • Oray Tapa
  • Fasilitas Wisata
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Oray Tapa
Alamat : Ds.Mekar Manik Cimenyan
Jam Buka : 24 Jam
No Tlp : -
Harga Tiket Masuk : Rp.3.000
Fasilitas : Parkir, Camping Ground dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...