Sunset Sunrise di Nimo Highland Pangalengan Bandung

NIMO HIGHLAND PANGALENGAN Harga Tiket Masuk Rute Jalan

Diposting pada
CV AMANAH JAYA SENTOSA
5/5 - (1 vote)

Nimo Highland Pangalengan | Harga Tiket Masuk Rp 25.000 – Rp 35.000 | Jam Buka Senin – Jum’at 09.00 – 17.00, Sabtu – Minggu 04.30 – 18.00 | Nomor Telp / WA 0812-2499-9186 | Alamat Tempat Lokasi di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378 | MAP Peta Lokasi |

Apakah anda sedang mencari informasi Tempat Wisata Baru di Bandung Selatan yang lagi hits untuk dijadikan tempat liburan berdua dengan pasangan atau keluarga ?

Jika iya, maka anda saat ini sedang berada di halaman yang tepat, karena Kang Dian admin web info Wisata Bandung sedang mereview sebuah Tempat Wisata di Pangalengan terbaru bernama Nimo Highland.

Nimo Highland sendiri merupakan singkatan dari Nini Mountain, karena lokasi objek wisata di Pangalengan ini berada di Gunung Nini, tepatnya ketinggian 1.400 mdpl.

Kawasan widata Nimo Highland terbagi mejadi 2 bagian area yakni area atas yang menawarkan aktivitas menyaksikan pemandangan indah dan area bawah untuk menikmati berbagai wahana Nimo Highland.

Sejak dibukanya Nimo Highland langsung mendapat antusias tinggi para tarveller, baik wisatawan lokal dari dalam Bandung maupun dari luar Bandung.

Nimo Highland menawarkan sebuah Tempat Wisata Alam di Bandung Selatan yang sangat indah dipadukan dengan spot foto kekinian yang instagramable.

Tidak hanya itu saja, untuk menambah kenyamanan agar pengunjung betah berlama – lama di sini, pemilik Nimo Highland telah menyiapkan berbagai wahana serta fasilitas kuliner seperti resto dan kafe dengan pilihan menu.

Nah lalu berapakah Harga Tiket Masuk Nimo Highland Panganlengan Bandung 2022 ini ? dan apa saja daya tarik Wisata Pangalengan Nimo Highland ini ?

Baiklah untuk menjawabnya, seperti biasa, yuk mari kita simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini yang telah Kang Dian siapkan informasinya,

karena Kang Dian telah menyiapkan informasinya selengkap mungkin untuk anda yang sedang merencanakan pergi liburan ke tempat wisata baru di pangalengan ini,

mulai dari informasi apa saja Wanaha di Nimo Highland, Alamat Nimo Highland Pangalengan, Rute Jalan Menuju ke Nimo Highland,

lalu informasi Jam Buka Nimo Highkand, Nomor Telp / WA Nimo Highland, Menu Nimo Highland Resto & Cafe hingga Penginapan di Nimo Highland.

Tidak hanya itu saja, Kang Dian juga akan bagikan informasi yang mungkin anda butuhkan seperti Tempat Wisata Dekat Nimo Highland dll.

Baca Juga : Dago Highland Resort

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Pangalengan

Sunset Sunrise di Nimo Highland Pangalengan Bandung
Source Gambar Travel Kompas

Anak-anakRp 25.000
DewasaRp 35.000
ATV
Jalur CeriaRp 60.000
Jalur RomantisRp 110.000
Jalur JelajahRp 175.000
Berkuda
Anak-anak dan DewasaRp 25.000
Virtual Realty
Hari BiasaRp 30.000
Akhir pekanRp 35.000

Catatan :

  • Harga tiket masuk sewaktu – waktu bisa berubah
  • Tiket anak berlaku untuk usia 4 – 10 tahun
  • Untuk anak usia di bawah 4 tahun tidak perlu membayar biaya tiket masuk.

Sahabat traveler, jika anda sedang mencari tempat wisata di Pangalengan yang murah dan terjangkau untuk tempat wisata keluarga, Nimo Highland salah satu rekomendasinya.

Untuk bisa menikmati objek wisata di Pangalengan ini, setiap pengunjung akan dikenakan tarif yang sangat terjangkau.

Untuk biaya tiket Nimo Highland sendiri diklasifikasikan sesuai usia pengunjung yakni tiket masuk untuk anak-anak Rp 25.000 / orang dan HTM dewasa Rp 35.000 / orang.

Selain bayar tiket masuk, anda juga perlu menyiapkan biaya tiket wahana di Nimo Highland jika mau bermain – main di sana,

Jika ingin naik ATV, ada tiga trek yang bisa dipilih. Tarif untuk trek pendek mulai dari Rp 50.000, trek sedang mulai dari Rp 100.000, dan trek panjang mulai dari Rp 160.000.

Adapun tiket parkir yang wajib dibayar untuk pengendara motor mulai dari Rp 5.000, lalu untuk mobil mulai dari Rp 10.000.

Selain biaya di atas, anda yang mau kuliner perlu siapkan uang untuk bayar menu nimo highland jika mau makan / minum.

Baca Juga : Asstro Highland Resort

Jam Buka Nimo Highland Pangalengan

Sky Bride Nimo Highland Pangalengan Bandung

Senin – Jum’at09:00 – 17:00 WIB
Sabtu, Minggu, dan libur nasional08:00 – 18:00 WIB
Premium Sunrise (Sabtu dan Minggu)04:30 – 07:30 WIB

Meksipun Nimo Highland bukan sebuah tempat wisata di bandung yang buka 24 jam, namun Objek wisata Pangalengan Nimo Highland ini buka setiap hari.

Untuk jam operasional nimo highland pada hari kerja biasa ( senin s/d jum’at ) adalah mulai buka dari jam 09.00 s/d pukul 17.00.

Sementara untuk jam buka nimo highland pada saat akhir pekan ( sabtu – minggu + hari libur nasional ) adalah mulai dari jam 04.30 s/d 18.00.

Ada sedikit tips berwisata ke Nimo Highland Pangalengan, bagi anda anda yang ingin menikmati suasana yang lebih private seperti berdua dengan pasangan, datanglah ke tempat ini pada hari biasa.

Pada saat libur akhir pekan jumlah wisatawan yang berkunjung ke nimo highland akan lebih banyak dari hari biasa dan sangat ramai.

Hal tersebut dikarenakan pada saat libur di akhir pekan, pengelola nimo highland telah menyediakan waktu khusus untuk menyaksikan premium sunrise di Nimo Highland Pangalengan.

Baca Juga : Ciater Highland Resort

Daya Tarik Wisata Pangalengan Nimo Highland

Glamping Highland Resort Pangalengan Bandung

Sahabat Traveler, Pangalengan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia yang letaknya 40 km di selatan Kota Bandung atau sekitar 29 km dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang.

Selain dikenal sebagai daerah pertanian, peternakan dan perkebunan, Pangalengan di Kabupaten Bandung juga memiliki pesona keindahan alam yang sangat cantik,

Selama ini Pangalengan terkenal dengan sejumlah destinasi wisata alamnya yang banyak dikunjungi seperti Perkebunan Teh Cukul, Situ Cileunca, Kolam Pemandian Air Panas Cibolang dll.

Dan kini keberagaman wisata di pangalengan telah bertambah lagi dengan hadirnya sebuah tempat wisata yang meadukan keindahan alam pangalengan dengan spot wisata kekinian yang instagramable, yakni Nimo Highland.

Tempat wisata baru di Kabupaten Bandung, Nimo Highland, memiliki konsep ala Santorini di Yunani. Tempat wisata, yang mengadakan soft opening pada Senin (2/5/2022), ini memiliki ikon sebuah jembatan kaca yang Instagramable.

Berada di ketinggian 1.400 Mdpl di kaki Gunung Nini, suasana alam di sekitar Nimo Highland memiliki udara yang sejuk dan pada waktu tertentu diselimuti kabut putih.

Bahkan yang unik, Nimo Highland juga menawarkan pemandangan hamparan kebun teh dan pegunungan secara menyeluruh atau 360 derajat.

Perpaduan pemandangan alam sekitar yang hijau karena Nimo Highland dikelilingi areal perkebunan teh dengan naungan langit cerah, membuatnya tampak eksotik.

Bagi anda yang mau mengabadikan moment liburan, jangan sampai terlewat untuk hunting spot foto instagramable karena di setiap sudut kawasan wisata ini pas dijadikan spot untuk berfoto.

Kawasan objek wisata pangalengan Nimo Highland sendiri terbagi ke dalam dua area, yang terdiri dari area atas dan area bawah.

Di area atas Nimo Highland Pangalengan pemilik telah menyiapkan fasilitas tempat kuliner sekaligus nongkrong cafe serta restoran food corner dengan harga makanan yang budget friendly.

Di areal atas juga, wisatawan dapat berfoto dengan background sejumlah spot foto view pemandangan alam khas pegunungan yang begitu indah mempesona.

Dan yang menarik, di area Nimo Highland juga terdapat tempat penyewaan kostum ala Eropa agar foto terlihat lebih cantik lagi dengan harga sewa terjangkau,

Sementara untuk area bawah di Nimo Highland, anda bisa menjumpai fasilitas tempat makan seperti food court, serta berbagai fasilitas umum seperti toilet dan mushola,

serta berbagai wahana permainan seru dan menarik bersama anak dan keluarga maupun pasangan seperti berkuda hingga naik ATV Nimo Highland Pangalengan.

Area bawah memang menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu liburan lebih dengan mencoba berbagai wahana di Nimo Highland.

Fasilitas Dan Wahana di Nimo Highland Pangalengan

Nimo Highland ATV

  • Areal Atas : Nimo Sky Bridge, Restoran Santorini, Camellian Sky View, Food Court, Coffee Shop Shady Cafe, Kafe Outdoor Rumah Indian, Cafe Industrial, Tempat Sewa Kostum bertema Eropa, Toilet
  • Areal Bawah : Tempat berkuda, wahana ATV, Food Court, Mushola, Toilet, Shelter, Paralayang, Paramotor, Glamping ( Glamourous Camping ), Camping Ground ( Area Perkemahan ), Paket Sunrise dan Sunset di Nimo Highland.

Nimo Sky Bridge ( Jembatan Kaca )

Wahana Jembatan kaca atau Nimo Sky Bridge ini menjadi ikon tempat wisata di Pangalengan dengan memiliki panjang 150 meter dengan kapasitas 400 orang.

Dari atas jembatan yang berbentuk (huruf) U ini, anda bisa menikmati pemandangan secara 360 derajat melihat hamparan kebun teh, pegunungan hutan pinus, Situ Cileunca, momen sunrise (matahari terbit), dan sunset (matahari terbenam) terbaik di Pangalengan.

Satu lagi keunikan di Nimo Sky Bridge adalah dengan adanya bangunan dengan bentuk menyerupai kubang yang berada di tengahnya.

Bangunan kubah ini ternyata sudah ada sejak dahulu kala. Kala itu, Boscha memantau para petani kebun teh melalui kubah ini. Sehingga pengelola tidak merobohkan bangunan, justru mempercantik sehingga tampak lebih menarik.

Nimo Highland ATV

Jika berfoto saja belum memuaskan, wisatawan dapat menjelajah kawasan Nimo Highland dengan naik mobil ATV sebagai pilihan untuk menjelajah.

Wisatawan dapat mencoba ATV untuk perjalanan yang menantang dengan pilihan rute nimo highlnad serta jauh dekat jaraknya.

Ada jarak pendek, sedang, dan juga jarak panjang. Jika ingin menantang, wisatawan dapat memilih jarak panjang. Supaya lebih puas dan seru menjelajahi kawasannya.

Jika ingin lebih bersantai, wisatawan dapat mencoba berkuda. Ada kuda yang khusus untuk anak-anak, ada juga untuk dewasa. Tak perlu khawatir, karena setiap jalan akan mendapat pendamping pawang.

Berkuda di Nimo Highland

Wisata naik kuda memang menjadi salah satu aktifitas wisata favorit bagi kebanyakan wisatawan yang sedang menikmati liburan di kota kembang.

Hal tersebut dikarenakan, ada banyak sekali tempat wsiata berkuda di Bandung yang tersedia sebut saja salah satu pelopornya adalah D’Ranch Lembang.

Nah kini bagi anda yang pergi liburan ke pangalengan bersama anak dan keluarga tercinta, anda pun bisa menjajal keseruan naik kuda di Nimo Highland.

Glamping Nimo Highland

Bagi anda yang mau merasakan sensasi menginap di alam terbuka, pengelola juga telah menyiapkan areal penginapan di Nimo Highland berupa Glamping.

Glamping di Nimo Highland Pangalengan bisa menjadi alternatif bagus selain Glamping di Ciwidey bagi anda yang ingin merasakan sensasi selain menginap di alam terbuka hijau.

Untuk Biaya Sewa Glamping di Nimo Highland sendiri bervariasi namun sangat terjangkau sama dengan sejumlah Glamping di Bandung lain, dimana tarifnya disesuaikan dengan fasilitas akomodasi.

Tempat Camping di Nimo Highland Pangalengan

Sahabat traveler, saat ini ada banyak sekali Tempat Camping di Bandung yang terkenal dan menjadi tempat favorit bermalam di alam terbuka hijau.

Nah kini bagi anda yang sedang pergi liburan ke daerah Pangalengan, jangan lupa untuk menjajal keseruan menginap di areal camping ground Nimo Highland.

Untuk informasi berapa Harga Camping di Nimo Highland Bandung Selatan ini, apa saja fasilitasnya / silahkan hubungi bagian CS Nimo Highland.

Restoran dan Cafe Nimo Highland

Hampir setiap tempat wisata di Bandung, saat ini telah dilengkapi dengan fasilitas tempat makan dan minum bagi pengunjungnya.

Nah begitupun dengan Nimo Highland Pangalengan, bagi anda pecinta wisata kuliner, di tempat ini telah tersedia resto serta kafe unik sebagai tempat makan dan nongkrong sembari menikmati suasana.

Yang pertama ada Santorini Restaurant, yang mengusung konsep bangunan ala Santorini di Yunani dengan pilihan menu makanan khas Sunda dan menu ala barat.

Jika ingin menikmati camilan saja, anda bisa menuju ke kafe Rumah Indian yang menawarkan keunikan tersendiri berupa area kuliner dengan pemandangan alam.

Nongkrong di Kafe Rumah Indian dijamin sangat memanjakan, karena tempat duduknya yang berupa bean bag warna-warni, ikut memeriahkan suasana.

Jika anda datang sore hari, jangan lewat menghabiskan waktu di Shady Cafe yang mana menu unggulan dari cafe di Nimo Highland Pangalengan ini adalah sajian kopi Nusantaranya yang khas.

Penikmat kopi pasti akan betah berlama-lama duduk di kafe ini. Apalagi, kopi hangat dinikmati di kawasan sejuk pegunungan, akan lebih nikmat.

Over All, untuk harga makanan di cafe & restoran Nimo Hihgland Pangalengan Bandung sendiri sangat terjangkau baik untuk harga makanan maupun minumannya mulai Rp 10.000 / porsi.

Prewedding di Nimo Highland

Sahabat Kang Dian, memiliki pesona keindahan alam yang cantik serta suasana khas pegunungan yang tenang dan berkabut,

menjadikan Nimo Highland saat ini menjadi buruan sejumlah pasangan yang mau menikah untuk melakukan sesi foto sebelum nikah.

Untuk Biaya Prewedding di Nimo Highland Pangalengan sendiri sangat terjangkau, dimana tarif harganya hampir sama dengan Tempat Prewedding di Bandung lainnya.

Shuttle

Di sini juga terdapat shuttle antar jemput wisatawan dari kawasan parkir menuju Nimo Highland. Karena jaraknya yang cukup jauh jika berjalan, dan shuttle ini tersedia gratis.

Nah sahabat traveler, itulah beberapa fasilitas wisata lengkap dengan sejumlah contoh wahana di Nimo Highland yang bisa anda kunjungi saat berada di trmpat tersebut.

Tertarik untuk datang ke tempat wisata di Pangalengan ini ? jika iya, silahkan anda bisa update informasinya dengan menghubungi nomor kontak nimo highland di bawah ini.

Nomor Telepon Nimop Highland Pangalengan

KONTAKNOMOR
Telepon0812-2499-9186
Whatsapp0812-2499-9186

Anda juga bisa update informasi terbaru mulai dari ragam aktifitas kegiatan, wahana baru, promo harga hingga gambar dan video dengan follow akun resmi Instagram Nimo Highalnd di sini @nimohighland

Alamat Nimo Highland Pangalengan

Sahabat traveler, lokasi alamat Nimo Highland letaknya berada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378.

Lokasi Nimo Highland terletak sekitar 40 km di selatan Kota Bandung atau sekitar 29 km dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang.

Jika anda sedang menginap di sejumlah Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara, jarak tempuh ke Nimo Highland adalah sejauh 51 km ( 1 jam 55 menit )

Jika anda sedang tinggal di beberapa Hotel dekat Stasiun Bandung, waktu tempuh ke Nimo Highland di Pangalengan adalah 2 jam 4 menit ( 53 km )

Sementara bagi anda yang menginap di sejumlah Penginapan dekat Terminal Leuwipanjang, maka jarak menuju ke Nimo Highland adalah sekitar 52 km.

Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Nimo Highland Pangalengan

Sahabat traveler, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Pangalengan Bandung ini bersama keluarga ataupun teman, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Jika ditempuh dari pusat kota Bandung, Anda akan menempuh jarak 51.6KM atau setara waktu perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit (estimasi saat weekend).

Untuk bisa mencapai lokasi tempat wisata di Pangalengan ini sekarang sangat mudah, dimana anda bisa membuka aplikasi petunjuk arah seperti waze atau pakai google map.

Sebenernya cukup mudah dan tidak terlalu memakan waktu dalam melakukan perjalanan ke Nimo Highland Pangalengan, asalkan menggunakan rute yang tepat.

Berikut 2 cara menuju kawasan wisata petualangan Nimo Highland yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan ;

Kendaraan Pribadi

Jika Anda berasal dari Jakarta ada 4 alternatif untuk menuju ke Pangalengan, yaitu Anda bisa mengaksesnya via tol Soroja (Soreang – Pasir Koja), tol Kopo, tol Mohamad Toha dan tol Buah Batu.

Namun Kang Dian sangat menyarankan untuk mengaksesnya via tol Soroja, karena selain lebih cepat, rute yang akan dilewati lebih sederhana dan mudah.

Transportasi Umum

Cara menuju ke Nimo Highland Pangalengan bisa juga dengan menggunakan transportasi umum yang dapat diakses dari terminal Leuwipanjang atau sub terminal Kebon Kalapa di Kota Bandung dengan menggunakan bus ekonomi atau elf 3/4.

Anda akan dikenakan tarif bus / elf sebesar Rp. 20.000 /orang dengan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam menuju ke lokasi objek wisata.

Bagi yang mau baik bus, silahkan baca informasinya di sini : Trayek Bus Damri Bandung,

dan untuk yang mau naik angkutan kota, silahkan anda bisa baca informasinya di sini : Trayek Angkot di Bandung.

Penginapan Dekat Nimo Highland Pangalengan Terdekat

Sahabat traveler, ada berbagai jenis tipe penginapan murah di dekat Nimo Highland yang bisa anda jadikan pilihan tempat menginap selama liburan di sana.

Tersedia pilihan penginapan mulai dari tipe Hotel Murah di Bandung Dengan Kolam Renang, Resort, glamping dan rekomendasinya sbb :

  • Citere Resort Hotel
  • Hotel bintang 4
  • Alamat : Jl. Raya Pangalengan No.589, Sukamanah, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • No Telp : 0821-2926-3997
  • Tarif harga sewa kamar permalam mulai Rp 303.000
  • Shinta Corner Ranch and Resort
  • Alamat : Raya Sukamenak No.21, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • No Telp : 0811-2197-001
  • Tarif harga sewa kamar permalam mulai Rp 474.000
  • LuxCamp Riverside Pangalengan by Horison
  • Alamat : Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • No Telp : 0812-8008-6339

Baca Juga : Hotel Reddoorz di Bandung

Tempat Wisata Dekat Nimo Highland Pangalengan

Sahabat traveler, bagi anda wisatawan asal luar daerah, tidak afdol rasanya jika liburan ke Bandung hanya mengunjungi tempat wisata di pangalengan Nimo Highland saja.

Kenapa demikian ? karena ada banyak sekali tempat wisata terdekat yang sangat bagus untuk dikunjungi, terutama bagi anda yang berlibur dengan cara beli Paket Wisata Bandung.

Dan berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Pangalengan terdekat Nimo Pangalengan yang wajib dikunjungi dan dimasukan ke dalam itinerary tour bandung anda :

Tips Wisata

Sahabat traveler, pastikan agar tubuh Anda ketika berlibur sedang fit sehingga Anda tak akan merasakan kelelahan yang berlebihan pada saat mengunjungi Nimo Highland Pangalengan.

Nmaun demukian, anda tidak perlu khawatir, layaknya wisata Bandung lainnya, Anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan, keindahan alamnya yang cantik di kanan dan kiri akan menemani perjalanan panjang Anda untuk menuju ke Nimo Highland.

Mengunjungi Nimo Highland di weekday tentu akan membuat perjalanan lebih cepat karena Anda kemungkinan besar tidak menemui macet yang panjang dan tentunya pengunjungnya pun tidak akan terlalu ramai seperti di hari sabtu atau minggu.

Bagi backpacker, moda transportasi terbaik pada saat liburan, rekomendasinya adalah dengan Sewa Motor Bandung, dan untuk keluarga anda bisa Rental Mobil Bandung.

FAQ

Berapa harga tiket masuk Nimo Highlang 2022 ?

Biaya Tiket Masuk Nimo Highland adalah Rp 25.000 / anak dan Rp 35.000 / Dewasa ( HTM belum termasuk biaya tiket wahana ). Informasi terbaru, silahkan anda bisa hubungi nomor kontak bagian Custumer Service 0812-2499-9186

Apakah ada akomodasi penginapan di Nimo Highland ?

Saat ini telah tersedia penginapan berupa glamping dan camping ground. Untuk tarif harganya, silahkan anda bisa sekaligus booking via no telp / wa 0812-2499-9186.

Nah sahabat traveler, demikianlah informasi alamat, rute jalan menuju ke lokasi, jam buka, daftar nama wahana, fasilitas, menu dan Harga Tiket Nimo Highland Pangalengan.