Nasi Briyani di Bandung Bil Barkah Mas Anto

TOP 4 Nasi Briyani di Bandung Paling Enak Harga Mulai Rp 24.000

Diposting pada

Nasi Briyani di Bandung – Info Harga Jual / Beli & Nama Restoran atau Tempat Makan Nasi Briyani Kambing di Bandung yang Enak.

Hi sobat Kang Dian, jumpa lagi dengan saya penulis blog info Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview daftar Tempat Makan di Bandung yang Enak,

lebih tepatnya makanan yang biasanya bisa kita temukan sebagai salah satu Menu Restoran Arab di Bandung dan Restoran India di Bandung, yakni Nasi Briyani.

Ya, Nasi briyani memang selama ini dikenal sebagai salah satu jenis makanan pokok dari Timur Tengah dan India yang diolah dari bahan dasar beras basmati.

Ciri khas dari Nasi Briyani diantaranya adalah jika dilihat dari bentuknya maka panjang dan agak pipih dengan ciri khas warna kemerahan.

serta cita rasanya pun jika dimakan akan terasa lebih gurih ketimbang nasi putih biasa serta memiliki aroma rempah yang menyeruak indera penciuman.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi nasi briyani saat berada di kota kembang, berikut adalah daftar tempat makan nasi briyani di bandung yang paling enak.

1. Nasi Briyani dan Mie Ayam Mas Anto

Nasi Briyani di Bandung Bil Barkah Mas Anto
Source Gambar / Foto Via @nasibriyani_bilbarkah

Harga : Mulai Rp 24.000 – Rp 50.000
Menu : Nasi Briyani Kambing, Nasi Briyani Ayam
Nomer Telepon : +6281234456052
Jam Buka Tutup : 09.00 – 18.00 WIB
Alamat : Jl. Wartawan 2 No.6, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264
Map : Peta Lokasi

Sahabat traveler, inilah rekomendasi nama tempat makan nasi briyani di bandung murah tapi enak yang wajib untuk dikunjungi.

Nah jika andam sebagai seorang penyuka menu kuliner khas timur tengah dan india ini, maka anda wajib untuk mengunjungi tempat jual nasi briyani Mas Anto ini.

Jika anda beli nasi briyani di bandung mas anto ini, maka anda bisa menjajal aneka menu nasi briyani yang lezat di sini,

mulai dari menu nasi briyani ayam paket yang terbuat dari nasi brasmati yang dimasak dengan rempah khas arab ditambah ayam bakar 2 potong dengan acar,

lalu menu nasi briyani kambing yang terbuat darui nasi brasmati yang dimasak dengan rempah plus 2 potong kambing bakar, acar dan sambal,

kemudian menu nasi briyani single yang terdiri dari nasi brasmati 180 gram dengan ayam bakar 1 pcs, acar dan sambal.

Untuk harga nasi briyani mas anto sendiri ditawarkan dengan harga nasi briyani ayam paket Rp 36.000, nasi briyani kambing Rp 50.000, nasi briyani ayam paket single Rp 24.000.

Belum puas makan saat datang ke sini ? jangan khawatir, karena pemilik resto ini mas anto sudah menyiapkan menu andalan yang enak lainnya,

mulai dari pilihan aneka menu mie ayam seperti mie ayam pangsit, mie ayam ceker, mie ayam bakso hingga mie ayam komplit kisaran harga Rp 15.000 – Rp 18.000.

lalu kemudian ada juga menu Makanan Khas Bandung yang enak seperti Tahu Sumedang mulai Rp 10.000 – Rp 15.000 yang dijual paket,

belum lagi ada menu cemilan risoles tape keju toping, original hingga oreo chessecake dan yang terbaru menud ari mas anto adalah saneh kambing Rp 25.000.

Tertarik menjajal menu nasi briyani di bandung ala mas anto ini ? jika iya silahkan anda bisa datang ke alamat di bawah ini ;

Nasi Briyani Mas Anto dan Mie Ayam Mas Anto di Jalan Wartawan 2 No.6, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264,

atau anda juga bisa memesan nasi briyani mas anto ini secara online di aplikasi goofood dan diantar dengan layanan gojek, asyik bukan ?

Baca Juga : 13 Restoran Korea di Bandung Murah Paling Enak

2. Qahwa Resto

Harga : Mulai Rp 92.000
Menu : Nasi Briyani Kambing
Nomer Telepon : +62224201531
Jam Buka Tutup : 10.00 – 24.00 WIB
Alamat : Jl. Pasir Kaliki No.44, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Map : Peta Lokasi

Sahabat traveler, inilah rekomendasi tempat makan nasi briyani di bandung bernama Qahwa Resto yang berlokasi di Jalan Progo No 1, Kota Bandung.

Lokasinya dekat Gedung Sate, lalu kemudian Toko Maianan Anak di Bandung Vega Toys & Hobbies serta penyedia Jasa Photografer Bandung Jonas,

dekat juga lokasinya dengan Factory Outlet di Bandung ternama Heritage The FO serta sebuah Rumah Makan Sunda di Bandung ternama Paviliun Sunda.

Rumah makan yang menjual menu khas arab di bandung ini khusus menghidangkan menu khas timur tengah, termasuk nasi briyani sebagai menu andalannya.

Nasi briyani yang disajikan di sana ditambahi daging kambing. Penggunaan daging kambing itu agar lebih terasa sensasi gurihnya.

Penyajiannya, sama persis seperti yang dihidangkan di Timur Tengah. Mulai dari nampan hingga alat makan yang digunakan.

Untuk satu porsi nasi briyani daging kambing, Anda hanya perlu merogoh kantong Rp 92.500 untuk bisa menikmatinya.

Operasional Qahwa Resto dibuka pada pukul 10.00 dan ditutup pukul 21.00. Untuk weekend, tutup hingga pukul 01.00 WIB.

Baca Juga : Sei Sapi Lamalera Bandung 100% Halal

3. Maximo Resto & Garden

Harga : Mulai Rp 380.000
Menu : Nasi Briyani Kambing
Nomer Telepon : +62222001285
Jam Buka Tutup : 10.00 – 24.00 WIB
Alamat : Jl. Dr. Setiabudi No.378, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143
Map : Peta Lokasi

Sahabat traveler, Di Maximo Resto & Garden tersedia menu paket komplit nasi briyani yang bisa disantap hingga empat orang.

Paket komplit nasi Briyani ini terdiri dari potongan daging kambing bakar, ayam bakar, kacang mete, kismis, tomat, daun ketumbar, daun mint, dan cabai merah.

Sebagai pendampingnya, disediakan juga Khobus (roti khas Timur Tengah yang terbuat dari tepung terigu dan garam),

lalu ada juga tambahan Samosa (isi keju), dan Salata (salad khas Timur Tengah isi sayur letus, ketimun, serta tomat).

Nasi briyaninya terasa sangat gurih dan sangat pulen di lidah, bahkan bumbu rempah yang digunakan terasa begitu kuat di lidah.

Terlebih bilamana jika nasi briyani ini disantap bersama daging kambing bakar dan ayam bakar, tentunya rasanya jauh lebih enak.

Sedangkan sajian Khobus, Samosa, dan Salata sebaiknya disantap setelah makan nasi tersebut.

Satu paket komplit nasi briyani Maximo Resto & Garden
dan menu pendampinya dihargai cukup mahal, yaitu Rp 380 ribu.

Resto ini berlokasi di Jalan Dr Setiabudi No 378, Ledeng, Kota Bandung. Patokan tempatnya berada di kawasan Puri Setiabudhi Residence.

Maximo Resto & Garden sendiri waktu operasional setiap hari mulai dibuka setiap hari pada pukul 07.00 dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

Baca Juga : 14 Restoran Jepang di Bandung Paling Enak

4. Resto Taste of India

Harga : Mulai Rp 380.000
Menu : Nasi Briyani Kambing
Nomer Telepon : +62224234941
Jam Buka Tutup : 10.00 – 22.00 WIB
Alamat : Jl. Pasir Kaliki No.44, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Map : Peta Lokasi

Lokasi tempat jual nasi briyani di bandung ini dekat dengan toko kue di bandung yang enak Kartika Sari serta pusat belanja Paskal Hyper Square,

lokasinya juga dengan sebuah Rumah Sakit di Bandung yang terkenal yaitu Rumah Sakit Kebon Jati dan masih banyak yang lainnya.

Menu yang dihidangkan di Resto Taste of India yang disajikan lengkap menggunakan piring kaleng khas India.

Menu Nasi Briyani di Bandung ini di antaranya adalah nasi briyani yang disajikan dengan kerupuk, kuah kari dan lainnya.

Selain Timur Tengah, India juga memiliki sajian nasi briyani yang tidak kalah enaknya dengan aroma khas nasi briyani ala resto arab,

Satu di antaranya tersedia di Resto Taste Of India, Jalan Pasir Kaliki No 44, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.

Sajian nasi briyani di sana bisa dipesan secara lengkap dengan menggunakan piring kaleng ala India.

Sajian lengakap itu terdiri dari nasi briyani yang ditaburi potongan daging kambing, parata, kuah kari, daal, sayur, pickle, dan papadam.

Saat mencicipinya, tekstur dari buliran-buliran nasi yang tersaji terasa sangat gurih dan sangat pulen di lidah. Bumbu rempah yang digunakan memiliki aroma yang harum.

Meskipun rasa nasinya agak kurang familiar, lama-kelaman lidah kita akan terbiasa dengan rasanya.

Satu porsi lemgkap nasi briyani khas India ini, dihargai Rp 45 ribu-Rp 55 ribu.

Bagi anda yang tertarik ke sini, silahkan datang pada pukul 10.00-20.00.

Nah sahabat traveler, demikianlah Info Harga Jual / Beli & Nama Restoran atau Tempat Makan Nasi Briyani di Bandung.