Kampung Singkur Pangalengan – Fasilitas, Wahana & Harga Tiket Masuk

Kampung Singkur Pangalengan Bandung – Cari info Tempat Wisata Pangalengan Terbaru ? Jika iya, inilah info Alamat, Lokasi, Rute & Ulasan daya tarik Wisata, Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Rahong Pangalengan.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog info Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview salah satu Tempat Wisata di Bandung Selatan,

lebih tepatnya sebuah destinasi wisata di daerah pangalengan yang menawarkan eksotisme wisata alam dengan nuansa kampungnya, Kampung Singkur.

Info Kampung Singkur di Pangalengan ini kang dian sajikan untuk melengkapi informasi tempat wisata baru di bandung sebelumnya,

seperti objek wisata Bajabang Eduar Bandung atau populer dengan julukan ” Bang Eduar “, lalu Indoor Playground Terbesar di Bandung saat ini Panama Park 825 Bandung,

lalu Indoor Education Theme Park semegah Trans Studio Bandung yaitu Bandung Champion City, kemudian tempat berfoto selfie Centrum Million Balls dan pusat kuliner Nara Park Bandung dll.

Nah lalu seperti apakah daya tarik tempat wisata Kampung Singkur di daerah Pangalengan, Kabupaten Bandung ini sehingga wajib untuk dikunjungi ?

Apakah benar salah satu aktifitas wisata seru dan menarik di tempat ini yang terfavorit adalah kegiatan Kampung Singkur Rafting ?

Jika benar, dimanakah Alamat Kampung Singkur dan bagaimana cara mengakses atau Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Kampung Singkur di Pangalengan ?

Kapan Jam Buka Wisata Kampung Singkur ? dan berapakah Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Pangalengan Bandung ini ?

Kampung Singkur Pangalengan

Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Gambar Foto Dari Instagram @kampung_singkur

Sahabat traveler’s, saat ini ada banyak tempat hit dan tempat – tempat wisata terbaru di bandung yang menjadi destinasi wisata favorit para pelancong,

Kawasan Tempat Wisata di Lembang di Bandung Barat yang terkenal dengan Orchid Forest nya hingga saat ini masih menjadi primadona pariwisata bandung,

namun demikian bukan berarti tempat – tempat wisata di wilayah kota bandung dan sekitarnya kemudian menjadi sepi pengunjung dan tidak menarik untuk dikunjungi,

buktinya di daerah Dago kini populer dengan Dago Dream Park nya, lalu Punclut Bandung dengan Dago Bakery nya, Wisata Maribaya dengan The Lodge Maribaya nya,

dan kini satu lagi kawasan wisata di bandung lainnya yang tidak kalah populer dan sukses mencuri perhatian wisatawan yang liburan ke bandung adalah Pangalengan.

Pangelangan sendiri adalah sebuah wilayah di kabupaten bandung yang memiliki sisi eksotisme Wisata Alam di Bandung yang masih asri dan udaranya sangat sejuk,

dan salah satu tempat wisata di pangelangan kabupaten bandung yang saat ini tengah ngehit dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Kampung Singkur.

Alamat Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Sahabat traveler’s, alamat Kampung Singkur Bandung berada di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378 [ Peta Lokasi ]

Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Kampung Singkur Warnasari Pangalengan

Sahabat traveler’s, untuk mengakses lokasi kampung wisata di pangalengan bandung ini sangat mudah meskipun bagi anda yang baru pertama kali datang ke sana.

Rute jalan yang biasa ditempuh wisatawan adalah rute jalan dari Situ Cileunca, atau via jalan raya Hutan Pinus Rahong Pangalengan dengan mengikuti petunjuk jalan ke Kampung Singkur.

Daya Tarik Wisata Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Kampung Singkur Pangalengan Bandung

Gambar Foto Dari IG @fayj03

Kabupaten Bandung atau lebih dikenal dengan wilayah bandung selatan, selama telah menjadi destinasi wisata favorit di bandung yang banyak dikunjungi wisatawan,

khususnya Tempat Wisata di Ciwidey dengan objek wisata Kawah Putih, Situ Patenggang dengan Glamping Ciwidey nya , Ranca Upas, Pemandian Air Panas Ciwalini dan Cimanggu dll.

Pertanyaan kemudian, apakah benar destinasi wisata bandung selatan yang menarik dan ramai dikunjungi wisatawan itu hanya daerah ciwidey saja ?

tentu saja tidak, karena di wilayah bandung selatan, selain di daerah ciwidey masih ada dan banyak tempat menarik lainnya yang juga sangat terkenal,

salah satunya adalah tempat wisata di pangalengan yang menawarkan salah satu sisi eksotisme Wisata Alam Bandung yang terkenal sangat eksotik,

dan salah satu nama objek wisata di pangalengan yang kini tengah hit dijadikan tempat buruan wisatawan sebagai tempat liburan di bandung adalah Kampung Singkur !

Tempat Wisata Alam di Pangalengan Yang Eksotik

Sahabat traveler’s, Bandung adalah merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para pecinta alam, karena terkenal menawarkan banyak objek wisata alamnya.

sebut saja misalnya yang populer seperti Gunung Tangkuban Perahu dekat Terminal Wisata Grafika Cikole dan kemudian wisata Air Terjun Curug Malela.

nah salah satu tempat wisata alam di bandung lainnya yang terkenal masih alami dan bersih juga udaranya sangat sejuk adalah Kampung Singkur Pangalengan.

Kampung Singkur Bandung ini menawarkan sebuah kawasan wisata alam yang masih asri dengan nuansa perkampungan khas bumi parahyangan.

Meskipun tempat wisata baru di pangelangan, kehadiran Kampung Singkur telah menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu berlama – lama di sana,

dengan pemandangannya yang sangat indah berlatar belakang alam pegunungan bandung selatan nan hijau dan hawa udaranya sangat sejuk,

telah menjadikan Kampung Singkur Pangalengan menjadi sebuah tempat yang pas atau ideal bagi banyak wisatawan asal perkotaan sebagai tempat rileksasi & refreshing.

kawasan wisata ini memiliki areal hutan pinus seindah Pal 16, lalu aliran sungainya seseseru tempat Rafting di Lembang dan dikelilingi Perkebunan Teh Bandung.

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke sini membawa serta anggota keluarga mereka, karena di sini pengelola sudah banyak sediakan fasilitas yang lengkap,

dan oleh karenanya tidak salah jika kemudian Kampung Singkur di Pangalengan ini saya masukan sebagai salah satu lokasi terbaik untuk kegiatan Paket Family Gathering Bandung.

Fasilitas & Wahana Wisata Kampung Singkur Pangalengan

Sahabat traveler’s, meskipun bisa dibilang Kampung Singkur saat tulisan ini dibuat adalah sebuah tempat wisata baru di Bandung selatan,

namun setelah pengelola mempercantiknya dengan menambah banyak fasilitas & wahana wisata plus spot instagramable membuatnya menjadi semakin asyik.

Spot Berfoto Selfie Yang Instagenic

Sahabat traveler’s, saat ini di bandung sangat banyak tempat wisata yang dibuat khusus untuk tempat berfoto selfie yang instagramable,

contohnya Amazing Art World Bandung, lalu Upside Down World Bandung, Rabbit Town hingga Cafe di Bandung yang Unik instagramable pun ada seperti Love Uniqorn.

Nah kini telah hadir tempat wisata berfoto yang instagenic di luar ruangan outdoor yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, Kampung Singkur !!

Setiap pengunjung yang datang ke sini tidak perlu khawatir kekurangan spot instagenic untuk mengabadikan momen di Kampung Singkur Jabar ini.

Tempat ini dijamin bukan hanya sekedar menawarkan pesona pemandangan alam nan indah beserta hawa sejuknya yang membuat pengunjung akan sangat nyaman di sini,

Sebagai contohnya ada spot jembatan kayu, tempat duduk hingga celah – celah pohon pinus tinggi menjulang bisa menjadi obyek foto selfie yang cantik di tempat ini.

Rafting di Aliran Sungai Palayangan Kampung Singkur

Sahabat traveler’s, salah satu daya tarik wisata kampung singkur lainnya yang menarik adalah di kawasan ini terdapat wahana permainan air yang menantang.

Bagi anda yang suka dengan wahana permainan air yang lebih seru dan menguji adrenalin, silahkan anda jajal wahana arung jeram di kampung singkur ini,

Setiap peserta akan diajak rafting menyusuri aliran sungai palayangan yang airnya deras dan kiri kanannya terdapat pohon pinus yang indah.

Mengikuti kegiatan rafting di sungai palyangan kampung singkur, anda tidak perlu khawatir, karena anda akan ditemani guide sekaligus instruktur rafting.

Ada pun persyaratan untuk bisa ikut tube river di kampung singkur adalah berlaku bagi siapa pun juga, pria wanita, dewasa dan orang tua asal bukan balita.

Harga Rafting di Sungai Kampung Singkur Pangalengan sendiri sangat terjangkau, dijamin akan sebanding dengan seruanya berpetualang di sana.

Tempat Outbound di Kampung Singkur

Sahabat traveler’s, apakah anda sedang mencari lokasi Tempat Outbound di Bandung terbaru dan menawarkan suasana yang lebih seru untuk anda kunjungi ?

Jika iya, menikmati permainan outbound di Kampung Singkur ini dijamin seseru menjajal wahana – wahana permainan di tempat outbound bandung lainnya.

Di sini anda bia menjajal wahana permainan terbang melayang flying fox, main perang – perangan yang seru Paint Ball dan yang lainnya.

Untuk Harga Outbound di Kampung Singkur atau Biaya Flying Fox dan Tarif Paint Ball di Kampung Singkur dan harga lainnya silahkan hubungi 0813-2075-8215.

Bagi anda yang secara khusus ingin merasakan sensasi outbound di tempat ini, silahkan anda bisa inut program Paket Outbound Bandung saja.

Tempat Kuliner di Kampung Singkur

Setelah menjajal berbagai wahana permainan yang ada di kampung singkur, ada saatnya wisatawan beristirahat sejenak sambil menikmati makan dan minum di tempat ini,

Tempat ini telah menyediakan fasilitas tempat makan yang menyajikan aneka menu kuliner khas Kampung Singkur yang enak dan lezat,

mulai dari Menu Makanan Khas Bandung seperti Siomay hingga Batagor hingga sajian menu makanan khas nusantara dan yang lainnya.

Harga Makanan di Kampung Singkur Pangalengan juga sangat terjangkau, sehingga tidak akan menguras isi dompet anda semuanya.

Rasakanlah sensasi menikmati aneka menu hidangan lezat sembari ditemani suara gemricik air dan sepoy – sepoy angin dan udara yang sejuk.

Berada di sini, dijamin setiap pengunjung akan merasakan puas saat menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat di Kampung Singkur.

Tempat Camping di Kampung Singkur

Seperti kita ketahui Bandung adalah surganya para pecinta alam, salah satunya karena memiliki banyak camping groud atau bumi perkemahan di bandung.

Sebut saja misalnya selain Bumi Perkemahan Kampung Ranca Upas dan Punceling Pass di Ciwidey, ada juga D’CAMP, Cantigi Camp, Kampung Bamboo, Pine Forest Camp dan CIC dll.

Nah di pangelangan sendiri, bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu istirahat dan tidur malam di alam terbuka yang seru,

ada tempat camping di tepi Situ Cileunca, dan salah satu tempat kemah baru di pangelangan lainnya ada di Camping Ground Kampung Singkur Pangalengan.

Area kemah di kampung singkur sangat menarik, karena berada di areal sela – sela pohon pinus tinggi menjulang yang rimbun dan berhawa sejuk serta berkabut.

Anda bisa bwa peralatan camping sendiri dari rumah atau jika tidak mau repot, di sini pun terdapat tempat penyewaan tenda di kampung singkur.

Harga sewa tenda dan peralatan camping di kampung singkur pun sangat terjangkau, dan anda bisa dapatkan info biaya camping dengan menghubungi 0813-2075-8215.

Tidak hanya itu saja, bagi anda yang memerlukan tempat bersantai atau tiduran di atas pohon, di kampung singkur juga tersedia hammock.

Tempat Penginapan di Kampung Singkur

Penginapan di Kampung Singkur Warnasari

Gambar Foto Ddari IG @reninovira

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tidak terbiasa tidur di alam terbuka di bawah tenda jangan khawatir, karena ada pondokan tempat menginap di kampung singkur,

Meskipun bukan sekelas Hotel di Bandung, namun penginapannya sangat unik dan alami, dimana dibuat dari kayu dan bambu serta dinding dari bilik sehingga berasa tinggal di rumah tradisional.

Sensasi menginap di pondokan kampung singkur dijamin seseru menikmati tidur di sejumlah Villa di Lembang atau Penginapan di Ciwidey.

lalu berapa Harga Sewa Penginapan di Kampung Singkur Pangalengan Bandung ? untuk informasi terbaru dan reservasi silahkan hubungi no tlp 0813-2075-8215.

Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Pangalengan

Sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari tempat wisata murah di bandung namun lengkap fasilitas dan banyak wahananya, Kampung Singkur solusinya !

Setiap pengunjung yang masuk ke dalam kawasan tempat wisata kampung singkur di pangalengan bandung, anak – anak dan dewasa dikenakan biaya Rp 10.000/orang.

Sementara untuk biaya masuk wahana – wahana permainan di kampung singkur bandung, rata – rata tiket masuknya adalah mulai Rp 15.000 s/d Rp 90.000.

Untuk informasi berapakah harga tiket masuk ke kampung singkur di pangalengan kabupaten bandung, silahkan bisa hubungi nomer telepon 0813-2075-8215.

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih

Jam Buka Kampung Singkur

Sahabat traveler’s, waktu operasional Kampung Singkur di Pangalengan ini adalah merupakan salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Buka 24 Jam.

Tempat Wisata di Pangalengan Dekat Kampung Singkur

Sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang menyusun Itinerary Paket Wisata Bandung, ada banyak objek wisata di sekitar Kampung Singkur ;

dan berikut adalah daftar nama – nama tempat wisata di pangalengan yang lokasinya dekat atau mudah dijangkau dari kampung singkur ;

Catatan :

Bagi anda yang pertama kali mau datang ke sini, kang dian sarankan anda untuk menggunakan jasa Tour Guide Bandung,

kenapa demikian ? karena lokasi pangalengan lumayan cukup jauh dari pusat kota bandung, maka saat datang ke pangalengan anda wajib memaksimalkan wisata anda,

sebagai contoh di sepanjang jalan menuju ke lokasi, ada banyak juga tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi, maupun saat anda pulang kembali.

Tips Wisata Ke Kampung Singkur

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik untuk berwisata mengunjungi tempat wisata di kampung singkur, ada beberapa hal yang wajib untuk anda ketahui ;

Tips pertama, kondisi tanah di areal kampung singkur yang masih berupa tanah, saya rekomendasikan saat datang ke sana anda memakai sepatu olahraga saja.

Tips kedua, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari, khususnya bagi anda penyuka kegiatan photograpy,

kenapa demikian ? karena selain menawarkan panorama pemandangan alam yang sangat indah, juga udaranya masih sngat segar, bersih dan pastinya sangat dingin.

Tips ketiga, melihat kontur jalanan ke sana yang masih kurang bagus, berdasarkan pengalaman banyak wisatawan, Sewa Motor Bandung lebih direkomendasikan,

kenapa demikian ? karena jika Rental Mobil Bandung Lepas Kunci anda harus hati – hati, terkecuali jika Sewa Mobil Bandung dengan Supir jau lebih aman.

Sementara bagi yang mau liburan secara rombongan, maka menggunakan jasa Sewa Bus Pariwisata Bandung atau Sewa Elf Bandung dan Sewa Hiace Bandung adalah rujukannya.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah info Alamat, Lokasi, Rute & Ulasan daya tarik Wisata, Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Pangalengan.

Kampung Singkur Pangalengan
Kampung Singkur Warnasari

Place Name: Kampung Singkur Pangalengan

Place Description: Tempat wisata alam terbaru di pangalengan kabupaten bandung

More...

  • Kampung Singkur Pangalengan
  • Fasilitas & Wahana
  • Harga Tiket
  • Akses

Ringkasan

Nama : Kampung Singkur
Lokasi : Pangalengan, Kab.Bandung
Jam Buka : 24 Jam
No Tlp : 0813-2075-8215
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000
Fasilitas : Camping Area, Rafting, Outbound dll

5.0