Kampung Korea Bandung – Info Alamat & Fasilitas Little Korea Sreet

Kampung Korea Bandung – Anda sedang mencari Tempat Wisata Baru di Bandung yang bagus untuk dikunjungi ? Jika iya, inilah dia Kampung Wisata Little Korea Street Bandung.

Hi sobat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog seputar Informasi Wisata di Bandung, yang kali ini akan me-Review Objek Wisata Kampung Korea Bandung.

Informasi ini melengkapi Daftar Kampung Wisata di Bandung yang sudah banyak kang dian review sebelumnya seperti diantaranya,

Kampung China Bandung, Kampung Jepang Kyotoku di Floating Market, Desa Wisata Pasir Angling Suntenjaya Lembang, Kampung Wisata Adat Cikondang,

kemudian ada juga Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok, Ecowisata Bambu Cipaku, Kampoeng Sunda Adventure Villa Kancil serta kampung Wisata Saung Balong Pasir Kunci dll,

Nah lalu seperti apa sih daya tarik kampung wisata terbaru di kota bandung ini ?

apa saja fasilitas wisata menarik yang bisa kita nikmati ketika mengunjungi objek wisata Little Korea di Kota Bandung ini ?

Berapa Harga Tiket Masuk Kampung Little Korea di Kota Bandung ?

Dimanakah Alamat Jalan Kampung Korea Bandung, Peta Lokasi serta Rute Jalan menuju ke Tempat Wisata Baru Kampung Little Korea di Kota Bandung ini ?

Baiklah untuk mejawab semua pertanyaan di atas, yuk simak saja ulasan selengkapnya dari kang dian di bawah ini khusus untuk anda.

Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung di Jalan Banten

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Hits di Bandung dan sekitarnya yang sudah sangat populer menjadi destinasi wisatawan yang liburan ke bandung,

nah jika anda sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang terkenal selain yang ada di kawasan Wisata Lembang, Maribaya atau Ciwidey dan Pangelangan,

kabar baik, saat ini ada sebuah Tempat Wisata di Kota Bandung Terbaru yang akan menjadi pilihan bagus untuk liburan anda ke kota Bandung,

namanya adalah Kampung Korea Bandung atau populer juga namanya dengan julukan Little Korea Bandung.

nah dengan hadirnya Kampung Korea di Bandung ini, tentunya bisa menjadi kabar baik bagi sobat yang tertarik dengan negeri ginseng di asia tersebut.

Lalu, seperti apa sih daya tarik wisata dari Kampung Korea Bandung ini ?

Daya Tarik Wisata Kampung Korea Bandung

Kampung Little Korea Street Bandungtraveler’s, kota berjuluk Paris Van Java memang selama ini senantiasa dikenal menjadi destinasi wisata favorit, khususnya bagi wisaatwan asal Jakarta.

Tak heran memang jika demikian, karena Kota Kembang dari waktu ke waktu senantiasa banyak menghadirkan inovasi wisata baru untuk daya tarik wisatanya.

Berbagai Tempat Wisata Baru di Bandung lengkap dengan atraksi wisata kekinian terus bermunculan di Bandung semakin memanjakan para wisatawan,

sebagai contohnya, mulai dari destinasi Wisata Alam Bandung yang terkenal eksotis dan romantis, seperti yang terbaru Orchid Forest Lembang serta Puncak Eurad.

kemudian ada juga destinasi wisata budaya, seperti contohnya Taman Sejarah Kota Bandung, Saung Angklung Ujdo hingga Komunitas Hong,

selanjutnya destinasi wisata kuliner terbaru pun terus menjamur di Bandung memanjakan wisatawan para pecinta kuliner Bandung,

mulai dari Floating Market, Dusun Bambu, Kampung Daun, Kalpa Tree hingga Bandung Makuta Cake, Bandung Princess Cake dan Bandung Kunafe.

sampai destinasi wisata belanja, mulai dari Factory Outlet di Bandung di Jalan Setiabudi dan Riau dan Dago,

kemudian Cibaduyut, Miko Mall Kopo, Festival Citylink, Paris Van Java Mall, Ciwalk, BTC hingga Transmart Carrefour Buah Batu Square,

Nah yang terbaru segera hadir Kampung Korea Bandung, inilah dia sebuah destinasi wisata kuliner baru yang menyegarkan dan beda dari yang lain.

Kawasan Little Korea Street Bandung

Sahabat traveler’s, dipercaya tau tidak, sangat populernya Korean-Pop di Indonesia, memunculkan fenomena baru yang sangat luar biasa,

segala sesuatu yang berbau korea ditangkap menjadi peluang bisnis baru untuk memenuhi hasrat masyarakat yang penasaran akan semua yang berbau korea.

Di Indonesia dan khususnya bandung, saat ini sudah banyak berdiri pusat kuliner Korea seperti restoran Korea di bandung Chingu Cafe.

tidak ketinggalan tempat -tempat wisata belanja yang menawarkan produk kosmetik Korea, pakaian, aksesoris hingga interior yang banyak sekali.

dan bisa dilihat sendiri, bagaimana tempat – tempat berbau negara dan kebudayaan korea tersebut hampir selalu ramai diserbu pengunjung khususnya kawula muda.

Nah ketertarikan masyarakat terhadap Korea yang begitu massive inilah yang kemudian diapresiasi pemkot Bandung untuk membuat wisata kuliner Kampung Korea Bandung.

hal tersebut bisa dibuktikan seperti apa yang disampaikan oleh walikota bandung Kang emil dalam akun instagramnya beberapa waktu yang lalu,

bahwa dia menyatakan akan menambah referensi tempat wisata kuliner di bandung yang wajib dikunjungi, yaitu Kampung Korea di Bandung.

dan sontak, informasi tersebut langsung dibanjiri komentar para K-pop lovers maupun masyarakat umum yang menyambut antusias,

dan dengan akan hadirnya sebuah Tempat Wisata Baru di Bandung yang wajib dikunjungi bagi mereka, yaitu Kampung Wisata Little Korea Bandung.

dimana tempat ini nantinya ke depan tentunya selain sebagai tempat makan di bandung, juga sebagai tempat hang out atau berkumpulnya komunitas Korean Lover.

nah bagaimana sahabat traveler’s, sejauh ini apakah nanti anda tertarik jika datang ke bandung untuk mengunjungi Kampung Korea Bandung ini ?

Sejarah Kampung Korea di Bandung

traveler’s, dilihat dari asal usul namanya, Little Korea, maka tempat ini tentunya bakal mengobati impian kita yang tertarik untuk berwisata ke Negeri Ginseng.

dan jika nanti tempat ini sudah resmi selesai dibangun dan diresmikan, sepertinya kita tidak usah pergi jauh jalan – jalan ke Korea Selatan untuk liburan.

karena, kita cukup datang saka ke Kampung Korea Bandung sebagai alternatifnya, selain lokasinya dekat masih di indonesia,

juga pastinya tidak memerlukan budget wisata yang banyak alias lebih hemat dan tentunya dijamin tidak kalah seru dan tidak kalah keren.

Sobat traveler’s, tahukah anda siapa yang berperan di balik pembangunan objek wisata Kampung Korea di Bandung ini ?

jawabannya ternyata, pembangunan Kampung Little Korea ini adalah hasil kerjasama warga kota Bandung dan kota Seoul untuk meningkatkan kerjasama pariwisata masing-masing.

dan salah satu maksud dibangunnya Kampung Korea di Kota Bandung terkait adanya dana bantuan berupa hibah dari Korea Selatan untuk pembangunan flyover baru,

seperti flyover pelangi yang saat ini berada di kawasan atau daerah Antapani Bandung.

Nah untuk lokasi Little Korea dan Flyover baru di Bandung ini,

apakah akan dibangun di Jalan Garuda, Jalan Banten atau Jalan Soekarno Hatta, masih terus dikaji.

sangat menarik traveler’s ? dan ini seperti program Kota Kembar atau City Sister yang juga telah dikembangkan kota bandung dengan banyak kota di dunia.

nah lalu, fasilitas wisata apa saja yang nanti bisa kita temukan atau bisa kita nikmati saat berkunjung ke Kampung Korea Bandung ini ?

Fasilitas Wisata di Kampung Korea Bandung

Sahabat traveler’s, setelah sukses pemkot bandung dengan tangan dingin walikotanya Ridwan Kamil membangun ikon wisata baru Skywalk Cihampelas beberapa waktu lalu,

ke depan, kehadiran Kampung wisata Little Korea di kota Bandung ini bisa jadi akan menjadi ikon pariwisata kota kembang selanjutnya.

Konon Kampung Korea di bandung ini akan berdiri menempati kawasan Jalan di Kota Bandung yang panjangnya mencapai 500 meter bertemakan “All about Korea”.

Cafe dan Restoran Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung nantinya dilengkapi fasilitas Restoran maupun Cafe Korea, yang nantinya bisa sepopuler cafe dan resto di Jalan Braga atau Sudirman Street.

dan ini tentunya akan menjadikan banyak pilihan tempat wisata kuliner baru lagi bagi warga bandung dan juga wisatawan yang liburan ke bandung,

yang selama ini membutuhkan alternatif tempat makan baru selain Restoran Jepang di Bandung, Restoran Arab di Bandung, Restoran India di Bandung dll.

Menu Cafe & Resto Kampung Korea Bandung

Traveler’s, jika sesuai dengan nama dan peruntukannya, sudah pasti di Cafe & Resto di Kampung Korea Bandung ini akan didominasi menu kuliner korea yang lezat,

dan ini tentunya akan menjadi kabar baik bagi siapa pun penyuka aneka hidangan menu kuliner khas asal negeri Boyband Super Junior tersebut.

Kabar baiknya lagi, menu kuliner makanan dan minuman di Little Korea Street Bandung ini juga akan menyediakan aneka kuliner khas nusantara juga.

Harga Makanan dan Minuman di Kampung Korea Bandung

sahabat traveler’s, sebagai kawasan wisata yang diperuntukan untuk bisa menjadi tempat makan di bandung untuk semua golongan,

maka sudah pasti beragam masakan atau hidangan, kemudian minuman yang disediakan di cafe dan resto Kampung Little Korea ini akan dijual dengan harga terjangkau.

Fasilitas wisata lainnya di Kampung Korea Bandung adalah dibangunnya pusat fashion khas korea, mulai dari Factory Outlet, Distro hingga outlet.

dan yang tidak kalah menariknya adalah dibangunnya fasilitas wisata lainnya yang akan mengukuhkan Kampung Korea jadi destinasi wisata Daebak baru di Bandung.

Nah jika sesuai rencana, maka pembangunan Kampung Korea Bandung ini ditargetkan seharusnya selesai pada bulan Oktober di tahun 2017.

sangat menarik dan kita dibuat penasaran bukan sahabat traveler’s ??

Alamat Kampung Little Korea Steet di Bandung

Sahabat traveler’s, alamat dari Kampung Korea Bandung sendiri lokasinya berada di sebuah jalan di kota Bandung yang sangat mudah diakses dari mana pun,

yang pasti hingga saat ini, lokasi little korea akan mengikuti lokasi proyek flyover baru, antara di jalan Banten, Garuda atau Jalan Soekarno Hatta.

Catatan : Tunggu Update-an nya.

Jam Buka Kampung Korea Bandung Street

Traveler’s, waktu operasional objek wisata Kampung Korea sendiri adalah setiap hari, dan mulai buka hingga tutup adalah 24 jam sehari.

Peta Lokasi Kampung Korea Bandung

Silahkan nanti anda bisa lihat Little Korea Street di jalan Banten Bandung.

Rute Jalan Menuju ke Kampung Little Korea di Bandung

Sahabat traveler’s, untuk mengakses lokasi tempat wisata di bandung yang baru ini, sangat mudah dan dapat diakses dengan banyak moda transportasi.

Untuk detil dan jelasnya, kang dian sarankan sobat semua untuk melihat peta lokasi di atas atau anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi petunjuk jalan waze.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, maka kang dian cukupkan juga ulasan seputar Tempat Wisata Baru di Bandung,

yang diprediksi akan menjadi salah satu satu Objek wisata di Kota Bandung terpopuler Little Korea Street di jalan Banten Bandung, yaitu Kampung Korea Bandung.

Little Korea Street Bandung
Kampung Korea Bandung di Jalan Banten

Place Name: Little Korea Street Bandung

Place Description: Tempat Wisata Kuliner dan Belanja serta Nongkrong di Jalan Banten Little Korea Street Bandung

More...

  • Kampung Korea Bandung
  • Fasilitas
  • Harga
  • Akses

Ringkasan

Nama : Kampung Korea
Alamat : Jl.Banten Bandung
Jam Buka : 24 Jam
No Tlp : -
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Resto/Cafe,FO dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending