Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey Kabupaten Bandung

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey & Wahana Wisata 2022

Diposting pada
Anggun Massage
4.5/5 - (2 votes)

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey | Biaya Tiket / HTM Domestik Rp 20.000 – WNA Rp 135.000 | Jam Buka Tutup 08.00 – 20.00 WIB | Telepon – | Alamat Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat | MAP Klik Disini

Apakah anda sedang mencari informasi terbaru Biaya Tiket Masuk Tempat Wisata di Ciwidey yang terkenal yaitu Situ Patengang ?

Jika iya, ini info terbaru Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey Bandung lengkap Harga Penginapan Di Situ Patenggang untuk anda.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan Update Berita Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey.

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey.

Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, Situ di Bandung ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotik dan asri karena disekitarnya terdapat hamparan Perkebunan Teh di Bandung.

Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar dengan total luas cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar.

Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari Taman Wisata Alam Kawah Putih.

Jaraknya dari Tempat Wisata Alam di Bandung Selatan kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Nah berapakah biaya tiket masuk ke dalam objek wisata Situ Patenggang di Rancabali, Kabupaten Bandung ini ?

yuk mari kita simak saja informasi HTM Situ Patenggang di bawah ini lengkap dengan sedikit ulasan seputar daya tarik wisatanya.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Kawah Putih

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey Kabupaten Bandung

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

KategoriWeekdayWeekend + Libur
Wisatawan Lokal18.00020.500
Turis Asing135.000185.000
Roda Dua3.5003.500
Roda Empat11.50011.500
Bis / Truk22.50022.500

Catatan : Harga tiket masuk serta biaya tambahan bisa berubah sewaktu-waktu

Untuk menikmati keindahan yang dimiliki oleh tempat wisata situ di Bandung selatan ini, anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak dana.

Sebab, informasi terbaru harga tiket masuk danau Situ Patenggang di daerah Ciwidey Bandung ini tergolong masih sangat bersahabat bagi semua kalangan pengunjung.

Biaya tiket masuk Situ Patenggang untuk wisatawan lokal pengunjung harus bayar tiket karcis masuk Rp 15.000 ( weekday ) – Rp 20.000 ( weekend ) / orangnya.

Sementara itu Entrance Fee Situ Patenggang untuk pengunjung wisatawan mancanegara, pengelola situ di ciwidey ini akan memungut tiket masuk Rp 135.000 – Rp 185.000/orang.

Selain tiket masuk pengunjung, masih ada biaya tambahan lainnya yang harus anda bayarkan yakni biaya retribusi kendaraan untuk roda dua, empat dan enam.

Untuk biaya parkir kendaraan sepeda motor anda harus bayar Rp 3.500, untuk biaya parkir mobil Rp 11.000 dan parkir kendaraan bus yakni sebesar Rp 22.000

Harga tiket masuk ke Situ Patenggang di atas belum termasuk biaya tiket wahana permainan di sana, seperti naik Perahu Rp 10.000 – Rp 20.000/orang, Sewa perahu Rp 150.000/keluarga dan sepeda air: Rp 40.000

Jam Buka Situ Patenggang

HARIOPERASIONAL
Setiap Hari08.00 - 20.00 WIB

Waktu operasional tempat wisata Situ Patenggang di Ciwidey adalah setiap hari, senin hingga minggu, buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Patenggang Lakeside bukan merupakan Tempat Wisata di Bandung yang Buka 24 Jam setiap harinya

oleh karenanya jika anda mau datang ke sini harus mengetahui waktu operasional tempat wisata danau situ patenggang terlebih dahulu.

dan info terbaru, Situ Patenggang di masa pandemi covid19 merupakan Tempat Wisata di Bandung Yang Sudah Buka dan bisa untuk dikunjungi,

namun dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjungg yang lain serta jangan berkerumun.

Daya Tarik Wisata Situ Patenggang

harga penginapan di glamping lakeside ciwidey
Situ Patenggang

Sahabat traveler’s, ada banyak sekali tempat wisata menarik dan sangat terkenal yang ada di Bandung dan sekitarnya selain Ciwidey.

Yang paling populer saat ini adalah kawasan Tempat Wisata di Lembang Bandung Barat , Wisata Maribaya dan kawasan Wisata Pangalengan.

Saat ini yang menjadi favorit objek wisata di kota kembang adalah tempat -tempat yang menawarkan sisi eksotisme dan romantisnya Wisata Alam Bandung.

Nah salah satu pilihan menarik untuk destinasi Liburan Ke Bandung anda adalah Situ Patenggang yang ada di Ciwidey.

Lokasi tepatnya beralamat di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa patengan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Bagi wisatawan objek wisata alam bandung selatan pasti sudah tidak asing lagi ditelinga mereka karena tempat yang satu ini sudah populer sekali.

Sehingga tidak salah, karena keindahan alam dan udaranya yang sangat sejuk, banyak wisatawan banyak wisatawan yang datang berkali – kali ke sini.

Dan bagi yang wisatawan baru, banyak juga yang penasaran ingin melihat secara langsung keindahan danau situ patenggang.

Objek wisata Danau di Bandung ini letaknya berada di kaki gunung Patuha dengan ketinggian 1600 meter diatas permukaan air laut.

Oleh karenanya jangan kaget jika tempat menarik ini seperti surga tersembunyi kota Kembang dari gemerlapnya Hiburan Malam di Kota Bandung.

Suhu udaranya sejuk di siang hari dan sangat dingin di malam hari, menjadikan tempat ini sangat nyaman sebagai Tempat Wisata Keluarga di Bandung.

Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan pun menjadikan tempat ini sebagai Tempat Rekreasi di Bandung yang nyaman ditinggali.

Merelaksasikan diri, mendetoksinasi jiwa dari segala rutinitas hidup yang berat dan terkadang menimbulkan stress di sini adalah solusinya.

Selain menikmati keindahan danau alam yang senantiasa diselimuti kabut tipis serta bukit dan pepohonan yang mengelilinginya,

Lokasinya Danau Situ Patenggang ini pun dikelilingi hamparan Kebun teh Bandung Rancabali yang hijau yang berada di sekitaran danau.

Bagaimana sahabat traveler’s, sangat menarik bukan dan segera ingin tahu berapa Harga Tiket Masuk Situ Patenggang di Ciwidey yang terbaru ?

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Dago Dream Park

Fasilitas Wisata Situ Patenggang

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung Jawa Barat
Source Gambar Via @lakeside_rancabali

Sahabat traveler’s, saat ini kawasan wisata Situ Patenggang tengah terus dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata primadona Kabupaten Bandung.

Hal tersebut beralasan untuk menambah lebih banyak pilihan objek wisata dari yang telah ada dan dikenal oleh wisatawan yang selama ini datang ke Ciwidey.

Pemkab Bandung ingin menjadikan tempat ini sebagai kawasan wisata sepopuler Kawah Putih, Ranca Upas, Pemandian Air Panas Cimanggu dan Pemandian Air Panas Ciwalini.

Nah untuk itu, saat ini tengah banyak di bangun fasilitas – fasilitas wisata yang akan memberikan kenyamanan bagi seluruh pengunjungnya seperti ;

Pinisi Resto

ini adalah Resto & Cafe di Bandung selatan yang menawarkan konsep tempat makan dan nongkrong yang unik seperti kapal terdampar ( Bahtera Nuh )

Resto ini sekarang menjadi sangat populer dan buruan wisatawan yang selain ingin menikmati kuliner, juga menikmati pemandangan dari sini yang indah.

Menu kuliner dari Pinisi Resto sendiri beragam, mulai dari lokal, nusantara dan western dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau.

Glamping Lakeside

inilah adalah salah satu model tempat Penginapan di Ciwidey yang tengah nge-hit, cara berkamping dengan fasilitas sekelas hotel, Glamping Ciwidey.

Anda bermalam atau menginap di sini meskipun di tempat terbuka, namun fasilitas Tempat Camping di Bandung Selatan ini setara fasilitas hotel berbintang.

Harga Glamping di Ciwidey Bandung dekat Situ Patenggang ini juga cukup terjangkau, sangat pas digunakan bagi yang tengah liburan rombongan bareng keluarga atau teman-teman.

Glamping Bandung juga bisa anda nikmati di Ciwidey Valley Resort, Legok Kondang, Trizara Resort, hingga Terminal Wisata Grafika Cikole dll.

Gazebo

inilah adalah fasilitas yang ada di Situ Patenggang yang bisa anda gunakan untuk beristirahat, makan dll

Toko Souvenir

untuk mencari Makanan Khas Bandung yang bisa anda bawa pulang sebagai Oleh – Oleh Bandung, di sini sudah tersedia.

Toko Buah

di sini anda bisa menemukan banyak jenis buah – buah segar yang bisa anda beli seperti buah Strawberry, jeruk, mangga dan yang lainnya.

Tempat Parkir

untuk areal penyimpanan kendaraan semua pengunjung, pengelola juga sudah menyiapkan tempat parkir yang refresentatif dan aman.

Nah sahabat traveler’s, itulah sekitar daya tarik dan fasilitas wisata yang bisa anda nikmati ketika liburan berwisata ke Situ Patenggang Ciwidey.

Bagi anda yang mau menginap, di sekitar tempmat wisata juga ada banyak penginapan yang bisa anda gunakan sebagai tempat peristirahatan selama liburan di Ciwidey.

Pilihan rekomendasinya, anda bisa menginap di sejumlah Hotel di Ciwidey atau pilihan menginap Villa di Ciwidey dengan Private Pool seperti Bubu Jungle Resort

Selain penginapan di sekitar lokasi juga ada beberapa Rumah Sakit di Bandung Terdekat hingga Money Changer di Bandung Terdekat.

Nah demikian info terbaru biaya tiket situ patengan dalam daftar Harga Tiket Masuk Situ Patenggang di Ciwidey Kabupaten Bandung terbaru.

Baca Juga ; Harga Tiket Masuk The Great Asia Africa Lembang

Alamat Situ Patenggang

Sahabat traveler, Danau Situ Patenggang berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jawa Barat Indonesia.

Lokasinya sangat strategis berada di pusat kawasan wisata Ciwidey, sehingga sangat mudah menemukan objek wisata alam situ di ciwidey bandung ini.

Sedikit tips wisata ke Situ Patenggang bagi anda para backpacker yang tidak membaawa kendaraan sendiri agar bebas menikmati keseruan mengeksplorasi wisata Bandung,

maka Kang Dian sangat merekomendasikan agar anda gunakan layanan jasa Tempat Rental Motor di Bandung agar bebas dari kemacetan jalan terutama saat peak season.

Rute Jalan Menuju Ke Situ Patenggang

Sahabat traveler’s, cara mengakses lokasi tempat wisata yang sangat populer di bandung selatan ini sangat mudah.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor, mobil dan bus pariwisatta dan juga memakai transportasi umum.

Berikut adalah Rute jalan menuju ke lokasi alamat Situ Patenggang yang bagi anda lewati jika berasal dari arah Kota Bandung :

Jl.Raya Kopo ( Miko MallKopo SquareWisata Belanja Gang Nata Kopo Sayati Kampung Boneka Bandung ) – Margahayu – Cilampeni – Katapang – Soreang ( Pesona Nirwana Waterpark – Bale Bambu ) – Ciwidey.

Nah bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, dari alun – alun ciwidey, silahkan lanjutkan saja lurus perjalanan hingga lokasi wisata.

Letak Situ Patenggang berada di paling ujung tempat – tempat wisata yang ada di Ciwidey, akan sangat mudah menemukannya.

Bagi yang naik transportasi umum, anda bisa naik langsung elf/minibus trayek terminal leuwipanjang – Ciwidey.

Di terminal ciwidey anda turun dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi, anda pilih kembali Trayek Angkot Bandung dari tterminal ke lokasi.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo

Jangan lupa baca juga info resmi dan terbaru Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang, Tiket Masuk Floating Market lembang, Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang.

FAQ

Berapa tiket masuk rombongan perorangnya ?

Sama dihitung perkepala yaitu Rp 20.000

Jam buka objek wisata situ patenggang

Setiap hari, mulai dri jam 08.00 siang hingga tutup pukul 20.00 WIB

Berapa harga penginapan dekat situ patenggang ?

Bervariasi, mulai kisaran Rp 100.000/malam dan info lengkapnya silahkan baca di sini : 22 Penginapan Murah di Ciwidey

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar tempat wisata di Bandung selatan, tepatnya di Ciwidey tentang Harga Tiket Masuk Situ Patenggang.