tiket_masuk_emaki_lembang_al_masoem

Harga Tiket Masuk Emaki Lembang ( Pesantren,Skywalk,Resort,Resto )

Diposting pada
Anggun Massage
5/5 - (1 vote)

Harga Tiket Masuk Emaki Lembang Rp 15.000 / Orang | Fasilitas Pesantren / Skywalk / Resort / Mini Zoo / Warung | Jam Buka Senin – Minggu 07.00 – 18.00 WIB | Nomor Telp / WA 0812-1417-7061 | Alamat Jl. Sukasenang, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | MAP Peta Lokasi |

Apakah anda sedang mencari info Harga Tiket Masuk Emaki Lembang ? jika iya, inilah informasi terbaru Biaya Tiket Masuk Emaki Lembang terbaru.

Hi sobat traveler, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, admin web tempatwisatadibandung.info yang kali ini akan mengulas Emaki Lembang.

Emaki adalah sebuah kawasan Tempat Wisata Baru di Lembang yang menawarkan banyak hal sanagat menarik dan seru untuk dikunjungi dalam satu tempat,

mulai dari kebun binatang ( mini zoo ), tempat kuliner, spot berfoto, hingga ada komplek Pesantren di Bandung serta tempat penginapan jenis Resort di Bandung.

Review Emaki Lembang ini saya lakukan untuk melengkapi daftar Tempat Wisata Baru di Bandung Barat sebelumnya yang sudah duluan saya ulas seperti ;

Nah lalu seperti apa daya tarik wisata Emaki Lembang Bandung Barat ini ? da ada fasilitas atau wahana apa saja yang ada di tempat tersebut ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk mari kita simak saja ulasannya di bawah ini lengkap dengan info yang banyak dicari di google seputar tempat ini seperti ;

seperti emaki resto lembang, pesantren emaki lembang, al maksum lembang, warung emaki lembang, pesantren al masoem lembang, biaya pendaftaran smp al ma’soem 2021,

dan saya juga tentu saja akan bagikan info alamat / lokasi, rute jalan menuju ke Emaki Lembang, jam buka / waktu operasional dan nomor telepon Emaki Lembang.

tiket_masuk_emaki_lembang_al_masoem
Gambar / Foto Emaki Via Brisik(dot)Id

Harga Tiket Masuk Emaki Lembang

KATEGORIHARGA
Biaya Tiket MasukRp 15.000
Tiket Parkir MotorRp 5.000
Tiket Parkir MobilRp 10.000

Sahabat traveler, biaya tiket masuk ke Emaki di Lembang Bandung Barat ini setiap orangnya akan dipungut HTM Rp 10.000.

Namun informasi terbaru dari pengunjung yang pernah datang terakhir ke sana, harga tiket masuk ke Emaki Lembang Bandung ini adalah Rp 15.000 perorangnya.

Biaya masuk di atas berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak – anak, serta berlaku di kunjungan wisata baik pada saat hari biasa ( weekday ) dan akhir pekan ( weekend ) / libur nasional.

Harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orangnya itu, selanjutnya anda akan mendapatkan voucher yang nantinya bisa ditukar dengan air mineral.

Sementara untuk retribusi tarif parkir kendaraan yang anda bawa, maka pemilik emaki Lembang akan memungut biaya sebesar Rp 5.000 motor dan Rp 10.000 / mobil

Baca Juga : Harga Penginapan Bubu Jungle Resort Ciwidey

Daya Tarik Pesantren / Resto / Skywalk / Resort Emaki Lembang

Sahabat traveler, Lembang selama ini memang akan selalu menjadi destinasi wisata terfavorit bagi wisatawan / pelancong, khususnya dari daerah perkotaan seperti Jakarta.

Kenapa demikian ? karena Lembang memiliki banyak daya tarik sehingga kecamatan di Kabupaten Bandung Barat ini setiap akhir pekan akan dipadati oleh wisatawan.

Beberapa daya tariknya antara lain daerah ini berada di kawasan wisata alam dataran tinggi yang udaranya sejuk dan hijau masih asri,

kemudian di Lembang terdapat banyak objek wisata yang menarik dan beragam untuk semua kalangan mulai dari untuk keluarga dan anak hingga berdua dengan pasangan.

Dan hal menarik lainnya dari Lembang adalah di sini sangat mudah mendapatkan beragam fasilitas dan akomodasi wisata seperti penginapan yang jenisnya banyak,

mulai dari Hotel di Lembang, Villa di Lembang hingga Resort di Bandung, Glamping Bandung dan Tempat Camping di Bandung pun tersedia di Lembang.

Nah kini bagi anda yang sedang merencanakan pergi liburan ke daerah ini, maka kang dian punya kabar baru nih, karena ada objek wisata baru bernama Emaki Lembang.

Tempat ini sangat pas dijadikan tempat liburan pada masa pandemi covid19 seperti sekarang, yang mana kita memerlukan pelepas jenuh karena berada di rumah sepanjang waktu bukan ?

Kawasan wisata Emaki Lembang sendiri sebenarnya merupakan fasilitas dari Pesantren Emaki Al Masoem Lembang yang dibangun di Jalan Sukasenang, Kayuambon, Lembang.

Dikarenakan gedung pesantren masih dalam proses pembangunan, sedangkan untuk fasilitasnya sudah tersedia, maka pihak Pesantren pun membukanya untuk umum.

Emaki Lembang sangat rekomended dijadikan sebagai Tempat Wisata Keluarga di Bandung Barat yang wajib untuk anda kunjungi pada saat waktu liburan nanti,

kenapa demikian ? karena tempat ini menawarkan banyak sekali fasilitas serta wahana menarik dan seru yang bisa dikatakan berbeda dengan tempat wisata di Lembang lainnya.

Terlebih lagi, tempat yang buka di awal new normal bulan agustus ini menawarkan harga tiket masuk emaki lembang yang budget friendly alias murah meriah.

Nah penasaran bukan ? jika iya, berikut ini yuk simak saja daftar fasilitas menarik dan seru yang terdapat di tempat wisata baru di Lembang ini.

Skywalk Emaki Lembang

skywalk_emaki_lembang
Gambar / Foto Emaki Via kompasiana

Nah sahabat travelers, jika anda penyuka kegiatan berburu spot berfoto, skywalk di emaki adalah salah satu tempat instagramable di Lembang.

Panjang Skywalk Emaki adalah membentang sejauh 1,5 kilometer dengan tinggi 2 meter Kilometer dari atas tanah yang berada di sekeliling pesantren.

Dari atas Skywalk ini kita akan disuguhi berbagai macam wahana lainnya yang dihiasi oleh pepohonan yang menjulang tinggi,

bahkan membentuk seperti terowongan seperti halnya di Skywalk Babakan Siliwangi yang sangat pas untuk diabadikan dan diunggah di media sosial.

Hal unik dari Skywalk Emaki adalah adanya Asmaul Husna atau nama-nama mulia Allah Swt yang berjumlah 99 yang dipasang di sepanjang Skywalk menambah nuansa islami di pesantren ini.

Di atas skywalk ini kalian bisa jalan jalan pagi sambil menikmati sejuknya udara lembang atau bisa sambil jogging santai atau berswa foto di spot spot menarik.

Area Gazebo & Kolam Ikan Emaki

Sahabat traveler, tepat di Pertengahan jalur skywalk emaki kita akan menemukan sebuah gazebo yang terapung di atas Kolam Ikan yang cukup luas.

Nah di tempat ini kita bisa sekedar duduk santai, atau yang lebih seru adalah aktifitas memberi ikan – ikan di kolam emaki.

Di sini ini telah disediakan kotak yang berisi makanan ikan yang bisa kalian dapatkan dengan membayar seikhlasnya pada kotak terpisah yang sudah disediakan.

Kebun Binatang ( Mini Zoo ) Emaki Lembang

kebun_binatang_emaki_lembang
Gambar / Foto Emaki Via kompasiana

Di Emaki Lembang terdapat penangkaran berbagai aneka satwa lucu dan jinak layaknya seperti kita berada di Kebun Binatang Bandung atau Lembang Park and Zoo.

Di sini kita akan menemukan areal penangkaran rusa seperti layaknya kita sedang berada di Kampung Cai Ranca Upas yang terdapat di daerah Ciwidey,

Nah lokasi Kandang Rusa ini lokasinya berada di area bawah skywalk emaki lembang.

Dan untuk menuju kandang rusa ini, dari parkiran anda bisa langsung mengarah ke taman / halaman yang ada di tengah komplek wisata tersebut,

setelah itu mengikuti jalan setapak dan masuk ke dalam area rimbun pohon.

Aktifitas menarik lainnya adalah melihat berbagai spesies burung semenarik seperti di Grafika Bird Park yang ada di Terminal Wisata Grafika Cikole.

Aktifitas seru lainnya memberi makan di kolam ikan di atas gazebonya, memberi makan kelinci, burung unta, bebek, angsa dan lain sebagainya yang semua gratis untuk dikunjungi.

Kita juga dapat memberikan makanan kepada hewan-hewan tersebut dengan memberi makanan yang disediakan di dekat penangkaran mereka.

Istimewanya tidak ada satu penjaga pun yang menjaga makanan tersebut, semua self service layaknya warung kejujuran,

dimana kita memasukkan sendiri uang untuk membeli makanannya di kotak yang telah disediakan oleh pengelola emaki.

Hal unik selanjutnya, di berbagai sudut wahana ini akan disediakan kotak-kotak infaq dan sedekah,

sehingga bagi para pengunjung yang ingin menyumbang bisa secara sukarela mengisi kotak tersebut.

Sangat menarik bukan ? Emaki Lembang ini benar – benar matang dirancang untuk ke depan sebagai salah satu Tempat Wisata Religi Di Bandung memang.

Nah untuk bisa menikmati keseruan tersebut, apakah ada biaya tiket masuk kebun binatang di emaki lembang ?

anda tidak perlu keluarkan biaya lain lagi jika setelah bayar harga tiket masuk emaki lembang.

Playground Emaki Lembang

playground_emaki_lembang
Gambar / Foto Emaki Via kompasiana

destinasi wisata baru Emaki ini memang sangat ramah terhadap anak kecil, sehingga pas dijadikan sebagai rekomendasi tempat wisata anak di bandung yang wajib dikunjungi

di area Playground Emaki Lembang ini terdapat berbagai permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan, panjat dinding mini, kolam pasir, rumah – rumahan, dan lain sebagainya.

Playground ini tentu sangat cocok untuk arena bermain anak-anak kita, namun tetap selama putra – putri anda bermain di sana masih perlu pengawasan dari orangtua.

Dimensi dan bentuk dari arena bermain ini saya lihat memang dibuat sedemikian rupa agar cukup aman dieklporasi oleh anak-anak kita.

Arena Memanah Emaki Lembang

tempat_memanah_di_emaki_lembang
Gambar / Foto Emaki Via kompasiana

Pernah menjajal wahana permainan Archery War Battle Game di Lembang ? jika belum, maka ada baiknya anda berlatih terlebih dahulu di arena memanah Emaki.

Nah wahana yang lokasinya tidak jauh dari penangkaran burung unta ini memang disediakan pemilik emaki lembang bagi anda yang ingin belajar memanah.

Lalu berapa biayanya ? nah bagi anda yang bermain panahan di emaki, maka anda harus keluarkan biaya ekstra di luar harga tiket masuk emaki lembang,

yakni dengan membayar Rp 20.000 saja, dengan biaya tersebut maka anda sudah dapat mencoba memanah dengan 10 anak panah plus pemandu yang akan mengajari kita bagaimana memanah.

Warung / Resto Emaki Lembang

Sahabat Kang Dian, setelah lelah berkeliling di skywalk dan bermain mengelilingi semua spot, saatnya bisa mampir untuk berkuliner ria dengan makan di resto Emaki.

Design bangunan Resto Emaki berkonsep perpaduan modern dan tradisional Rumah Joglo yang terlihat sangat cantik dan ramah bagi para pengunjung,

termasuk para lansia karena dilengkapi dengan ramp tanpa undakan.

Menu-menu yang disajikan di warung / resto emaki lembang sangat beragam jenisnya, mulai dari penganan kecil seperti pisang goreng, tempe mendoan,

sampai dengan makanan berat Makanan khas Bandung dan jajanan lainnya seperti nasi timbel, soto bandung, aneka jus buah, lemon tea, dan sajian menu lezat lainnya.

Harga makanan di warung / resto emaki lembang pun cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai Rp 10.000 s/d Rp 50.000 / porsi.

Di resto ini juga terdapat toilet yang sangat bersih dan rapi untuk digunakan, para pramusajinya pun sangat ramah dan akomodatif.

Untuk pembayaran dapat menggunakan kartu debit serta tunia, sehingga tidak pelru repot-repot membawa persediaan uang tunai atau tukar uang di Money Changer Bandung terdekat.

Pesantren Emaki Al Masoem

Sahabat Kang Dian, Pesantren Emaki Al Masoem ini nantinya akan diperuntukkan bagi para lansia untuk memperdalam ilmu agama,

tidak hanya itu saja ke depannya di tempat ini akan rutin digelar kegiatan acara keagamaan lainnya seperti pesantren pada umumnya,

ditunjang dengan fasilitas yang ramah lansia dan berkonsep menyatu dengan alam, Pesantren Emaki Al Masoem di Lembang mirip dengan Pesantren Daarut Tauhid Aa gym.

Di Pesantren Emaki ini kita akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas penunjang yang tidak kalah menariknya dengan wahana lainnya.

masjid di Pesantren Emaki Al Masoem Lembang ini dibuat dengan konsep yang memadukan model bangunan mesjid modern dan tradisional rumah joglo,

Di masjid pesantren emaki lembang diiasi dengan ukiran kayu tulisan kaligrafi di langit-langit masjidnya, sangat cantik dan artistik.

Untuk tempat wudhunya pun bersih dan terjadi serta terpisah dengan tirai antara perempuan dan laki-laki.

Di masjid juga protokol kesehatan tetap dipatuhi dimana dibuat jarak antarjemaah dan juga disediakan sabun cuci tangan.

Fasilitas lainnya yang disediakan pemilik emaki lembang diantaranya adalah tempat parkir kendaraan motor, mobil hingga sepeda pun ada,

lalu ada fasilitas tempat beribadah muslim Mushola, toilet, cafetaria, serta kursi kursi yang disediakan untuk beristirahat.

Di dekat gerbang masuk kita akan melihat sebuah lapangan yang cukup besar yang kerap digunakan para pencinta woodball dan memanah untuk latihan dan berkompetisi.

Untuk fasilitas toilet kita dapat menemukan di beberapa tempat seperti di Resto Emaki lalu di dekat lapangan depan dan masjid.

Untuk jalur pedestrian di Emaki ini sangat bagus dan ramah bagi para lansia karena dibuat tidak berundak-undak dan disediakan ramp di berbagai tempat,

dan ini dibuat tentunya dengan tujuan agar memudahkan para lansia untuk berjalan termasuk yang menggunakan kursi roda sekalipun.

Emaki Almasoem Resort

jika anda sedang membutuhkan sebuah resort di Lembang yang nyaman dan aman dengan berbagai fasilitas akomodasi yang bagus, Resort Almasoem Resort bisa jadi pilihan terbaiknya.

penginapan di emaki lembang ini sedang dibangun dengan konsep rumah panggung dari kayu sehingga lebih terasa menyatu dengan alam.

Untuk tipe kamarnya belum tersedia informasinya, termasuk apakah penginapan ini akan difasilitasi layaknya resort di Bandung dengan private pool atau tidak dengan kolam renang pribadi.

Termasuk untuk tarif harga sewa kamar di emaki almasoem rsort lembang ini, besar biaya permalamnya, silahkan anda bisa hubungi no telp / wa CS emaki lembang.

Nah tertarik datang ke sini ? jika iya, berikut ini adalah informasi alamat, rute jalan menuju ke lokasi, jam operasional dan nomor telepon emaki lembang.

Alamat Emaki Lembang

Sahabat Kang Dian, alamat Emaki terletak di Jl. Sukasenang, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Lokasinya sangat strategis, mudah diakses dengan berbagai jenis kendaraan baik roda dua / motor maupun roda empat / mobil hingga Bus Pariwisata Bandung pun masuk.

Rute Jalan Menuju Emaki Lembang

Dari pusat kota Lembang kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Pesantren Emaki Al Masoem Lembang ini.

Kalian bisa mengambil arah ke kiri ke Jalan Tangkuban Perahu, terus saja ikuti jalan raya.

Sebelum Desa Cibogo kalian bisa mengambil jalan ke kanan di pertigaan jalan berbelok menuju Jalan Sukasenang.

Tak lama dari situ kalian akan menemukan papan yang menunjuk ke Pesantren Al Masoem Lembang.

Bagi yang mau datang ke sini naik transportasi umum, ada sejumlah Trayek Angkot Bandung dan Trayek Damri Bandung yang melewati rute ini.

Waktu Operasional

HARIJAM BUKA
Senin – Minggu 07.00 – 18.00 WIB
Jum’at 07.00 – 17.00 WIB

Nomor Telepon

KONTAKNOMOR
Telp / Whatsapp 0812-1417-7061

Untuk informasi terbaru Harga Tiket Masuk Emaki Lembang terbaru, fasilitas dan wahana serta info penting lainnya yang anda butuhkan, silahkan hubungi no telp / wa di atas.

Tempat Wisata Terdekat

Bagi yang ikut program Paket Wisata Lembang, anda jangan lewatkan bila berkunjung ke Emaki untuk mengeksplorasi tempat menarik di sekitarnya.

Ada banyak tempat wisata menarik, terbaru dan sangat ngehit di Lembang dekat Emaki yang wajib anda masukan ke dalam itinerary Paket Wisata Bandung anda sbb :

Hotel Dekat Emaki Lembang

Ada banyak penginapan murah di dekat Emaki Lembang yang bisa anda jadikan tempat bermalam bilamana ketersedian kamar resort almasoem emaki sudah full booked.

Rekomendasi terbaiknya anda bisa memilih sdalah satu Hotel Dekat Tangkuban Perahu atau Hotel Dekat Flaoting Market hingga Hotel Dekat Orchid Forest seperti diantaranya ;

Villa di Lembang Dengan Private Pool terkenal yaitu Villa Panorama Lembang, kemudian Grand Paradise Hotel atau Hotel Pesona Bamboe Lembang dll.

Tips Wisata

Sahabat traveler, bagi anda yang mau datang berkunjung ke Emaki Lembang, agar nyaman dan aman liburannya, saya punya beberapa tip berwisata ke sana ;

Pertama, jika anda baru pertama kali pergi liburan ke Bandung, saya sarankan anda lebih baik ikut program Paket Wisata Bandung bersama jasa tour travel.

Kedua, abadikan moment kebersamaan liburan di sini tanpa harus mengganggu quality time anda bersama keluarga, anak, pasangan atau teman dengan sewa Jasa Photografer Bandung.

Ketiga, daripada bawa kendaraan sendiri apalagi umum, jauh lebih nyaman jika anda datang ke sini dengan Sewa Motor Bandung atau Rental Mobil Bandung dengan sopir saja.

Keempat, jika anda wisatawan yang naik Travel Bandung Jakarta, agar mudah datang ke sini ada baiknya gunakan Jasa Tour Guide Bandung saja.

FAQ

Berapa harga tiket masuk Emaki Lembang ?

Biaya tiket masuk pada saat tulisan ini dibuat adalah Rp 15.000 / orang, sementara untuk tarif parkir kendaraan Rp 5.000 / motor dan Rp 10.000 / mobil

Apa saja yang ada di Emaki Lembang ?

Ada banyak fasilitas dan wahana, mulai dari pesantren, skywalk, restoran, kebun binatang, playground, kolam ikan dan masih banyak yang lainnya.

Nah sahabat traveler, demikianlan info alamat, rute jalan ke lokasi, jam buka, no telp pesantren, warung / resto, skywalk dalam ulasan Harga Tiket Masuk Emaki Lembang.