Gunung Nini Pangalengan Bandung Selatan

Gunung Nini Pangalengan Harga Tiket Masuk & Aktivitas Wisata 2022

Diposting pada
CV AMANAH JAYA SENTOSA
5/5 - (2 votes)

Gunung Nini Pangalengan | Harga Tiket Masuk Gratis | Jam Buka 24 Jam | No Telp – | Alamat : Margaluyu, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat | MAP Peta Lokasi

Apakah anda sedang mencari informasi terbaru Tempat Wisata di Bandung Selatan, Gunung Nini di Pangalengan ?

Jika iya maka anda sudah berada di halaman yang tepat karena saya Kang Dian, admin web info wisata di Bandung kali sedang mereview Tempat Wisata di Pangalengan, Gunung Nini.

Gunung Nini adalah kawasan wisata bukit di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat adalah salah satu destinasi wisata alam di Bandung Selatan yang menjadi daya tarik wisatawan.

Kawasan wisata ini menawarkan eksotisme suasana pegunungan dan pemandangan perkebunan teh Malabar yang dikelola PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, karena letaknya berada di tengah-tengah areal kawasan perkebunan teh.

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata lainnya dari bukit Gunung Nini di daerah Pangalengan ini ?

selanjutnya seperti apa cerita Misteri Gunung Nini Pangalengan yang terkenal itu ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk mari simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini,

karena Kang Dian akan juga bagikan info penting lainnya seputar objek wisata di pangangen ini,

mulai dari informasi Harga Tiket Masuk Gunung Nini Pangalengan terbaru,

lalu kemudian Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Alamat Gunung Nini di Pangalengan dengan info Jam Buka Gunung Nini,

serta informasi tempat wisata dan akomodasi penginapan seperti villa dan hotel terdekat dengan lokasi objek wisata alam Gunung Nini di Pangalengan.

Harga Tiket Masuk Gunung Nini Pangalengan

TIKET MASUKHARGA
DewasaGratis
Anak – AnakGratis

Gunung Nini adalah salah satu tempat wisata di pangalengan Bandung yang Gratis,

oleh karenanya, setiap pengunjung yang datang tidak akan dipungut biaya tiket masuk ke dalamnya.

Meskipun gratis, namun bagi anda yang datang ke lokasi dengan membawa kendaraan sendiri, maka harus bayar tiket parkir kendaraan motor Rp 2.000 dan Mobil Rp 5.000

Jam Operasional

HARIOPERASIONAL
Setiap Hari24 Jam

Waktu operasional tempat wisata alam Gunung Nini di Pangalengan adalah buka setiap hari, termasuk pada saat hari libur nasional tetap buka.

Adapun untuk waktu operasionalnya, tempat wisata di pangalengan ini buka dari mulai jam 07.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Nini Pangalengan

Gunung Nini Pangalengan Bandung Selatan

Sahabat traveler’s, berbicara seputar Tempat Wisata Alam di Bandung yang menawarkan eksotisme pemandangan dan suasana pegunungan, kang dian sudah banyak mengupasnya di sini untuk anda.

Seperti kita ketahui, Bandung yang secara geografis letaknya dikelilingi oleh pegunungan, tentunya di setiap penjurunya terdapat banyak sekali gunung-gunung.

Jika Bandung Barat di sekitar Tempat Wisata di Lembang sahabat bisa berkunjung dan menikmati pesona keindahan Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Putri Lembang, Gunung Burangrang, Gunung Batu Lembang dll,

nah sekarang kita bergeser ke Bandung selatan. tepatnya adalah Gunung Nini yang berlokasi di tengah areal kawasan perkebunan teh Malabar,

yang merupakan Kebun Teh di Bandung selatan yang dibuka oleh seorang berkebangsaan Belanda Kerkhoven pada tahun 1890 dan dilanjutkan oleh Karel Albert Rudolf Bosscha di tahun 1896.

Lokasi wisata Gunung Nini ini tidak jauh dengan mess Malabar serta makam dari KAR Bosscha.

Bosscha sendiri adalah merupakan seorang yang berperan besar merancang dan membangun beberapa bangunan seperti Tempat Wisata Edukasi di Bandung, Teropong Bintang Bosscha, Gedung ITB dan Gedung Merdeka.

Misteri & Sejarah Gunung Nini di Malabar Pangalengan Bandung

Gunung Nini Malabar Pangalengan Bandung

Sahabat traveler’s pecinta wisata alam khas bandung, saat ini objek wisata Bukit Gunung Nini di Malabar Pangalengan Kabupaten Bandung semakin dikenal sebagai destinasi Pariwisata Bandung.

Hal tersebut bisa anda saksikan ketika datang ke sana, sejumlah wisatawan yang datang bersama keluarga, teman atau bahkan yang berdua dengan pasangan banyak yang tengah refreshing di sana.

Bukan tanpa alasan mereka datang ke Gunung Nini ini, karena kawasan wisata pegunungan di Bandung selatan ini menawarkan selain eksotisme pemandangan alam berupa hamparan kebun teh yang hijau juga udaranya yang segar dan berkabut.

Menurut penuturan warga sekitar, Bukit Gunung Nini dulunya adalah lokasi favorit dari sang empunya kebun teh malabar Bosscha sebagai lokasi tempat untuk mengawasi perkebunan teh miliknya.

Tidak hanya itu, setelah sang meneer Bosscha berkeliling dan mengontrol perkebunan teh malabar, tempat ini pun menjadi tempat favoritnya untuk tempat beristirahat.

lalu darimana dan kenapa Gunung di Bandung selatan ini diberi nama “Nini” ?

Usut punya usut ternyata kenapa nama Gunung ini bernama Nini, karena terinspirasi kejadian dimana Bosscha ketika berkeliling kebun teh malabar ini, dia sering bertemu dengan wanita tua (Nini) yang sedang istirahat dengan cucunya di sana.

Baca Juga : Gunung Burangrang

Daya Tarik Wisata Gunung Nini Malabar Bandung

Bukit Gunung Nini Malabar Pangalengan Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya apa sih daya tarik utama tempat wisata Bukit Gunung Nini di kawasan perkebunan teh malabar Pangalengan ini sehingga anda wajib singgah ke sana ?

Daya tarik wisata pertama dari gunung yang mempunyai ketinggian tidak kurang dari 1.600 meter di atas permukaan air laut ini pesona pemandangan alam yang khas, masih alami berupa hamparan perkebunan teh nan indah.

Ya, pesona menikmati keindahan alam bumi parahyangan dari puncak ketinggian memang luar biasa indahnya.

Jika anda pergi ke Bukit Teletubies di Cicalengka anda bisa menikmati pemandangan alam hutan yang hijau, di The Lodge Maribaya anda bisa menikmati hamparan hutan pinus,

maka berwisata ke Gunung Nini adalah anda akan disuguhi pemadangan hamparan kebun teh.

Tidak hanya itu saja, dari atas Gunung Nini di Malabar ini pun, anda bisa dengan jelas melihat daerah kota pangalengan, danau Situ Cileunca Pangalengan dan Gunung Puntang.

Sahabat traveler’s, bagi anda para pecinta alam pemula yang suka mendaki pegunungan, berkunjung ke Bukit Nini adalah cara awal anda untuk adaptasi dengan medan pendakian.

Perjalanan mendaki ke puncak Gunung Nini bisa dibilang relatif mudah seperti menjajal Geo Culture Trek Lembang, tidak seperti anda menaiki tebing di Roxx Cafe Lembang yang pastinya berat atau juga trek mendaki ke Gunung Malabar.

Oleh karena Gunung ini sangat cocok dijadikan destinasi Tempat Rekreasi di Bandung bagi keluarga yang mencari tantangan lebih tapi menyenangkan dan tidak melelahkan.

Sahabat traveler’s, jika ada Tempat Wisata di Bandung yang Baru yang menawarkan daya tarik tempat untuk menikmati eksotisme dan romantisme saat matahari terbit/terbenam hanya di Tebing Keraton, di sini ternyata bisa juga.

Jika anda sedang beruntung, yaitu cuaca cerah dan tak berawan, maka anda bisa melihat Sunrise yang muncul dari balik salah satu pegunungan di jawa barat yang terkenal, tepatnya di wilayah Garut yaitu Gunung Papandayan.

Sementara di waktu sore saat matahari mau tenggelam, maka anda bisa menyaksikan siluet warna matahari yang mau terbenam ( sunset ) di balik Gunung Tilu.

Nah sahabat traveler’s, itulah 3 daya tarik atau kegiatan wisata yang bisa anda lakukan dan nikmati bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan di Gunung Nini Malabar Pangalengan, Kabupaten bandung.

Baca Juga : Gunung Malabar

Fasilitas Wisata Gunung Nini Pangalengan Bandung

Sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang ke sana, maka saat ini telah tersedia beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati di sana.

Fasilitas pertama adalah terdapatnya Saung yang lokasinya tepat berada di ujung Gunung Nini.

Dari lokasi ini pengunjung bisa menikmati hamparan pemandangan kebun teh seindah menikmati alam di Tempat Wisata Baru di Bandung yaitu Bukit Gantole Cililin.

Masih di sekitar perkebunan teh malabar, di sana juga terdapat sebuah fasilitas salah satu tempat minum teh di bandung yang enak Malabar Tea Corner, yang juga menyediakan aneka souvenir dan oleh-oleh khas bandung, terutama dari malabar.

Sahabat traveler’s, fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati di sini adalah ada areal yang biasa digunakan para pecinta alam yang punya hobby bercamping atau berkemah.

Menikmati malam dengan cara berkemah di Tempat Camping di Bandung Selatan ini dijamin tidak akan kalah dengan cara menginap camping ground bandung lainnya.

Nomer Telepon Gunung Nini

Saat ini bagi anda yang membutuhkan informasi seputar obejk wisata Gunung Nini maupun perkebunan teh malabar ini, kang dian belum mendapatkan informasi kontak yang bisa dihubungi.

Alamat Gunung Nini

Alamat Gunung Nini terletak di Perkebunan Teh Malabar, Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rute Jalan Menuju Lokasi Bukit Gunung Nini

Sahabat traveler’s, Jika sahabat berangkat dari Kota Bandung, Anda bisa naik Trayek Bus Damri Bandung, bus atau elf dengan rute menuju ke arah Pangalengan.

Setelah tiba di pangalengan, sahabat harus berganti naik Trayek Angkot Bandung yang menuju ke Malabar kemudian berhenti di pintu masuk Malabar.

Lanjutkan perjalanan Anda masuk ke Perkebunan Malabar menuju ke mess Malabar dan makam Bosscha.

Akses jalan menuju Gunung Nini ini tidak jauh berbeda dengan rute jalan menuju ke Pemandian air panas Ci Bolang.

Jika ke Pemandian air panas Ci Bolang dari pintu gerbang Malabar kita belok kiri, maka untuk menuju ke Gunung nini kita belok ke kanan.

Tidak sampai setengah jam untuk sampai ke gunung nini dari gerbang Malabar.

Tempat wisata terdekat

Sahabat traveler, ada banyak tempat wisata dekat Bukit Gunung Nini di Malabar Pangalengan.

Rata – rata objek wissata tersebut menawarkan tempat wisata yang menawarkan daya tarik wisata alam,

mulai dari wisata alam perkebunan teh, hutan pinus, camping ground, arung jeram / rafting, sejarah dan masih banyak yang lainnya.

Beberapa contoh nama tempat terpopulernya antara lain Riung Gunung Pangalengan, kemudian ada Taman Langit Pangalengan,

Nah apa saja rekomendasi tempat wisata terdekat yang wajib dikunjungi ? silahkan anda bisa baca informasi selengkapnya di sini : 27 Tempat Wisata Baru di Bandung Terdekat

Penginapan Dekat Gunung Nini

Sahabat traveler, bagi anda yang mau menghabiskan waktu malam dengan cara menginaap di sekitar lokasi wisata,

maka ada beberapa fasilitas akomodasi penginapan di dekat Gunung Nini Malabar yang bisa anda jadikan tempat menginap.

dan rekomendasi terbaiknyaa adalah Wisma Malabar dan Wisma Melati yang bisa anda gunakan untuk bermalam di sana.

Rekomendasi penginapan murah di Pangalengan terdekat dengan lokasi, silahkan bisa baca informasi selengkapnya di sini : Hotel Murah di Bandung Terdekat

Paket Wisata

Nah sahabat traveler, apakah anda tertarik dengan salah satu objek wisatta di daerah Pengalengan, kabupaten Bandung ini ?

Jika iya, bagi anda calon wisatawan yang baru mau merasakan sensasi liburan ke sana dengan cara yang mudah dan murah, yakni ikut Paket Wisata Pangalengan.

Sudah tidak zaman sekarang mau liburan semuanya harus anda sendiri, pasti ribet bukan ketika dari mulai memilih destinasi, mengurus transportasi dan yang lainnya ?

Nah untuk itu, mulai biasakan gunakan jasa perjalanan wisata ke Bandung dari sejumlah Tour Travel Bandung dan dapatkan penawaran Paket Wisata Bandung yang Murah dari mereka.

Rekomendasi saya, anda bisa memilih Paket Wisata Bandung 2 hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam biar leluasa mengeksplorasi wisata bandung dan sekitarnya yang menarik.

Nah, jika demikian, kang dian cukupkan saja bahasan kali ini seputar Tempat Wisata di Kabupaten Bandung, yaitu salah satu destinasi wisata alam pegunungan di Malabar Gunung Nini Pangalengan.