Guntur Resort Baleendah – Lokasi, Harga Tiket Masuk & Menu Makanan

Guntur Resort Baleendah – Inilah info Alamat, Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Tempat Wisata Baru di Bandung Selatan, Jam Buka, Nomer Kontak Telepon & Review Fasilitas serta Harga Tiket Masuk Guntur Resort di Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hi sobat raveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview sebuah Tempat Wisata di Baleendah,

tepatnya sebuah lokasi wisata yang menawarkan Tempat Makan di Bandung yang Enak sekaligus Tempat Nongkrong di Bandung yang Instagramable, Guntur Resort.

Review Guntur Resort Baleendah ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar nama – nama tempat wisata terbaru di bandung selatan sebelumnya,

seperti Palalangon Park di kawasan Ciwidey Bandung, lalu sebuah Kolam Renang di Bandung yang lagi hit Kolam Renang Villa Pasir Bungur dekat kawasan Wisata Pangalengan,

kemudian tempat wisata baru di kawasan Tempat Wisata di Lembang seperti Colour Box Bandung, Lembang Wonderland, Orchid Forest dan Grafika Bird Park di Grafika Cikole,

serta tempat wisata baru di kota bandung seperti Panama Park, Taman Asia Afrika Bandung dan Kampung Korea Bandung di Kiara Artha Park,

tidak ketinggalan Lampion Park di Tegallega Bandung, Bandung Champion City, Centrum Million Balls, This is Me Bandung dll.

Nah lalu seperti apa daya tarik wisata Guntur Resort di Daerah Baleendah ? dan apa saja Fasilitas Guntur Resort yang menarik ?

Apa saja Menu Guntur Resort dan berapa Harga Makanan di Guntur Resort serta dimanakah Alamat Guntur Resort dan bagaimana Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Guntur Resort ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kita simak saja ulasannya di bawah ini lengkap info Jam Buka Tutup Guntur Resort dan Nomer Kontak Guntur Resort.

Guntur Resort Baleendah

Guntur Resort Baleendah Bandung

Sumber Gambar Foto By @guntur_resort_baleendah

Sahabat traveler’s, saat ini banyak objek wisata baru di bandung yang menawarkan konsep tempat kuliner yang dipadukan dengan tempat nongkrong yang instagramble,

dimulai dengan Floating Market Lembang dengan wahana Kota Mini Lembang serta Rainbow Garden nya, lalu di daerah Cibiru ada Taman Peri

kemudian beberapa Cafe Unik di Bandung bernama Dago Bakery dan D’dieuland di Punclut Bandung, Chinatown Bandung, Little Seoul Bandung dll.

Nah kini ada lagi tempat kuliner sekaligus tempat nongkrong yang bertema instagenic di daerah baleendah, kabupaten Bandung bernama Guntur Resort.

Nama Guntur Resort saat ini tengah menjadi viral di berbagai sosial media, salah satunya instagram karena penampakan foto – foto kerennya di sana,

hal tersebut karena pengunjung yang pernah datang ke sana mengupload Gambar Foto hingga Video Guntur Resort di Instagram maupun youtube.

Baca Juga : Trizara Resort Lembang – Lokasi Glamping & Harga

Apa Daya Tarik Wisata Guntur Resort Baleendah ?

Guntur Resort Baleendah Bandung Instagram

Source Gambar @guntur_resort_baleendah

Sahabat traveler’s, Lokasi Guntur Resort Balendah sendiri letaknya berada di sebuah kawasan Situ di Bandung Selatan bernama Situ Sipatahunan.

Situ di Baleendah ini adalah sebuah situ atau danau sepopuler Situ Lembang dan Situ Cisanti serta Situ Cileunca dan Situ Patenggang dekat Glamping Lakeside.

Sejarah Situ Sipatahunan mencatat bahwa danau ini adalah danau buatan yang dibangun pada tahun 1971 dan selesai pada tahun 1975.

Tujuan dibuat situ ini adalah untuk pengairan bagi lahan persawahan di kecamatan baleendah dengan sumber air dari hulu sungai Cigajah dan Cipancur.

selain sebagai sumber pengairan, situ sipatuhan juga dijadikan sebagai laboratorium alam bag tempat praktekum mahasiwa Universitas Bale Bandung.

Dan yang menarik, di tempat ini rutin digelar Festival Situ Sipatahunan untuk menyambut sekaligus memeriahkan hari jadi kabupaten bandung,

sehingga ke depan sangat cocok jika daerah ini dijadikan Kampung Wisata di Bandung seperti Kampung Buyut Cipageran, Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok .

Dalam cara tersebut sering ditampilkan atraksi seni dan budaya seperti workshop alat musik bambu, wayang golek hingga pameran kuliner tradisional dll.

Tempat Nongkrong & Selfie Yang Instagramable di Bandung

Tempat ini menawarkan konsep wisata selfie dan kuliner yang ternyata telah sukses mencuri banyak perhatian netizen dan membuatnya penasaran untuk datang.

Ada banyak spot foto yang instagenic di guntur resort yang sangat bagus untuk dijadikan background berfoto selfie para pengunjung,

mulai dari pesona keasrian alamnya yang sangat asri, teduh dengan banyak pepohonan seperti pohon bambu, kolam serta udara segar khas pedesaan,

situasinya mirip dengan yang ada di kawasan Kampung Singkur Pangalengan, yang membedakan vegetasi tanaman di sini tidak ada hutan pinusnya.

lalu dekorasi bangunan saung gazebo terbuat dari bambu beratap injuk serupa saung di Villa Kancil dan Resto Tepi Danau Dusun Bambu Lembang juga nampak indah,

terlebih ada tambahan property seperti tempat duduk warna warni yang digantung menyerupai setengah sarang burung lengkap dengan bantal dan payung yang imut.

Untuk duduk lesehan di saung – saung gazebo sembari berfoto, pengunjung harus membayar tiket terusan untuk bisa menikmatinya.

Spot berfoto lainnya adalah ada spot rangkaian bunga di depan tebing serasa di Barusen Hills, lalu spot foto bambu berbentuk bintang dll.

Jika anda datang ke Guntur Resort pada sore menjelang malam, maka tempat ini pun akan berubah menjadi lebih cantik, seromantis di Kampung Daun Lembang,

atau jika anda pernah datang mengunjungi tempat nongkrong dan kuliner di punclut Lereng Anteng Panoramic Coffee, mirip banget suasananya.

bahkan bisa dikategorikan sebagai tempat yang romantis dengan cahaya lampu warna – warni yang menempati banyak lokasi dan menerangi areal tempat ini.

Menurut kang dian, tempat ini pas sebagai lokasi bagi anda pasangan yang sedang ikut Paket Bulan Madu Bandung dan juga Tempat Honeymoon di Bandung selatan.

Termasuk bisa juga anda coba jadikan sebagai alternatif Tempat Prewedding di Bandung selain di Ranca Upas, Kawah Putih Ciwidey atau Dago Dream Park.

Baca Juga : Trans Studio Bandung

Aktifitas & Fasilitas Wisata Menarik di Guntur Resort Baleendah

Sahabat traveler’s, ada banyak hal seru dan pastinya sangat menarik yang bisa anda lakukan di sini, baik sendirian, berdua dengan pasangan, teman atau keluarga,

Fasilitas Guntur Resort yang pertama adalah tempat ini ternyata menyediakan fasilitas Cafe di Bandung Yang Ada Live Music nya,

Tentunya akan menawarkan sensasi nongkrong dan kuliner yang berbeda dengan cafe live music di bandung lainnya seperti Holywings Bandung,

nongkrong dan makan di Cafe Guntur Resort ini, anda bisa merasakan menikmati sajian aneka ragam genre music live performance band di alam terbuka,

sehingga anda bisa merasakan betul bagaimana salah satu sisi dari eksotisme tempat Wisata Alam di Bandung selatan ini begitu nyaman dan syahdu.

Di tempat ini anda bisa duduk bersantai, duduk sambil lesehan di atas jembatan berkarpet hijau sembari menikmati hembusan angin sepoi – sepoi.

Fasilitas Guntur Resort lainnya adalah di tempat ini telah tersedia fasilitas umum lainnya seperti toilet hingga food court dan areal parkir kendaraan dll.

Baca Juga : Tamna  Lembah Dewata Lembang

Menu Cafe Guntur Resort Baleendah

Sahabat traveler’s, saat tulisan ini dibuat memang tempat kuliner dan nongkrong di bandung selatan ini belum rampung semuanya,

namun untuk urusan menu makanan, sudah bisa dipastikan jika cafe di sini selain menyajikan menu khas nusantara bahkan western food,

juga tidak boleh melewatkan untuk sediakan aneka Menu Makanan Khas Bandung, baik itu Surabi, Siomay hingga Kue Balok Bandung seperti wajib ada,’

kenapa demikian ? karena situasi dan suasana tempat ini sangat mendukung jika dominan menyajikan menu hidangan yang selaras dengan tempat ini.

Harga Makanan Di Guntur Resort Baleendah

Untuk harga makanan di Guntur Resort sendiri, kang dian yakin akan sangat terjangkau karena tempat ini pas bagi tempat berkumpul murah meriah.

Harga Tiket Masuk Guntur Resort Baleendah

Sahabat traveler’s, setiap pengunjung yang datang dan mau masuk, maka biaya tiket masuk guntur resort di baleendah ini tarifnya sebagai berikut :

  • Dewasa Rp 5.000/orang.
  • Anak Rp 3.500/orang

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih & Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung.

Alamat Guntur Resort

Sahabat traveler’s, alamat Guntur Resort sendiri lokasinya berada di Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat [ Peta Lokasi ], Phone 0831-1677-2971

Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Guntur Resort Baleendah

Sahabat traveler’s, saat tulisan ini dibuat, karena tempat ini tergolong objek wisata baru di bandung selatan,

maka jalanannya masih dikatakan belum bagus seperti berbatu dan akan licin saat musim hujan serta berdebu saat musim kemarau,

namun demikian anda jangan khawatir, meskipun jalan masuk ke lokasi dari jalan utama lumayan cukup jauh, namun pesona keindahan dan fasilitas tempat ini siap menyambut anda.

Untuk rute jalannya sendiri cukup mudah sebenarnya, anda bisa keluar dari pintu tol buah batu, lalu belok kiri ke arah Jalan Raya Bojongsoang.

Tepat di pertigaan Jl Bojongsoang ada pos polisi, ambil arah kiri menuju Jembatan Citarum hingga di pertigaan Simpang Siliwangi,

anda belok kanan menuju ke Tugu Juang Baleendah yang letaknya persis sebelum Rumah Sakit Al Ihsan, lalu ambil kiri ke Jalan Laswi.

Dari Jl Laswi anda lalu belok ke kanan arah Situ Sipatahunan dimana Guntur Resort ini berada di dalam area situ tersebut.

Tips Wisata Ke Guntur Resort di Baleendah

Sahabat traveler’s, melihat kontur jalanan ke daerah sana masih belum bagus, kang dian sarankan anda para backpacker Sewa Motor Bandung saja untuk ke sana,

namun demikian bagi anda wisatawan keluarga yang mau datang ke sana dengan Rental Mobil Bandung atau juga Sewa Bus Pariwisata Bandung masih memungkinkan.

Saran kang dian, jika anda mau rombongan ke sini, ada baiknya ikut saja Paket Wisata Bandung yang saat ini banyak ditawarkan oleh tour travel bandung,

salah satunya yang paling cocok seru – seruan berfoto sembari menikmati kuliner adalah dengan ikut program Paket Family Gathering Bandung.

Waktu Operasional Guntur Resort

Sahabat traveler’s, waktu operasional guntur resort di baleendah setiap harinya mulau buka dari jam 08.00 dan tutup pukul 22.00 WIB.

Penginapan Dekat Guntur Resort Baleendah

Sahabat traveler’s, jika anda membutuhkan info tempat Penginapan Murah di Bandung yang lokasinya dekat Guntur Resort,

saya sarankan untuk mencari Hotel Murah di Bandung saja atau villa di sektar baleendah, banjaran, soreang atau Penginapan Murah di Ciwidey.

Baca Juga : 17 Hotel Murah Dekat Farmhouse Lembang Harga Mulai IDR 50K an

Tempat Wisata di Sekitar Guntur Resort Baleendah

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata menarik di sekitar guntur resort baleendah yang bisa anda masukan ke dalam itinerary tour wisata bandung anda,

diantaranya yang paling terkenal adalah Kampung Batu Malakasari di daerah Banjaran serta sebuah clubhouse Mountain Breeze serta Gunung Puntang dan Gunung Geulis.

Untuk Tempat Belanja Murah di Bandung terdekat, kang dian sarankan sebelum pulang anda bisa mampir ke Cibaduyut atau Pasar Baru Bandung dll,

namun tidak jauh dari lokasi guntur resort, ada juga sebuah Tempat Belanja Tas dan Sepatu Murah di Bandung selatan, Grosir Tas Anak Bandung.

nah sahabat traveler’s, demikianlah info Alamat, Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Jam Buka, Nomer Kontak Telepon & Review Fasilitas serta Harga Tiket Masuk Guntur Resort Baleendah.

Guntur Resort Baleendah
Guntur Resort Baleendah Bandung Instagram

Place Name: Guntur Resort Baleendah

Place Description: Tempat Wista Kuliner & Nongkrong Instagramable di Baleendah Bandung

More...

  • Guntur Resort Baleendah
  • Fasilitas
  • Menu
  • Harga
  • Akses

Ringkasan

Nama : Guntur Resort
Alamat/Lokasi : Baleendah
Jam Buka : 08.00 - 22.00 WIB
No Tlp : 0831-1677-2971
HTM : Dewasa 5K, Anak 3.5K
Fasilitas : Cafe & Spot Foto

5.0