Garden Ice Paris Van Java Bandung – Review & Harga Tiket Masuk

Garden Ice Paris Van Java Bandung – Review Tempat Wisata Salju di Bandung Gardenice Rink lengkap info Alamat, Peta Lokasi, Rute Jalan, Jam Buka, Nomer Kontak Telepon & Harga Tiket Masuk Garden Ice Skate Bandung.

Hi traveler’s, Apakah anda mau tahu Tempat Wisata di Bandung yang sangat menarik untuk dijadikan Tempat Tahun Baru di Bandung ?

jawabannya pasti sangat banyak bukan ? dan salah satu rekomendasinya adalah tempat bermain Ice Skating Garden Ice di Mall Paris Van Java Bandung.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, penulis website informasi seputar Tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya,

yang pada kesempatan kali ini akan mereview salah satu destinasi wisata favorit di kota bandung, Garden Ice Paris Van Java Bandung.

Jika sebelumnya saya sudah mereview secara lengkap seperti apa daya tarik salah satu Mall Bandung yang populer bernama Paris Van Java Mall ini,

kemudian juga salah satu Tempat Wisata Anak di Bandung yang ada di PVJ Bndung Lactasari Mini Farm,

maka kini kang dian mau berbagi info wahana wisata salju seperti Panama Park 825 Bandung, yakni Gardenice Skating di PVJ mall.

Nah seperti apakah daya tarik wisata ice skating di Garden Ice Paris Van Java Bandung ini ?

apa saja fasilitas wisata yang ada di Garden Ice ? kapan Jam Buka dan berapa Nomer Kontak Telepon Garden Ice Skating Bandung ?

berapa Harga Tiket Masuk Gardenice Rink PVJ Mall Bandung ? dan harga sewa peralatan ice skating di garden ice ? dimana alamatnya, yuk mkita simak di bawah ini.

Garden Ice Paris Van Java Bandung

Garden Ice Paris Van Java Bandung

Source Gambar Foto Via @gardenice_rink

Sahabat traveler’s, Gardenice Rink adalah sebuah tempat bermain ice skting di bandung yang bertempat di Sky Level 8 Paris Van Java,

lebih tepatnya alamat Gardenice Rink terletak di Jalan Sukajadi No. 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Nah bagi anda warga kota bandung dan wisatawan yang pernah ke bandung, sepertinya sudah tidak asing lagi dengan Tempat Belanja Murah di Bandung PVJ mall bukan ?

Sahabat traveler’s, keberadaan tempat ice skating di Garden Ice PVJ Mall ini tentunya menjadi kabar bagus buat warga bandung dan juga wisatawan,

karena bisa menjadi alternatif tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika libur akhir pekan atau masa libur nasional.

Dan terbukti memang, Garden Ice ini menjadi tempat yang asyik buat tempat nongkrong anak muda,

sekaligus menjadi tempat bagi siapa pun yang ingin mencoba salah satu jenis permainan paling tua di dunia yang mulai dikenal sejak 3000 tahun yang lalu di negeri finlandia.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi warga kota bandung, yang selain karena tertarik untuk mencoba sebuah permainan ice skating yang memang menantang,

juga ternyata Garden Ice Paris Van Java Bandung ini menjadi tempat belajar ice skating yang ada di kota bandung.

Sejarah Ice Skating

Sahabat traveler’s, sebelum kang dian ajak anda mengetahui daya tarik bermain ice skating di Garden Ice Mall Paris Van Java Bandung,

ada baiknya saya jelaskan dulu sedikit sejarah dari Ice Skating itu sendiri.

Sahabat traveler’s, menurut catatan sejarah yang saya kutip dari wikipedia, orang-orang generasi pertama yang menemukan ice skating,

ternyata mereka menggunakan potongan tulang rusa kutub atau kuda rata yang diikat di bagian bawah kaki sebagai sepatunya.

Nah, menurut catatan sejarah juga jika anda melihat bentuk sepatu ice skating yang terlihat seperti sekarang ini diciptakan pertama kali pada abad 13 – 14,

yaitu di negeri belanda.Sepatu es tersebut dibuat dari bahan baja dengan tepiannya diasah.

Permainan ini mulai menjadi populer, sejak pada tahun 1600 an, sejumlah bangsawan melakukan permainan ini di lokasi kanal dekat istana di kota Den Haag negeri belanda.

Kegiatan Es Skating ini tidak hanya dilakukan pada waktu waktu siang saja,

namun juga dilaksanakan pada malam hari dengan penerangan obor sebagai penerangannya, dan diikuti dengan kegiatan menari.

Nah seiring perubahan waktu, ketika kegiatan bisnis menurun pada saat musim dingin, dan ketika danau dan kanal-kanal airnya membeku,

maka sejak saat itu warga kota den haag pun akhirnya ikut meluncur di ice skating.

Saat itu, saking popularitas permainan yang pemainnya di sebut Skater ini, permainan ini tidak hanya didominasi kalangan tertentu saja,

baik laki-laki atau perempuan, muda tua, anggota kerajaan hingga warga biasa terjun menikmati ice skating ini.

Daya Tarik Garden Ice Paris Van Java Bandung

Sahabat traveler’s, seperti yang kita ketahui, pada zaman modern seperti sekarang, Ice Skating adalah merupakan sebuah permainan olah raga resmi,

yang sudah diperlombakan pada pesta olah raga terbesar di dunia Olimpiade musim dingin.

Adapun jenis pengembangan dari olah raga Ice skating yang diperlombakannya adalah Hoki es, ice skating cepat, ice skating indah dan juga dansa es.

Nah, di kota bandung sendiri, ternyata kehadiran Ice Skating di Garden Ice Paris Van Java Bandung ini bukanlah yang pertama,

karena sebelumnya di tahun 2001 sudah pernah ada di Arena Ice Skating Istana Plaza lantai 3, jalan padjajaran.

Untuk itu, bagi anda arga kota bandung maupun anda sebagai pendatang seperti wisatawan yang rindu dan kangen atau sekedar mau menikmati sensasi bermain seluncuran di atas es ini,

silahkan anda sekarang bisa datang ke Gardenice Rink Paris Van Java Bandung.

Bagi sahabat yang baru pertama kali datang berkunjung ke Mall Terbesar di Bandung Paris Van Java,

untuk menemukan lokasi Garden Ice cukup mudah, karena letaknya berada di dalam gedung pusat perbelanjaan ini.

silahkan anda cari lift atau elevator yang posisinya dekat dengan gerai Mark & Spencer atau juga Face Shop,

dan naiklah ke lantai 2, atau lternatifnya naik eskalator dekat KFC dan salah satu Tempat Karaoke di Bandung Inul Vista.

Jika sahabat datang ke sini membawa kendaraan, maka anda bisa masuk melalui jalan Karang Tunggal dan naiklah langsung ke tempat parkir yang berada di Sky Level 08.

Sahabat traveler’s, sensasi pertama yang akan anda rasakan langsung ketika pertama kali datang dan memasuki area bermain Ice Skating di Garden Ice Paris Van Java Bandung ini,

adalah anda akan langsung merasakan suhu udara yang dingin di dalam ruangan yang lumayan akan cukup membuat tubuh menggigil kedinginan,

Ingat anda sedang tidak berada di lokasi beberapa Tempa Wiata Alam di Bandung yang terkenal masih sangat hijau dan asri,

karena udara dingin itu berasal dari arena permainan ice skating di garden ice yang berlapis es alami.

Luas arena bermain ice skating di Gardenice Rink ini seluas 800 m2 dengan menggunakan lapisan es asli,

tempat bermain ice skating di Garden Ice PVJ ini tidak menggunakan jenis es sintetik yang kini sudah banyak digunakan di tempat bermain es skating lainnya.

Untuk menjaga agarc kualitas es tetap bagus dan aman digunakan,

maka secara berkala ada petugas yang akan melakukan perawatan lapisan es ( ice resurfacing ) dengan jadwal sekitar pukul 13.00, 16.00 dan 19.00 WIB selama 15-30 menit.

Nah pada waktu perawatan berkala tersebut, bagi pengunjung yang sedang bermain dan belajar ice skating harus berhenti dan keluar dari arena dan menunggu di tempat yang telah disediakan.

Cara Bermain Ice Skating di Gardenice Rink PVJ Bandung

Sahabat traveler’s, sesudah anda membayar tiket masuk di Garden Ice,

nanti sahabat akan diberikan satu buah kartu untuk masuk ke ruang ganti atau locker room, dan satu buah kartu untuk ditukarkan dengan peminjaman sepatu ice skating.

Tips Wisata nya, Jangan lupa usahakan bawa kaos kaki dan juga sarung tangan dari rumah sebagai perlengkapan untuk bermain ice skating di sana.

Namun jika repot di garden ice juga tersedia, namun anda harus membelinya dengan harga 10 ribu dan 15 ribu.

Tidah hanya itu saja, termasuk untuk perlengkapan keamanan bermain ice skating, seperti pelindung kepala helm dan lutut dan siku,

anda pun jika ada harus menyiapkan dari rumah, karena garden ice tidak menyediakan.

Nah, setelah semuanya siap belajar dan bermain ice skating, nanti di dalam arena permainan, anda akan melihat ada beberapa petugas yang akan membantu dan mengawasi anda bermain.

Petugas yang memakai jacket dengan tulisan ” Ice Guard ” adalah petugas yang fungsinya nanti akan menolong anda seperti jika terjatuh dan sulit berdiri lagi.

Sementara petugas dengan jacket yang ada tulisan ” Coach “, mereka adalah para instruktur terlatih dan profesional yang tersertifikasi dari lembaga ice skating asia, yaitu Ice Skating Institute Of Asia.

Nah bagi anda yang belum pernah merasakan bermain ice skating sama sekali,

maka silahkan anda bisa menyewa jasa pelatih profesional tersebut dengan tarif Rp.70.000 ( weekday ) dan Rp.80.000 ( weekend ).

Baca Juga : Tour Guide Bandung Pria & Wanita

Harga Tiket Masuk Garden Ice Paris Van Java Bandung 2019/2020

Bagi anda yang mau belajar atau mencoba sensasi main ice skating, harga tiket gardenice rink mulai Rp.80.000 – Rp.120.000 dan lengkapnya sbb :

HARIHARGA
Senin - Jum'atRp 80.000
Sabtu - MingguRp 100.000
Hari Libur NasionalRp 120.000

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Harga Paket Kursus Ice Skating di Gardenice Rink

Sahabat warga kota bandung yang ingin belajar secara khusus ice skating secara rutin, Garden Ice Paris Van Java Bandung menyediakan jasa pelatihan ice skating di sana.

Dengan sebanyak 5 kali pelatihan/pertemuan dengan durasi waktu selama 3o menit setiap pertemuannya, maka beikut adalah daftar Harga Paket pelatihannya :

1. Private ( 1 Orang – 5 x 30 menit )

  • Weekday : Basic Rp.350.000, Freestyle Rp.370.000
  • Weekend : Basic Rp.370.000, Freestyle Rp.390.000

2. Semi Private ( 2-3 Orang – 5 x 30 menit )

  • Weekday : Basic Rp.250.000, Freestyle Rp.270.000
  • Weekend : Basic Rp.270.000, Freestyle Rp.290.000

3. Group ( 4-6 Orang, 5 x 30 menit )

  • weekday : Basic Rp.150.000, Freestyle Rp.170.000
  • Weekend : Basic Rp,170.000, Freestyle Rp.190.000

Catatan : Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Fasilitas Gardenice Rink Paris Van Java Mall Bandung

Sahabat traveler’s, sebagai sebuah kawasan wisata terpadu, maka setiap pengunjung yang datang ke Garden ice untuk belajar atau berlatih es skating di sana,

akan tetapi anda juga bia menikmati sajian aneka menu kuliner di salah satu lokasi Cafe di Bandung yang ada di sana.

Ya, di sini terdapat cafe ayng bernama Gardenice Cafe, yang bisa menjadi salah satu Tempat Wisata Kuliner di Bandung alternatif, selama anda menghabiskan waktu liburan di sini.

Di Cafe Gardenice PVJ Mall bandung ini anda bisa menikmati sajian menu Main Course, Beverage dan Dessert.

Alamat Garden Ice Paris Van Java Mall Bandung

Sky Level 08, Paris Van Java Mall, Jalan Sukajadi No. 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162

Nomer Telepon Garden Ice Paris Van Java bandung

Silahkan untuk keperluan informasi, reservasi atau informasi penting lainnya yang mungkin anda perlukan, silahkan hubungi 022-82063727

Jam Buka Garden Ice Paris Van Java bandung

Waktu atau jam operasional Garden Ice Skate di Garden Ice PVJ Mall Bandung ini adalah setiap hari Senin – Minggu, Weekday 10.00 – 22.00 WIB

HARIJAM BUKAJAM TUTUP
Setiap Hari10.00 WIB22.00 WIB

Peta Lokasi Garden Ice Paris Van Java Bandung

  • Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Tips Aman Bermain Ice Skating di Garden Ice Paris Van Java Bandung

sahabat traveler’s, seperti biasa sebelum menutup tulisan, seperti biasa kang dian juga mau sedikit Tips Wisata bermain ice skating di Garden Ice Paris Van Java Bandung.

waspada dan berhati-hatilah manakala anda sedang bermain atau belajar ice skating di sana,

karena anda tidak sendirian di sana, banyak orang dengan segala tingkat kemampuan bermain ice skating di sana.

Terutama banyak peseluncur ice skating yang sudah profesional yang sedang berlatih di sana dan melaju di atas esnya cukup kencang di lintasan.

sehingga jika tidak hati-hati, bisa saja anda beradu atau tertabrak mereka.

Bermain ice skating di sini akan jauh lebih asyik jika dilakukan bareng dengan teman-teman anda, apalagi jika berdua dengan pasangan.

jika anda memang baru pertama kali mencoba ice skating ini pasti akan jadi moment yang seru dan mengasyikan.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah saja informasi seputar tempat bermain, belajar ice skating di kota bandung Garden Ice yang wajib anda kunjungi pada saat mengisi waktu liburan anda.

Dan satu lagi, bagi anda calon wisatawan yang mau menemukan sensasi tempat-tempat wisata yang seru, unik, baru yang ada di kota bandung dengan cara yang mudah dan murah,

saya rekomendasikan anda menggunakan jasa Tour Travel Bandung.

Anda bisa memanfaatkan beberapa Paket Wisata Bandung yang harganya sekarang sangat terjangkau dan murah,

seperti contohnya untuk Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Harga Paket Wisata Bandung 3 hari 2 Malam.

Nah, demikian saja sahabat traveler’s sekalian penikmat seputar berita dan informasi Tempat Wisata Menarik di Kota Bandung, yaitu tempat bermain Ice Skating Garden Ice Paris Van Java Bandung.

Gardenice Rink
Garden Ice Paris Van Java Bandung

Place Name: Gardenice Rink

Place Description: Tempat Ice Skating di Mall Paris Van Java Bandung

More...

  • Gardenice Rink
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Garnice Rink
Alamat : Sky Level No. 8 PVJ Mall
Nomer Telepon : 022-82063727
Email : gardenice.rink@gmail.com
Fasilitas : Cafe,Kursus
Harga Tiket Masuk : Rp.80.000-Rp.100.000
Harga Paket/Kursus : Mulai Rp.150.000
Website : www.gardenice-pvj.com

4.8
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)