Forest Walk Babakan Siliwangi – Harga Tiket Masuk, Fasilitas & Alamat

Forest Walk Babakan Siliwangi – Inilah Informasi Sejarah, Harga Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka, Nomer Telepon, Peta Lokasi & Rute Jalan Menuju, Fasilitas dan Daya Tarik Tempat Wisata Baru di Kota Bandung, Forest Walk Baksil.

Hi Traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog Informasi Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini akan me-Review Objek Wisata di Bandung yang baru saja diresmikan,

yaitu Destinasi Wisata Alam Bandung, tepatnya berada di dalam kawasan Hutan Kota Bandung yang bernama Babakan Siliwangi atau biasa disebut Baksil,

yang lokasinya berlamat di Jalan Tamansari No.73, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat Indonesia, Yaitu Forest Walk Babakan Siliwangi.

Info Forest Walk Baksil ini Kang Dian ulas untuk melengkapi Daftar Tempat – Tempat Wisata di Bandung Terbaru yang langsung nge-Hit sebelumnya yang sudah saya review,

seperti Orchid Forest, Puncak Eurad, Pemandian Cipanas Nagrak, Bukit Senyum, Taman Kardus, Grace Rose Farm yang brada di kawasan Tempat Wisata di lembang Bandung Barat.

Nah lalu seperti apakah daya tarik tempat wisata baru di jalan Tamansari, lebak Siliwangi Coblong Kota Bandung Forest Walk Babakan Siliwangi ini ?

Apa saja Fasilitas dan Akomodasi wisata yang sudah tersedia dan bisa kita nikmati selama mengunjungi tempat wisata terbaru di kota bandung 2018 ini ?

Dimanakah Alamat, kemudian Paeta Lokasi dan Rute Jalan menuju ke sana ? dan dari mulai pukul berapa Jam Buka Objek wisata Forest Walk Baksil Bandung ini ?

Berapakah Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung yang Baru dan Resmi ? serta berapakah Nomer Kontak Telepon nya untuk bertanaya informasi ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk di bawah ini kang dian akan ajak saja sobat sekalian untuk mengetahui informasinya sedetil mungkin.

Forest Walk Babakan Siliwangi ( Baksil ) Bandung

Forest Walk Babakan Siliwangi Baksil Bandung

Foto By @indonesiakreatif.bekraf.go.id

traveler’s, ada banyak tempat wisata terkenal di bandung dan sekitarnya yang selama ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan saat liburan ke bandung,

lokasi tempat wisata di bandung tersebut diantaranya yang paling populer adalah berada di kawasan Tempat Wisata di Maribaya Lembang Bandung Barat,

Kemudian Tempat Wisata di Ciwidey dan Objek Wisata di Pangalengan di Bandung Selatan, Tempat Wisata di Cimahi, Dago di Bandung Utara dan Tempat Wisata di Bandung Timur.

Nah salah satu daya tarik wisata yang ditawarkan oleh tempat – tempat wisata bandung di atas tersebut adalah konsep wisatanya memadukan dengan eksotisme keindahan alam dan udara sejuk,

Contohnya objek wisata Dusun Bambu Lembang, dimana kawasan wisata terpadu ini menawarkan nikmatnya wisata kuliner dan Penginapan di kaki Gunung Burangrang yang indah,

Kemudian Objek Wisata Kampung Gajah, Tempat Wisata ini menawarkan kawasan wisata bermain seperti Pantai Buatan Kampung Gajah, Waterboom di daerah pegunungan,

Belum lagi objek wisata terpopuler di Bandung lainnya seperti Dago Dream Park, Farmhouse Susu Lembang, The Lodge Maribaya, Taman Begonia, Floating Market dan masih banyak yang lainnya.

Nah pertanyaannya kemudian, adakah tempat wisata di dalam kota bandung saat ini, yang menawarkan kepada wisatawan sebuah kawasan wisata alam yang indah, asri dan masih alami ?

jawabannya ada !!, yaitu Forest Walk Babakan Siliwangi, yang pada pada hari rabu tanggal 17 Januari 2018 yang lalu baru saja dibuka untuk umum oleh walikota Bandung, Ridwan kamil.

Sejarah Pembangunan Forest Walk di Kawasan Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung

traveler’s, Forest Walk adalah wahana wisata terbaru gagasan kang emil ( sapaan walikota bandung ) yang lokasinya memang berada di kawasan Hutan Kota Bandung,

yaitu Babakan Siliwangi yang populer disingkat Baksil, yang selama ini sudah lama dikembangkan sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung.

Fungsi dari Babakan Siliwangi yang telah ditetapkan oleh Unesco sebagai kawasan Hutan Kota Dunia ini adalah adalah sebagai paru – paru kota dan tempat rekreasi di bandung.

Kawasan hutan alam Kota di Bandung seperti Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi ini menempati luas areal tanah seluas 3.8 hektar, dan di dalamnya hidup berbagai satwa dan juga tanaman.

Nah di dalam pengembangan dan sekaligus penataan kawasan Hutan Babakan Siliwangi sebagai kawasan Paru – Paru Kota sekaligus menjadikannya sebagai taman rekreasi alam di kota bandung,

maka dibangunlah Forest Walk Babakan Siliwangi, dengan tujuan menjaga ekosistem Hutan Kotanya tetap terjaga meski dijadikan objek wisata dengan meminimalisir bangunan dan tapak di permukaan tanahnya.

Nah lalu, seperti apa daya tarik wisata dari forest walk yang berada di dalam kawasan hutan kota Babakan Siliwangi (Baksil) Bandung ini sehingga wajib kita kunjungi ?

Daya Tarik Wisata Forest Walk Babakan Siliwangi di Kota Bandung

Forest Walk di Babakan Siliwangi Kota Bandungtraveler’s, apakah anda masih ingat Tempat Wisata Baru di daerah Cihampelas Kota Bandung yang sudah kang dian review Skywalk Cihampelas atau Teras Cihampelas ?

ya sebuah ikon pariwisata kota bandung yang baru, yang dibuat sebagai tempat wisata belanja, kuliner dan nongkrong di cihampelas, namun tidak merusak lingkungan dan membuat macet,

nah seperti itulah juga konsep yang hendak dituju oleh kehadiran Forest Walk Babakan Siliwangi ini, menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi pengunjung,

namun tidak akan merusak ekosistem hutan kota, sekaligus mempercantik lingkungannya dan membuatnya sebagai tempat wisata yang nyaman dan aman untuk dikunjungi.

1.Forest Walk Terpanjang di Asia Tenggara

Daya tarik utama dari Forest Walk adalah sebuah Jembatan Gantung yang dibangun sebagai cara untuk menyiasati pelestarian hutan dan menjadikanya sebagai destinasi wisata.

Traveler’s, dana pembangunan Jembatan Gantung untuk Forest Walk Baksil Bandung ini menelan hampir anggaran APBD Kota Bandung 2017 sebesar 17 milyar rupiah.

Jembatan gantung ini terbuat dari rangka besi sepanjang 2.3 Km, ketinggian 2 meter dari permukaan atas tanah dan lebar lintasan 1.5 meter serta pagar setinggi 1 meter.

traveler’s, rencana awal pembangunan fasilitas Forest Walk di Babakan Siliwangi Kota Bandung ini sebenarnya hanya berjarak sekitar 600 meter dan dibagi ke dalam dua titik berbeda.

yang pertama membentang menghubungkan bagian atas kawasan hutan kota Babakan Siliwangi dengan objek wisata Kebun Binatang Bandung,

dan yang kedua membentang menghubungkan kawasan objek wisata Taman Teras Cikapundung menuju ke Sasana Budaya Ganesha Bandung (Sabuga)

namun saat ini keduanya digabungkan menjadi satu jalur jalan sepanjang 2.3 kilometer, dan akan menjadi salah satu Forest Walk paling panjang di negara – negara Asia tenggara.

2.Tempat Wisata di Bandung yang Unik

Jembatan gantung yang difungsikan sebagai Jalur Wisata Hutan Kota di Babakan Siliwangi bagi wisatawan ini dibuat unik sekali,

dimana rute jalurnya dibuat berkelok – kelok menghindari pepohonan besar, dan untuk melindungi batang pohon yang masih kecil, dibuatkanlah lubang panel kayu di lintasan jalur,

tidak hanya itu saja, jalur rangka jembatan gantung forest walk babakan siliwangi ini juga dibuat mengikuti kontur tanah yang dilewatinya, yaitu menanjak dan menurun.

untuk kenyamanan para pengunjung yang datang di ke sana pada waktu malam hari, maka pengelola tempat wisata ini pun telah memasang lampu penerangan LED di beberapa titik.

3.Tempat Wisata Alam di Bandung Kelas Dunia

traveler’s, Tempat Wisata Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung ini dibuat dengan konsep kelas dunia, yang diciptakan untuk menikmati alam dengan cara yang mudah dan aman.

Dengan adanya fasilitas forest walk di Baksil ini diharapkan masyarakat bisa lebih mencintai alamnya dengan sering mengunjunginya tanpa merusak dan bersentuhan dengannya.

fasilitas forest walk dan pengembangan wisata babakan siliwangi ini difungsikan untuk menjaga kelestarian hutan sekaligus menjadi tempat rekreasi dan rileksasi masyarakat.

Forest Walk diciptakan sebagai fasilitas bagi para pejalan kaki yang dibuat untuk lebih menikmati suasana hutan dari dekat tanpa harus menembus lebatnya hutan kota baksil.

seperti penuturan kang emil, ke depan masyarakat akan semakin nyaman dan betah berlama – lama di sini, seperti sebagai tempat belajar atau menyelesaikan skripsi bagi pelajar dan mahasiswa.

Sahabat traveler’s, jika anda berada di tempat itu saat ini saja, dijamin anda sudah bisa merasakan kenyamanan mengunjungi kawasan wisata alam nan indah yang kekinian,

Selain dibangun Forest Walk, untuk mengembangkan ekosistem Baksil, sejumlah burung dan tupai pun telah dilepaskan untuk menghidupkan kembali suasana alam lebih alami,

Nah traveler’s, itulah beberapa daya tarik wisata yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan pergi liburan mengunjungi Forest Walk di Babakan Siliwangi (Baksil) Bandung ini.

Bagaimana apakah anda semakin tertarik dan pensaran untuk segera berkunjung ke Tempat Wisata di Kota Bandung ini ?

jika iya, silahkan lanjut baca info penting lainnya di bawah ini yang akan menjelaskan kegiatan wisata menarik apa sih yang bisa kita lakukan di sana ?

Aktifitas dan Kegiatan Wisata Menarik di Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Sahabat traveler’s, meskipun proses penataan dan pengembangan Hutan Kota Babakan Siliwangi ini saat diresmikan baru mencapai 50 persen,

namun demikian bukan berarti kita saat ini belum bisa menikmati semua fasilitas wisata yang sudah disiapkan pengelola bagi para pengunjungnya.

dan berikut adalah beberapa kegiatan wisata favorit wisatawan yang biasa dilalukan ketika berkunjung ke objek wisata babakan seliwangi.

1.Forest Walk

Traveler’s, anda bosan jalan – jalan menikmati keindahan alam dengan cara Tea Walk, yaitu menjelajah dengan berjalan kaki menyusuri areal Kebun Teh di Bandung ?

Atau anda ingin merasakan sensasi berjalan menembus hutan belantara di tempat baru selain Trekking di Bukit Moko, Puncak Bintang, Curug Malela ?

Jika iya, datanglah dan nikmatilah sensasi jalan – jalan menembus hutan kota di atas jembatan gantung Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung.

Berkunjung dan berjalan menyusuri Forest Walk Baksil ini, kita akan diajak berjalan berkeliling menembus hutan kota Babakan Siliwangi yang alami dan sangat sejuk udaranya.

Di sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan merdu dan indahnya suara kicauan burung – burung seolah kita berada di Bird & Bromelia Pavilon,

tidak hanya itu saja, jenis satwa yang sudah langka dan habitat aslinya di hutan kota babakan siliwangi seperti Tupai yang berkeliaran dengan bebasnya di sana pun bisa terlihat.

Bagaimana suasana Forest Walk di Babakan Siliwangi, silahkan lihat Videonya di Akun Instagram Ridwan Kamil di sini

2.Berfoto

Sahabat traveler’s, sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di zaman now, kemana pun kita pergi, pasti aktifitas berfoto menjadi sebuah kewajiban bukan ?

nah begitu pun bagi anda yang menyukai jalan – jalan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di kota bandung, datang ke baksil jangan lupa siapkan kamera anda.

Banyak spot menarik loh yang bisa anda temukan saat berjalan melintasi jembatan gantung Forest Walk Babakan Siliwangi yang indah dan instagenic.

bagus dan menariknya Gambar atau Foto – Foto Forest Walk di Babakan Siliwangi yang ada di sosial media dan internet, dijamin tidak kalah dengan,

foto – foto selfie kamu di Tempat Wisata di Bandung Yang Instagramable seperti Di Sendang Geulis Kahuripan, Tebing Keraton, Bukit Gantole, Bukit Jamur,

bahkan tidak akan kalah dengan tempat wisata favorit yang instagenic sekali seperti Amazing Art World Bandung dan Upside Down World Bandung.

Nah sahabat traveler’s, itulah 2 aktiftas terpopuler pengunjung atau wisatawan yang sedang liburan mengunjungi Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung,

masih banyak hal menarik dan seru lainnya yang bisa anda nikmati, ketika anda datang mengunjunginya langsung ke sana saat waktu liburan nanti.

Fasilitas Wisata Forest Walk Babakan Siliwangi Kota Bandung

Sahabat traveler’s, sebagai sebuah tempat wisata di bandung yang ke depan sedang disiapkan akan menjadi lokasi objek wisat a favorit berkelas dunia,

maka jangan heran, meski baru 50% saja saat ini proses revitalisai dan penataannya, anda sudah bisa menikmati beberapa fasilitas wisatanya,

sebut saja misalnya di sana terdapat Area terbuka dengan hamparan pavin block di bawahnya, yang sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk acara gathering di bandung.

selanjutnya ada juga fasilitas tribun dan meja piknik yang dibuat mengelilingi kolam dan terdapat pohon tua besar di tengahnya, tepat di area gerbang.

masih di areal gerbang dan lokasinya dekat dengan Gedung Sasana Budaya Ganesha atau yang populer di sebut Sabuga, terdapat juga fasilitas sarana untuk olah raga.

Selain fasilitas di atas, di kawasan wisata hutan kota babakan siliwangi juga sudah tersedia kamar mandi atau toilet, sarana peribadahan mushola dan tempat parkir kendaraan,

untuk keperluan makan dan minum, di sana juga telah tersedia beberapa tempat makan berupa warung – warung makan yang menyediakan beragam menu kuliner,

mulai dari kuliner Makanan Khas Bandung, menu makanan yang biasa kita temukan di Rumah Makan Sunda Bandung dan nusantara juga ada.

Untuk menjaga kebersihan kawasan Baksil, pengelola juga sudah menyiapkan tidak kurang 60 tempat sampah dorong, dimana nantinya setiap 15 meter akan ada satu tempat sampah.

sahabat traveler’s, satu lagi fasilitas yang akan disiapkan di sana yang cukup menarik, yaitu akan disediakannya fasilitas internet gratis atau Free Wifi di sini.

sahabat traveler’s, cukup lengkap bukan ? apalagi jika nanti kawasan tempat wisata hutan kota bandung dengan fasilitas Forest Walk Babakan Siliwangi nya sudah rampung semua.

nah semakin penasaran bukan ? jika iya, silahkan lanjut kembali untuk membaca informasi penting lenjutnya yang akan kang dian bagikan di sini.

Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung Terbaru

Sahabat traveler’s, informasi terkahir seperti yang sudah saya tulis di postingan khusus babakan siliwangi, tiket masuk objek wisata ini adalah gratis.

seputar adanya isu pungli dan pungutan liar, maka untuk menghindari pengunjung dikenakan tiket parkir kendaraan, ada rekomendasi agar tidak membawa kendaraan sendiri.

Nah bagi sahabat yang sdh berkunjung ke Forest Walk di Babakan Siliwangi, silahkan berbagi info berapa Harga Tiket Masuk Forest Walk Baksil yang terbaru di kolom komentar ya.

Alamat Forest Walk Babakan Siliwangi di Kota Bandung

Sahabat traveler’s, alamat wisata hutan kota Babakan Siliwangi lokasinya berada di Jalan Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Jam Buka Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat wisata hutan kota di bandung baksil adalah setiap hari, senin hingga minggu, buka 24 setiap harinya.

Nomer Telepon Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Untuk informasi harga tiket masuk baksil, forest walk, kegiatan acara dan info penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak telepon (022)2501394.

Peta Lokasi Forest Walk di Babakan Siliwangi Bandung

Silahkan anda bisa lihat dan buka di sini.

Rute Jalan Menuju Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Sahabat traveler’s, sangat mudah menemukan lokasi tempat wisata babakan siliwangi di kota bandung ini, baik dengan kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum.

Informasi rute jalan ini kang dian berikan bagi anda yang mau mengunjungi tempat wisata ini dengan kendaraan umum, atau menggunakan Rental Mobil Bandung tanpa supir.

Rute Jalan Menuju Babakan Siliwangi dari Pintu Tol Keluar Pasteur

Keluar dari pintu tol keluar pasteur, arahkan kendaraan menuju ke Jalan Dr.Djunjunan, setelah lewati Alfamart, anda belok kanan menuju ke Jl.Layang Pasupati.

Selanjutnya ambil jalan keluar menuju ke Jl.Kebun Binatang – Jl. Tamansari dan terus ikuti hingga tiba di rambu lalu lintas menuju ke Sabuga, Punclut dan ITB.

setelah melintasi atau melewati Kantor Kecamatan Bandung Weta, akhirnya anda pun akan tiba di lokasi di jalan tamansari no 73, Babakan Siliwangi.

Untuk memudahkan anda menemukan lokasi, saran kang dian kemana pun anda bepergian, gunakanlah selalu aplikasi petunjuk jalan seperti Waze.

Tempat Wisata di Sekitar Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung

Sahabat traveler’s, lokasi Forest Walk di Baksil sangat juga dengan objek – objek wisata terkenal di kota bandung lainnya seperti ;

Cihampelas Walk, sebuah tempat wisata belanja di bandung berupa pusat perbelanjaan modern di bandung berkonsep alami yang sangat terkenal.

Taman Hutan Raya Djuanda, inilah taman wisata hutan di kota bandung lainnya yang terkenal dan bersejarah, dan di sana terdapat coffeshop Armor Kopi yang terkenal.

Puncak Ciumbuleuit, inilah daerah dataran tinggi pegunungan bandung yang terkenal sebagai pusat wisata kuliner dengan adanya cafe Kalpa Tree, Tafso Barn, Lereng Anteng dll

Dago, inilah kawasan favorit wisatawan untuk berwisata belanja di Factory Outlet di Jalan Dago yang banyak terdapat di sana, serta pusat kuliner dan Tempat Hiburan Malam di Bandung.

Nah sahabat traveler’s, cukup panjang lebar juga kang dian menjelaskan informasi seputar Tempat Wisata di Kota Bandung yang sangat terkenal Forest Walk Babakan Siliwangi,

apakah anda tertarik untuk segera datang ke sana ? atau anda tertarik juga jika pergi liburan ke kota kembang mengunjungi objek wisata terkenal lainnya ?

Tips Wisata Ke Bandung Murah Meriah

Nah jika sobat memang tertarik untuk liburan ke bandung, baik itu berdua dengan pasangan, anggota keluarga, bareng teman atau rombongan dari sekolahan atau perusahaan,

kang dian punya beberapa rekomendasti tips cara liburan ke bandung dengan budget murah dan hemat, serta dajamin tidak ribet.

caranya, segera datangi atau hubungi sejumlah Tour Travel di Bandung, salah satunya dari Mawa Holiday Tour & Travel di jalan Terusan Jakarta No 320 Bandung.

Daftar Paket Tour Wisata ke Bandung Murah

Dapatkanlah Promo beragam Paket Wisata Bandung Murah dari mereka, dan berikut adalah beberapa pilihan Paket Tour Wisata Ke Bandung rekomendasi dari kang dian,

Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang, inilah paket yang cocok dengan harga yang murah, bagi anda yang mau menikmati waktu liburan berdua, seperti untuk honey moon atau bulan madu.

Paket Wisata Bandung 1 Hari, bagi anda yang terbatas waktu untuk liburan ke bandung, kang dian sarankan mabil promo paket wisata ke bandung selama sehari full day ini.

Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, inilah paket tour bandung yang ideal bagi anda, terlebih harga yang ditawarkan murah berkeliling tempat – tempat yang terkenal di bandung.

Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam, inilah paket bandung city tour yang akan memfasilitasi anda untuk menjajal objek wisata favorit di bandung seperti lembang, ciwidey, dago dll.

Paket Wisata Bandung 4 Hari 3 Malam, selain Forest Walk Babakan Siliwangi, dengan paket dan harga tour bandung ini, kegiatan eksplorasi wisata bandung sangat maksimal.

Paket Outbound Bandung, inilah paket wisata bandung murah dan tepat bagi anda yang mau liburan secara rombongan menjajal sejumlah Tempat Wisata Outbound di Bandung yang terkenal.

nah itulah dia sahabat traveler’s, beberapa rekomendasi tips cara melakukan perjalanan wisata ke bandung dengan cara yang mudah dan murah meriah dengan ambil Paket Wisata.

selain Paket Wisata, Travel Agency seperti mawa holiday juga sediakan jasa layanan lainnya seperti Rental Mobil Bandung Murah dan Sewa Bus Pariwisata Bandung.

Khusus Rental Bus, silahkan dapatkan dan buka di sini >> Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung Murah Terbaru 2018 <<

traveler’s, kang dian cukupkan saja informasi Tempat Wisata yang berada di Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Forest Walk Babakan Siliwangi.

Forest Walk Baksil
Forest Walk Babakan Siliwangi Baksil Bandung

Place Name: Forest Walk Baksil

Place Description: Tempat Wisata Hutan Kota Forest Walk Babakan Siliwangi Baksil di Kota Bandung

More...

  • Forest Walk Baksil
  • Fasilitas/Akomodasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Forest Walk
Alamat : Jl.Tamansari No 73 Bandung
Jam Buka : 24 Jam
No Tlp : (022)2501394
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Warung, Toko dll
Website : www.bandungbaksil.co.id

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...