Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Cibodas Bandung Barat

Loading...

Desa Wisata Kampung Pasir Angling – Apakah anda sedang membutuhkan informasi Tempat Wisata di Bandung yang Bagus dan Baru untuk anda jadikan destinasi liburan anda bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan ? Jika benar, Yuk berkunjung ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling Bandung.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang Dian, penulis Blog informasi seputar Tempat-tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya yang menarik untuk anda kunjungi, yang kali ini akan me-Review Tempat Wisata Baru di Bandung yang sedang nge-Hits, Desa Wisata Kampung Pasir Angling.

Sahabat traveler’s, informasi ini adalah sebagai bentuk apresiasi kang dian buat adik-adik kita yang selama kurang lebih 6 minggu, panitia tosaya yang terdiri dari mahasiswa universitas katolik parahyangan telah melakukan kegiatan pembangunan desa di desa suntenjaya kampung pasir angling.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi  wisata desa sunten jaya, yang mana di dalam acara ini panitia tosaya telah melakukan pembangunan gapura, pengecetan mural dibantu dengan FSRD ITB, sosialisasi pariwisata untuk warga, pengajaran calistung, musik, dan tari, serta lomba menghias tong sampah antar warga.

Nah untuk informasi lebih lanjut mengenai desa sunten jaya kampung pasir angling, yuk liat ulasan berikut di bawah ini.

Nah, seperti apakah daya tarik Tempat Wisata Kampung Pasir Angling di Bandung ini ? Fasilitas Wisata apa saja yang ada di sana ? berapa Harga Tiket Masuknya ? dimana alamat, peta lokasi, rute jalan serta nomer telepon dan jam bukanya ?

Yuk sahabat traveler’s, kang dian ajak saja dengan bahasan Review Desa Wisata Kampung Pasir Angling Bandung di bawah ini.

Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Cibodas Bandung

Sumber Foto : Tosaya 2017

Sahabat traveler’s, Desa Wisata Pasir Angling adalah sebuah Tempat Wisata yang beralamat di Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat indonesia, sehingga populer juga dengan julukan Desa Wisata Sunten Jaya juga.

Lokasinya tepat berada di bawah kaki Gunung Bukit Tunggul Cibodas, dan pastinya sangat dekat dengan Tempat Wisata di Cibodas Bandung Barat yang sangat terkenal sebagai Tempat Outbound Bandung, yaitu D’CAMP Cibodas Alam Madani Park.

Tidak hanya itu, ketika berwisata ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya Bandung Barat ini, anda juga berada sangat dekat dengan kawasan Tempat Wisata di Lembang Bandung yang terkenal, mulai dari Dusun Bambu Lembang, Kampung Gajah, Farm House, D’ Ranch, Floating Market, Taman Begonia dll.

Sahabat traveler’s, Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya ini adalah merupakan sebuah Tempat Wisata di Bandung yang Baru dan menawarkan banyak tarik wisata yang luar biasa sebagai destinasi Pariwisata Bandung Barat.

Tidak heran jika sahabat berkunjung ke sini, maka meski baru tempat wisata di desa Sunten Jaya Kabupaten Bandung ini sudah banyak dikunjungi juga oleh wisatawan luar kota Bandung.

Nah untuk itu, berikut kang dian akan berikan saja  informasi seputar daya tarik wisata apa saja sih yang ditawarkan oleh Desa Wisata Kampung Pasir Angling di Cibodas ini ?

Yuk, kita lanjut saja bahasannya di bawah ini.

Daya Tarik Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Bandung

Sahabat traveler’s, jika sebelumnya saya pernah berikan anda informasi seputar Tempat Wisata Manarik di Bandung Barat seperti Alam Wisata Cimahi, kali ini kang dian akan berikan anda sesuatu yang berbeda darinya yaitu wisata Kampung Pasir Angling.

Dan di bawah ini kang dian langsung saja berikan anda alasan kenapa saat liburan nanti, sahabat sekalian wajib mengunjungi Tempat Wisata yang Bagus di Desa Sunten Jaya, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat ini, seperti :

1.Tempat Wisata Alam di Bandung Barat Yang Indah

Sahabat traveler’s, bagi anda warga perkotaan yang setiap harinya disibukan dengan rutinitas yang padat, dengan jadwal kerja yang berat, belum lagi dipusingkan dengan kemacetan, polusi udara yang bisa membuat anda stress, datang ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling adalah solusinya.

Terletak persis di kaki Gunung Bukit Tunggul, berkunjung ke salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung Barat ini, maka anda akan disuguhi panorama keindahan alam, berupa hamparan hijau pepohonan nan asri yang membentang sejauh mata memandang.

Tidak hanya itu, dengan suhu udara yang cukup sejuk, udara yang segar, pengalaman wisata anda di kawasan Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya Cibodas Bandung Barat ini akan menjadi luar biasa.

Kang dian jamin, pengalaman wisata alam di sini tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata di bandung barat sebelumnya yang sudah kang dian kupas, seperti  Taman Kebun Percobaan di Jalan Manoko Lembang, Balitsa Lembang hingga yang terbaru Bukit Gantole Cililin.

Sahabat traveler’s, baru saja anda memasuki kawasan atau wilayah wisata di Kampung Pasir Angling ini, maka dengan seketika wisatawan sudah disuguhi dengan luas serta hijaunya areal perkebunan di sepanjang kanan kiri jalan.

Dari sini, maka anda akan bisa melihat secara jelas keindahan dataran tinggi lembang yang mungkin tidak bisa anda temukan di belahan atau lokasi tempat wisata di lembang lainnya.

Bagaimana sahabat traveler’s, menarik bukan ? pokoknya keindahan alamnya kang dian menilai seperti menikmati suasana dan eksotisme alam bandung dari ketinggian tempat di The Lodge Maribaya deh.

2.Desa Wisata di Bandung yang Unik

Sahabat traveler’s, yang menjadi daya tarik utama selanjutnya dari Kampung atau Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya Cibodas Kabupaten di Bandung Barat ini adalah keunikan dari desa wisatanya.

Kenapa demikian dan seperti apa keunikan desa wisata Sunten Jaya Bandung ini ?

Nah sahabat traveler’s, tahukah anda bahwa jika anda berkunjung ke sini, maka anda bisa melihat dan menyaksikan secara langsung lukisan-lukisan yang terdapat di dinding rumah warga desa sunten jaya yang masih tradisional dan populer disebut lukisan Mural.

Lukisan Mural Di Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Cibodas Bandung Barat

Sumber Foto : Tosaya 2017

Lukisan yang terbuat dari cat tembok dan cat kayu di dinding rumah warga Desa Wisata Pasir Angling Bandung ini adalah merupakan karya seni dari mhasiswa FSRD Institute Teknologi Bandung.

Lukisan Mural tersebut ibarat sebuah relief berbentuk gambar yang menceritakan atau menjelaskan kepada pengunjung yang datang seputar kegiatan sehari-hari warga desa yang mata pencaharian utama masyarakatnya adalah beternak sapi dan berkebun di ladang.

Sangat artistik dan sekaligus unik, sehingga bisa menjadi alternatif wisata seni di Bandung seperti di Nuart Sculpture Park punya I Nyoman Nuarta, Wot Batu di Selasar Sunaryo Art Space, Salian Art Space atau di Lawangwangi Creatif Space.

Dan yang perlu sahabat tahu, ternyata background pemadangan Murah di rumah-rumah warga desa Kampung pasir Angling Sunten Jaya ini, sring dijadikan spot menarik buat wisatawan untuk Berfoto selfie, seunik seperti anda berfoto selfie di museum lukisan 3 dimensi Amazing Art World Bandung.

3.Tempat Wisata Budaya di Bandung Barat

Selain itu sahabat traveler’s, alasan lainnya bagi anda kenapa harus datang ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Bandung ini adalah, masyarakat  di sini kehidupannya masih kental memegang adat istiadat dan budaya tradisional sunda.

Di sini kegiatan seni budaya yang masih terjaga oleh masyarakatnya adalah atraksi kesenian alat petik suku sunda yaitu musik kecapi.

Kekayaan budaya masyarakat desa Pasir Angling ini sekaligus akan memperkaya objek wisata budaya di bandung yang terkenal selama ini kita kenal, seperti di Saung Angklung Udjo, Sasana Budaya Sabuga, Imah Seniman Lembang atau pegelaran budaya di Dago Tea House.

Bagaimana sangat menarik dan buat penasaran bukan ?

Nah sahabat traveler’s, itulah 3 dari masih banyak daya tarik wisata yang bisa anda nikmati ketika datang berkunjung ke Tempat Wisata di Bandung yang Baru dan sedang ngehits sekarang, Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya, Cibodas kabupaten Bandung Barat.

Fasilitas Wisata Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya

Nah sahabat, jika di atas kang dian sudah beri penjelasan serta alasan kenapa anda wajib berkunjung ke objek wisata baru di kabupaten Bandung Barat ini, selanjutnya saya akan berikan info kegiatan wisata menarik apa yg bisa anda lakukan di sana.

1.Tempat Camping di Bandung Barat

Sahabat traveler’s, apakah anda sedang mencari informasi alternatif camping ground di Bandung Barat yang bisa anda jadikan sebagai tempat camping bareng keluarga, teman atau berdua dengan pasangan ? Nih kang dian kasih bocorannya !!

Jika anda hendak mencari suana baru bercamping selain di tempat camping di Bandung terkenal seperti Grafika Cikole Lembang, Pine Forest Camp, Ciwangun Indah Camp, Cantigi Camp atau di Glamping Bandung seperti Trizara Resort, Legok Kondang Lodge, Glamping Lakeside di Situ Patenggang atau Eagle Camp di Dusun Bambu Lembang, datanglah ke sini.

Nama populer dari tempat camping di Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya adalah “Buper” alias Bumi Perkemahan, tidak kalah dengan Bumi Perkemahan di Ranca Upas yang ada di Tempat Wisata di Ciwidey, atau di Kampung Bamboo dan Kampoeng Sunda Adventure Villa Kancil.

Saat ini, kawasan bumi perkemahan ini telah cukup populer bagi warga kota bandung dan wisatawan, sebagai salah satu lokasi terbaik Tempat Rekreasi di Bandung, berpiknik ataupun refreshing bersantai lepas dari aktifitas sambil menikmati keindahan alam di sana.

Daya tarik kawasan Buper Desa Wisata Pasir Angling Sunten Jaya ini adalah lokasinya yang berada di kawasan hutan yang suasana akan tampak seperti kita berkunjung ke Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16.

Di sekitar areal bumi perkemahan ini juga, warga sekitar sudah mendirikan beberapa gezebo yang terbuat dari kayu, sehingga bisa menjadi tempat yang asyik bersantai atau rehat, sambil menikmati suara dedaunan tertiup angin dan kesegaran udara yang ada di sana.

2.Tempat Wisata Curug Bandung

Sahabat traveler’s, Kabar baik bagi anda yang mengaku pecinta alam sejati nih, bagi anda yang sedang mencari Tempat Wisata Air Terjun di Bandung yang sangat indah dan alami seperti Curug Malela, Curug Cimahi, Curug Cinulang, Curug Tilu, Curug Bugbrug, Curug Sawer, Curug Maribaya dll.

Nah sahabat traveler’s, di lokasi kawasan Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya Cibodas Kabupaten Bandung Barat pun ternyata menyimpan potensi wisata air terjun yang sangat indah dan sedang dikembangkan, yaitu Curug Bellarosa atau warga sekitar menyebutnya Curug Sunten Jaya.

Daya tarik wisata dari Curug Bellarosa di desa wisata kampung Pasir Angling ini adalah air curugnya yang tinggi serta warnanya sangat jernih seperti jernihnya dasar air di kolam Sendang Geulis Kahuripan, karena berasal dari air di hulu Gunung Burangrang.

Jarak lokasi Curug Bellarosa dengan area pemukiman warga desa wisata Pasir Angling Suntenjaya ini cukup dekat, yaitu bisa ditempuh dengan waktu berjalan dengan cara hiking sekitar 30 menitan.

Berkunjung ke salah satu Tempat Wisata di sekitar Desa Wisata Kampung Pasir Angling Sunten Jaya ini, dijamin suasana dan pemandangannya akan membuat rasa penat dan lelah anda hilang seketika.

Sahabat traveler’s, jika anda mau tahu, sejarah dari Curug Bella Rosa ini sungguh unik, karena populer juga dengan sebutan nama lainnya bagi warga sekitar.

Nama Curug ini sebelum berganti nama seperti sekarang, awalnya bernama Curug Batu Ngampar Sirah Cibodas, kemudian oleh pihak pengelolanya yaitu  PT Perhutani, nama curug ini pun dirubah dengan tujuan komersial menjadi Curug Keraton Desa Sunten Jaya, Cibodas Lembang bandung Barat, dan saat peresmian diganti lagi menjadi Curug Bellarosa.

Nah di kawasan wisata Curug Bellarisa Cibodas Lembang ini pun, terdapat lagi objek wisata serta fasilitas wisata lainnya yang juga menarik seperti ada Curug Perahu Cibodas Lembang, Batu Cinta, hingga Saung Jamur namun tidak sama dengan Bukit Jamur Ciwidey ya,,,

Kemudian fasiltas wisata lainnya yang ada di Curug Bellarosa ini adalah tempat selfie, tempat api Unggun, ayunan dari kayu, jungkat-jungkit dsri pohon pinus besar, warung makan dan minum bahkan ada tempat mancing segala sehingga anda tidak perlu lagi berkunjung ke tempat mancing di bandung yang terkenal seperti Arena Pemancingan Bonita di Saung Wargi Bandung atau Bumi Sangkuriang.

Nah untuk Harga Tiket Masuk Curug Bellarosa di Desa Wisata Pasir Angling, Desa Sunten Jaya, Cibodas -Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini pun bisa anda nikmati dengan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang.

Untuk mengakses lokasi wisata Curug Bellarosa ini pengunjung bisa menggunakan 2 opsi rute jalan, yaitu dari sisi atas curug atau dengan memilih rute arah bawah air terjun curug.

Bagaimana sangat murah bukan ? So, kenapa tidak dari sekarang juga anda segera merencanakan liburan ke Tempat Wisata di Bandung yang Murah meriah, yang menawarkan daya tarik wisata alam dan fasilitas wisata hebat lainnya  yang namanya mirip denga Tebing Keraton bukan ?

So, untuk informasi Alamat, Peta lokasi dan Rute Jalan, Nomer Telepon, Jam Buka objek wisata Curug Keraton atau Curug Bellarosa ini, di postingan selanjutnya kang dian jelaskan secara detil kupasannya di Review Curug Bellarosa.

Tempat Wisata di Sekitar Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Sahabat traveler’s, masih banyak objek wisata yang bisa anda nikmati ketika sedang berkunjung ke Kampung Pasir Angling ini, selain yang kamg dian sebutkan di atas, anda juga bisa menemukan obejk wisata seperti :

  • Batu Ngampar, sebuah objek wisata alam yang menawarkan keindahan hamparan batu dari arah hulu hingga mencapai Curug Bellarosa. Bbatu-batu tersebut menghiasi sekeliling kawasan objek wisata.
  • Bukit Tungggul, tempat wisata alam di Cibodas kabupaten bandung barat ini menawarkan anda sebuah tempat asyik menikmati keindahan pemandangan alam kota Bandung dari ketinggian.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Untuk bisa memasuki kawasan wisata di sini, maka setiap pengunjung tidak dipungut biaya untuk tiket masuk alias Gratis. Anda hanya perlu membayar ketika anda mau memasuki objek wisata di dalamnya yaitu Curug Bellarosa Rp.5.000/orang.

Alamat Desa Wisata Kampung Pasir Angling Bandung

Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Untuk informasi kegiatan wisata atau informasi penting lainnya yang anda butuhkan, sepertinya saat ini belum ada, namun bagi anda yang mau bertanya, silahkan hubungi saya kang dian di whatsapp 0852-1886-1522.

Jam Buka Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Sebagai sebuah kawasan wisata yang merupakan sebuah lokasi kampung dengan segala fasilitas wisatanya, maka untuk berkunjungg ke sini, anda bisa masuk dan keluar kapan saja alias 24 Jam.

Peta Lokasi Desa Wisata Kampung Pasir Angling Cibodas

Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan Menuju ke Desa Wisata Kampung Pasir Angling Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik mengunjungi Tempat Wisata Desa Wisata Pasir Angling di Cibodas – Lembang, Kabupaten Bandung barat, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, bagi anda yang datang dari arah kota Bandung atau Lembang, silahkan arahkan kendaran mobil atau motor anda menuju ke Rumah Bunga Rizal.

Dari sana, silahkan anda ikuti arah jalan menuju ke arah Maribaya yang populer dengan objek wisatanya seperti maribaya Natural Hotspring Resort serta Burgundy.

Dari Maribaya, silahkan anda mabil jalan lurus terus hingga anda akan menumukan desa Cibodas, kemudian memasuki Lembah Bougenville Resort, terus The Lodge Maribaya.

Sesudah lewat The Lodge, silahkan anda jalan terus hingga anda menemukan tempat retail belanja Indomart dan juga Alfamart, kemudian anda akan melihat perempatan dan silahkan ambil arah kiri.

Sesudah belok kiri, anda tinggal mengikuti saja arah jalan itu hingga anda memasuki kawasan Desa Wisata Pasir Angling.

Bagaimana sahabat traveler’s, sangat mudah bukan ? apakah anda siap berpetualang ke kampung wisata pasir angling ini ? atau ke tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang lain yang terkenal dan sangat menarik ?

Bagi anda yang bingung terlebih anda adalah calon wisatawan yang baru mau berlibur ke bandung, saya mempunyai sedikit Tips Wisata ke Bandung yang Murah bagi anda.

Caranya adalah mulai sekarang, jangan ragu mulai gunakanlah berbagai penawaran program Paket Wisata Bandung Murah dari sejumlah Tour Travel Bandung yang banyak tersedia.

Bagi yang mau datang bareng dengan keluarga, teman atau berdua dengan pasangan, saya rekomendasikan anda mengikuti program Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau jika mau lebih lama Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam Murah loh !!

Dengan menggunakan jasa perjalanan wisata dari travel agency, maka perjalanan wisata anda akan semakin mudah, terjadwal, efektif dan dijamin budget wisata tidak akan membengkak.

Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan wisata di kota berjuluk Paris Van Java, dimana mau dijemput, menginap di mana, dan pastinya ditemani dengan supir yang sekaligus jadi Guide anda yang berpengalaman di bidangnya dan bersertifikasi.

Anda mau tahu Tour travel terbaik yang menawarkan harga murah dengan pelayanan terbaik ? silahkan anda bisa kontak saya Kang Dian via whatsapp di 0852-1886-1522, dan saya akan berikan rekomendasi terbaik dan tepat bagi sahabat sekalian.

Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih saya kepada adik-adik kang dian dari dari Persatuan Universitas Katolik Parhyangan Bandung ( Tosaya 2017 ), yang telah melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa dengan berkarya nyata di dalam program kerja sama dengan Direktorat Jendral Pengabdian Masyarakat, Kementrian luar negeri dan lembaga kepresidenan mahasiswa di desa Suntenjaya.

Program tersebut bertujuan meningkatkan pendapatan warga kampung pasir angling di dalam membangun sebuah desa wisata dengan kegiatan-kegiatan program nya seperti Calistung dan sosialisasi Pariwisata, pembangunan gapura dan pengecatan rumah warga.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di bandung yang Baru dan Bagus serta sekarang sedang nge-Hits, yang berlokasi di Desa Suntenjaya, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Kampung atau Desa Wisata Kampung Pasir Angling.

Desa Wisata Kampung Pasir Angling
Lukisan Mural Di Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya Cibodas Bandung Barat

Place Name: Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Place Description: Tempat Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya di Cibodas - Lembang, Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Desa Wisata Kampung Pasir Angling
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Desa Wisata Pasir Angling
Alamat : Ds.Suntenjaya, Cibodas-Lembang
Nomer Telepon : -
Jam Buka : Senin-Minggu,24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Tiket Masuk Curug : Rp.5.000/orang'
Fasilitas : Curug.KolamPancing dll
Sumber : Tosaya 2017

4.8
User Rating 5 (2 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...